TUJUH FAKTA TAK TERBANTAHKAN, KRISTEN PANTAS MASUK NERAKA!


(Berdasarkan Tinjauan Aliktab/Bibel)

1. Yesus memerintahkan untuk menuruti SEGALA perintah Allah:
[Markus 10] Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalananNya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapanNya ia bertanya: “Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
[10:18] Jawab Yesus: “Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja. [Matius 19] Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
[19:17] Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah.” Dan perintah Allah itu diantaranya: JANGAN sujud menyembah kepada selain Allah:

[Keluaran 20] Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah orang yang cemburu,

Tetapi orang Kristen malah sujud dan menyembah kepada Yesus Kristus atau kepada selain Allah. Jadi tentu saja orang Kristen masuk neraka. :-)

2. Yesus tidak bisa menjamin apa-apa, karena yang bisa memberikan jaminan HANYALAH Allah. Maka itu sembahlah Allah SAJA, jangan sembah yang lain termasuk Yesus.
[Markus 10] Tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan.”

Tetapi orang Kristen malah menyembah Yesus, dan Yesus sama sekali tidak menganjurkan dirinya untuk disembah selain hanya kepada Allah saja. ;-)

3. Yesus berdoa kepada Allah, TUHAN LANGIT DAN BUMI.
[Lukas 10] Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata:
“Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, TUHAN LANGIT DAN BUMI, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Ini sebetulnya tidak aneh karena sejak dulu memang sudah disebutkan bahwa hanya Allah lah satu-satunya Tuhan baik di langit maupun di bumi, tidak ada yang lain:
[Ulangan 4] Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.

4. Yesus itu NOTHING, dia tidak bisa berbuat apa-apa karena yang memiliki kuasa itu HANYA Allah.
[Yohanes 5] Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. – Karena HANYA Allah lah SATU-SATUNYA Tuhan di langit dan di bumi:
[Ulangan 4] “Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.” Tapi orang Kristen malah menganggap Tuhan itu tidak hanya Allah tetapi juga Yesus dan Roh Kudus. – Dan TIDAK ADA Tuhan selain Allah:
[Ulangan 4] “Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANLAH ALLAH, TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA.”

Tetapi menurut orang Kristen ada Tuhan YANG LAIN selain Allah, yaitu Yesus Kristus.
Jadi orang Kristen MEMPERSEKUTUKAN ALLAH.  ;-)

Karena SEJAK DULU Tuhan itu HANYA Allah, TIDAK ADA yang lain:

[Yesaya 46] Ingatlah hal-hal yang dahulu dari SEJAK PURBAKALA, bahwasanya AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG LAIN, AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU,

Tapi Menurut orang Kristen ada Tuhan yang lain selain Allah atau menganggap Allah itu adalah Yesus.  ;-)

Dan TIDAK ADA YANG SAMA seperti Allah:

[Keluaran 9] … dengan maksud supaya engkau mengetahui, bahwa TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU DI SELURUH BUMI.
[Ulangan 33] TIDAK ADA YANG SEPERTI ALLAH.
[II Samuel 7] “Sebab itu Engkau besar, ya TUHAN ALLAH, SEBAB TIDAK ADA YANG SAMA SEPERTI ENGKAU dan TIDAK ADA ALLAH SELAIN ENGKAU.

Tetapi menurut orang Kristen Yesus Kristus SAMA dan SEPERTI Allah. Berdasarkan pelanggaran-pelanggaran berat ini tentu saja orang Kristen masuk neraka, karena mereka MELANGGAR perintah Allah.  ;-)

5. Yesus mengajarkan bahwa HUKUM YANG TERPENTING DARI SEGALA HUKUM adalah “Tuhan Allah kita, TUHAN ITU ESA. Kasilihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu”, dan TIDAK ADA hukum yang lebih penting dari hukum itu:
[Markus 12] Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepadaNya dan bertanya: “Hukum manakah yang paling utama?”
[12:29] Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, TUHAN ITU ESA.
[12:30] Kasilihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
[12:31] Dan hukum yang kedua ialah: kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari kedua hukum ini.
[12:32] Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
[12:33] Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.”
[12:34] Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: “Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!” Dan seorangpun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.

Namun orang Kristen malah MEMPRAKTEKKAN HUKUM YANG LAIN, yaitu menyembah Yesus dan Roh Kudus sebagai Tuhan! Jadi HUKUM YANG TERPENTING DARI SEGALA HUKUM dari Allah yaitu perintah untuk HANYA menyembah Allah SAJA sebagai SATU-SATUNYA Tuhan, dilanggar dan diinjak-injak oleh orang Kristen karena mereka malah menyembah Yesus. ;-)

6. Yesus memerintahkan untuk HANYA menyembah dan berbakti kepada Allah SAJA.
[Matius 4] Yesus bersabda, “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!”

Tapi orang Kristen malah menyembah dan berbakti kepada Yesus sebagai Tuhan. Jadi Orang Kristen melanggar perintah Yesus dan masuk neraka.  :-)

7. TUHAN BUKAN MANUSIA
Bilangan 23:19 Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta, (Allah) bukan (seperti) anak manusia, sehingga ALLAH menyesal. Masakan ALLAH berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

ALLAH(TUHAN) bukan manusia, dan ALLAH(TUHAN) tidak akan menjelma menjadi manusia apalagi turun kedunia dalam wujud manusia, dan tidak ada nubuat soal itu. ;-)

Yesaya 7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

ALLAH(TUHAN) akan mengutus seorang utusan(NABI) sebagai pertanda untuk bani israel melalui seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Maka gugurlah keimanan seseorang yang percaya bahwa TUHAN turun ke bumi dalam wujud manusia… karena tidak ada referensi alkitab yang menguatkannya, hanya hasil analisa manusia itu sendiri. Itu artinya SESAT. Dan tempat orang sesat, adalah NERAKA. Maka Kristen-lah yang pantas masuk neraka!

365 Balasan ke TUJUH FAKTA TAK TERBANTAHKAN, KRISTEN PANTAS MASUK NERAKA!

  1. Isa berkata:

    * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
    * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin & dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala & atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel & ribet banget to mas…
    * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
    * Dengan lapang dada, hati yg mulia & tenang, akal pikiran yg sehat & jernih, tanpa emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran & rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia & akhirat menuju kembali kepada Allah

    • lala berkata:

      sekarang agama kristen dapat di pelajari dan di mengerti …
      dengan berbagai bahasa dapat di plajari setiap negara ..
      sekarang orang islam ngapain cpek ” bljar bhs arab /
      belum tentu malaikat” an allah mu berbahasa arab🙂
      kalu nabi dan tuhanmu hanya memakai bhs arab berarti itu bkn tuhan !
      karna tuhan bisa berbuat segalanya tanpa di batasi bahasa!

      • Neo berkata:

        Masalahnya adalah Kitab yang asli HARUSNYA berbahasa yang Asli…. sebagai contoh, Yesus adalah seorang yg berasal dari bani Israel, Tentu sehari2 beliau berbicara dgn bahasa Ibrani, dan SEHARUSNYA Bible atau Al Kitab berbahasa Ibrani….. kemudian barulah ditranslate ke dlm macam2 bahasa, sehingga KEMURNIAN tulisan, dan Ajarannya tetap terjaga……… Tetapi ini kan tidak…. Tidak ada KEMURNIAN, bahkan Originalitasnya patut dipertanyakan……
        Berbeda dengan Al Quran, yang berbahasa Arab, yang keasliannya dari pertama kali diturunkan, sampai kiamat, tetap terjaga…. beda titik saja, sudah beda arti….. beda lafaz pengucapan saja, sudah beda arti….. Dan dari Al Quran yg berbahasa Arab inilah, dapat di translate ke dalam macam2 bahasa di dunia…………

      • Hary Azh berkata:

        @Lala, kitab yg asli adalah kitab yg tidak pernah berubah isinya, utk masalah bahasa di dalam al-qur’an juga sudah ada terjemahan nya tanpa mengurangi isi murni dari Al-Qur’an nya

      • fredy milenio berkata:

        di alam kubur nanti kita akan di tanya oleh malaikat munkar dan nakir dengan bahasa arab.malaikat akan bertanya siapa tuhanmu,siapa nabimu,apa kitabmu,dll dengan bahasa arab. pegang kata2 saya ini!

      • amkrhaqq6 berkata:

        bismillahirrahmaanirrahiim,
        Allah SWT menurunkan Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW dalam bahasa Arab.
        ~Alasan Mengapa Al-Qur’an Diturunkan Dalam Bahasa Arab~

        Barangkali ada diantara kita yang bertanya meski dalam hati, kalau Al-Qur’an diperuntukkan bagi seluruh umat manusia, kenapa diturunkan dalam bahasa Arab? Kan tidak semua orang bisa bahasa Arab? Bagaimana kita tahu kalau Al-Qur’an memang asli dari Allah SWT, bukan buatan Nabi Muhammad SAW?

        Sebelum diutusnya nabi Muhammad SAW, Allah SWT berbicara kepada umat manusia dengan menggunakan bahasa masing-masing. Dan Allah SWT mengutus para nabi dari keturunan masing-masing bangsa dan bahasa itu. Sebagaimana firman-Nya: “Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka.

        Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana. (QS. Ibrahim: 4)

        Lantas kenapa Allah SWT membuat kebijakan yang beda terhadap Nabi Muhammad SAW ?

        Khusus untuk nabi yang terakhir, Allah SWT telah menetapkan kebijakan tersendiri.
        Pertama, nabi terakhir itu benar-benar nabi yang diutus untuk terakhir kalinya. Artinya, setelah itu tidak akan ada lagi nabi, meski hari kiamat masih jauh.

        Kedua, nabi itu hanya memiliki satu bahasa dan tentunya kitab suci yang diturunkan pun hanya satu bahasa saja. Dan bahasa yang dipilih adalah bahasa Arab.

        Kemudian Allah SWT pun telah menetapkan bahwa cara manusia berkomunikasi dengan-Nya lewat ibadah shalat dengan menggunakan bahasa Arab. Shalat itu menjadi tidak sah ketika tidak menggunakan bahasa Arab, meski tentunya bukan berarti Allah SWT tidak mengerti bahasa lainnya. Namun sengaja Allah SWT menetapkan bahwa shalat kepada-Nya hanya boleh menggunakan bahasa Arab saja.

        Alasan Bahasa Arab Dipilih Allah SWT Menjadi Bahasa Komunikasi langit dan bumi

        pakar bahasa Arab sering kali menyebutkan di antara keistimewaan itu, antara lain:

        1. Bahasa Arab adalah Induk Dari Semua Bahasa Manusia

        Pendapat ini sering mengemuka ketika kita mempelajari sejarah suatu bahasa. Analisa yang sering digunakan adalah bahwa sejak manusia pertama, Nabi Adam as, menjejakkan kaki di atas bumi, beliau sudah pandai berbicara. Dan karena sebelumnya beliau adalah penduduk surga, di mana ada keterangan bahwa bahasa penduduk surga adalah bahasa Arab di dalam suatu riwayat, maka otomatis bahasa yang digunakan oleh Nabi Adam as itu adalah bahasa Arab. Dan tentunya anak-anak keturunan Nabi Adam as itu pun menggunakan bahasa Arab. Meskipun setelah itu jumlah mereka tambah banyak dan tersebar ke berbagai benua, kemudian berkembang menjadi jutaan bahasa yang saling berbeda.

        2. Bahasa Arab adalah Bahasa Tertua dan Abadi

        Berbeda dengan kitab suci agama lain yang hanya berlaku untuk masa yang terbatas, Al-Qur’an sebagai kitab suci diberlakukan untuk masa waktu yang tak terhingga, bahkan sampai datangnya kiamat. Maka bahasa yang digunakan Al-Qur’an haruslah bahasa yang tetap digunakan oleh umat manusia sepanjang zaman.

        Kenyataannya, sejarah manusia belum pernah mengenal sebuah bahasa pun yang tetap eksis sepanjang sejarah. Setiap bahasa punya usia, selebihnya hanya tinggal peninggalan sejarah. Bahkan bahasa Inggris sekalipun masih mengalami kesenjangan sejarah. Maksudnya, bahasa Inggris yang digunakan pada hari ini jauh berbeda dengan bahasa yang digunakan oleh orang Inggris di abad pertengahan. Kalau Ratu Elizabeth II masuk ke lorong waktu dan bertemu dengan ’mbah buyut’-nya, King Arthur, yang hidup di abad pertengahan, mereka tidak bisa berkomunikasi, meski sama-sama penguasa Inggris di zamannya. Mengapa?

        Karena meski namanya masih bahasa Inggris, tapi kenyataannya bahasa keduanya jauh berbeda. Karena setiap bahasa mengalami perkembangan, baik istilah maupun grammar-nya. Setelah beratus tahun kemudian, bahasa itu sudah jauh mengalami deviasi yang serius.

        Yang demikian itu tidak pernah terjadi pada bahasa Arab. Bahasa yang diucapkan oleh nabi Muhammad SAW sebagai orang arab yang hidup di abad ke-7 masih utuh dan sama dengan bahasa yang dipakai oleh Raja Abdullah, penguasa Saudi Arabia di abad 21 ini. Kalau seandainya keduanya bertemu dengan mesin waktu, mereka bisa ’ngobrol ngalor ngidul’ hingga subuh dengan menggunakan bahasa arab.

        Dengan kenyataan seperti ini, maka Allah SWT menetapkan bahasa arab sebagai bahasa Al-Qur’an Al-Kariem yang abadi. Kalau tidak, boleh jadi Al-Qur’an sudah musnah seiring dengan musnahnya bahasanya.

        3. Bahasa Arab Mengandung Informasi yang Padat

        Diantara keistimewaan bahasa arab adalah kemampuannya menampung informasi yang padat di dalam huruf-huruf yang singkat. Sebuah ungkapan yang hanya terdiri dari dua atau tiga kata dalam bahasa arab, mampu memberikan penjelasan yang sangat luas dan mendalam. Sebuah kemampuan yang tidak pernah ada di dalam bahasa lain.

        Makanya, belum pernah ada terjemahan Al-Qur’an yang bisa dibuat dengan lebih singkat dari bahasa arab aslinya. Semua bahasa umat manusia akan bertele-tele dan berpanjang-panjang ketika menguraikan isi kandungan tiap ayat. Sebagai contoh, lafadz ’ain dalam bahasa arab artinya ’mata’, ternyata punya makna lain yang sangat banyak. Kalau kita buka kamus dan kita telusuri kata ini, selain bermakna mata juga punya sekian banyak makna lainnya. Di dalam kamus kita mendapati makna lainnya, seperti manusia, jiwa, hati, mata uang logam, pemimpin, kepala, orang terkemuka, macan, matahari, penduduk suatu negeri, penghuni rumah, sesuatu yang bagus atau indah, keluhuran, kemuliaan, ilmu, spion, kelompok, hadir, tersedia, inti masalah, komandan pasukan, harta, riba, sudut, arah, segi, telaga, pandangan, dan lainnya.

        Bahasa lain tidak punya makna yang sedemikian padat yang hanya terhimpun dalam satu kata dan hurufnya hanya ada tiga. Dan wajar pula bila Allah SWT berkenan menjadi bahasa arab sebagai bahasa untuk firman-Nya yang abadi.

        4. Bahasa Arab adalah Bahasa yang Paling Banyak Diserap

        Bahkan serapan dari bahasa Arab nyaris terdapat di hampir semua bahasa asing lainnya yang ada di berbagai belahan bumi ini. Nyaris bahasa-bahasa yang kita kenal sekarang ini, telah banyak menyerap kosa kata dan istilah dari bahasa Arab. Salah satunya adalah bahasa Inggris dan tentunya bahasa Indonesia. Bahkan bahasa ilmiah di dunia sains pun tidak lepas dari pengaruh serapan kata dari bahasa Arab. Istilah alkohol, aljabar, algoritme dan lainnya adalah bagian dari serapan dari bahasa arab.

