Kehancuran Isi Taurat


Orang Kristen seringkali mengklaim lima kitab pertama dalam Alkitab/Bible yaitu Kitab Kejadian, Kitab Keluaran, Kitab Imamat, Kitab Bilangan, dan Kitab Ulangan, sebagai Kitab Suci Taurat yang diturunkan Allah kepada Nabi Musa. Keterangan dari redaksi awal Kitab Ulangan berikut menyatakan dengan jelas bahwa Kitab Ulangan sama sekali berbeda dengan Kitab Suci Taurat. Namun demikian, ia tidak menutup kemungkinan memuat ayat-ayat atau hukum-hukum yang berasal dari Kitab Suci Taurat.

Kitab Ulangan:

1:1. Inilah perkataan-perkataan yang diucapkan Musa kepada seluruh orang Israel di seberang sungai Yordan, di padang gurun, di Araba-Yordan, di tentangan Suf, antara Paran dengan Tofel, Laban, Hazerot dan Di-Zahab.
1:5 Di seberang sungai Yordan, di tanah Moab, mulailah Musa menguraikan hukum Taurat ini, katanya:

Redaksi di atas (Ulangan 1:5) sangat tegas menyiratkan bahwa Kitab Ulangan ditulis oleh orang yang tidak jelas identitasnya, dimana Musa konon menguraikan hukum Taurat-nya. Ini berarti, Kitab Ulangan bukanlah Kitab Suci Taurat yang diturunkan Allah kepada Nabi Musa.

Ayat-ayat Alkitab dan Al-Qur’an berikut memperjelas bukti bahwa lima kitab pertama dalam Alkitab tersebut sama sekali bukanlah Kitab Suci Taurat.

Kitab Keluaran:

31:18 Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.

34:28. Dan Musa ada di sana bersama-sama dengan TUHAN empat puluh hari empat puluh malam lamanya, tidak makan roti dan tidak minum air, dan ia menuliskan pada loh itu segala perkataan perjanjian, yakni Kesepuluh Firman.

Kitab Ulangan:

5:22 Firman itulah yang diucapkan TUHAN kepada seluruh jemaahmu dengan suara nyaring di gunung, dari tengah-tengah api, awan dan kegelapan, dan tidak ditambahkan-Nya apa-apa lagi. Ditulis-Nya semuanya pada dua loh batu, lalu diberikan-Nya kepadaku.”

Kitab Raja-raja II:

22:8 Berkatalah imam besar Hilkia, kepada Safan, panitera itu: “Telah kutemukan kitab Taurat itu di rumah TUHAN!” Lalu Hilkia memberikan kitab itu kepada Safan, dan Safan terus membacanya.

Kitab Al-Qur’an:

7:145 Dan telah Kami tuliskan untuk Musa pada luh-luh (Taurat) segala sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu; maka (Kami berfirman): “Berpeganglah kepadanya dengan teguh dan suruhlah kaummu berpegang kepada (perintah-perintahnya) dengan sebaik-baiknya, nanti Aku akan memperlihatkan kepadamu negeri orang-orang yang fasik.

7:154 Sesudah amarah Musa menjadi reda, lalu diambilnya (kembali) luh-luh (Taurat) itu; dan dalam tulisannya terdapat petunjuk dan rahmat untuk orang-orang yang takut kepada Tuhannya.

Keterangan dari Alkitab dan Al-Qur’an di atas terlalu jelas, bahwa yang dimaksud dengan Kitab Suci Taurat bukanlah kitab-kitab seperti Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan, tetapi ia adalah sebuah kitab yang tunggal dan utuh yang semula ditulis Allah di atas kedua loh batu. Dalam hal ini, perlu ditegaskan bahwa Allah tidak pernah menjamin kemurnian Kitab Suci Taurat hingga akhir masa.

Lebih jauh, Nabi Yeremia, konon melalui suratnya, menyatakan bahwa lima kitab pertama dari Alkitab yang diklaim sebagai Taurat tersebut adalah Kitab Taurat yang bohong/palsu.

Kitab Yeremia:

8:8 Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong.

Lalu, dimanakah Kitab Suci Taurat yang sesungguhnya? Keterangan dari Al-Qur’an berikut menegaskan bahwa Kitab Taurat yang asli/orisinal sudah hancur oleh tangan-tangan sekelompok orang-orang Bani Israel.

Kitab Al-Qur’an:

6:91. Dan mereka tidak menghormati Allah dengan penghormatan yang semestinya di kala mereka berkata: “Allah tidak menurunkan sesuatu pun kepada manusia”. Katakanlah: “Siapakah yang menurunkan kitab (Taurat) yang dibawa oleh Musa sebagai cahaya dan petunjuk bagi manusia, kamu jadikan kitab itu lembaran-lembaran kertas yang bercerai-berai, kamu perlihatkan (sebagiannya) dan kamu sembunyikan sebagian besarnya, padahal telah diajarkan kepadamu apa yang kamu dan bapak-bapak kamu tidak mengetahui (nya)?” Katakanlah: “Allah-lah (yang menurunkannya)”, kemudian (sesudah kamu menyampaikan Al Qur’an kepada mereka), biarkanlah mereka bermain-main dalam kesesatannya.

Jadi, kitab-kitab seperti Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan, adalah kitab-kitab karangan orang-orang Bani Israel yang tidak jelas identitasnya. Kitab-kitab itu sama sekali bukanlah Kitab Suci Taurat, tetapi mereka adalah kitab-kitab yang antara lain berisi serpihan-serpihan dari Kitab Suci Taurat yang mungkin masih bisa diidentifikasi sebagai ayat-ayat dari Kitab Taurat yang sebenarnya. Sekali lagi, Allah tidak pernah menjamin kemurnian Kitab Suci Taurat hingga akhir masa, karenanya, bisa dimengerti kalau Kitab Suci Taurat yang dibawa dan diajarkan oleh Nabi Musa itu sudah hancur dan tidak bisa dikenali lagi sebagai sebuah kitab yang tunggal dan utuh.

Wallahu a’lam bissawab.

Baca kehancuran kitab suci Injil di sini

64 Balasan ke Kehancuran Isi Taurat

  1. Anton berkata:

    Jiaah….Al Quran dipakai sebagai bukti ketidak otentikan Alkitab?? Yang terjadi malah sebaliknya – Alkitab yg membuktikan kesalahan Quran.

    Ada-ada saja nih korban indoktrinasi

    • isa berkata:

      @anton

      tapi knp malah Al Qur’an sesuai dg sains sedangkan kitab primbon malah jd bahan lelucon oleh para ilmuwan??

