Apakah Kitab Suci Anda Adalah Wahyu Tuhan?


 

Ada sebuah pertanyaan yg menggelitik yang dilemparkan seorang yang mengaku atheis kepada seorang aktivis JIL dalam sebuah diskusi panel dimarkas JIL di Utan Kayu ketika membahas tulisan seorang Iaones Rahmat yg berjudul “Alkitab 80% fiksi 20% fakta”.

“Apakah anda percaya bahwa Al-Qur’an adalah wahyu?”. Aktivis JIL tersebut menjawab bahwa dia tidak percaya bahwa Al-Qur’an adalah wahyu.  Al-Qur’an hanyalah karangan Muhammad. Jawaban ini dimaklumi keluar dari seorang yang tidak percaya/mengakui adanya Tuhan (atheis) yang berlabel Islam Liberal.

Jawaban aktivis JIL ini langsung direspons oleh penanya dengan berkata kepada Ulil sang dedengkot JIL. “Lil, seharusnya JIL dirubah menjadi Jaringan Atheis Liberal aja!!” perkataan itu sangat penulis setujui karena label “Jaringan Islam Liberal” adalah sebuah bentuk pembodohan yg dilakukan oleh para atheis.

Semua orang Islam mengakui bahwa Al-Qur’an adalah wahyu.

Pertanyaan yg hampir serupa juga pernah ditanyakan moderator Katolisitas (Inggrid dan stefanus) kepada penulis ketika akan berdiskusi mengenai ayat Alkitab disitus katolisitas. “Apakah anda percaya bahwa Alkitab itu wahyu atau bukan, kalau wahyu maka haruslah anda percaya keseluruhan tidak sebagian-sebagian, kalau bukan maka untuk apa anda membahas sesuatu yg tidak anda percayai sebagai wahyu?”

Dari sini penulis tidak memberikan jawaban lugas seperti aktivis JIL, penulis hanya mengatakan bahwa sebuah kitab suci (alkitab) itu dikatakan sebagai wahyu atau bukan adalah tergantung dari yang mempercayainya karena pastinya semua penganut agama meyakini bahwa kitab suci mereka adalah wahyu yangg diturunkan oleh Tuhan.

Sebuah kitab suci bisa dikatakan sebagai benar-benar wahyu ternyata hanya mempunyai satu parameter yg tidak universal yaitu “percaya”.

Kenapa hanya “percaya” yg menjadi parameternya?  Karena memang belum pernah ada manusia yang hidup yang pernah benar-benar bisa menghadirkan Tuhan Yang Maha Esa pencipta alam semesta ini untuk memberi kesaksian kepada seluruh manusia mana dari kitab suci yang ada didunia ini yang benar-benar merupakan firmanNya.

Lalu bagaimana cara kita mengetahui secara pasti apakah kitab suci yang kita miliki sekarang ini adalah benar-benar wahyu Tuhan?

Maka tentu saja kita akan menemukan jawabannya setelah kita mati. Yang bisa kita lakukan sekarang ini hanyalah melihat dan meneliti kandungan dari kitab suci yang kita miliki, apakah kitab suci kita menjabarkan tentang pemahaman keTuhanan dengan benar?

Apakah kitab suci kita sudah terbebas dari ajaran-ajaran pemberhalaan yaitu ajaran mematerikan Tuhan (menyembah Tuhan yg berinkarnasi menjadi bentuk-bentuk materi seperti manusia, matahari, dewa, bulan, dsb)?

Kalau “tidak” berarti kitab suci anda sudah salah dalam mengajarkan faham keTuhanan dan sudah pasti itu bukan wahyu Tuhan.

Kalo “iya” berarti kitab suci kita sudah benar dalam mengajarkan faham Ketuhanan, apakah nantinya itu wahyu atau bukan maka tinggal kita kembalikan kepada Tuhan nanti.

Wallahu a’lam bissawab

 

2 Balasan ke Apakah Kitab Suci Anda Adalah Wahyu Tuhan?

  1. Varisha Nanda berkata:

    Alkitab / Bible memuat:
    1. Firman Allah-YHWH
    2. Sejarah Bangsa Israel
    3. Ajaran oleh Tuhan Yesus [Injil]
    4. Tafsir oleh para Rasul

    Antara keempat komponen di atas itu saling kait-berkait merajut erat dengan bermuara pada kebenaran TUHAN itu sendiri

  2. Polusi berkata:

    Ooo… pantesan Alkitab mudah dirubah2, dan dipalsukan. Isinya gado2… Bukan 100℅ Firman Tuhan… Ckckck…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s