        5. Bahasa Arab Memiliki Jumlah Perbendaharaan Kata yang Paling Banyak

        Salah satu keistimewaan bahasa Arab lainnya adalah kekayaan dalam jumlah perbendaharaan kata. Mungkin karena usianya yang sudah tua namun masih digunakan hingga hari ini, sehingga penbendaharaan kata di dalam bahasa Arab menjadi sangat besar. Sebagai contoh, salah satu peneliti bahasa Arab mengemukakan bahwa orang Arab punya 80 sinonim untuk kata yang bermakna unta. Dan punya 200 sinonim untuk kata yang bermakna anjing.

        Tentunya ini baru sebagai kecil dari sekian banyak hikmah diturunkannya Al-Qur’an dengan bahasa arab. Kita tidak tahu apa jadinya bila Al-Qur’an ini tidak berbahasa arab. Mungkin bisa jadi Al-Qur’an hanya ada di museum saja.

        ~ Al-Qur’an Harus Mudah Dibaca dan Dihafal

        Sesuai dengan fungsi Al-Qur’an yang salah satunya sebagai pedoman hidup pada semua bidang kehidupan, Al-Qur’an harus berisi beragam materi dan informasi sesuai dengan beragam disiplin ilmu. Dan kita tahu bahasa dan istilah yang digunakan di setiap disiplin ilmu pasti berbeda-beda. Dan sangat boleh jadi seorang yang ahli di dalam sebuah disiplin ilmu akan menjadi sangat awam bila mendengar istilah-istilah yang ada di dalam disiplin ilmu lainnya.

        Dan kalau beragam petunjuk yang mencakup beragama disiplin ilmu itu harus disatukan dalam sebuah kitab yang simpel, harus ada sebuah bahasa yang mudah, sederhana tapi tetap mengandung banyak informasi penting di dalamnya. Bahasa itu adalah bahasa Arab. Karena bahasa itu mampu mengungkapkan beragam informasi dari beragam disiplin ilmu, namun tetap cair dan mudah dimengerti. Dan saking mudahnya, bahkan bisa dihafalkan di luar kepala.

        Salah satu karakteristik bahasa Arab adalah mudah untuk dihafalkan, bahkan penduduk gurun pasir yang tidak bisa baca tulis pun mampu menghafal jutaan bait syair. Dan karena mereka terbiasa menghafal apa saja di luar kepala, sampai-sampai mereka tidak terlalu butuh lagi dengan alat tulis atau dokunentasi. Kisah cerita yang tebalnya berjilid-jilid buku, bisa digubah oleh orang arab menjadi jutaan bait puisi dalam bahasa arab dan dihafal luar kepala dengan mudah. Barangkali fenomena ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan tulis menulis kurang berkembang di kalangan bangsa arab saat itu. Buat apa menulis, kalau semua informasi bisa direkam di dalam otaknya?

        ~ Al-Qur’an Harus Indah dan Tidak Membosankan

        Salah satu keunikan bahasa arab adalah keindahan sastranya tanpa kehilangan kekuatan materi kandungannya. Sedangkan bahasa lain hanya mampu salah satunya. Kalau bahasanya indah, kandungan isinya menjadi tidak terarah. Sebaliknya, kalau isinya informatif maka penyajiannya menjadi tidak asyik diucapkan.

        Ada sebuah pintu perlintasan kereta api yang modern di Jakarta. Setiap kali ada kereta mau lewat, secara otomatis terdengar rekaman suara yang membacakan peraturan yang terkait dengan aturan perlintasan kereta. Awalnya, masyarakat senang mendengarkannya, tapi ketika setiap kali kereta mau lewat, suara itu terdengar lagi, maka orang-orang menjadi jenuh dan bosan. Bahkan mereka malah merasa terganggu dengan rekaman suara itu. Ada-ada saja komentar orang kalau mendengar rekaman itu berbunyi secara otomatis.

        Tapi lihatlah surat Al-Fatihah, dibaca orang ribuan kali baik di dalam shalat atau di luar shalat, belum pernah ada orang yang merasa bosan atau terusik ketika diperdengarkan. Bahkan bacaan Al-Qur’an itu begitu sejuk di hati, indah dan menghanyutkan. Itu baru pendengar yang buta bahasa arab. Sedangkan pendengar yang mengerti bahasa arab, pasti ketagihan kalau mendengarnya.

        Tidak ada satu pun bahasa di dunia ini yang bisa tetap terdengar indah ketika dibacakan, namun tetap mengandung informasi kandungan yang kaya, kecuali bahasa arab…

      • yudi berkata:

        Alloh Swt sang maha suci, mengerti semua bahasa, mau itu bhs indonesia, sunda, jawa, inggris, arab, ibrani, dll Alloh mengerti,,

        jadi jangan sok yan kalau ngomong itu harus di jaga…

      • sham affandi berkata:

        kristen itu adalah agama yang tidak jelas dan nothing. katanya yesus itu anak alloh tapi kok di sembah juga

      • riki berkata:

        Dasar bego

      • fiko berkata:

        Kamu ini ngarang2 saja…

      • fiko berkata:

        @ lala Tertuliskan jelas dalam alquranul karim bahwa. Alquran itu penyempurna kitab yang lain. Kalo d bandingkan injil. Sudah berapa kali ada perubahan.
        Kitab kog di karang sendiri.. itu namanya bukan kitab tapi cerpen atau novel.
        Kog bisa kitab krangan sendiri bisa d anut orang banyak.. karna kitab injil yg d turunkan nabi isa As. Dg kitab injil yg sekarang udah banyak yg berubah..
        Betul apa betul..
        Itu anak Tk juga tau kalo d suruh bandingkan..
        Alquran itu akan selalu di jaga kemurnian dan kebenaran sampai kiamat kelak..

      • Rio berkata:

        ALLAH adalah tuhan dia lah yg menciptakan bumi dan seluruh jagat raya ini jadi bahasa apapun dia mengerti, gak kayak org kristen kok nganggep tuhan punya anak, anak tuhan di sembah kan tolol, tuhan lahir di kandang domba hahahah

      • Echo berkata:

        Gini… sebenarnya allah bisa menggunakan bahasa apapun.., tetapi… yang paling disukainya adalah bahasa arab

      • DicNat SkyMoon berkata:

        alquran di turunkan di arab, karna itu bertuliskan bahasa arab, sampai sekarng masih berbahasa arab karna tidak ada di edit isinya, atau di tambah tambahkan seperti alikitab bible yang isinya sudah ada penambahan, tidak original lagi, dan pemikiran anda sangat singkat, karna alquran ada terjemahannya ke berbagai banyak bahasa, informasi anda tentang alquran sngat minim, coba anda cek alkitab anda tentang Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
        2.812 orang (Ezra 2:6). dan 2.818 orang (Nehemia 7:11) kenapa bisa berbeda,? karna alkitab bible tidak original sudah banyak campurtangan di dalam isi bible itu, sekarang coba anda buktikan satu kesalahan di alquran, anda tidak akan bisa menemukannya,

      • Anonymous berkata:

        Ya kalau lagi berdoa kalau lagi gk bisa pake bhs Arab ya pake bahasa Indo. Gw mah gitu orqng nya🙂

      • xi berkata:

        ya iyalah gampang di pelajari. karena agama kristen itu ialah agama yg di khususkan kepada orang” yg pendek ilmu. yg tidak mau berusaha mengerti. maka dari itu bahasa’a sangat di mudahkan. di kasih tipe x terus di karang lagi deh kata katanya. supaya calon mahasiswa kristen mudah di racuni(di sesatkan).

      • Ajeng Restiana berkata:

        Maaf ya sebelumnya mba lala.. kata siapa kalau berdoa org islam harus berbahasa arab?? kita tidak perlu pandai berbahasa arab, capek2 belajar bahasa arab kl mo berdoa.. krn ALLAH MAHA MENDENGAR DN MAHA MENGATAHUI, Allah mengerti semua bahasa🙂 90% org islam juga kalau berdoa sehari harinya make bahasa Indonesia, yg make bahasa arab hanya doa2 tertentu saja. bnyk org islam yg berdoa pakai bahasa arab yg tdk menghafal doa bahasa arab tdk tahu artinya tapi santai2 saja. krn Allah mengerti semua bahasa…jadi tlong kalau mau ngmong dipikir duluu, jgn berdasarkan doktrin2. Trims

      • rita berkata:

        Tuhan umat islam bisa mengerti semua bahasa didunia bukan hanya bhs arab saja. orang islam didunia juga banyak serta berbahasa lain lain . kamu berdoa menggunakan bahasa korea, china, jepang, inggris, spanyol, jerman, dan bahasa yang lainnya Alloh tetap akan mengerti

      • Indah berkata:

        Oarng islam g di batasi bahasa karna allah itu mengerti semua bahasa allah itu dermawan dan kmu nyembah yesus . yesus itu orang jdi kmi orang nyembah orang aneh

      • Anisanw berkata:

        yang namanya tuhan ya satu yaitu yang ciptain alam semesta dan kamu seluruhnya.. tuhan ya nggak beranak dan tidak pula di peranak.kan .. tuhan itu ESA artinya satu. dan didalam agama islam selalu mengajarkan kebersihan bukan yg jorok2 dari sekecil apapun yg di lakukan manusia semua sudah di atur dlam agama islam. agama ini cinta kebersihan bukan cinta penyakit dan yg jorok2 ya mbak.. saya kasih tau itu.

      • Arisa berkata:

        Tetapi apakah diantara kalian bisa menghapal seluruh isi alkitab padahal alkitab tersebut memakai bahasa yg kita mengerti? Memang al-qur’an menggunakan bahasa Arab tetapi didalam al-qur’an terdapat juga terjemahanny jadi kita juga bisa mengerti isinya Dan Satu lagi sudah beribu ribu,berjuta juta lebih org Islam dapat menghapal al-qur’an Dan terjemahannya😊😊😊

      • Adoi berkata:

        Bagus bapaj mamak kau mendidik kau ya….sotoy …pantek kau

    • anoymous berkata:

      Begini sebenarnya allah itu sbenearnya tritunggal ada allah bapa allah putra dan allah roh kudus ketiga nya ini itu tidak bisa dipisah itu itu adalah gelar allah yang menunjukan ke esaan nya jadi yesus itu lah TUHAN sekarang saya tanya pada orang islam apakah TUHAN kalian sendiri rela ke dunia buat menebus dosa manusia dan lahir di kandang domba dan apakah syarat masuk surga itu harus naik haji berbuat baik? Sedangkan di kristen hanya dengan kalian percaya kalian diselamatkan dan jika kalian tidak percaya maka akan kena hukuman yang kekal dan TUHAN di ktisten itu sangat beda dengan kalian karena TUHAN di kristen selalu ada di dekat kita selalu menjaga kita biarpun sudah berbuat dosa dan TUHAN kalian itu menurut kalian terlalu jauh.dan kelahiran TUHAN seperti yang di alkitab adalah yesus dia bisa lahir tanpa ada hubungan suami istri antara maria dan yusuf.dan dia itu adalah anak yang di turunkan oleh ALLAH supaya menebus dosa manusia kenapa tidak lewat hubungan suami istri pasti pertanyaan kalian seperti itu?karena manusia sudah berdosa jika dia lewat hubungan suami istri maka dia ikut berdosa tetapi jika dia di turunkan dari surga dan lahir di dunia maka dia tidak berdosa.kesimpulan nya adalah mau percaya tidak percaya itu adalah tergantung masing masing tapi memang itu lah kebenaran nya dan kita sebagai umat kristen tidak pernah di ajarkan menjelakan agama lain tapi kalian itu kurang kerjaan sehingga mencari kesalahan agama kristen.dan ilmu pengetahuan tentang hujan gravitasi perut bumi itu semua ada di dalam alkitab kitab suci yang di ilhamkan oleh ALLAH maka bisa disebut alkitab bukan sekedar buku tapi melampaui ilmu pengetahuan yang ada saat ini.dan kenapa kalian umat islam harus melakukan kurban sapi,domba,dll mungkin kalian cuma bisa menjawab karena memang harus begitu tapi saya ingin memberi tau bahwa sebenar nya yang kalian lakukan itu untuk menebus dosa kalian tetapi ngapain capek capek kurban padahal ada yesus sendiri ALLAH DAN TUHAN itu sendiri yang datang ke dunia untuk menebus dosa kalian semua…….

      • hamba allah berkata:

        @ ayomus.

        bagi kami umat muslim tidak sah iman kami sebagai muslim jika tidak mengimani nabi nabi termasuk nabi isa as. jadi saya yakin dengan se yakin yakin yakin yakin nya bahwa sluruh isi jagad raya ini milik dan ciptaan allah swt dan nabi muhammad saw adalah utusan allah swt yang paling terakhir untuk menyempurnakan agamanya. jd kalu kamu bilang tuhan turun kedunia menjelma menjadi yesus sangat sangat tidak masuk akal. krna klau sang pencipta allah swt ingin berkehendak hari itu juga allah akan jadikan. maka dari itu berfikirlah cerdas wahai manusia nabi isa as itu manusia terpilih dan dia muljizat bagi maryam untuk menyebarkan agama allah swt. bukannya dia roh kudus atau sebagainya dan sarat ingin mendapatkan kemuliaan kelak di surga bukan hanya meyakin saja tetapi harus menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya dan al quran kitab suci yang paling mulia kedudukannya telah terkandung didalamnya sluruh isi jagad raya ini termasuk tentang adanya kitab2 sebelum alquran di turunkan. allah humamma sholiallah muhammad wallahali syaidinna muhammad.

      • Ahmad berkata:

        sy tidak setuju klo anda mengatakan tuhan itu 3 in 1, semuax sdh jelas di Al kitab dan Alqur’an klo Tuhan itu 1 Dia Esa dan tidak ada yang setara denganx…
        anda bertanya apakan Tuhan islam pernah turun ke dunia? tidak akan bisa di katakan manusia bisa menjadi Tuhan, apakah manusia sanggup melahirkan Tuhan,,,
        pernahkah anda tahu kisah Nabi Musa AS saat di gunung sinai yang ingin melihat wajah Tuhan, ketika Tuhan turun dengan bala tentarax yaitu para malaikat begetarlah seluruh langit dan bumi, gunung, matahari, bulan, mega, surga , neraka, para malaikat dan samudera. Semua bersungkur sujud, sementara Nabi Musa as masih memandang ke arah gunung itu. Tatkala Rabbnya menampakkan diri diatas gunung , maka hancur luluhlah gunung itu sehingga nabi Musa pun jatuh pingsan.
        Nabi Musa as seakan -akan mati karena pancaran Cahaya Allah SWT yang Mulia dan ia terjatuh dari batu dan batu itu sendiri terjungkal terbalik menjadi semacam kubah yang menaungi nabi Musa as agar tidak terbakar Cahaya.
        Kemudian Allah mengutus malaikat Jibril as untuk membalikkan batu itu dari tubuh nya. Wajah nabi Musa as memancarkan cahaya kemuliaan, rambutnya memutih karena cahaya. “Maka setelah Musa tersadar kembali, dia berkata: Maha Suci Engkau , aku sungguh bertaubat kepada MU dan aku adalah orang yang pertama kali beriman.
        Lihatlah baru cahayanya saja sudah seperti itu, apalagi sampai turun ke dunia bisa hancur dunia ini saking takutx… dan untuk apa juga Tuhan harus menebus dosa makhluk ciptaanx, apakah karena kasihan atau apa? begitu istimewanya manusia sampai Tuhan bisa menebus segala dosa manusia. Ingat Agama diturunkan dari orang tua ke anak2nya yg baru lahir, mau muslim ataupun Kristen, bagus klo itu benar tapi bagaimana jika Agama yang diturunkan ke anak itu salah apa mau menanggung siksaanx. Sadarlah Carilah kebenaran itu, klo anda bertanya sama sy jawabannya iya sy sdh mendapatkan kebenarannya.
        Alhamdulillah sy Muslim

      • Harry Yustian berkata:

        jika yesus dilahirkan tanpa bapak, kemudian kamu menyembahnya. alangkah lebih hebatnya lagi Nabi Adam AS dia dilahirkan tanpa ibu dan juga bapa, mengapa tak menyembah Nabi Adam AS?