    • Al Quran itu benar. Islam itu benar. Islam adalah agama suci dari Allah S.W.T

    • Bagaimana Alkitab (Injil) yang turun lebih awal dapat membuktikan kesalahan Al Qur’an yang diturunkan kemudian? Dimanapun yang nama evaluasi/koreksi itu dilakukan terhadap hukum/kebijakan/dokumen dan lainnya yang lebih dahulu ada. bukan sebaliknya. Al Quran adalah kitab suci terakhir yang diturunkan Allah dan dijaga keautentikannya oleh Allah hingga akhir zaman. Kalau tidak percaya silahkan baca Al Quran. Terima kasih.

      • WULANDARI berkata:

        YANG NAMANYA SESUATU YG TERAKHIR ADALAH YG ASLI.. NAMANYA PENYEMPURNAAN. IBARAT AKTA DULU SEMUA MSH SERPIHAN LALU DIPERBAHARUI DI BENARKAN DAN MAAK JADILAH SETU KEUTUHAN SEMPURNA,, TIDAK ADA HAL YG DIAWAL SEMPURNA JK DIMULAI DR SERPIHAN DAN DIJAMAN ERA YG BERBEDA.. SESUATU YG MURNI PST LAH TIDAK BLH DIUBAH.. INGAT TIDAK ADA NAMA PAULUS ATAU NAMA POHON NATAL.. SEDANGKAN KITA TAHU LAHIRNYA ISA N BESAR HDP NYA DI ISRAEL.. ISRAEL PADANG GURUN MEN… AMNA ADA POHON NATAL POHON CEMARA N SINTERKLAS… ORG INGGRIS SIAPA?MREKA BUKAN SIAPA2… ISA WAFAT PULUHAN TAHUN LALLU BARU MUNCUL AGAMA KRISTEN.. GAK ADA NAMA AGAMA KRISTEN DI ALKITAB. AMAKNYA AGAMA JGN ASSL IKUT LELUHUR.. BUKTIKAN CARI JATI DIRI

    • dedy berkata:

      tp bagaimana mungkin alkitab membuktikan ksalahan al qur’an yg turun sesudah alkitab?? kebalik dunk. buku pengoreksi harus keluar belakangan dr buku yg dkoreksi. jd kalo menurut anda alkitab yg mngoreksi al qur’ an, seharusx alkitab turunx sesudah al qur’an. tp karna kenyataanx alkitab yg trun dluan, jdx al qur’an dunk yg mengoreksi al kitab. kasian anda, korban misionaris

    • Hanee Rahim berkata:

      Please open your heart and mind then the truth will prevail. Al Quran is the last and true revelation. May Allah guide us all.

    • Andromeda berkata:

      Tuhan kok ada 3 anton, coba jelaskan

  2. Mr. X berkata:

    Semua KITAB benar adanya, tidak ada yg salah sama sekali.
    Taurat Benar
    Zabur Benar
    Injil Benar
    dan Al-Qur’an juga Benar.

    SELESAI.

    NB : DEBAT tidak memperselesaikan Masalah, melainkan menambah Musuh Antar Umat Beragama. Berjalanlah sesuai Agama kita Masing-masing.

    • casper berkata:

      Lha kalo semua itu kamu anggap benar apa bedanya kamu sama komunis, kalo kamu menganggap itu benar semua brarti tidak salah dong kalau dianggap salah semua, kasihan korban komunis modern

      • joice tegar berkata:

        taek”en .
        gak ngerti agama kabeh rame ..
        koyok eroh” o

      • Kotaro Nogami berkata:

        lw yg goblok smw kitab bnr hanya org kafir yg blg tdk bnr.Krn smw kitab diatas dri Tuhan hanya arab yg ingin diakui sbagai negara bnr dgn menyalahkan smw kitab yg bkn dri mrk

    • rin berkata:

      Berdebat hanya membuat Iman lemah…,

  3. Petrus Agus Setiawan berkata:

    apa yang kamu lakukan dalam blog itu, justru sedang membuktikan Tuhan tidak maha kuasa.
    kamu sedang membuktikan bahwa Firman Tuhan telah berubah.
    kamu melakukannya, sebab kamu memang tidak begitu mengerti tentang Taurat Musa.
    Oleh sebab itu saya akan ceritakan yang terjadi dengan Loh Batu dan Kitab Musa

    Lihatlah riwayat tentang Loh batu dan kitab Musa.

    1.Riwayat Loh Batu

    Tuhan menyuruh Musa Naik ke atas Gunung Sinai, untuk memberikan HUKUM dan PERINTAH yang akan ditulis-Nya

    Keluaran 24:12 TUHAN berfirman kepada Musa: “Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka.”

    Keluaran 31:18 Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.

    Bangsa Israel menyembah patung saat Musa sedang di atas Gunung Sinai

    Keluaran 32:1 Ketika bangsa itu melihat, bahwa Musa mengundur-undurkan turun dari gunung itu, maka berkumpullah mereka mengerumuni Harun dan berkata kepadanya: “Mari, buatlah untuk kami allah, yang akan berjalan di depan kami sebab Musa ini, orang yang telah memimpin kami keluar dari tanah Mesir — kami tidak tahu apa yang telah terjadi dengan dia.”

    Keluaran 32:2 Lalu berkatalah Harun kepada mereka: “Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan, dan bawalah semuanya kepadaku.”

    Keluaran 32:3 Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.

    Keluaran 32:4 Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: “Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!”

    Keluaran 32:7 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Pergilah, turunlah, sebab bangsamu yang kaupimpin keluar dari tanah Mesir telah rusak lakunya.

    Keluaran 32:8 Segera juga mereka menyimpang dari jalan yang Kuperintahkan kepada mereka; mereka telah membuat anak lembu tuangan, dan kepadanya mereka sujud menyembah dan mempersembahkan korban, sambil berkata: Hai Israel, inilah Allahmu yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir.”

    Saat Musa turun Gunung dan mendekat ke Perkemahan, Musa marah dan memecahkan kedua loh batu itu.

    Keluaran 32:19 Dan ketika ia dekat ke perkemahan itu dan melihat anak lembu dan melihat orang menari-nari, maka bangkitlah amarah Musa; dilemparkannyalah kedua loh itu dari tangannya dan dipecahkannya pada kaki gunung itu.

    Keluaran 32:20 Sesudah itu diambilnyalah anak lembu yang dibuat mereka itu, dibakarnya dengan api dan digilingnya sampai halus, kemudian ditaburkannya ke atas air dan disuruhnya diminum oleh orang Israel.

    Lalu Tuhan menyuruh Musa membuat kembali Loh Batu seperti yang semula

    Keluaran 34:4 Lalu Musa memahat dua loh batu sama dengan yang mula-mula; bangunlah ia pagi-pagi dan naiklah ia ke atas gunung Sinai, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, dan membawa kedua loh batu itu di tangannya.