      • muhammad berkata:

        tuhan kami hanya satu yaitu allah swt…. tidak ada kata tritunggal dalam islam

      • Knapa al qur’an diturunkan ke Dunia, pdhl sda Injil? Sejak Yesus meninggal, yg asli cm 12%, krn AJSRAN YESUSS di RUSAK PAULUS. AL. PSHAM TRINITAS.

      • kamarudin marsuki berkata:

        saya ingin menanyakan kepada anda, dan harus anda jawab dengan solid dan berdasarkan fakta yang ada. didalam semua alkitab/bible apakah yesus pernah berkata atau adakah ayat yang menunjukkan kalau yesus itu tuhan?

  2. dionisius berkata:

    “Tiada jalan ke Bapa kecuali melalui Aku ( Yesus Kristus )” .. ” Bapa dan Aku ( Yesus ) satu ” .. ” Janganlah engkau takut, sebab Aku ( Yesus ) akan menyertai engkau sampai pada akhir zaman “…

    • ferdy berkata:

      bapa dan aku satu?? berarrti orangnya satu ? aku dan andi satu?? tapi aku bukanlah andi logikanya. dan andi bukanlah aku🙂

      • FaktaKristen berkata:

        Bapa dan aku satu adalah penyebutan sebagai Firman Allah, sebab Yesus adalah Firman Allah. dapatkan Firman Allah dipisahkan dari Allah? tidak, karena Firman Allah adalah Allah sendiri, artinya Yesus adalah Allah.
        Yoh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
        Wah 1:8 Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

      • dedi berkata:

        yesus kristus, bapa dan roh kudus itu 1…
        seperti kamu walaupun kamu klihatannnya 1 tapi sebenarnya ada jiwa ada raga da ada roh yang masing2 memiliki peranan penting…
        seperti itu maksudnya kawan🙂

      • koko berkata:

        Firman Tuhan diciptakan untuk dilakukan
        Bukan di perdebat sama orang idiot kaya elu

        Tinggal liat aja di ujungnya gausah debat sekarang lah

        Orang bodoh mah suka cari gara”

      • michael tan berkata:

        Yahh klo Ia berkehendak seperti itu,kamu mau apa?

      • allah berkata:

        Betul..emng bego tu..masa bapa dan aku sati..apalah maksud nya .ngomong tu pakai otak lah..di fikir dulu…bapa dan aku satu😆😆😆lelucon apa itu

    • fendi berkata:

      Tiada jalan ke bapa kecuali melalui aq. Kan benar klo yesus as adalah utusan. Karna lewat utusanlah umat bisa di beri tempat d surga. Musa juga bilang gtu. Di alkitab ad. Islam mengimani itu. Tapi pernyataan mereka hanya untuk zaman itu saja. Sekarang kita kita mengimani utusan terkhir yaitu nabi muhammad. Tidak ada jalan ke allah melainkan lewat nabi muhammad saw.

    • Riyan Galau berkata:

      Pertanyaan nya? Mengapa yesus bugil?

    • syai berkata:

      Bapak? Bapaknya siapa?

    • syai berkata:

      Makanya ikuti ajaran yesus, yesus tidak menyembah selain Allah, jadi jangan sembah selain Allah

  3. ranjid berkata:

    Islam sukanya nge hinaa.. Mana ada kristen hina islam ., di kristenn allah kalau di islam allah (awloh) mengapa di baca seperti itu. Jelaskan

    • xxxxx berkata:

      F A K T A ! ! ! INILAH BEBERAPA KENIKMATAN MENJADI ORANG KRISTEN DIBANDING AGAMA LAIN
      Post by Bejat on Sun Apr 03, 2011 5:25 am

      1. Gak perlu repot nyembah tuhan tiap hari apalagi 5 kali sehari. cukup hari minggu aja. seperti kata pepatah. kalo mau pinter belajarlah seminggu sekali. kalo mau naik kelas sekolahlah seminggu sekali. Laughing

      2. Gak perlu ribet kalo mau baca kitab suci. mau lagi mens kek, mau kentut kek, mau pipis kek. yg penting di baca…NAMANYA JUGA KITAB SUCI.

      3. Bebas minum alkohol sepuasnya seperti ajaran yesus.MINUM ANGGUR di perjamuan terakhir. menrut dokter kan alkohol adalah minuman paling menyehatkan di dunia.

      4. Bebas berjudi sepuasnya. lihat dong dimana negara tempat perjudian terbesar di dunia. matoritas penduduk dan pelakunya adalah orang kristen. kereen kan…. Laughing

      5. Bebas ML dg siapa aja dan kapan aja tanpa larangan. mau main keroyokan atau kalo kurang puas bisa ML dgn binatang. kapan lagi bisa ML sembarangan tanpa aturan bro…..(maap…kok jadi ingat KAMBING dan AYAM tetangga yg sukanya ML dg siapa aja )😀

      6. Gak ada aturan yg njilemet kalo mau pipis. pipis sambil berdirikan lebih asyik, ngapain juga repot cari air buat bersihin itu-nya. liat dong toilet jaman sekarang kan fasilitasnya KENCING SAMBIL BERDIRI LANGSUNG MASUKIN CELANA UDAH BERSIH. (kok jadi inget lagi ama kambing dan kuda tetangga saya, kencing sambil berdiri gak perlu air buat bersih-bersih)

      7. Mau beol juga gak perlu di cuci pake air, cukup dgn tissu udah pasti bersih. kan tisu adalah alat pembersih terbaik didunia ketimbang air, liat aja dimana-mana cuci tangan pake tisu, mandi pake tisu, nyuci baju pake tisu. air mah bukan pembersih..

      8. Kalo mau nyembah tuhan yg terbaik ya bernyanyi dan berjingkrak. ngapain juga harus khusyuk,susah amat. liat aja tuh masa kecil kita kan diajarin kalo mau pinter ya belajarlah sambil nyanyi yg keras. kalo terlalu khusyuk belajarnya mah tambah bodoh.

      9. Inilah kenikmatan terbaik menjadi kristen. kaliann cukup percaya aja ama yesus pasti masuk surga gak perduli kalian mau berbuat dosa seenaknya, gak perlu cari pahala ekstra yg penting percaya yesus pasti masuk surga. liat tuh orang islam kalo mau masuk surga selain sholat 5 waktu juga harusmemperbanyak pahala lewat ibadah sunah dan wajib lainnya. ribet banget yah.. tapi kok heran yah. dimana-mana kalo yg namanya siswa pengen dapat nilai bagus yah harus belajar lebih giat, harus ikut les dan kursus macem-macem. ikutan ekstrakurikuler, mematuhi peraturan dan menghindari larangan sekolah, siswa tersebut pasti dapat hasil yg memuaskan.

      10. Boleh homoseks.. yang penting adalah “kasih” antar “sesama”.. daripada Islam, kolot githu lohh (biar kata kolot yang penting masih waras and bebas AIDS)..

      11. Masuk gereja kaga perlu lepas sepatu ato sendal, kaga repot tho? kalo abis ujan, becuek, ngga ada ojuek, ga masalah tho? kan ubinnya yang bersiin marbot gereja.. Laughing Laughing kaga kayak Islam, pake lepas sendal segala, sering ilang dicolong bocah lagih, udah gitu bau kaki lagih, iyaakk.. (yang penting mesjid kita kaga belepotan lumpurr.. bau kaki? ga ada sejarahnya masjid bau kaki..)

      12. Mao ibadah kaga perlu wudhu ato mandi junub.. jadi kaga repot-repot nyari tempat wudhu.. terus kalo abis ML, kaga perlu mandi junub.. kan keren tho? daripada Islam, kolot, musti mandi dulu, musti wudhu dulu, kalo belom nyebok musti nyebok dulu, rebeekk.. (yang penting kita bersih, kaga ada bau badan, kaga ada bekas sperma di badan, kaga keringetan)..

      13. Mao ibadah kaga perlu pake sarung ato mukena, tank top ama rok mini juga jadii.. ngapain kayak Islam, pake mukena lah, pake sarung lah, pokoke Islam serba kolot dahh… (biar kolot, ga ada sejarahnya orang abis dari mesjid horni ngeliat cewek cakep…)

      14. Kaga perlu ngapalin ayat-ayat bibel buat ibadah, mendingan ngapalin lirik ama nada lagu rohani.. emangnya kayak Islam, musti ngapalin mantra Al-Qur’an!! (ga masalah tho, biar dari kecil terbiasa menghapal..)

      15. Ngga ada poligami ama cerai, yang ada seks buebbuass…. yang penting, tetep percaya ama Yesus Sang Juruselamat.. daripada Islam, musti poligami, kan kasian cewek, terus boleh cerai terus kawin lagi, buang-buang duit, mendingan seks buebbaaass… (ga ada sejarahnya musti poligami ama sah-sah aja buat cerai.. poligami dan cerai itu pintu darurat, ibarat pintu darurat di mall, kalo kebakaran bisa langsung cabut lewat pintu darurat… daripada seks buebbass, justru bikin penyakit bersarang di kelamin…)

      16. Kaga usah nyari psikiater, nyari temen buat sharing, curhat aja ama pastur di bilik pengakuan dosa.. daripada Islam, curhat ama pak ustadz yang pengalamannya ga luas, kalo pastur kan tadinya punya pengalaman luass, jadi kalo mao curhat ttg seks, pastur punya solusi… (solusinya pastur mah yang ada di thread ini: judi, seks bebas, minum, dlll…. haha..)

      17. Bebas berkreasi, maksudnya, kalo mao gambar Yesus lagi ML juga kaga papa.. apalagi bikin pelm birunya.. ga akan mengurangi kemuliaan Yesus Kristus Shocked Rolling Eyes (gimana orang mao masuk Kristen kalo tuhannya dibikinin pelm biru.. hihi.. yang ada mah ilfill..)

      18. Kaga perlu belajar membaca tulisan ibrani, aram, ama yunani, semua serba praktis, terjemahan cukup.. kaga perlu belajar IQRO buat baca tulisan ‘Arab yang kayak cacing kepanasan… (ini dia nilai plus buat Muslim.. kalo mao belajar bahasa ‘Arab, lebih repot kalo dari kecil kaga bisa baca Qur’an, apalagi kalo baca terjemahan doang mah sama aja dikadalin.. siapa tau terjemahannya dibikin ngacoo..)

      19. Kaga usah sunat, kan sunat sakitt, mendingan kuncupnya tarik ke belakang ajee.. daripada Islam, pake sunat segala terus nyawer dehh.. (nyawer mah adat Indo, bukan ajaran Islam.. lagian kalo sunat bisa bersih dari bakteri, yang paling penting, body penis-nya jadi muantaap di mata para wanita…)

      20. Kaga perlu cuci tangan kalo mao makan, daripada Muslim musti cuci tangan, baca do’a, yaelaaaahhh… (daripada abis nyebok megang bol terus makan, ueeekkk..)

      21. Kembali ke nomer 9, kalo mao dapet IPK kumlaude, kaga usah repot-repot kuliah, cukup percaya ama absen gereja.. (logika boddohh…)

      INILAH KEINDAHAN AGAMA KASIH, KENIKMATAN AGAMA KASIH.

      Ayoooo, Siapa yg mau masuk agama kristen bro dijamin dapat kenikmatan dunia sampai akhir hayatnya yg terbatas. Ngapain jadi Islam yg mendapat kenikmatannya sangat luar biasa nunggu sampai di akhirat selamanya….

      Barang kali ada teman kristen yg mau menambahi kenikmatan menjadi umat kristiani monggo dipersilahkan….

      saya ambil itu dari http://murtadinkafirun.forumotion.net/t10123-f-a-k-t-a-inilah-beberapa-kenikmatan-menjadi-orang-kristen-dibanding-agama-lain
      apakan itu yg anda anggap kristen tidak ada yg menghina islam?

      karena kami membacanya sesuai dengan bahasa asli kitab suci kami berasal

      • FaktaKristen berkata:

        1. Kristen tidak diwajibkan sembahyang 5x sehari. kalau anda merasa repot kenapa harus 5x sehari itu adalah masalah anda.

        2. Alkitab adalah benda mati yang dapat rusak atau terbakar, tidak perlu dijadikan jimat. yang penting isinya. tidak perlu mengkeramatkan Alkitab.🙂

        3. Minum bukan berarti minum minum sampai mabok.
        bandingkandgn Ash Shaaffat:45:Diedarkan kepada mereka gelas yang berisi khamar dari sungai yang mengalir. Ash Shaaffat:46 (Warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum.

        4. itu bukan ajaran kristen. ngarang2 sendiri aja🙂

        5. Berjinah dilarang. Kel 20:14 Jangan berjinah. (bandingkan QS 52:17-20: surga islam bole berjinah sepuasnya/ seks bebas🙂

        6. itu menyangkut kebersihan. gak perlu ada aturan khusus. misalnya sy kalo abis pips cuci🙂. bandingkan: Sahih Bukhari, Volume 1, Buku 5, Nomer 260: Dikisahkan oleh Maimuna: Sang Nabi melakukan mandi Janaba (setelah berhubungan seks atau mimpi basah). Pertama-tama dia membersihkan kemaluannya dengan tangannya, dan lalu menggosokkan tangan itu ke tembok dan mencucinya.

        7. idem
        8. Orang Arab juga muji Awloh dengan menyanyi🙂
        9. Keselamatan diberikan dengan percuma namun orang Kristen harus tetap menjaga dan menghargai agar tetap memiliki keselamatan. bukan berfoya2.
        10. itu bukan ajaran Kristen. bandingkan: hadis-hadis dari Ahmad bin Hanbal – melaporkan bahwa Muhammad memiliki kebiasaan menghisap lidah anak-anak laki-laki dan perempuan”…
        11. Waktu masuk gereja alas kaki harus bersih dong..🙂
        12. Kalo ibadah harus wudhu jadi islam dong.
        13. Ibadah pake kudung itu tradisi asli Kristen Timur tengah, bukan ajaran islam🙂
        14. di Kristen tidak ada aturan harus menghafal Alkitab. kalau orang Yahudi harus.
        15. itu bukan ajaran Kristen. ngarang2 sendiri aja🙂
        16. itu urusan Katolik.🙂
        17. Muslim Syiah jg bebas gambar Nabi🙂
        18. Memang tidak perlu. sudah ada terjemahan. tidak perlu seperti burung beo yang berkicau tapi g tau artinya🙂
        19. Sunat ajaran Yahudi. Apa nabi Muhammad Sunat? apakah anda sunat ? anda Yahudi ya..🙂
        20. idem no. 6🙂
        21.🙂

      • Semua agama juga ada yang menyanyi….
        Saya mau tanya kapan tuhan anda menyatakan bahwa dia adalah tuhan?dan kenapa tuhan anda memiliki ibu dan silsilah keluarga?