    Keluaran 34:27 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Tuliskanlah segala firman ini, sebab berdasarkan firman ini telah Kuadakan perjanjian dengan engkau dan dengan Israel.”

    Keluaran 34:28 Dan Musa ada di sana bersama-sama dengan TUHAN empat puluh hari empat puluh malam lamanya, tidak makan roti dan tidak minum air, dan ia menuliskan pada loh itu segala perkataan perjanjian, yakni Kesepuluh Firman.

    Keluaran 34:29 Ketika Musa turun dari gunung Sinai — kedua loh hukum Allah ada di tangan Musa ketika ia turun dari gunung itu — tidaklah ia tahu, bahwa kulit mukanya bercahaya oleh karena ia telah berbicara dengan TUHAN.

    Loh Batu berisi 10 Firman / yang dikenal sebagai 10 Perintah Allah.

    2. Riwayat kitab Musa

    Di samping Loh Batu, Tuhan juga memerintahkan Musa untuk menulis pengalaman, pewahyuan dan beberapa Hal dalam kitab.

    Keluaran 17:14 Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Tuliskanlah semuanya ini dalam sebuah kitab sebagai tanda peringatan, dan ingatkanlah ke telinga Yosua, bahwa Aku akan menghapuskan sama sekali ingatan kepada Amalek dari kolong langit.”

    Keluaran 24:7 Diambilnyalah kitab perjanjian itu, lalu dibacakannya dengan didengar oleh bangsa itu dan mereka berkata: “Segala firman TUHAN akan kami lakukan dan akan kami dengarkan.”

    Ulangan 28:58 Jika engkau tidak melakukan dengan setia segala perkataan hukum Taurat yang tertulis dalam kitab ini, dan engkau tidak takut akan Nama yang mulia dan dahsyat ini, yakni akan TUHAN, Allahmu,

    Ulangan 31:24 Ketika Musa selesai menuliskan perkataan hukum Taurat itu dalam sebuah kitab sampai perkataan yang penghabisan,

    Ulangan 31:25 maka Musa memerintahkan kepada orang-orang Lewi pengangkut tabut perjanjian TUHAN, demikian:

    Ulangan 31:26 “Ambillah kitab Taurat ini dan letakkanlah di samping tabut perjanjian TUHAN, Allahmu, supaya menjadi saksi di situ terhadap engkau.

    Karena dalam kitab Musa juga berisi pengalaman yang dialami Musa,
    Maka di dalam kitab Musa, juga mengandung apa yang tertulis pada Loh batu.

    Dan apa yang ditulis Musa, tetap ada hingga kiamat.

    Lihat perkataan Yesus dalam injil Matius.

    Matius 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

    • sy42 berkata:

      Yang anda katakan itu ada betulnya. Conclusion-nya adalah kitab-kitab seperti Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan, adalah kitab-kitab karangan orang-orang Bani Israel yang tidak jelas identitasnya.

      Kitab-kitab itu sama seka…li bukanlah Kitab Suci Taurat, tetapi mereka adalah kitab-kitab yang antara lain berisi serpihan-serpihan dari Kitab Suci Taurat yang mungkin masih bisa diidentifikasi sebagai ayat-ayat dari Kitab Taurat yang sebenarnya.

      Itulah sebabnya, 74 pakar alkitab sedunia memberi judgment yang anda semua tidak bisa menolaknya bahwa, hanya 18 persen kitab yang anda imani itu adalah memuat ayat-ayat Ilahi, selebihnya hanyalah sejarah yang ujung-ujungnya adalah dongeng ‘pengantar tidur’. Sebab tidak ada sumber non biblikal yang mendukung itu.

      Dan sekali lagi, cakupan notes di atas membuktikan FAKTA YANG TAK TERBANTAHKAN akan bulshitnya ALKITAB!

      Dan saya hargai pendapat anda meski opini tersebut adalah omongan yang sia-sia. Sebab kita bicara fakta bukan hanya sekedar pledoi, yang ibaratnya seorang pendusta yang berkata tidak, tapi barang bukti banyak ditemuk…an di sekitarnya.

      Begitulah kondisi yang memilukan sekaligus memalukan akan kredibilitas kitab anda yang diklaim suci asli wahyu Tuhan.

      Para pakar jauh lebih jujur ketimbang anda yang bisa dibilang “anak baru kemarin” yang mencoaba mendalami firman Tuhan yang real atau tidak.

      Dan pasti pembahasan ini terlalu panjang dan akan memakan banyak tempat jika ingin membahas secara detail ayat mana yang diklaim palsu, yakni yang dulunya tidak ada kemudian diadakan. Atau yang dulunya ada, tapi kemudian ditiadakan. Saya menyangsikan pembahasan pada notes di atas akan keluar jalur alias out of topic. Sebab saya lebih memfokuskan pada point-point seperti yang sudah tertulis di notes ini.

      Pada intinya, Al-qur’an lah yang menjadi saksi dan harga mati akan ketidaksucian kitab Injil yang ada di tangan anda saat ini. Dan tidak ada hubungannya dengan tidak maha kuasanya Tuhan jika sampai kitab anda tersebut mengalami distorsi yang luar biasa. Tuhan hanya memberi, dan manusia-lah yang menjaganya.

      “disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya.” (QS. 5:44)

      Dan ternyata mereka melanggar janji kepada Tuhan mereka dan mengubahnya.

      Lalu Allah menurunkan lagi kitab-kitab yang lain (setelah taurat dan zabur, yakni Injil dengan maksud) untuk menjelaskan kebenaran dan memerintahkan orang-orang yang …beriman untuk memeliharanya, akan tetapi mereka juga merubahnya.

      Dan bukan cuma di alquran yang menegaskan demikian, alkitab pun mengisyaratkan untuk menjaga kemurnian firman Tuhan:

      Roma 3: (2) Pertama-tama: sebab kepada merekalah dipercayakan firman Allah. (3) Jadi bagaimana, jika di antara mereka ada yang tidak setia, dapatkah ketidaksetiaan itu membatalkan kesetiaan Allah?

      Yeremia 23:36Tetapi Sabda yang dibebankan oleh TUHAN janganlah kamu sebut-sebutkan lagi, sebab yang menjadi beban bagi setiap orang ialah perkataannya sendiri, oleh karena kamu telah memutarbalikkan perkataan-perkataan Allah yang hidup, TUHAN semesta alam, Allah kita.

      Yeremia 8:8Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong.