      • Shield of AntiChrist berkata:

        Islam agama sesat krn nabinya sesat. Al quran tak lbh hny propaganda muhamad. Isinya byk bertentangan dan carut marut. Kaabah adalah pemujaan berhala peninggalan hindu dan yaman. Nabi-nabi dlm islam mengadopsi nabi-nabi israel. Islam adalah arabisasi holistik dan menjajah bangsa lain dgn kejam seperti terhadap budaya india dan persia, semua hancur oleh islam. Negara islam tidak ada yg maju. Jika islam benci yahudi (israel, amerika, iggris dan sekutu-sekutunya), jgn makan mc d, kfc, jgn ntn bola liga eropa, jgn pakai pakaian merek amerika, jgn pake jeans krn itu ciptaan org yahudi levi strauss, jgn ntn film-film buatan amerika yg byk jd box office, jgn dengerin lagu-lagu dr penyanyi solo atau boy/girl band, band dr amerika cs, jgn pakai barang-barang buatan amerika cs… Sunat itu budaya israel, islam nyomot. Kristen (tepatnya katolik) menyembah patung?? Oh tidak itu memang tradisi pagan dr romawi, tp hny sbg simbol. Buang semua patung di gereja katolik si seluruh dunia, umat katolik tetap bs berdoa. Islam ga menyembah berhala?? Batu hajar aswad kalo dibuang, dijamin islam bingung arah kiblatnya akan kemana dan saat naik haji ga ada yg bs dicium.. Sadarkah engkau muslim??? Kalian nyembah batu!! Berhala!!! Yesus mengajarkan sbg Tuhan yg menjelma menjadi manusia.. Sama seperti dewa wisnu menjelma jd krisna.. Yesus yg adalah Tuhan Semesta Alam ‘mengajarkan’ kpd manusia cara hidup baru, perjanjian yg baru. Ajaran Yesus dan alkitab itu sangat dalam, ga bs dicerna hny dgn mata, tp hrs dgn mata hati. Umat islam tdk akan ngerti.. Wajar negara-negara islam terbelakang dan bodoh, munafik, cpt emosi, perang, teroris, krn memang ajarannya dangkal. Minyak bumi adalah raja dan penolong bagi negara islam. Tanpa minyak bumi, negara islam ga ada harganya. Indonesia termasuk… Umat muslim ga sesat krn disesatkan.. Kasian… God bless u…

      • Neo berkata:

        @Fakta Kristen, 19. Sunat ajaran Yahudi….. kata siapa ajaran Yahudi….??? apa Abraham seorang Yahudi…??? Sejak kapan dia mengaku beragama Yahudi…???….. Apa sih beda Yahudi dan Israel….??? INGAT, putra Abraham, Ishmael, cikal bakal bangsa Arab, dan Issac, putra Jacob atau Israel, cikal bakal bangsa Israel……
        Dimana letak Yahudinya, kalau Abraham dikatakan Yahudi…???
        Samakah Yahudi dengan Israel…??? Jelaas BEDA……, Israel adalah keturunan dari Jacob…… Sedang Yahudi atau Yudaisme, adalah ajaran yang MENGANJURKAN PEMBUNUHAN Yesus, berikut Faktanya :
        Gittin 57a : “Yesus ada di dalam neraka, direbus dalam kotoran (tinja) panas”
        Shabbath 116a : “Barangsiapa yang membaca Perjanjian Baru tidak akan mendapatkan bagian ‘hari kemudian’(akhirat), dan Yahudi harus menghancurkan kitab suci umat Kristiani yaitu Perjanjian Baru “
        “Al Masih terlahir sebagai Anak haram karena ibunya hamil ketika sedang haid.Ia juga diselimuti oleh roh Esau (Roh Iblis)”.
        “Al Masih adalah orang gila, penyebar khurafat (mitos), dan penyesat umat manusia yang kemudian di salib lalu dibenamkan kedalam Neraka dan dijadikan berhala yang di sembah para pengikutnya”. (Talmud)
        Chabath 104 b : “Mereka (para rabbi Yahudi) berkata kepada Eliezar: “Dia (Yesus) itu adalah orang gila, dan tidak ada seorangpun yang peduli dengan orang gila”.
        Sanhendrin 43a
        “Pada malam kematiannya, Yesus digantung dan empatpuluh hari sebelumnya diumumkan bahwa Yesus akan dirajam (dilempari batu) hingga mati karena ia telah melakukan sihir dan telah membujuk orang untuk melakukan kemusyrikan (pemujaan terhadap berhala)… Dia adalah seorang pemikat, dan oleh karena itu janganlah kalian mengasihaninya atau pun memaafkan kelakuannya”
        Kidduschim (68a)-
        “seperti orang-orang Kristen yang Keledai”.
        Zohar (I, 131a)-
        “orang-orang musyrik (Kristen) mengotorkan dunia”.
        Abhodah Zarah (78)-
        “gereja Kristen adalah tempat-tempat penyembahan berhala”.
        Abhodah Zarah (78c)-
        “Diharamkan menjual barang-barang keperluan ibadah umat Kristen”.
        Zohar (1160 a)
        “Orang-orang Yahudi harus selalu berusaha untuk menipu Kristen”.
        Abhodah Zerah (25b)
        “Waspadalah terhadap orang Kristen ketika berjalan bersama mereka”.
        Iore dea (158,1)-
        “Jangan menyembuhkan Kristen kecuali membuat musuh”.
        Babha Kama (113a)-
        Sefer 177b – “Jika Yahudi membunuh Kristen tidak melakukan dosa”.

        So, apakah Abraham beragama Yahudi (Yudaisme)….??????????

      • michael berkata:

        setuju banget bro.. kalo orang kristen ke gereja aja bikin horny liat belahan toket liat paha mulus mulus..

      • khofifah berkata:

        nomor 20. nanti sakit perut loo

      • berkata:

        Wehh,, jgn asal ngomong,, org kristen kalau makan juga harus cuci tangan & berdoa dulu, tidak seperti yg Anda bilang.
        Dan mengapa kita tidak diwajibkan berdoa 5 kali sehari? karena berdoa pada Tuhan itu tdk mementingkan waktu,, dalam segala hal dan dalam segala waktu dan kondisi kita bisa berdoa, mengucap syukur atau meminta pertolongan Tuhan.
        jadi, berdoa 5 waktu bukanlah kewajiban. Berdoa kepada Tuhan itu tidak harus ada waktunya. Berdoa memang wajib, tapi tidak ada waktu wajib untuk berdoa. Segala waktu kita bisa berdoa. tidak mungkin kan jika kita lagi kesusahan dan mengalami banyak masalah dan kita butuh pertolongan pada saat itu, kita tidak boleh berdoa dan harus menunggu Waktu untuk berdoa baru kita boleh berdoa?

        Dan, Anda bodoh atau memang cara berpikir Anda itu kurang baik? (maaf jika kasar)
        Yang dimaksud dengan “Kasih Antar Sesama” itu bukan hubungan homo atau sejenisnya, tapi yang dimaksud adalah mengasihi sesamamu, yang berarti mengasihi, menyayangi, mencintai sanak saudara, keluarga, teman, guru, dll.. SESAMA: Manusia, sepertimu,, yang serupa denganmu.. tapi bukan berarti kasih antar sesama yaitu kasih antar laki dan laki yang seperti Anda kira (homo)
        kasih antar laki dan laki itu seperti kasih sayang Ayah kepada anak lelakinya, atau kasih persahabatan antara dua remaja pria, dll.. bgitu juga kalau perempuan..
        Yang paling benar, Kasih Antar Sesama itu berarti kasih antar manusia dan manusia. Yang artinya antara lelaki dan perempuan, lelaki dan lelaki, perempuan dan perempuan itu sama.
        Karena sesungguhnya tidak ada perbedaan antara Lelaki dan Perempuan. Tidak ada perbedaan derajat, tidak ada perbedaan hak, tidak ada perbedaan kewajiban. Semuanya Sama di Mata TUHAN.
        Coba Anda artikan dengan Lebih Baik Lagi kalimat “Kasih Antar Sesama” supaya Anda dapat mengerti dengan baik.

      • Clay.inc berkata:

        wkwkwk… itu mah ceritanya bisa juga menyindir kristen….

      • Syahrul Ramdhani berkata:

        Ayat mana yang menyatakan yesus sebagai TUHAN??? ayat mana ??Gospel yohanes 14:6 Yesus berkata” akulah jalan dan kebenaran dan hidup,tidak seorang pun yang datang kepada bapa,kalau tidak melalui aku, ini benar Hal ini berarti Dia adalah Rasul tuhan dan maksud dari ayat itu jika kau mengikuti ajaran yesus krsistus maka kau akan pergi ke Bapa-mu berarti kau akan masuk jannah (surga) ,, Tapi Yesus kristus juga berkata ” sebab jikalu aku tidak pergi, penghibur itu tidak akan kepadamu,”( yohanes 16:7) <– ini mengabarkan akan datang Nabi Muhamammad SAW ,,Tetapi apabila ia datang, yaitu roh kebenaran, ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran (Yohanes 16:13)<< ini juga mengabarkan tentang kedatang nabi Muhammad SAW Jadi hari ini sebagai orang kristen ,Jika kau benar-benar mencitai yesus kristus A.S maka kau harus mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW Jadi yesus Kristus tidak pernah berbuat kesalah Tapi gereja yang mengatakan bahwa yesus adalah tuhan Yesus Kristus tidak pernah mengaku sebagai tuhan Bahkan yesus sendiri bekata dalam (Gospel yohanes 14:28) ,Bapa lebih besar dari pada aku ,Bapaku lebih besar dari pada aku (yohanes 10:29), Aku mengusir setan dengan kuasa roh allah ( matius 12:28) ,Aku mengusir setan dengan kuasa roh allah (Lukas 11:20), aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri ; aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar dan penghakiman ku adil sebab aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri melainkan kehendak Dia yang mengutus aku (Yohanes 5:30) Yesus kristus adalah seorang Muslim dia tidak pernah mengaku sebgai Tuhan Dan ini di sebutkan dalam kisah para Rasul 2:22 "Hai orang-orang israel dengarlah perkataan ini : Yesus dari Nazaret, |seorang| yang telah ditentukan Allah dan yang dinyatakan kepadamu dengan kekuatan dan mujizat dan tanda-tanda yang dilakukan dengan perantaraan allah di tengah-tengah kamu ,seperti yang kamu tahu. Jadi yesus tidak pernah mengaku sebagai Tuhan tapi Gereja dan pemahaman Bible yang salah ,Jadi aku orang yang beriman dan cinta kepada Yesus A.S aku lebih kristen daripada orang kristen sendiri ,, (Gospel Matius 5:17-20) janganlah kamu menyangka aku datang untuk meniadakan hukum taurat atau lKitab para nabi ,, Perjanjian lama Injil imamat 11:7-8) JANGAN MAKAN BABI (Bilangan 14:8)JANGAN MAKAN BABI (Yesaya 65:2-5)" JANGAN MAKAN BABI Orang kristen makan babi orang islam tidak (Efesus 5-18) dan (Amsal 20:1) Bahwa kau tidak boleh mabuk dengan anggur Umat muslim tidak minum alkhol tapi kristen minum al kohol (Gospel Lukas) Bahwa dia di sunat pada hari kedelapan Umat muslim disunat tapi mayoritas umat kristeb tidak disunat Jika kristen berarti mengikuti ajaran yesus kristus, maka umat muslim lebih kristen dari pada umat kristen sendiri KAMI MENCITAI Yesus kristus kami menghormatinya ,kami mengikutinya, Tapi kami tidak menyembahnya Karena dia RASUL TUHAN DAN BUKAN TUHAN TERIMAKA KASIH MUDAH MUDAH ANDA SADAR DENGAN APA YANG SAYA BERIKAN INI

      • kamarudin marsuki berkata:

        yesus melarang keras bagi umatnya yang melakukan perzinahan(ml), minum minuman keras. kenapa? karena yesus tidak melakukan itu semua dan itu di haramkan

      • yoap berkata:

        Maka islam juga minum alkohol saya pernah lihat anak muda islam minum alkohol

    • xxxxx berkata:

      islam melarang dan menganjurkan suatu hal itu bukan sebarangan, ada sebabnya dan ada logikanya yg bisa di buktikan oleh manusia itu sendiri

      • FaktaKristen berkata:

        Bagaimana dengan ini: Nabi Muhammad berdusta..?
        Al-Tabari 6:111: Aku telah memalsukan segalanya melawan Tuhan dan menyalahkan kata2Nya yang tidak pernah dia katakan”

      • Neo berkata:

        @FaktaKristen, mana ada surah Al Tabari…??? mau Nipu ya…???? ada juga At Taubah, itu pun isinya berbeda :
        At Taubah 111:
        إِنَّ اللَّهَ اشْتَرَىٰ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ أَنْفُسَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ بِأَنَّ لَهُمُ الْجَنَّةَ ۚيُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَيَقْتُلُونَ وَيُقْتَلُونَ ۖوَعْدًا عَلَيْهِ حَقًّا فِي التَّوْرَاةِ وَالْإِنْجِيلِ وَالْقُرْآنِ ۚوَمَنْ أَوْفَىٰ بِعَهْدِهِ مِنَ اللَّهِ ۚفَاسْتَبْشِرُوا بِبَيْعِكُمُ الَّذِي بَايَعْتُمْ بِهِ ۚوَذَٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ
        “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar”.
        atau tentang Kiamat, At Takwir 1- 3:
        (1). إِذَا الشَّمْسُ كُوِّرَتْ
        “Apabila matahari digulung”
        (2). وَإِذَا النُّجُومُ انْكَدَرَتْ
        “dan apabila bintang-bintang berjatuhan”,
        (3). وَإِذَا الْجِبَالُ سُيِّرَتْ
        “dan apabila gunung-gunung dihancurkan”,

        Yah begitulah……, Agama penipu, dari Kaum penipu, menipu Umat manusia, dari Paulus sang Nabi Palsu, menyesatkan dan mendorong ke Neraka, itulah agama Kristen……

        وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللَّهُ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ
        “Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya”. (Al Imran 54)

    • jessie aprillia berkata:

      Saya sebagai orang kristen, saya ga setuju tentang fakta ini.. Meskipun saya masih berumur 11, saya tatap tidak setuju karena Tuhan Yesus itu tidak untuk dipermainkan seperti Fakta Yang tidak benar ini.. Tuhan yesus menjelma sebagai manusia untuk menyelamatkan dosa orang-orang yang berbuat dosa padanya,, beda dengan agama islam. Kalian seenaknya hina Tuhan Yesus. Umat islam membaca allah jadi olwoh,, orang kristen membacanya tetap allah. Jadi tolong jangan buat fakta bohong seperti ini. Dan belum tentu juga umat kristen bisa masuk neraka,, di agama kristen kl orang sudah meninggal tidak di doa kan lagi karena itu sudah pilihan Tuhan,, MANUSIA TIDAK BOLEH MEMBANTAH PERINTAH TUHAN, MASUK NERAKA MAUPUN SURGA. Bagi umat kristen Tuhan itu hanya satu yaitu allah Tuhan yesus kristus,, orang islam sll memberikan fakta yg salah kepada orang kristen. Saya tidak mau Tuhan Yesus di hina seperti itu.

      • Daniel berkata:

        Hey nak, upah mu besar di surga. Salut ama kamu meski 11 tahun. Jangan dengerin kata mereka yg menghina. Mereka ga ngerti apa2 ttg kerajaan Allah

      • islam sejati berkata:

        katanya yesus adalah anak alloh
        trus roh kudus bapa itu siapa??????

      • kolor yesus berkata:

        Lu masing ingusan berak disini.
        Lu barak aja masih di clana.
        Lu masuk kristen di iming2i premen sama sintingklaus aja blagu lu. Cebok sonoh….

      • dwidwi berkata:

        gua yakin lu semua beragama pasti krn faktor keturunan. jadi ga usah sok paling bener. belum tentu lu masuk surga. kalo orng kristen masuk neraka justru berkah buat islam jd berkurang saingan buat ke surga. juga sebaliknya. jd ngapain repot ngurusin agama orang. lu sholat aja belum tentu diterima. semua agama itu baik. yg bikin baik ga baik agama itu manusianya.