      Yesaya 29:15Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: “Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?” 29:16Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu! Apakah tanah liat dapat dianggap sama seperti tukang periuk, sehingga apa yang dibuat dapat berkata tentang yang membuatnya: “Bukan dia yang membuat aku”; dan apa yang dibentuk berkata tentang yang membentuknya: “Ia tidak tahu apa-apa”?

      HINGGA Allah menurunkan Alquran dan menjelaskan bahwa kitab yang diturunkan sebelumnya sudah terjadi banyak penyimpangan seperti yang sudah dijelaskan.

      3.78. Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: “Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah”, padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui.

      Andai saja alquran juga dirubah, lalu kitab apa yang akan datang untuk membetulkan kesalahannya? Tentu tidak ada.

      Sebab Alquran adalah kitab penutup dan Allah tidak akan menurunkan satu kitab pun sesudahnya. Juga tidak akan mengutus rasul baru setelahnya sampai hari kiamat.

      –> Dan Allah pun sudah tidak mewakilkan lagi, pemeliharaanya kepada semua mahluk seperti kitab-kitab sebelumnya, akan tetapi Ia sendiri yang sendiri yang akan menjaganya.

      QS: 15.9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya .

      Bahkan kebenaran isinya pun dijamin suci dari campurtangan manusia:

      QS. 41.42. Yang tidak datang kepadanya (Al Qur’an) kebatilan baik dari depan maupun dari belakangnya, yang diturunkan dari Rabb Yang Maha Bijaksana lagi Maha Terpuji.

      Meskipun demikian adanya, toh Alquran juga tetap mengakui bahwa isi alkitab tidak semuanya diselewengkan, sebab nabi SAW sendiri berkata:

      “Janganlah kalian membenarkan Ahli Kitab dan jangan pula mendustakan mereka. Tetapi, ” Katakanlah, ” Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang Dia turunkan kepada kami.” (HR-Bukhari)

    • Haris berkata:

      buat yg katanya KRISTIANI & yang katanya MUSLIM…kitab kalian 22nya benar karena berasal dari sumber yg sama (TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA)…pelajari dan pahami isi kitab kalian masing2, buat yang katanya KRISTIANI, dalam kitab kalian ada yang namanya bahasa AMSAL & buat yang katanya MUSLIM dalam kitab kalian ada yang namanya bahasa MUTHASYABIAT…ke 22nya berarti “PERUMPAMAAN” berhati2lah terhadap bahasa itu, karena itulah yang membuat manusia sebagai makhluk sosial jadi terpecah belah dengan bermacam2 kelompok, saya kutip sedikit dari masing2 kitab.. “KITABKU HANYA KUPERUNTUKKAN BAGI UMATKU YANG MAU BERFIKIR”

    • kepada Pak Petrus Agus Setiawan, sebagai muslim Kami diberitakan dan diperintahkan untuk bersaksi, bahwa yang membuat patung anak lembu dari emas, lalu menyesatkan sebagian dari keturunan IsraEL itu bukan nabi Harun, seorang nabi tidak melakukan tindakan menyekutukan ALLAH dengan sebuah benda yang tidak bernyawa, yang melakukannya adalah orang bernama Samiri. nach coba Anda tanyakan pada hali2 kitab di agama Anda, mintalah sumpahnya dengan sungguh2 dan jangan takut diazab/dihukum ALLAH untuk bersumpah apakah Mereka benar2 yakin pembuat patung anak lembu itu benar2 nabi Harun, saudara nabi Musa atau orang lain yang tersesat ?
      pembuatnya adalah orang bernama Samiri (jika dalam Al Quran), mungkin dalam Injil orang itu disebut dengan nama lain, tapi pasti ada kemiripan dalam pengucapan namanya.

    • diana berkata:

      Maaf saya tidak bermaksud menyinggung anda, saya hanya memberikan pendapat saya, anda bilang begitu karena anda percaya dengan yg anda yakini sekarang……..tapi blog di atas juga benar karena beliau yakin dengan agamanya (islam) jadi jangan diperdebatkan……di dalam islam ada ayat yg kami yakini yaitu untukmu agamamu dan untukku agamaku jadi saran saya jangan memberi komentar di blog orang islam supaya anda tidak tersinggung……kami juga begitu tidak memberi komentar ke blog orang kristen……terimakasih!

  4. sy42 berkata:

    Kitab anda sendiri juga meyaksikan adanya penyelewengan ayat-ayat Tuhan:

    Roma 3:7Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?

    Bagaimana mungkin kebenaran yang Allah nyatakan, tapi dalam kedustaan manusia??

    Markus 7:13Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadat yang kamu ikuti itu. Dan banyak hal lain seperti itu yang kamu lakukan.”

    2 Petrus 2:1Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.

    Yeremia 14:14Jawab TUHAN kepadaku: “Para nabi itu bernubuat palsu demi nama-Ku! Aku tidak mengutus mereka, tidak memerintahkan mereka dan tidak berfirman kepada mereka. Mereka menubuatkan kepadamu penglihatan bohong, ramalan kosong dan tipu rekaan hatinya sendiri.

    Yeremia 5:30Kedahsyatan dan kengerian terjadi di negeri ini: 5:31Para nabi bernubuat palsu dan para imam mengajar dengan sewenang-wenang, dan umat-Ku menyukai yang demikian! Tetapi apakah yang akan kamu perbuat, apabila datang kesudahannya?

    Yeremia 6:13Sesungguhnya, dari yang kecil sampai yang besar di antara mereka, semuanya mengejar untung, baik nabi maupun imam semuanya melakukan tipu.

    2 Timotius 2:8Ingatlah ini: Yesus Kristus, yang telah bangkit dari antara orang mati, yang telah dilahirkan sebagai keturunan Daud, itulah yang kuberitakan dalam Injilku.

    Coba perhatikan kalimat ” kuberitakan dalam Injilku”

    9:23Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku MENDAPAT BAGIAN dalamnya.

  5. Andreas berkata:

    SEMUA KITAB PADA DASARNYA ADALAH KEBENARAN FIRMAN ALLAH..TUHAN YANG MAHA KUASA…SAYA SEBAGAI IMAN KRISTIANI…MEYAKINI KEBENARAN INJIL DAN KITAB PERJANJIAN LAMA…?? AGAMA TIDAK UNTUK DIPERDEBATKAN…TETAPI MENJADI TUNTUNAN DALAM HIDUP MANUSIA…KITA SEBAGAI RAKYAT INDONESIA HARUS MENJUNJUNG TINGGI PANCASILA DAN BHINEKA TUNGGAL IKA…MENGHARGAI PERBEDAAN DAN TOLERANSI TERHADAP AGAMA, SUKU. GOLONGAN…INDONESIA ADALAH PLURALISME (BERANEKA RAGAM) TERIMA KASIH….MERDEKA….TANAMKAN NASIONALISME BHINEKA TUNGGAL IKA……

    • Icha Fallensya berkata:

      ya ampun Maha Suci ALLAH yg mnciptakan para manusia yg berfikir di muka bumi ini..
      bahkan yg beragama kristiani pun dapat menghargai ISLAM..
      saya seorang beragama MUSLIM. kagum atas komentar anda..🙂

    • Haris berkata:

      saya sangat setuju dg saudara Andreas, baca Al Maidah 68….konsep yg diturunkan dari nabi adam s/d nabi muhammad itu sama, lalu kenapa ada agama ini agama itu..
      perlu saudara pahami..agama selalu menceritakan kebenaran, tetapi kebenaran tidak pernah membicarakan agama!

    • Fajar berkata:

      KALAU KAU MAU MASUK NERAKA IKUTLAH AJARAN YG KAU YAKINI ITU>TAU KAU INJIL ITU SUDAH DIBUMIHANGUSKAN KEASLIAN NYA SAMA ALLAH.YG SEKARANG KAU PAKAY ITU HASIL REKAYASA TULISAN TANGAN BANGSA2 ROMAWI YG MENCURI KITAB INJIL YG ASLI DI ISRAIL (PADA JAMA NABI ISA).DAN DIRUBAH SEDEMIKIAN RUPA BUAT KEUNTUNGAN PRIBADI DAN MENGUASAI DUNIA.

      • bertobatlah berkata:

        tidak ada unsur profit atau monopoli terhadap satu negara atau institusi lahirnya alkitab,tetapi al quran jelas mengajarkan harus berbahasa arab,kiblatnya harus ke kabah(arab)naik haaji harus ke arab,itu sudah jelas konspirasi untuk membuat kaya negara arab,dari 25 nabi yang dipercayai muslim hanya yang terakhir orang arab 24 yang lain adalah mayoritas orang israel,dan yang 24 itu tidak pernah merekomendasikan bahasa arab,kiblat atau naik haji ke arab,apakah itu bukan bermotivasi ekonomi?

  6. true Simon petrus berkata:

    Abang2 n neng, tdk smua kitab2 itu firman Allah, yg pasti Alquran lah yang sebenar2x dan penyempurna dari sgalax,karna bagaimanapun jg Allah itu maha kuasa segalax,karna ada umat Nya yg melakvkan kesalahan penafsiran kitab2 sblmx mkax turun Alquran bwt pemberi penyempurnaan,dan Allah telah berfirman bahwa sanya tidak akan ada manusia yg dpt memalsukan firman Allah di alquran sampe akhir zaman,percaya dan akuilah itu,sebelum keterlambatan menghantui anda..

    • Haris berkata:

      saya hanya sekedar bertanya…
      1. Al Qur’an itu kan sempurna kok masih pake Hadist dasarnya surat berapa ayat berapa ya ^_^, peaceman saya muslim juga kok
      2. klo hadist bener knapa pake HR.Muslim, HR.Bhuqori, dll…knapa gk pake HR.Ali Bin Abi Tholib, HR.Umar Bin Hatab, HR.Usman Bin Affan kan lebih akurat tu…
      3. Sahabat Rasulullah yg terakhir terbunuh adalah Ali Bin Abi Tholib, beliau terbunuh tahun berapa? abad keberapa? ISLAM masuk ke Indonesia Tahun berapa? Abad keberapa? klo dah dapat jawabannya saya nanya lagi ^_^
      4. apakah kita yakin ISLAM yang kita pelajari/ketahui sekarang ini sudah benar?? ^_^

      • Salam berkata:

        [1] Berita tentang prilaku Nabi Muhammad (sabda, perbuatan, sikap ) didapat dari seorang sahabat atau lebih yang kebetulan hadir atau menyaksikan saat itu, berita itu kemudian disampaikan kepada sahabat yang lain yang kebetulan sedang tidak hadir atau tidak menyaksikan. Kemudian berita itu disampaikan kepada murid-muridnya yang disebut tabi’in (satu generasi dibawah sahabat) . Berita itu kemudian disampaikan lagi ke murid-murid dari generasi selanjutnya lagi yaitu para tabi’ut tabi’in dan seterusnya hingga sampai kepada pembuku hadist (mudawwin).

        Untuk lebih Jelasnya Baca disini biar anda bisa berfikir :
        http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_hadits

        Sedikit Penjelasan saya mengapa kita harus mengikuti hadist , sesuai dengan

        Alloh SWT berfirman :

        “Barang siapa yang mentaati Rosul, maka sesugguhnya dan telah mentaati Alloh”. (QS. An-Nisa :80)

        Dalam ayat lain Alloh berfirman :

        “Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka termalah dia. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah”. (QS. Al-Hasyr : 7)

        JADI SUDAH PAHAMKAN MENGAPA KITA HARUS MEMBACA DAN MENGIKUTI HADIST!!!!!!!

        [2] untuk pertanyaan kedua anda coba anda pikirkan sendiri,untuk referensinya silahkan anda baca siapa saja para perawi (pengumpul hadist) disini :

        http://beta.muslimlife.com/2011/11/07/buku-pintar-hadits/
        http://id.wikipedia.org/wiki/Imam_Bukhari

        [3] Kalo pertanyaan ini coba ada cari sendiri gan, sejarah islam banyak di toko buku, misalnya : gramed , kalo engga browsing aja gan. tentang penyebaran agama islam di dunia.

        [4] wallahualam bissawab, hanya Allah SWT yang tau yg berhak menerima atau tidak di setiap Ibadah ibadah kita. Menurut saya yang penting kita melaksanakan syariat islam sesuai pedoman didalam alquran hadist dan para ulama terpercaya.dan kita di haruskan untuk terus belajar dan belajar. Dan kita tidak boleh untuk belajar agama sendiri tanpa guru / ulama /tokoh agama sebagai wakil beliau untuk belajar agama (PARA SAHABAT ROSUL JUGA MEMBUTUHKAN BELIAU UNTUK BERTANYA DAN BELAJAR TENTANG AGAMA ISLAM)

        SAYA MOHON MAAF JIKA BANYAK KESALAHAN DALAM PENYAMPAIAN SAYA

      • Fajar berkata:

        Hadist adalah perilaku/perkatan/perbuatan RASULULAH yg dicontohkan kepada umat manusia.kalau ALLAH mau berkata hai inilah umat ku MUHAMAD contohnya.IKUTLAH DIA kalau kalian tak ingin tersesat dari segala aspek beliau.Nah sekarang bagi sahabat2 RASUL mereka disuruh oleh RASULULAH untuk menyebarkan ajaran beliau ALQURAN dan HADIST KE seluruh umat manusia,KARENA rasululah sayang dengan umatnya beliau tidak ingin umat nya masuk kedalam golongan2 sesat>beliau telah melihat sendiri hari pembalasan dan siksann di akhir jaman nanti sangatlah pedih.