      • roziqul anam berkata:

        Beroo lo bodoh amat yaaa.
        Yang namanya tuhan ya satu. Tuhan kok pnya anak iya kalo manusia punya anak. Yang namanya tuhan y satu yaitu Alloh swt, bukan tuhan bapak, tuhan anak dll. Gua aja msih umur 5 tahun tau mana yg baik dan mana yg G baik. Trnyta Tuhan org kristen selain jesus ad lagi yaitu siluman, masak tuhan menjelma, kayak siluman aja menjelma jadi celeng. Hahah. Sekarang faktanya gini yang namanya Alloh (tuhan) pasti di sembah dan di agungkan masak tuhan d siksa dan d salip. Mbok ya mikirrrr

      • rita berkata:

        sy setuju dgn neo bahwa neraka tempat orang kafir dan non muslim

    • filzah evelin amirah barges berkata:

      itu namanya menghina agama islam

    • Ivy Anna berkata:

      itu namanya kristen menghina islam , itu tidak baik membeda bedakan agama

      • Ivy Anna berkata:

        aku sih juga gak mau beda bedakan agama tapi , allah maha pelihat dan maha pendengar. jadi aku gak mau juga beda bedakan agama

  4. firdaus berkata:

    dalam islam menyebut nama Tuhan jelas sangat eksplisit dengan menggunakan bahasa Aslinya yang tidak bisa memaknai dengan kata jamak, Allah = Awloh.klo pengen taau mangkane siranjid belajar bahasa arab dulu baru bisa pinter,jangan bahasa inggris aja yg dipelajari bila perlu belajar bahasa ibumutuh ibrani biar bisa mengerti alkitab injil,yg sebenarnya banyak unsur kata yg berubah contohnya downtios,hotios yg ada pada ketuhanan prinsip kristen.

  5. devil berkata:

    tidak ada manusia yang akan masuk surga…..karena tidak ada yang mampu menuruti hukum Tuhan…apa anda yakin mampu menurutinya…buat daftar keinginannya coba kalian turuti…hahahaha…dasar mahluk BODOH…..

    • xxxxx berkata:

      manusia pasti masuk surga, tapi manusia saat di akhirat akan menebus dosa dosa yg telah di perbuatnya selama di dunia. seperti seseorang melakukan kejahatan kemudian tertangkap polisi dan di masukan penjara selama beberapa tahun kemudian akan bebas. di akhirat pun seperti itu, tetapi lamanya seseorang berada di neraka hanya ALLAH SWT yg tahu. karena cuma ALLAH SWT yang tahu segala perbuatan dosa yg pernah dilakukan oleh manusia

      • FaktaKristen berkata:

        Dan sIapa yg pasti masuk jurang neraka ?

        “Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan” (Qs.19:71)

        Suatu saat Abu Hurairah ra, mengatakan, ketika kami bersama rasulullah, tiba-tiba terdengar suara yang sangat keras, seperti benda yang jatuh menggelegar. Nabi yang mulia mengatakan: “…ke dalam jurang neraka, sejak tujuh puluh tahun yang lalu, baru sampai ke dasarnya ini tadi…” (HR. Muslim)

      • Al fath berkata:

        Iya klu hukumannya penjara,klu hukuman pancung gimana..?

    • anonymous berkata:

      Betultuh sesama agama aja saling bermusuhan padahal tujuannya cuma untuk memyembah yang maha esa, setuju nih sama ts

  6. Rahmat J M berkata:

    katanya kalian beragam, tapi kok saling menghina, sama saja seperti BINATANG
    Yesus pernah berkata: “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”, “rendahkanlah dirimu di hadapan Allah supaya kamu ditinggikanNya”, semua agama itu sama guys, hanya saja kalian yang salah mengartikannya karna pikiran kalian itu semua sudah sok melampaui orang pintar..
    agama itu tidak di tafsirkan sesuai nalar dan logika, melainkan agama itu seperti teka-teki didalam kehidupan..

    kata Yesus: Akulah jalan kebenaran dan hidup. tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa (Tuhan) kalau tidak melalui Aku (Yesus). itu panutan ku untuk menjadi seorang kristiani.,

    • syai berkata:

      Kalau mau melalui yesus ikuti ajarannya,bahwa yesus tidak menyembah salain Allah. Tapi malah anda menyembah yesus, sedangkan yesus sendiri tidak pernah mengatakan sembahlah aku

      • Danang berkata:

        Masi aja nyerang, ga ngerti dgn kata “agama itu tidak di tafsirkan sesuai nalar dan logika, melainkan agama itu seperti teka-teki didalam kehidupan..”? pernah sekolah blm? apa jangan jangan lo cuma nyampe gerbang sekolah doang? Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku. (QS Al Kafirun: 6). Kalo otak lo rada bego mending ga usah komen, keliatan begonya.

  7. acuan berkata:

    Tambahan 1 lg kenikmatan agama kristen :
    Makan apa aja boleh , gk diatur” kan di kejadian ditulis bahwa bumi ini milik manusia dan dijaga dengan baik , brati gk boleh makan hewan langka kan? Babi yg banyak gitu di indonesia ,cina. Masa gk boleh dimakan / dilarang ?? X_x

    Kesalahan Fatal Umat Islam :
    Apa kalian tidak sadar ? Kalau hukum yg kalian pakai hukum taurat ??? Bisa dilihat dr tdk boleh makan Bab1 dan semacam itu kalau mw tw baca alkitab (kristen) , menurut Tuhan Yesus disaat perjanjian baru disitu Tuhan Yesus disalib dan disitulah hukum taurat sudah dihentikan …. Kenapa umat islam yg penganut ny diindonesia tdk tahu hal ini ??? Pikir dahulu sebelum dilakukan , ini dia yg disebut Umat Islam HANYA BISA MENCARI KESALAHAN ORANG LAIN karena itu bangsa indonesia tidak maju , penduduknya aja pola pikirnya aja gk maju??? Liat aja di kampung” 70 % penganut islam bahkan 80% saya lihat dengan mata kepala sendiri kelakuan para org” tersebut melebihi NAJIS !!! Makanan yg dijatuhkan oleh ankny msh diberi ke anaknya giliran sakit marah”nya ke pemerintah / walikota “gimana sih masa gk ada layanan gratis !!!” (Salah siapa?) Seperti org” yg tdk memiliki rmh/miskin itu mungkin faktor dr karma? (Dulu kecilnya dia malas”an skolah atau org tw jg malas”an kerja / skolah ) salahin siapa lg ??? Pemerintah lah !!! Dan 1 lg mungkin org islam 80% Pribumi dan 70% pasti benci kaum tiong hua , liatlah !!! Mengapa rakyat jepang dan belanda bukan yg dibenci ? Padahal mereka lah org yg menjajah kita slama ratusan tahun mengapa org cina yg tdk salah ap” dibenci ? Liat saja org cina saja yg bisa sukses di negara ini , kenapa? Karena mereka memikir jauh ke DEPAN !!! Tmn saya pernah bilang , kalo di indonesia kerjanya gk berkeringat (ya iyalah pada nelpon pas kerja ) makannya justru berkeringat (buru” saking enknya ) , bandingkan dengan org cina !!! Kerjanya berkeringat (ya iyalah dia bekerja demi masa depannya bukan untuk ngedugem atau smacamnya org cina org yg hemat bahkan disangka pelit ) makannya gk berkeringat (karena kalo mereka makan tuh di enjoy sambil ngobrol )

    Itu saja yg mw saya sampaikan
    Salam Kristus

    • Daniel berkata:

      Islam tidak diizinkan makan babi karena daging babi mahal. Terpujilah kita karena kita punya Tuhan Allah yang kaya raya hahaha

      • Bagas Kara berkata:

        OH really? Tau dari mana lu gak boleh makan babi karena mahal? hahaha. kalau emang iya, mending makan ayam. udah enak, keselamatan terjamin. pantesan aja muka orang-orang ini kaya babi. apalagi idungnya. pehamamannya sesat kaya gitu.

        terpujilah kita kaum muslimin. alloh tidak ingin kita sakit, kemasukan cacing pita, terjangkit flu babi, bukan seperti kristus keselek pilus itu. tuhan sih pengen hambanya sakit. di badannya jadi sarang cacing. hahaha

        YESUS KRISTUS LAGI MAKAN PILUS KESELEK MAMMPUSSS😛

      • idiom berkata:

        bodoh ya, lu fikir babi aja yg punya cacing??? kekeh deh,, otak kayak tong kosong…

      • tasyhdss berkata:

        Dasr!! otak pikul Makan tu Babi
        Sampai kau pikul sekalian maakan tai dia
        jijik deh Aku sama kmu2 tu yang makan makan haram
        yang kami ni suci taat kepaa Allah dan Larangan nya..Bodohhh…kmu..

      • sandy berkata:

        Pas banget thu bro wkokwowko

      • wawa berkata:

        banyak omongl oh

    • Islam Allahuakbar berkata:

      Mreka yg berperilakuan sperti itu hnya mnumpang agama, nmun mreka tidak pernah mengikuti ajaran agama islam.
      Dan sebenarnya islam melarang untuk memakan daging babi itu krna daging babi itu mengandung banyak penyakit dan mnjijikkan.

      • - berkata:

        Otak anda sepertinya ga dipake dengan benar ya? tidakkah anda sadar bahwa kristus kebanggan anda itu sebenarnya menginginkan kematian anda2 sekalian dengan cepat? dengan tidak melarang anda untuk tidak makan BABI. tidakkah anda seorang yang berilmu mengetahui bahwa sesungguhnya babi itu adalah hewan yang kotor? sehingga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit? bukankah tuhan itu maha mengasihi? seharusnya kalian dianjurkan untuk TIDAK memakannya. bukan malah memakan sesuatu yang akan menimbulkan berbagai macam penyakit. benar sekali kalo orang kristen itu kolot- otaknya mandet ga dipake2.
        Anda mauu tahu kenapa islam belum bangkit skrg? karna jika masa2 keislaman sudah bangkit, maka Kiamat akan segera tiba dan manusia kafir macam kalian akan diberantas. sekian;)

  8. FaktaKristen berkata:

    1. Yesus adalah Firman Allah yang hidup, Firman Allah yang menjadi manusia. Artinya Yesus adalah Allah/God sendiri. Yesus adalah 100% Allah/God dan 100% manusia. Menyembah Yesus berarti menyembah Firman Allah, menyembah Allah/God itu sendiri karena Firman Allah adalah Allah/God.

    2. Dalam kapasitasnya sebagai manusia Yesus dapat berkata dan mengajarkan menyembah Bapa. Justru saat Yesus mengatakan “duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku..” Telah membuktikan keilahian Yesus/ ke-Tuhanan/Lord.

    3. Kristen adalah agama Tauhid, agama yg mengajar untuk menyembah satu Allah/God. Yesus dalam kapasitasnya sebagai manusia harus berdoa kepada Bapa di sorga. Berdoa juga untuk memberi contoh/mengajarkan agar hanya berdoa kepada Allah, mengajar bahwa TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN. Coba bayangkan, apakah tidak aneh jika Yesus berdoa kepada dirinya sendiri sebagai Allah? Bagaimana bentuk ketaatan yg harus dicontohkan?

    4. Yesus yang telah disalibkan, mati dan dikuburkan, dan dengan tubuh kemanusiaannya bangkit dan naik ke sorga dalam kemuliaan sebagai Tuhan/Lord. Akan datang kembali di hari kiamat untuk menjadi hakim yang adil. Dalam kapasitasnya sebagai Tuhan/Lord Yesus tetap dalam posisi sebagai Anak Allah yang tunduk kepada Bapanya dan akan menghakimi manusia sesuai dengan apa yang dikehendaki Bapa. Pernyataan menjadi hakim yang adil telah menunjukkan wewenang Yesus sebagai Tuhan/Lord sekaligus sebagai Allah/God. Siapakah yang berhak mengadili manusia selain Allah? Dengan demikian TUHANLAH ALLAH, TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA. Yesus sebagai Tuhan/Lord sekaligus sebagai Allah/God akan menjadi hakim anda dan saya.

    5. Kristen adalah agama Tauhid. Agama yang mengajarkan ke-Esa-an Allah. Yesus adalah Firman Allah yang hidup. Firman Allah adalah Allah sendiri. Menyembah Yesus sebagai Firman Allah adalah menyembah Allah. Menyembah Yesus adalah menyembah Firman Allah, Menyembah Allah.

    6. Yesus dalam keadaannya sebagai manusia mengajarkan dan mencontohkan untuk hanya menyembah Allah saja. “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!”

    7. Kitab Bilangan 23:19 mengajarkan pada bangsa Israel dan menegaskan saat itu bahwa Allah Israel bukanlah manusia. Yesus adalah Firman Allah yang hidup, Firman Allah adalah Allah sendiri, bermanifestasi sebagai manusia dalam diri Yesus. Yesus sebagai Firman adalah Allah/God, bukan manusia. Yesus juga nabi sebagai penggenapan nubuatan para nabi.

    • abhangk ku berkata:

      apa yng dikatakan FAKTA KRISTEN,,, 5. Kristen adalah agama Tauhid. Agama yang mengajarkan ke-Esa-an Allah. Yesus adalah Firman Allah yang hidup. Firman Allah adalah Allah sendiri. Menyembah Yesus sebagai Firman Allah adalah menyembah Allah. Menyembah Yesus adalah menyembah Firman Allah, Menyembah Allah.

      6. Yesus dalam keadaannya sebagai manusia mengajarkan dan mencontohkan untuk hanya menyembah Allah saja. “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!”

      GA NYAMBUNG GOBLOK,,,, DZINI KAU MENGATAKAN BAHWA KRISTEN AGAMA YNG MGAJARKAN KE-ESAAN ALLAH,,,, NAHHH SEDNGKAN AJARAN YNG KAU DALAMI MENGANUT PAHAM TRINITAS,,, BAPA-PUTERA-ROH KUDUS,,,, TRUSS PENGERTIAN “KE-ESAAN” YANG KAU MKSUD ITU DMANA “OTAK DOMBA” ,,, TUHAN YA SATU ALLAH ITU SENDIRI,,, GA BISA DISAMAKAN DENGAN YANG LAIN,,,, GOBLOK,,, TUHAN KOK JADI GEMBALA,,,, KALIAN DOMBANYA PANTESAN OTAK KAYAK DOMBA,,, SOTOY LO,,,

      • amkrhaqq6 berkata:

        bismillah.
        Nabi ‘Isa alaihissalam adalah hamba dan utusan Allah Yang Maha Tiada Bandingan,
        yang hanya seorang makhluk lemah yang diberi kekuatan oleh Allah Yang Maha Berkuasa Lagi Maha Menciptakan Kekuasaan untuk menegakkan at-tauhiid, membenahi at-tauraat, juga seorang Muslimin. Kalau masalah penciptaan ‘Isa itu sama dengan misal penciptaan Adam alaihissalam, Allah Maha Berkehendak menciptakan ‘Isa tanpa ayah dengan tiupan ruh qudus, dan itu mudah bagi Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Mandiri, tanpa membutuhkan bantuan makhluk-Nya untuk untuk menegakkan agama Islam TANPA TAPI. Maha Suci Allah dari mempunyai anak, semoga kita tetap muslim yang baik, dan tidak terlalu memperselisihkan agama Rasulullah SAW.
        AMIIN YAA RABBAL ‘ALAMIN.

      • Jesuss my savior berkata:

        Salam damai😊dari ucapan dan kata2 yg kamu berikan kepada Pengikut Kristus,saya bisa menyimpulkan bahwa kamu tidak berhak komentar,dan kamu sama sekali berbeda dengan kami.jadi wajar kalo negara ini nggak maju2,mungkin karna stok orang kayak kamu terlalu banyak..mungkin kalo indonesia banyak org kayak Pengikut Kristus negara ini jadi lebih baik seperti negara2 kristiani seperti negara2 di benua amerika,eropa,australia,da sebagian asia..pemikiran mereka sangat lah jauh dari pemikiran mu,so please be positive☺

    • hamba allah berkata:

      punya otak ?
      berfikirlah !!!

      Trinitas. ;
      ” Tuhan Bapa, Tuhan anak, Roh kudus = Tuhan ESA ”

      ” 1+1+1= 1 ? ”

      anak sd pun bisa menghitung hal ini bahwa ” 1+1+1=3″
      inikah yang kamu maksud mengajarkan ke ESA an ?