      • ifend berkata:

        Binatang kalian smua org2 yg mndustakan agama,trkutuklah kalian smua yg mengolok2 kitap allah,dn dipastikan kalian smua ahli neraka sbb agama kalian debat,kyakinan jgn kalian debat itu haram hukumnya,gak yg islam,kristen dn yahudi sama aja kaya lembu,ketahuilah smua agama yg ada adlah dr allah dn trserah manusianya mau plh agama yg mana,kalian2 ni pendusta kitab dn agama berkedok alim,biadab kalian smua

      • Musyaifi berkata:

        Yakinkan lah pasti benar. Di alquran hadist terdapat ribuan hadist. Disanalah pelengkap alquran begitu alquran pelengkap hadist. Tanya kan pada ustad mu:)

  7. bayu berkata:

    fuck lah, masih mending punya kepercayaan dan keyakinan, gak usah didebatin lah mana yang bener atau salah. intinya masih mending punya agama jadi masih terkontrol, kalo gak ada tuntunan manusia bakal jadi apa ha! yang pada punya keyakinan aja juga masih suka membunuh dan zina. dah mending mikir gimana caranya para atheis itu dibikin percaya bahwa Tuhan memang ADA.

    • Haris berkata:

      sesungguhnya semua Kitab Allah itu benar, maaf saya hanya ambil simplenya aja…Kitab mengajarkan kita untuk saling tolong menolong antar sesama umat manusia, saling bergotong royong, dan menjaga lingkungan tempat kita hidup dan untuk selalu Jujur, Berani, Tegas, …….

      • Fajar berkata:

        bener dan tidak salah.TAPI KITAB YG TURUN SEBELUM ALQURAN hanya dipakaI di jaman itu saja>kitab selanjutnya ALQURAN kumpulan dr kitab2 yg lain yg disebut reformasi umat.

      • Java Kalem berkata:

        to haris.jangan bilang semua kitab itu benar.dalam alkitab dijelaskan bahwa tuhan punya anak..apa itu benar..itu namanya menfitnah tuhan..tuhan itu maha agung maha suci tidak ada yg sama dan setara sama dia..jika dia punya anak itu brarti tuhan setara/sama seperti hewan atau manusia ..paham..kita diberi akal oleh tuhan untuk berfikir dan mencari kebenaran..jangan malas hanya mau mengikuti ajaran agama dari keluarga..pelajari semua kitab agama..dan niatkan diri mncri tuhan dan ajaran sebenarnya pasti kamu akan menemukan kebenaran..ok..trimm

    • delta berkata:

      ya Alquran di jaga kemurniannya sampai kiamat itu janji Allah..

  8. Mr,D berkata:

    kalo ragu ma kitab,mana yg bohong dan mana yang benar, buktikan dengan sejarah dan fakta2 yang alam berikan. injil atau alquran lah yang banyak sesuai fakta???
    TUHAN maha mengetahui, maha pencipta, jika kitab itu banyak yang sesuai fakta, berarti kitab itulah yang berasal dari TUHAN.
    kubur ego, buka mata, buka hati, dan buka fikiran anda2 semua untuk menerima kebenaran dan bukan pembenaran..
    saya masuk ISLAM berawal dari baca sejarah dan fakta2nya

  9. 99 berkata:

    Saudaraku yang baik hatinya,
    Marilah kita sama-sama berdo’a, Mudah-mudahan Allah menciptakan kita hidup didunia ini menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama manusia.
    Semoga Allah memberikan petunjuk yang lurus untuk kita semua.

    Amiin..

  10. Fajar berkata:

    Saudara ku se iman dan satu turunan ADAM as.Bukalah kitab kalian masing2 selain kitab yg telah hilang ke aslian nya,bukan kah disitu tertera akan turun seseorang manusia yg akan membawamu ke jalan yg benar,penuh kebahagian,yg akan membawa kalian ke alam syurga ya itu MUHAMAD SAW atau yg disebut AHMAD BIN ADBDULAH dikitab injil.KITAB yg dibawa beliau lah yg harus dikutin oleh SELURUH umat dari jaman MUHAMAD SAW sampai akhir jaman.Pada jaman itu (jaman RASULULAH) dimana yg disebut reformasi umat/reformasi islam.ALQURAN adalah kumpulan dr kitab2 ALLAH yg pernah diturunkan di bumi ini,dan ayat2 yg tertera pada kitab2 zabur,taurad,injil hanya dipakay pada masa itu saja.masa RASULULAH DAN AKHIR JAMAN ALQURAN DAN HADIST yg kita pergunakan >semoga kalian masuk ke dalam golongan orang2 yg shaleh AMIEN

  11. Aamiin, Saya bersaksi, dengan sadar dan akal masuk Islam dengan niat berusaha mengikuti jalan ALLAH yang sebenar – benarnya, bukan hanya karena Saya dari kedua Orang tua yang sudah mengaku beragama Islam, tetapi setelah bertahun – tahun meneliti dan menyelidiki, serta sudah lama juga menonton National Geographic terus dan media ilmu pengetahuan lain, Saya sadar inilah yang benar jalan hidup sesuai dengan hukum2 di alam semesta dan selaras dengan Pencipta segalanya ini, Saya juga sadar dan takut, karena menjadi mengetahui, apa akibat dari mencoba – coba berani tidak menyenangkan ALLAH/TUHAN. Semoga Saya dan Saudara/i semua disini yang mau ikut jalan hidup ALLAH, setidaknya berusaha, diberikan ampunan dan ALLAH berkenan memaklumi perilaku2 Kita di masa lalu dan sekarang, yang sebagai manusia memang lemah, mudah diperdaya, dan kadang2 berbuat perilaku yang menghinakan diri sendiri. Aamiin

  12. cak berkata:

    @anton
    kalo bleh tau al-qura kesalahanya dimana ya? Biar jadi renungam bgi kmi umat islam bhwa ada ayat yng g sempurna!

    • Musyaifi berkata:

      Insyaallah alquran sempurna. Jika tidak sempurna anda bisa mengembalikan ke pusat percetakan🙂

  13. Ar-Izky berkata:

    Paling adil, kita tunggu hari Akhir “KIAMAT”, setelah kita tiada di kehidupan berikutnya, kita tanyakan kebenaran.
    Kepada:
    – Tuhan Yang menciptakan kehidupan (Allah)
    – Roh Para Nabi dan Rasul
    – Roh malaikat yang menjadi saksi hidup pada jaman Nabi dan Rasul
    – Raut wajah Ahli kitab (yang membenarkan kitab-kitab karangannya)
    – dan tukang mengembar-gemborkan kebenarannya masing-masing.