      • dedi berkata:

        Tubuhmu itu terdiri dari 3 bagian roh raga dan jiwa….
        apakah kamu dikatakan 3 ??
        seperti itulah makna trinitas …😉

      • Shield of AntiChrist berkata:

        Lo kira Tuhan Semesta Alam ga bs berbuat begitu kalo pun mau jd 3 misalnya??? Bs aja bego!! Wong Dia itu Tuhan! Bebas!! Emg lo siapa bs ngatur Dia Yang Maha Dasyat???!! Dasar otak cacing!!! Yesus itu Tuhan Yg Menjelma, klo Tuhan dtg ke dunia, habis dunia!! Krn Tuhan Mahasuci, dunia maha berdosa. Ajaran Trinitas bukan matematika, bukan eksakta, tp filosofi, penuh dgn falsafati yg tinggi, ga bs dihitung bgitu!! Bego!! Islam emg dungu!! Ga bs disuruh berpikir dalam, bs nya cuma berpikir yg ada di dlm rok!!! Nabi mu itu klo hidup di jaman skrg pasti dipidana krn nikahi aisya yg baru 6 thn dan baru bs ditiduri umur 9 thn, nabi gemblung!!! Sadar ga lo??? Mana ada nabi kyk gitu????

      • akhtar berkata:

        @shield of anti christ
        Nabi muhammad saw menikahi aisyah pada umur 9 tahun. aisyah kembali pada keluarganya sendiri dia baru hidup serumah saat aisyah sudah dewasa dan saat dia kecil nabi muhammad saw membiarkannya bermain seperti anak kecil layaknya….

      • Thomas berkata:

        @hamba allah, anda harus memahami konsep Trinitas, cth. Bapakmu dokter, bapakmu juga dosen, bapakmu juga pemain golf, apakah mereka 3 orang yg berbeda ??? Tentu tidak, seperti itulah juga konsep Trinitas

      • Feng berkata:

        Konsep trinitas dari kristen satu dan yg lain kok beda2 ya? Jgn2 itu hanya menurut anda tp menurut yg lain tidak,jadi sebenarnya apa dan bagaimana itu trinitas? Jika memang kristen adalah jalan kebenaran,tidak mungkin tuhan yg maha esa memberi petunjuk yg tidak jelas terhadap umatnya

    • ketawa berkata:

      Kristen mana yang paling benar? D tempat saya, ada katolik yg mengaku benar…begitu juga SDA yang mengatakan katolik itu sesat…ada nya lagi protestan..siding injil borneo juga ada…mana satu kristen yang paling benar…

      Allah dlm islam mciptakan segala2nya…yesus mcipta apa ya?

      Kenapa tuhan itu seorang manusia? Dan dibunuh/disalib oleh manusia?

      Bangsa dan agama apa yang menyalib yesus? Masakan kristen juga…napa in bunuh tuhan sendiri…

      Paderi boleh ampun kan umat kristen? Jadi siapa yang bisa ampun kan dosa paderi? Masakan darjat paderi rendah dari pendosa kalangan umat biasa…n kalau paderi boleh ampun kan segala dosa, buat apa adanya tuhan yg disembah.

      Yesus, allah dan roh kudus…yang mana bapa tuhan, anak tuhan dan yang kudus itu apa? Kalau ada nya bapa, ibu nya mana? Tuhan itu patut gasal…masakan 3 raja 1 negeri. Hehehe…

      Yang disembah siapa? Yesus, allah atau roh kudus…trinity kan…lo sembah yesus, allah itu kan bapa kepada yesus…roh itu patut merajuk. Kalau kamu katakan sembah allah, di church cuma sembah yesus…d rantai2…tatu2 cuma gambar yesus…langsung ngak ada berkenaan allah dan roh…

      Bukan mau kondem kan kristen tp saya confuse dong…jgn sesat menyesatkan lagi dgn intrepretasi sendiri…kok jawapan ahli kristen itu slalu bebeda2…ikut mood ya?

      Kalau quote hadis atau ayat quran, ambil full sentence dong…jangan tinggalin ayat penting lalu d quote yang buat gantung maksudnya…nanti buat kamu tambah pusing…hahaha….

      Maafkan saya kalau terasa…saya tidak berniat merendah2kan…yesus kamu itu kalau didalam islam adalah nabi isa…putera maryam…bukti kekuasaan dan ke esaan Allah…ditiupkan roh pada maryam, tanpa digauli boleh pregnant…anak dara gitu…cumanya, nabi isa a.s tidak mati disalib tapi telah diangkat ke langit oleh Allah swt…

      kalau mati disalib, kenapa percaya lagi yesus akan turun semula ke bumi nanti?

      • Jesuss my savior berkata:

        Trinitas itu konsep yang tidak bisa di “ubek2” dgn logika,tapi filosofi nya..contohnya aja,bapakmu seorang dokter,dia juga pelukis,dia juga guru..mmg ada 3,tpi ttp dibilang 1 kan?itulah trinitas,Allah Bapa,Allah Putra,Allah Roh Kudus,mereka 3 tapi 1..kalo kamu bingung dan berpikir ini nggk masuk akal,gapapa kok,toh memang org2 sepertimu udh dikatakan oleh Yesus sendiri😊JBU

    • syai berkata:

      Yesus adalah firman Allah, jadi yesus itu bukan tuhan itu sendiri, firman itu adalah miliknya bukan Tuhan itu sendiri,

  9. h4ckun berkata:

    jgn d salahkan dulu orang kristen,,,
    kalo g ada orang kristen ntar penghuni nerakanya siapa ???
    selain YAHUDI ???

    • michael tan berkata:

      Saat kamu komentar seperti itu kagum,ternyata ada orang yang khawatir dengan “orang sesat”(orang yang masuk neraka) seperti yg kamu bilang..secara nggk sadar kamu mirip loh sama Yesus,Dia datang kedunia ini bukan untuk menyelamatkan org benar,tpi org2 yg belum benar,kenapa kok bkn org benar yang diselamatkan?karna Yesus tau bahwa org benar sampai selamanya pun dia tetap benar,secara nggk sadar km dipakai oleh Nya loh,dan jika Dia sedang memakaimu,berarti benar kan “rumor” tentang Dia bahwa Dia mencintai org2 yg membenciNya,yaitu kamu..berarti klo “rumor” itu benar,berarti Dia benar,klo Dia benar,itu berarti DIA ADALAH DIA😊JBU

  10. NO Name berkata:

    70 % Al quran Adalah Alkitab Perjanjian Lama !!!!
    Bukti bahwa Yesus Adalah Tuhan :
    1. Dapat Bertahan Dalam Puasa 40 Hari 40 Malam
    Adakah Manusia Yang mempunyai sifat ini (hanya Allah)
    2. Yesus Tidak pernah Menyombongkan dirinya Allah
    3. Yesus selalu membantu orang
    4. Ia adalah satu-satunya yang tidak melakukan dosa setitikpun tidak
    5. Ia Dilahirkan oleh karena roh
    6. Banyak mujisat yang dapat dilakukanya.
    7. Ia yang menciptakan dunia ini !!
    8. Ia Berani merelakan Dirinya, walau ia tak bersalah, untuk keselamatan kita.
    9. Ia Bisa Membangkitkan Orang
    10. Dapat berjalan di air ketika badai
    Apakah ada yang bisa ?? Bahkan Pesulapun kaga bisa
    11. Mengubah air menjadi Anggur Terbaik !!
    12. Ia Dapat mengampuni Dosa Orang berdosa
    13. Ia Hanya satu-satunya Allah yang patut diperyayai
    – Ia terlebih dahulu berkoban dari kita
    14. Ia Hanya Minta Kita Percaya kepadanya !!!!
    15. Tapi ia mengorbankan nyawanya
    16. Ketika ia di salibkan ia pertama-tama mengampuni orang -orang yang bersalah padanya
    17. Hidupnya Di penuhi roh kudus – ( Orang taurat dapat ditaganinya !!!!)
    Bukti Lain : (Bahwa Kepercayaan Kristiani Benar)
    Apa yang dikatakan Alkitab 10000000 % lebih benar dari Al-Quran
    PL – PB Jaraknya 400 tahun masih dapat nyambung tuuu……
    Buku pertama yang dicetak !!!
    Buku terlama yang pernah ada
    Tidak pernah ada REVISI
    Tidak Pernah Dilarang untuk makan apa aja – Kecuali Darah !!

    • Pasukan Allah berkata:

      Cuman mau Balas Pesen Si TS doang nih Yesus itu sebetulnya yang di salib bukan ISA tapi muridnya Yudas Iskariot sedangkan ISA Diselamatkan oleh ALLAH SWT dari kejaran orang Romawi untuk di Salib wajah Yudas di serupakan oleh Allah mirip ISA makanya dia di salib oleh Tentara Romawi, dan Juga Tuhanmu itu bukannya menebus Dosamu untuk menebus dosanya sendiri saja belum terpenuhi malah nanggung dosa orang lain .
      Nah dan untuk larangan Memakan itu Allah melarang manusia memakan Daging Babi karna bahaya yang di timbulkannya

      • dedi berkata:

        itu versi islam kalok kristen itu benar2 adalah yesus kristus..

        bukan melarang kawan tapi membatasi…

      • Shield of AntiChrist berkata:

        Islam emang munafik!!! Klo kalian umat muslim udh anti babi, ngapain pake babi utk jd vaksin klo mau naik haji???????? Ga tau soal ini??? Makanya belajar + baca, biar ga dungu + botol (bodoh bin tolol)!!!! Indonesia bs maju klo pemimpinnya bukan muslim!!!

      • Alken sgl berkata:

        Mohon maaf ,, saya beragama kristen . Tadi kata anda Yesus itu diangkat ke surga sedangkan Yudas disalib . Waktu yudas disalib bersama 2 penjahat disampingnya . Tiba – tiba penjahat sebelah kiri memaki2 yudas bahwa kamu anak mesias , sedangkan penjahat sebelah kanan berkata bahwa yudas itu baik . Padahal sebenarnya yudas itu jahat dan mati dicekik . Terus kalau Yudas disalib , kenapa dia berdoa ke Allah Bapa dikabulkan ? Padahalkan yudas pengkhianat Tuhan Yesus . Terus waktu dia mati , dikuburkan dan bisa bangkit ? Masa yudas bisa bangkit sih ? Jadi khusus anda kalau nggak tahu sejarahnya itu diam saja . Saya hanya menambahkan yang sebenarnya , karena saya tidak terima kalau agama saya dihina seperti ini !!

      • Tri berkata:

        Jika pendapat No Name Yesus mampu berpuasa selama 40 hari 40 malam, berarti setelah melewati 40 hari tersebut dia mengakhiri puasanya lha mujizatnya dimana? akhirnya Yesus makan juga toh??? manusia kan butuh makan??? sdangkan Allah terlepas dari kebutuhan” ummatnya, maaf ya Nabi Isa AS sama seperti utusan Nabi lainnya yang memiliki mujizat yang berbeda satu sama lain, Dia berpuasa 40 hari bukan berarti tidak makan, sama seperti ummat muslim lakukan Puasa ramadhan 30 hr wajib dan sisanya puasa sunah (artinya tidak dikerjakan tidak apa” tetapi jika ia mengerjakannya maka mendapatkan pahala lebih daripada umat lainnya yg hanya berpuasa wajib saja), babi itu hewan yang sangat najis (HARAM), dia tidak memiliki leher kelenjar urinnya selalu bocor maka urinnya merembes ke bagian tubuhnya serta babi memiliki kebiasaan paling jorok jika babi belum kenyang memakan makanannya maka dia akan memuntahkannya lalu memakannya lagi jika dia buang kotoran dan masih merasa lapar dia akan memakan kotorannya sendiri, segala macam penyakit terdapat pada hewan satu ini, kami ummat muslim memiliki banyak aturan, ya tentu kami merasa sangat diperhatian bagaimana Allah melarang umatnya untuk memakan babi, anjing, segala yang bertaring, yang hidup di dua alam dan masih banyak lagi aturan lainnya, Allah sangat sayang pada hambanya yang menuruti perintahnya, contoh lah contoh, kalo lu punya anak gak usah lo bikinin aturan kasih makan ajj gak usah sekolah gak usah dididik walopun dia mau lompat kejurang juga jangan lo larang biarin ajj, kenapa kan elo makhluk yang gak suka aturan, skrg gw tanya pendapat elo, orang yang seperti itu bisa disebut perhatian? pendapat gw kagak, dia masa bodo sama keadaan anaknya! orang tua gua dulu dirumah bikin aturan ketat kgak boleh pulang larut malem, minum minuman keras, bawa maen cewe malem” coba dah kalo lo satuin tnpa aturan boleh pulang larut malem sambil minum minuman keras bawa cewe pula, elu tau zinah gw rasa kgak orang seks bebas ajj di agama lu dibebasin? zinah tau yang dirugikan pihak siapa pihak cewe, walopun pada dasarnya sicewe emang bandel siapa yang kena semprot tetep orang tua si_cewe, dikucilkan oleh tetangganya di caci ngedidik anak sendiri ajj kagak becus, di elo mana ada yang ada malahan Bapak salut sama kamu nak udh bisa merawanin anak orang lain/??? ngawurkan!!!
        makannya ada aturan kalo cewe mesti pake jilbab menutup aurat tanpa memperlihatkan lekuk tubuhnya pula karena apa Allah sangat memperhatian kaum hawa karena mereka memiliki daya tarik untuk memikat lawan jenisnya, tetangga sekitarnya pun pasti salut dengan anaknya yang sholeh memiliki kualitas iman yang baik, orang pun pasti bertanya anak siapa itu dari cara berpakaiannya rapi tidak umbar aurat tidak suka main” gak jelas, ibadahnya pun rajiin, pasti orang tuanya yg dipuji hebat bisa mendidik anak dengan baik. Elu mana faham ajaran islam orang cewe yang mau kebaktian ajj pake hot pants, terus pake baju transparan, elu ngadep tuhan elu aja kgak ada sopan-sopannya, kagak beretika…

      • anonymous berkata:

        Dari mana lu dapet jawaban ini dari taun 2000?, yudas itu mati gara gara bunuh diri merasa bersalah terhadap penyaliban tuhan yesuskan dia yang membuat sang juru selamat mati untuk kita,
        Saya juga mau jawab ts aja kalo semua jawaban ts munafik semua

    • no kristen berkata:

      Hey orang dungu, tuhan g makan dan g minum. Yesus cm brthan 40hr 40 mlm g makan. Nah prnh dger ksah ashabul kahfi g? Mlah mereka {7orang+1anjing} bz brthan slama 300 tahun tnpa makan dan minum. Nah lo.. Mati kutu kn,? Trxta ada yg jauh lebh hebat dr yesus. Hwahaha..

      • dedi berkata:

        itu bukan dalam keadaan hidup kawan ..
        saya tau kisahnya itu… mereka dalam keadaan mati suri…

      • Shield of AntiChrist berkata:

        Itu cerita dongeng bego!!!! 300 thn????? Bohong!!! Selidiki kisah itu yg bener!!!!

    • born berkata:

      Kristen agamaku alkitab itel eh bibel andalanku,,bikin film porno kesukaanku,,menjajah cara masukku d indo,,pengikutku adalah china keturunan  harus d basmi d indo,,mereka tdk beda jauh dgn belanda PENGHIANAT bangsa!!mari kita hancurkan keturunan china penyembah celana KOLOR

    • kolor yesus berkata:

      Berak lu ya?
      Yesus yg lu anggap tuhan.
      -lahir di kandang domba.
      (Lu aja lahir di kasur).
      -Modar di salib.
      (Salib itu untuk orang yang paling hina.
      Penghianat, pencuri, jahanam dls)
      -modar cuma pake kolor.
      (Lu aja kalo mati mintanya pake jas sepatu dls)
      Berarti lu lebih sedikit baik dari tuhan lu.
      ## lu sendiri yang mengHINA tuhan lu sendiri iya kan? ##

    • xoxo berkata:

      7. Yesus yg menciptakan dunia ini??
      Mnrt agama kristen yesus itu lahir di kandang. Trs kandang dimana?? Bukan di bumi?? Kalau yesus yg menciptakan dunia trs yesus lahirnya gimana?? Kan yesus lahirnya di galaksi bimasakti, di bumi, dan jelas jelas di kandang. Trs gimana cara yesus buat dunia?? Coba jelaskan!!

  11. dedy berkata:

    hehehehehe…baca dulu injil mu kristen baru kau bisa komentar.

  12. Andi berkata:

    hahaha kaya bianatang aja boleh bertingkah semaunya🙂🙂

  13. peace berkata:

    bukankah lebih baik tidak saling mencela satu sama lain.
    semua orang punya kepercayaan masing-masing. ada baiknya saling menghargai satu sama lain. dengan begitu tak ada yang merasa di rugikan.

  14. manusia biasa berkata:

    semoga Tuhan memberkati kita semua…..

  15. aditya warma berkata:

    aduh bingung saya kenapa agama di buat debat? situ sempurna? situ tau kalo yesus tuhan? tau dari mana emang? pernah liat yesus emang? kalo situ percaya yah gak ada yang melarang semuah agama sama, semuah mengajarkan kebaikan kalo macem gini saling debat bahkan hina namanya apa:)? agamanya ngajarin berbuat seperti itu kalo kalian semuah dewasa seharusnya kaliat bisa berfikir baik apa tidak agama di buat debat? semuah itu hanya tuhan yang mengatur jangan hanya kalian debat kalian membuat dosa ingat umur tidak ada yang tau yah saya begitu saja, saya sebagai agama lain hanya bisa menengahi hahaha saya bukan islam atau kristen, so intinya saling menghargai satu sama lain terima kasih

  16. Lyfath Zarat berkata:

    Goblok ,Kristen tidak sesat tahu !!!
    Kalau Belum Tahu Arti dari IMANUEL jangan Bicara sembarang ,,,tahu!!!!
    YESUS ITU HIDUP GAK MATI SEPERTI MUHAMMAD !!!!
    JADI TUHAN KAUM KRISTEN ITU HIDUP ,,SEDANGKAN MUSLIM ??

    • kolor yesus berkata:

      Muhammad itu seorang nabi sekaligus rosul. Ya harus mati lah. Semua yg bernyawa pasti mati, semua yg ada di bumi pasti akan hancur.
      Yg kekal itu Allah tuhanya orang islam.
      Yesus yg orang kristen anggap tuhan.
      -Modar di salib
      -Pake kolor doang
      Lu aja kalo mati minta pake jas, sepatu, peti, dls.
      Kok tuhan lu amat hina banget ya.

      • amkrhaqq6 berkata:

        MEMANG, SELAIN ALLAH PASTI AKAN BINASA, PADAHAL SUDAH JELAS NABI ISA AS SEORANG MANUSIA BIASA, YANG DI UTUS UNTUK SATU UMMAT SAHAJA. TETAPI NABI MUHAMMAD SAW DI UTUS UNTUK SELURUH UMMAT MANUSIA DAN SESUDAHNYA TIDAK DI UTUS NABI.
        KEISTIMEWAAN NABI MUHAMMAD SAW DIBANDING NABI LAIN:
        -KEKASIH TERBAIK ALLAH TA’ALA
        -UTUSAN TERAKHIR ALLAH
        -MANUSIA YANG INSYAA’ ALLAH PALING MULIA DI SISI-NYA
        -SATU-SATUNYA YANG MAMPU MEMBERI SYAFA’AT KEPADA ORANG ISLAM DENGAN IZIN ALLAH DI AKHIRAT KEPADA UMMATNYA
        -PENYEMPURNA AGAMA, BUKAN PEMBUAT AGAMA BARU, YANG TIADA AGAMA YANG HAQQ DI SISI ALLAH SELAIN ISLAM
        -MU’JIZAT DARI ALLAH TA’ALA YANG BERLAKU HINGGA HARI KIAMAT(AL-QUR’AN)
        -DAN KITA WAJIB MENCINTAINYA TANPA MELAMPAUI BATAS, BUKAN SEPERTI ORANG NASHRONI YANG BERLEBIHAN DALAM URUSAN AGAMA, NA’UDZUBILLAH MIN ZALIK
        SEMOGA KITA DIBERI HIDAYAH OLEH ALLAH TA’ALA. AMIIN

  17. gabriel berkata:

    Lyfath Zarat : bagaimana anda tau yesus hidup,,,, sedangkan dia mati di salib,,,,apakah anda ayat di bible yang mengatakan yesus tuhan…kalau ada silahkan anda lampirkan ke jawaban saya…semoga hidayah allah diberikan kepada anda aamiin

    • michael tan berkata:

      Saya punya ayat yg menyatakan Yesus itu Tuhan,bahkan Dia sendiri yg bilang..
      Yohanes 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      So simple right?

      • cinta muhammad berkata:

        nngarang cieeeee!!!

      • Rifqh71Islam berkata:

        Baca dong Injil orginal yang berbahasa Suryani,,, bisa gk???!!
        Kalo terjemahan belum tentu sma dengan aslinya.. -_-
        Jelas jelas Nabi ISA A.S. mengatakan “Sembahlah Allah,Tuhanku dan Tuhanmu”
        :Yang di maksud Allah itu Allah SWT. TRUE!

  18. hamba allah berkata:

    coba klian cermati… dunia ini yg menciptakan siapa.. apakah yesus yg menciptakan.. yesus aja di lahirkan di bumi .. bumi itu ciptaan tuhan dan langit dan segala isinya.. tuhan itu hanya allah.. tidak d lahirkan di bumi… lw kristen nyembah yesus y sana ikut aja mati ma yesus jangN hidup d dunia . karna dunia itu ciptaan tuhan allah .maka pergilah jika kamu tidak menyembah sang pencipta.. seperti ubumu jika kmu tidak menghormati ibumu tidak menyayangi ubumu berdusta kpda ubumu pastilah km di usir ma ibumu.. tp allah beda allah maha pengampun magasih maha penyanyang.. jdi bertobAtlah ke jalan sang pencipta sebelum sang pencipta menghancurkan ciptaanya.. dn mati seiisinya .. brang siapa yng tidak nenyembah sang pencipta allah maka neraka balasanya… 1 . tuhan tidak di lahirkan.. 3 tuhan tidak di nobatkan 3. tuhan tidak bisa d gambarkan 4 tuhan itu gak sama ma manusia . yg mrmounyai darah seperti manusia.. tuhan itu tdak bisa di bunuh oleh manusia bahkan di sentuh 5 tuhan itu tidak melahirkan tidak menikah.. 6 tuhan itu esa ..

  19. muslimin berkata:

    SETIAP AGAMA UDAH WAJAR MEMILIKI KEKURANGAN KETDK SEMPURNAAN NAMUN SBG UMATNYA MASING2 WAJIB MENSYUKURI RAHMAT YG DIBERIKAN ALLAH S.W.A APA YG DI MUAT DI ARTIKEL INI MERUPAKAN AKIBAT DAN ADA KONSEKUENSI MASING2 SAYA SUDAH USUL KPD PIHAK DEPAG AGAR DIBENTUK FORUM DISKUSI LINTAS AGAMA INSYAALLAH DEPAG MENYETUJUI
    TAHUN INI

    • Bakso Campur berkata:

      boro-boro mau diskusi lintas agama mau bikin gereja saja susah dan sering dihambat sana-sini, pemeritah saja kadang kalah dengan ormas macam FPI. Kalau mau jujur mengapa website yang mengkrisytisi Islam di sensor sedang yang mengkritisi Kristen dibiarkan. ini juga salah satu kemunafikan dari pemerintah Indonesia ini.

  20. christine berkata:

    kristen gak pernah ngejek-ngejek islam tuh….
    emangnya di islam di ajarin buat ngejek agama laen yah?
    tolong yah….urusin urusan sendiri,kalau gak tau jgn sok tau
    agama kristen gak nyembah berhala kok……
    mikir dong…..,siapa yg paling menyamping dan menyembah berhala?
    siapa tuh?
    kristen atau islam?

    • kolor yesus berkata:

      Berak luh?
      Bau banget ihhhhh……
      Patung berkolor lu sembah.

    • amkrhaqq6 berkata:

      LAAILAHAILLALLAH, MUHAMMADURRASUULULLAH. ISLAM TIDAK PERNAH MENYEMBAH BERHALA TETAPI MENYEMBAH ALLAH TA’ALA DENGAN ADA KIBLATNYA. ITU ADALAH KETETAPAN (QADAR ALLAH TA’ALA).

      • Muhammad Farhan berkata:

        Yohanes 14:6= (6) Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

        Tobat ya om amin 🙏🏻

      • Muhammad Farhan berkata:

        Yohanes 14:6= (6) Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

        Dalam nama Tuhan Yesu tobat!
        Jangan sesat pak haji,lihat dikitabmu ada tertulis kalau kau ragu dengan alqran baca alkitab dan bertanya.

  21. christine berkata:

    ngerti gak arti konsep tri tunggal?
    kalo gak ngerti gak usah banyak omong
    tri tunggal itu artinya tuhan memiliki tiga bntk yaitu allah,yesus,rokudus
    jadi gak usah ngatain” Yesus itu NOTHING, dia tidak bisa berbuat apa-apa karena yang memiliki kuasa itu HANYA Allah.”
    gak usah hina yesus,kalau allah kalian ITU gak mau di hinaaa…..
    gw bisa aja bikin blog ataupun web yg isinya tentang 100 fakta BAHKAN 1000 FAKTA agama islam 100% masuk neraka semua…..
    lagian lo pikir ustad” yg sok alim kayak gitu gak bisa masuk neraka apa?
    lagian org islam juga bnyak kok yg MUNAFIK!!!!!
    baek di depan,jahat di belakang……..
    lo lihat di internet!!!!!,75% pelacur itu berasal dari ISLAM!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    SADAR WOIIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    SEBELUM KALIAN SEMUA YG TELAH MENGEJEK MASUK NERAKA SEMUAAAAAAA…………..
    TUHAN BUKAN UTK DIPERDEBATKAN ,MANA YG LEBIH BAGUS ATAU TIDAK!

  22. christine berkata:

    GW GAK SENENG LIAT LO YG BERPIKIR SESUAI DGN PIKIRAN SENDIRI
    MIKIR DONG…..
    KALAU ADA AGAMA LAIN YG LIAT INI,TERMASUK KRISTEN AKAN SAKIT HATI,DAN JUGA AKAN MENGHINA AGAMA KALIAN
    GW BISA AJA NGEJEK AGAMA KALIAN TP GW MASIH MIKIRIN PERASAAN KALIAN YG BERAGAMA ISLAM…..JADI TOLONG YAH………BICARANYA YG SOPAN…KARNA GW TAU SETIAP AGAMA PASTI ADA AJARAN UTK SOPAN,TP EMANG DASARNYA AJA MANUSIANYA YG BEBAL

    • kristen anjing yesus anjing berkata:

      Gimana kalaian mau ngejek ? Agama kalaian tu udah slah dari awal

      • silvia berkata:

        eh muncung kau agama kami salah
        pikir pakai otak kau.. rank yg byak jadi lonte n berzinah th cp? kaum islam,, buat mesjid bs gak kalau gak karn kasian dri org lain minta”
        n perlu kau tw yah remaja islam bnyak makai jilbab untuk nutupi kelakuan dya yang bejat
        bnaykkan anak muda sekarang hamil umur muda?
        tuh agama ap? gak malu kau apa? ustad kau tuh lagi
        ya kali masak diajarkan boleh nikah lebih dr 1 kali,, binatang kali yah bisa berulang”. mank lo tega ap emak loh digtuin
        hadehhh.. ajaran agama ap tuh? puasa katany doank nyatany pada buka diem” juga kan?
        munak loh semua.. gak makan babi ? tuh karn kerakusan loh islam” bejat

      • PaulusBinDinosaurusBinKaktusAl-KardusiBinNasiBungkus berkata:

        Tapi yg mendominasi berzinahan dunia pastinya KRISTEN DONG,,agamaku yg orang2nya suka bikin pilem porno..yg kalau bikin film pasti ada adgan ciumannya,,heheheh

        #salam Botak

    • Ivy Anna berkata:

      woy kalian jangan marah marah terus donk , ngak baik juga ! yang kristen diam aja . kalau yang islam jangan ngatain lagi ! kita di dunia ini juga bersaudara .

    • rizal alf berkata:

      Katanya mikirin perasaan Islam ? Kok pake acara bilang kalo pelacur itu dari Islam ?
      Munafik juga ternyata, ngejudge orang emang gampang, yang susah itu adalah ngaca !

  23. silvia berkata:

    islam th agama yang munak menuut saya
    berkata pakai jilbab, tapi setelah itu membuka jilbabnya bahkan sampai mnjual harga dirinya
    mengaku memakai cadar. tapi dipergunakan untuk mncuri
    liat donk islam th berdiri bantuan dr cp? minta ” jugak kan buat bangun musolah>? megah tw pn ttdk th semua bkn dr karya kalian sendri.. tapi liat kristen tidak pernah mnta”
    mndgaku agama islam pling baik.. lw agama yg baik itu hrus bza jd pamnutan
    ya kali lo jadi panutan smntara loh bom” gereja// ap nmnya lw ga sirik? mkir donk agama kristen ga pernah gt,, napa? krn dlam agama kami ga da diajarkan untuk membunuh
    ngakuny7a puasa. puasa ap/ gak mkan? th ma biasa
    puasa dlu buat jaga nafsu.. nyadar lw bnayk anak” skrang hamil diluar nikah th agama cp? gak pernah malu yah
    ngaku gak mkan babi? tw gak napa klian gak mkan ? th diharamkan karna sangking babi th enakny n sangking rakus n serakahny kalian mpe pd masa dulu kalian mnyimpan th daging mpe busuk,, mknya diharam kan
    ustad ngaku baik? bnyak ustad yg poligami? agama pa th mmghllkan suami bleh puny lbh dr 1 istri. brati islam th bdoh mau berbagi
    bekas org lu embat juga
    dalam kristen th gak da kta cerai
    lw agama kalian ap?
    malu gak shh?
    jlas agama islam yg bnyak brbuat dosa di dunia ne.. membunuh, membom gereja.memperkosa,mabuk”n,mncuri.poligami.pelacur
    hadeh bnyak deh,,, untung za gue brada di agama yg benar
    hdup kristen
    lw mw koment
    baca dl selengkapny agama ap yg dluan ad.. n kurangi mngna agama lain.. krn lom tent agama loh baik.. loh buang ludah loh sndri yang jilat
    cuiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    • ahmadcannavaro berkata:

      ssssttttttt
      silvi sabar ya..
      dah ah sabar ya silvi

    • Tri berkata:

      Agama yang duluan ada dan memiliki kitab suci
      v Kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa AS setelah ia menyempurnakan puasanya selama 40 hari di puncak Bukit Tursina.
      v Kitab Taurat berisi Undang-undang ( hukum ) yang dikenal dengan sepuluh perintah Allah, yaitu:
      1. Mengakui keesaan Allah
      2. Larangan menyembah berhala
      3. Larangan menyebut nama Allah dengan sia-sia.
      4. Memuliakan hari Sabtu
      5. Menghormati ayah dan ibu
      6. Larangan membunuh sesama manusia
      7. Larangan berbuat zina
      8. Larangan mencuri
      9. Larangan menjadi saksi dusta
      10. Larangan berkeinginan memiliki hak orang lain.
      v Dalam menyampaikan ajarannya Nabi Musa AS dibantu saudaranya, Nabi Harun AS.
      v Kitab Taurat diturunkan hanya untuk menjadi petunjuk bagi bangsa Bani Israil.

      hehe
      Tritunggal??? darimana
      poin No.1 jelaskan mengakui keesaan Allah
      agamanya buat siapa buat Bangsa/seluruh ummat??? ngawur baca lagi tuh buat siapa??? hehe

      yang ke-2
      Kitab Zabur
      v Kitab Zabur diturunkan kepada Nabi Daud AS.
      v Kitab Zabur berisi syair-syair indah dan puji-pujian kepada Allah.
      v Kitab Zabur diturunkan hanya untuk menjadi petunjuk bagi bangsa Isra1l.