    Karena Tuhan tau mana yang sepenuh hati Menyembah dia, dan para Nabi tau siapa saja umat yang tidak menghianatinya.
    Daripada kita debat dan menjelekkan kebenaran agama lain, semuanya jadi “DOSA” dan tidak ada yang benar.
    Enak di sana (kehidupan berikutnya), yang salah tinggal “MENYESAL”.

    karena kita Percaya Tuhan dan Hari Akhir, Agama apapun (Islam,Kristen,Yahudi).

  14. anwarmusa berkata:

    Pd mulanya tuhan itu satu, agamanya jh satu.namun seiring zaman hal itu jd berubah di sebabkan ego dan prasangka.Allah yg tdnya tunggal berubah mnjadi bermacam2 kriteria.ujung2 nya manusia mnjadi brpecah belah.pdhl di alam semesta ini hanya ada satu tuhan.
    COBA BAYANGKAN: JIKA BENAR TUHAN MNJELMA MNJADI ANU DAN ANU, BRARTI TUHAN MNGHENDAKI MANUSIA BRPECAH BELAH?
    dpt di pastikan bhw pemikiran tuhan mnjelma adlh dr manusia, bkn dr tuhan.sbb tuhan mnginginkan kesatuan dlm rancanganNya, bukan perpecahan!

  15. dian berkata:

    Utuk mu agamamu,da untuku agamaku,jadi tolong jangan menghujat,

  16. kepada username “bertobatlah”, silahkan anda bertaubat dulu, sebelum menyarankan Orang lain. Hanya orang bodoh atau pemalas saja, yang bisa tersambung dengan internet, menggunakannya dan bisa mengetik “comment” di blog yang meyakini bahwa Utusan ALLAH yang berasal terlahir dari rahim suku bangsa Arab hanyalah nabi Muhammad salllalahu alaihi wa assalam, karena dari 25 Nabi (perlu diingat bahwa Islam sebenarnya tidak pernah mewajibkan hanya 25 Nabi saja yang perlu diimani, bahkan di Al Quran sendiri, jumlah Nabi yang disebutkan ada lebih dari 25 Orang) yang berasal dari suku bangsa Arab lainnya, misalnya : Nabi Syuaib alaihissalam atau dipanggil oleh kaum Yahudi juga sebagai Yitro, Nabi Saleh alaihissalam juga. Semoga kebodohan dan kemalasan anda, username “bertobatlah” merugikan anda, karena jika anda kaya dan kuat, pasti merugikan hukum alam dan merugikan alam sekitar, bertaubatlah dulu, berusaha belajar lagi, dan lebih rajin dulu, baru kutukan lepas dari dirimu, hai orang malas dan bodoh yang mendahukukan nafsu daripada penelitian ilmu !.

  17. salam sejahtera wahai teman sebangsa dan setanah air. semoga kita dilindungi oleh TUHAN YME.. tuh bapa true Simon petrus juga nyadar bahwa islam itu benar. buktinya dia sering debat di blog dan dia tidak bisa menjawab tentang pertanyaan yg diajukan kpd dia.. udahlah jgn memaksakan kehendak kepada orang lain. BAGIMU AGAMAMU BAGIKU AGAMAKU di dlm al qur’an juga kan ada… jangan menyalahkan siapa siapa yg penting kita BELAJAR. belajar mana yg benar dan mana yg salah.. no bodies perfect and only GOD is RIGHT N ALLAH SWT IS RIGHT.

  18. hakim berkata:

    agama bkn untk brdebt,dh kiamat ini bru tau mna agama bnr n salah

  19. Senimankeren berkata:

    Kesimpulan. .
    Kitab taurat yg asli tertulis d atas batu. .
    Jika itu tertulis dalam buku, maka perlu d pertanyakan??

    Tp, it’s ok lah
    yg penting, jalankan hukum taurat karena hukum taurat wajib. .bukan sunnah(tdk wajib)

  20. leo berkata:

    BLOG OMONG KOSONG, MUNGKIN YANG PUNYA BLOG SEDANG MABOK KALI DIA, KAU PIKIR ARTIKEL MU BERBOBOT ?? PENJELASAN SAMPAH YANG KAU TAMPILKAN.

  21. lexa berkata:

    TAURAT,injil dan zabur itu sudah di ubah oleh seorg pastor dari dlu, dan mereka sepakat untk tidak sampai siapa pun tau. mereka menghilangkn sesuatu yg penting dgn kitab itu. jdi gk usah bangga dgn kitab palsu

  22. ari berkata:

    dapat dari mana nabi harun a.s itu?

  23. nuril berkata:

    pada dasarnya semua kitab itu mengajarkan hal yg sama yaitu tentang keesaan Allah swt. tetapi seiring perkembangan zaman bangsa romawi melencengkan ajaran tersebut dgn cara mengubah isi 3 alkitab yaitu taurat,zabur,dan injil oleh karena itu.al quran adalah ajaran agama yg sebenarnya gan…

  24. Putra berkata:

    tidak ada agama yang mengajarkan keburukan. hanya karena iman yang tidak kuat yang membuat permusuhan

  25. agung berkata:

    INDEKS AL-KITAB

    Kitab agama ini adalah milik umat Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bibel (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru (PB). Di dalam Perjaniian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-oran Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca: Kitab Mikha 3:1 – 12 dan Ulangan 31:27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiawi yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

    Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatan manusia. Sesuai dengan perintah berikut : “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik” (I Tesalonika 5: 2 1).

    AYAT-AYAT ILLAHI :

    Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
    1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
    2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
    3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
    4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
    5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).

    Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
    1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
    2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
    3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
    4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
    5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
    6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
    7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
    8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
    9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

    Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
    Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

    Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
    Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

    Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
    Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.

    Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.

    Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
    1. Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
    2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
    3. Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
    4. Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
    5. Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
    6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
    7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
    8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
    9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
    10. Dan lain-lain.

    AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :

    Ayat-ayat Porno (cabul)
    1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
    Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.

    2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
    “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

    3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.

    4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.

    5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

    6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

    7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

    Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
    1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
    2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
    3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
    4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
    5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).
    6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
    7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10).
    8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
    9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
    10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
    11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
    12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
    13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
    14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
    15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).

    Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
    1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

    2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

    3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

    4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

    5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

    6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

    7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

    8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

    9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

    10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..

    11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

    12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

    Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).

    Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional)
    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya pada waktu II Tawarikh 21:5,20, Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

    2. Usia 11 tahun sudah tidak punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!!

    3. Tuhan salah hitung
    Kejadian 46: 8-1 5, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 1 5 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa”. Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

    Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan

    1. Hukum Sabat
    Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
    Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?

    2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
    Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

    3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
    Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

    4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

    5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

    6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
    Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
    Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.

    7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

    8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

    Ayat-ayat takhayul (mistis)
    Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur. (Hakim-hakim 16:1-22).

    Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16:1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, Ialu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay. 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5).

    Di atas pangkuan pelacur Delila, akhimya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya tidak dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay. 17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson. (ay.19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ay. 21).

    Cerita ini adalah cerita takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif.

    Ayat-ayat Diskrimatif
    Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20).
    Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskiiminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25: “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin diantaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.

    Ayat-ayat Ramalan Bibel yang meleset tak terpenuhi

    1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17).
    Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.
    Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

    2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27).
    Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kotakota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang Ialu.

    3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12).
    Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

    4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)
    Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

    5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).
    Dalam kitab Yeremia 36:30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Rajaraja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.

    AYAT-AYAT KONTRADIKSI :

    Kontradiksi Perjanjian Lama
    1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
    b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
    a. Yoram (II Samuel 8: 10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

    6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
    a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
    b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
    a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
    b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18).

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
    b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
    a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
    b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8).
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

    15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

    17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
    a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

    18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
    a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

    20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
    b. jiwa (Keluaran 1:5).

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
    a. Kelinci (Imamat ll: 6).
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
    a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
    b. Babi (Yesaya 66: 17).

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
    a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8).
    b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

    24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

    25. Berapa anak-anak Benyamin ?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21).
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
    Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
    c. 2 orang (Bilangan 26:40).
    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

    27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
    a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6:3). “Maka berkatalah TUHAN,’Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
    b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

    28. Tuhan menyesal atau tidak ?
    a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
    b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).

    29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
    a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
    b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
    c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
    d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
    e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

    Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

    Kontradiksi Perjanjian Baru :

    Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

    1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
    a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
    b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

    2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
    a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

    3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
    a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
    b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).

    4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
    a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

    5. Siapakah kakek Yesus ?
    a. Yakub (Matius 1:6).
    b. Eli (Lukas 3:31).

    6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
    a. Salomo (Matius 1: 6).
    b. Natan (Lukas 3:31).

    7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
    a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
    b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).

    8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
    a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18).
    b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).

    9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?
    a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
    b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).

    10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
    a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
    b. Benar (Yohanes 8:14).

    11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
    a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
    b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).

    12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
    a. Di Gedara (Matius 8:28).
    b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).

    13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
    a. Ada 2 orang (Matius 8:28).
    b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).

    14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
    a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
    b. Rabi (Markus 14: 45),
    c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).

    15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
    a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
    b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).

    16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
    a. Jam sembilan (Markus 15:25).
    b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).

    17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ?
    a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
    b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).

    18. Apa hukumnya bersunat ?
    a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
    b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).
    19. Bolehkah makan babi ?
    a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
    b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).

    20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?
    a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
    b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).

    AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU :

    Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.

    Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48), kira-kira jam 3 (Matius 27:46), Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) . Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6), Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),

    Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14), (irakira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9), Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34), Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

    Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7), Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36), kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).

    Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).

    Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

    Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56), kirakira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).

    Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kirakira 2 mil (Yohanes 11: 18).

    KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN :

    1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :
    “Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: “Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia” (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

    2. Dr. Mr D.C Mulder:
    “Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ……. Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat” (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

    3. Dr. Welter Lempp;
    “Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern” (Tafsiran Kejadian, hal 58). “Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman” (Tafsiran Kejadian, hal, 65).

    4. Dr. R. Soedarmo:
    “Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci denganbentuk sekarang masih dapat diperbaiki” (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47). “Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram” (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

    SOLUSI AKHIR

    Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah:

    1. Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
    2. Masih ada bahasa ashnya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
    3. Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
    4. Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
    5. Tidak mengandung pornografi.
    6. Tidak ada kontradiksi antar ayat.
    7. Relevan sepanjang zaman.
    =============================================

  26. naryan berkata:

    Dengan menyebut nama Alloh yg mqha pemurah lg maha penyayang.
    Sesungguhnya kalian jangan kisruh dan ricuh tentang sebuah penjelasan yg tak membuahkah hasil baik. Yg baik untuk kita adalah bermaafan dan saling menghargai sesungguhnya kita semua adalah mahluk yg di ciptakan dan di takdirkan untuk apa dan buat ap kita hidup. Namun satu hal rasululloh akan menyayangi seluruh umatnya baik yang muslim maupun bukan muslim.

  27. Tamtomo Putro berkata:

    maaf kalian saling mengatakan kitab kalianlah yang benar jadi kalau Alquran yang benar dan yang lainya salah berarti manusia sebelum Mohamad lahir salah semua dan semua masduk neraka donk ? apakah kebaikan dan kemurnian manusia dalam perbuatanya tidak diperhitungkan sama sekali oleh Allah/ Tuhan ….kita semua akan diadili menurut kitab kita masing-masing sekarang yg penting sejauh mana kita melakukan apa yg tertulis dalam kitab kita masing-masing bukan malah berdebat saling menyalahkan yg malah menghilangkan cinta kasih yg telah diajarkan oleh ajaran agama….hayo mau tetep berantem dan dosa ?

  28. Ambun Jagauw berkata:

    satu guru satu ilmu jagan saling rebutan …..KESOMBONGAN.

  29. jesus.crime berkata:

    saya kasihan sama agama tetangga, sok ikutan di room muslim tapi ketika ketohok sendiri tentang kitab sucinya, cara nya bermacam-macam ..
    – ada yang pake nama islam
    – bilang dia muslim trus bilang jangan berantem krn dia gak kuat menahan malu klo kitab sucinya emang gak bener ( iyakan, ngaku aja …hehe…cucian deh luh ).
    – buat akun nama muslim dan seakan sok wise bilang jangan berantem.

    klo udah kalah bawa kata2 bagiku agamaku, bagimu agamaku juga… makanya jangan ikutan nimbrung gan… toh kita gak pernah usil klo ente bahas agama ente di room ente …

    hehe… coba klo emang agan2 non muslim yg bener2 gentle, buang ego, coba bandingkan al-kisah dongeng di kitab yg kalian bilang suci dengan al-quran …

    apakah ada petunjuk allah di al alquran yang tidak terjadi ? itu semua terjadi !!

    jadi bukan kita mau sombong… kita hanya ingin membukakan mata dan hati kalian bahwa ini adalah kebenaran … itu kalau kalian meilhatnya dari sisi posisif ya.

    wassalam.

    jesus crime

  30. Raden Rizqy berkata:

    hadeuh pas cari gini, di kolom komentar mesti ada yang namanya perang komentar
    hahahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s