      Yang ke-3
      Kitab Injil
      v Kitab Injil diberikan kepada Nabi Isa AS di bukit Zaitun.
      v Nabi Isa AS diangkat menjadi rasul pada usia 30 tahun. Beliau diperintahkan untuk meluruskan ajaran-ajaran Nabi Musa AS yang telah diselewengkan kaum Bani Israil, atau mengembalikan kaum Bani Israil ke ajaran Taurat

      Yang ke-4 dan yang terakhir karena untuk seluruh bangsa/ umat berbeda dengan Taurat, Zabur, Injil yang hanya diperuntukan bagi bangsa bani israil dan salah satunya agar bangsa bani israil kembali ke ajaran Taurat ( meluruskannya kembali karena telah banyak diselewengkan )

      Kitab suci Al Quran
      v Alquran menurut bahasa artinya bacaan.
      v Alquran menurut istilah adalah kumpulan firman Allah yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad melalui Malaikat Jibril dan diturunkan secara berangsur-angsur sebagai tanda kerasulaanya.
      v Alquran merupaka kitab suci yang paling lengkap dan sempurna. Isi kandungannya mencakup semua hal yang terdapat pada kitab-kitab Allah yang terdahulu.
      v Alquran diturunkan untuk seluruh umat manusia di dunia.

      1. Cara – cara Alquran diturunkan
      a. Malaikat Jibril memasukkan wahyu ke dalam hatinya.
      b. Malaikat Jibril menampakkan dirinya menjelma menjadi seorang laki-laki
      c. Wahyu yang datang seperti suara gemerincing lonceng
      d. Malaikat Jibril menampakkan diri dengan wujud aslinya.

      2. Sejarah Alquran
      v Alquran pertama kali diturunkan di Gua Hira pada tanggal 17 Ramadhan bertepatan dengan tanggal 6 Agustus 611 Masehi.
      v Peristiwa turunnya Alquran disebut dengan Hari Nuzulul Quran
      v Wahyu yang pertama turun adalah surat Al Alaq ayat 1-5.
      v Alquran diturunkan secara berangsur-angsur selama 22 tahun 2 bulan 22 hari.
      v Alquran berisi 30 juz terdiri dari 114 surat dan 6666 ayat.
      v Ayat yang terakhir, turun di Padang Arafah pada waktu Haji Wada pada tahun 10 H yaitu Surat Al Maidah ayat 3.
      v Ayat-ayat Alquran yang diturunkan di kota Mekah disebut ayat Makiyyah.
      Ciri-ciri ayat Makiyah :
      1. Ayatnya diawali dengan kalimat “ Yaa Ayyuhannaas “
      2. Ayatnya pendek-pendek.
      3. Ayatnya mengandung masalah keimanan atau akidah.
      v Ayat-ayat Alquran yang diturunkan di kota Madinah disebut ayat Madaniyah.
      Ciri-ciri ayat Madaniyah.
      1. Ayatnya diawali dengan kalimat “ Yaa Ayyuhal ladiina aamanuu.
      2. Ayatnya panjang-panjang
      3. Ayatnya mengandung masalah ibadah dan hukum.

      3. Isi Pokok Alquran
      1. Akidah , yang menjelaskan pokok-pokok keimanan.
      2. Ibadah, yang mengatur hubungan antara hamba dengan pencipta-Nya.
      3. Muamalah yang mengatur hubungan antar sesama manusia dalam kehidupan di dunia.
      4. Syariah, yang berhubungan dengan hukum-hukum Islam, seperti wajib, sunah dsb.
      5. Akhlaq yang mengatur segala tingkah laku manusia,
      6. Sejarah yang menerangkan kisah para nabi, rasul dll. Sejarah menjadi ibrah ( pelajaran ) bagi umat manusia.
      7. Kabar gembira bagi orang-orang yang bertaqwa dan ancaman Allah bagi orang orang yang ingkar.
      8. Ilmu pengetahuan

      4. Nama-nama Alquran

      Al Kitab ( Kitabullah ) artinya yang ditulis
      Al Furqan artinya pembeda antara yang benar dan yang salah.
      Az Zikr artinya peringatan
      Al Huda artinya petunjuk
      Asy Syifa artinya obat penyembuh
      Al Bayan artinya penjelasan
      Al Hakim artinya pemutus perkara.
      Al Mau’izah artinya nasehat ( tuntunan )
      An Nur artinya cahaya .

      5. Al Quran kitab suci umat Islam.
      Ø Al Quran diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai pedoman, petunjuk dan pembimbing bagi umat Islam.
      Ø Al Quran satu-satunya kitab Allah yang terpelihara keasliannya sampai akhir zaman ( surah Al Hijr:9 )
      Artinya : Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al Quran dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanyaa ( Surah Al Hijr : 9 )
      Ø Kitab suci Al Quran pada zaman Nabi Muhammad SAW ditulis pada pelepah kurma, batu-batuan dan tulang belulang. Al Quran ditulis pada kertas (buku) pada zaman Abu Bakar menjadi khalifah atas saran Umar bin Khattab.
      Ø Penulis wahyu pada zaman Nabi Muhammad yang terkenal adalah Zaid bin Tsabit.

      6. Keistimewaan Kitab Suci Alquran

      Susunan dan gaya bahasanya sangat indah
      Tidak tertandingi
      Menjadi rahmat bagi seluruh umat manusia
      Membaca Alquran adalah ibadah
      Terjaga kemurniaannya sampai akhir zaman
      Sebagai mukjizat Nabi Muhammad SAW

      Pilih ajaran hanya bagi kaum Bani Israil ajj atau pilih ajaran yang diturunkan bagi seluruh umat???? gitu aja koq repot
      gw pilih kitab yang dijamin keasliannya oleh SANG PENCIPTA sama yang diperuntukan bagi seluruh umat/ bangsa, gw kan bukan bangsa bani israil
      karena manusia hanya sebagai hambanya tidak berhak mengubah-ubah wahyu yang berasal dari Allah SWT karena itu bisa mengurangi bahkan mencederi iman pembacanya Kepada SANG PENCIPTA, jangan tanya emang isi kitab injil ada yang dirubah-rubah isinya?, lha harusnya kalian lebih tau kan elu-elu pada yang ngamalinnya terus bangsa elu yang ngadain soal perjanjian lama perjanjian baru bukan Yesus, xixixixi

  24. ALY berkata:

    gak penting banget dah. mending kita lihat keluar🙂, di luar sana banyak orang yang kesusahan, banyak orang yang menjerit kelaparan, dan banyak orang yang mencari2 atap untuk tinggal. sedangkan kita malah debat2 tak berujung kayak gini?? saya yakin, bukan ini yang Tuhan mau, Tuhan tidak suka permusuhan kayak gini, Tuhan lebih suka perdamaian, Tuhan lebih suka jika kita hidup didalam kasih. Sadarilah, kita hidup bukan hanya untuk diri kita. Tapi kita hidup untuk menghidupkan orang lain.

  25. sopan saja napa berkata:

    sudah-sudah jangan saling menghina dgn kata2 kasar apalagi menghina Tuhan agama tertentu.. Berdebat dgn sopan, jangan terprovokasi iblis yang memanfaatkan suruhannya menjadi propokator mengejek dgn kata tak sopan dan tak penuh kasih dalam menyatakan kebenarang. Ada yg ngaku2 kristen maki2 islam dgn tidak ada kasih, demikian juga sebaliknya. sebaiknya berpikirlah dgn bijak. Kristen bukanlah suatu agama yang asal. Kita dapat meminta penyembuhan dan mengusir setan hanya dgn doa dalam bahasa yang kita tahu. Tidak perlu ada mantra2, cukup bahasa indonesia dgn meminta Roh Kudus membantu kita sebagai anak2 Tuhan. Mengusir setan kami tidak memiliki mantra2 atau hafalan2, hanya menyebut nama Tuhan kami, segala jenis kuasa jahat atau setan sudah kepanasan dan kabur. Meminta penyembuhan dan penyertaan serta perlindungan dari kuasa jahat hanya dengan berdoa dalam bahasa Indonesia dan doa tersebut ditujukan untuk dalam nama Yesus. Ini membuktikan Tuhan kami Maha Pendengar yang luar biasa, Dia Tuhan yang mengerti segala bahasa dan Tuhan kami rendah hati mau mendengarkan dan menghargai segala bahasa.

  26. zzz berkata:

    Ngapain pada debat agama! Buang-buang emosi, keringet, bahkan pahala! Liat aja nanti kalo Nabi Isa A.S. Turun ke bumi apakah dia menyuruh umat kristen memeluk agama islam apa sebaliknya? Kalo benar menyuruh umat kristen memeluk agama islam berarti dosa gw buat lo aja ya yg debat disini :p

    #IslamInEverywhere

  27. alim. berkata:

    mana ada Tuhan yg telanjang , hahahah…………..😀.

  28. vrista latuputty berkata:

    tolong jaga sikap anda…yang mnuis blog ini tak tau apa yang dia baca allah yang dimaksud disini bukan allah kalian tapi allah bapa disini pun kebukti kalau tuhan yesus itu sderhana,contoh:cristian gonzales ia masuk mualaf tapi skarang liat apakah ada panggilan yang lain dari sepak bola yang terkenal sekarang gak kan!sebelumnya saya minta maaf banyak contoh yang lain…tidak sepatutnya kita menghina tuhan kita punya kepercayaan sendiri sendiri..sekarang saya tanya apakah kalian tau tuhan kalian pernah berkorban untuk kalian tuhan yesus bukan manusia kalian klu gak ngerti gak ush buat blog ini .. hanya nambahin dosa!!!tuhan yesus datang kesini untuk menebus dosa kita saya tanya apakah klian mau menggatikan tuhan yesus dengan mnebus dosa orang lain klo tidak tau jangan banyak bicara!!dan jangan suka jatuhkan fitnah!!

  29. EYELI berkata:

    barangsiapa tdk menyambut Yesus maka ia tidak menyambut ALLAH. Yesus diutus oleh ALLAH(bpknya) untuk menebus dosa manusia dengan mati di kayu salib.. Apa manusia tidak patut bertrimakasih..? Sedangkan Yesus yang telah menyambungkan kembali hubungan ALLAH dengan manusia yang sebelumnya putus karena dosa,,membaca ayat-ayat alkitab itu perlu pemahaman khusus bukan asal baca dann langsung menarik kesimpulan yang sebenarnya sama sekali tidak sesuai..!!!! TUJUH FAKTA NYA SAJA NYARIS SAMA SEMUA BERARTI ANDA BELUM MEMAHAMI ALKITAB!!!!!

  30. bahrin berkata:

    qeqeeqeq,,,,,mana ada umat saulus yg cerdas?? wkwkkwwkkw,,,,,maaf ane sebagai muslim disini keberatan kalau ada yg bilang tuhan umris itu ada 3 atau trinitas ?,,,
    hehhehe,,,,,sejujurnya tuhan umkris itu ada 5 seperti balon ,,,qeqeeq,,,
    atas nama : BAPA,,,ANAK,,,ROH KUDUS,,,,SAULUS DAN SANTA CLAUS,,,,
    saulus lah tuhan yg gak mati2 wkwkkwkw,,,,,
    I korintus 4:15 -16″ ) “DARI AYAT INI PAULUS menganggap dirinya sendiri kristus * MESKIPUN KAMU ada SEPULUH RIBU GURU DI DLM KRISTUS YESUS ) TETAPI AKULAH “PAULUS “YG DI DALAM KRISTUS YESUS TELAH MENJADI BAPAMU =TUHANMU
    saulus tuhan bergilir,,,mati saulus satu lahirlah saulus kedua wkwkwkkw,,,,koplak,,,,,
    bahkan dengan congkak nya saulus berfirman,,,::: Paus Yohannes Paulus II yang mengatakan: “Kristus dan gereja tidak boleh asing dari suku, bangsa atau kebudayaan manapun. Pesan Kristus teruntuk semua kepada semua orang…dimana saja berada. Gereja harus menanamkan akarnya dalam-dalam ke dalam tanah rohani dan budaya setiap negeri,,,
    siapa pembangkang tersebut?? qeqeqeqeeq,,,
    “Aku tidak datang kecuali untuk menyelamatkan rumah (bangsa) Israel yang telah sesat itu.”
    “Janganlah kamu memasukinya, sebaliknya pergilah selamatkanlah rumah bangsa Israel yang telah sesat itu.” (Matius 1:6),,,
    hadeh,,,,kristen adalah agama bikinan saulus,,,,paulus melarang PENGIKUTNX menerima injil yg bukan dari paulus.
    “Karna jikalau orang datang memberitakan yesus yg lain pula, yg tiada kami ( paulus ) beritakan atau jikalau kamu menerima roh yg berlainan daripada yg sudah kamu terima ( dari aku paulus) atau injil yg berlainan pula daripada yg sudah kamu terima (dari aku paulus ) maka kamu hanya menerima saja, karna aku (paulus ) menyifatkan diriku sedikitpun tiada berkurang daripada rasul2 yg terutama itu. Sungguhpun aku (paulus )kurang paham di dlm pertuturanku.
    pokoknya the best dah nerakanya umat saulus,,,,wwkkwkwkwkw

  31. HANYA LAH HAMBA ALLAH berkata:

    YA ALLAH YA TUHAN KAMI, HAMBAMU TIDAK SANGGUP MEMBACA KOMENTAR TERSEBUT, BANYAK DARI MEREKA TELAH MENYEKUTUKANMU, TOLONG YA ALLAH YA TUHAN KAMI HUKUMLAH ORANG ORANG YANG TELAH MENYEKUTUKANMU YANG TELAH MEMFITNAH AGAMA MU YA ALLAH, HAMBAMU INI HANYA SANGGUP BERDOA PADAMU YA ALLAH KABULKANLAH DOA HAMBAMU INI YA ALLAH
    SAYA SENDIRI MEWAKILI SELURUH UMAT ISLAM DI MUKA BUMI INI

    • filzah evelin amirah barges berkata:

      ya tentu itu bagus , menfitnah lebih kejam dari pembunuhankan ?
      orang orang itu berarti telah menyesatkan agama . islam agama paling utama di muka bumi. islam is no 1.

    • amkrhaqq6 berkata:

      AMIIN YA RABBAL ‘ALAMIN

  32. maurista berkata:

    islam itu agama yang sah
    semuanya ajaran islam diambil dari al-quran dan hadist. tuhannya cuma satu yaitu ALLAH, nabi utusannya ya nabi MUHAMMAD SAW (khatamun nabiyin) nabi akhir zaman. memang menjadi orang muslim sejati itu berat, banyak cobaanya, tetapi jika kita bisa melewati itu semua insya Allah surga jaminannya….. intinya, islam itu agama yang benar, tidak ada agama yang benar kecuali islam. semua agama itu sebenarnya tujuannya sama, yaitu menyembah kepada ALLAH swt. itu tujuan sebenarnya🙂

    • Danang berkata:

      Islam paling benar? udah waras blm? pernah belajar di sekolah blm?

    • Donal berkata:

      Ini contoh orang yg sesat..( komen yg gk berbobot, melanggar kata2nya sendiri, mungkin ini pasien yg kabur dari rs sumber waras. )
      Dia mengatakan tidak ada agama yg benar kecuali islam dan dia jga mengatakan semua agama itu tujuannya benar.
      Benar apanya? Sintingnnya? Xi3

  33. riska berkata:

    yang menulis blog ini tidak tahu apa-apa maka dari itu jangn asal menyimpulkan klo tidak baca secara keseluruhan!!!!!

    • Feng berkata:

      Apakah anda sudah membaca dan mengamalkan alkitab? Saya tidak yakin kalau anda sudah membacanya,

  34. Badri berkata:

    Bertaubatlah hai Orang Nasrani,Ajaran Kalian udah basi,kalo dulu emang iye nasrani dan yahudi itu agama tauhid,tapi sekarang udah tidak,sudah datang kepada kita agama tauhid yang dibawa oleh keturunan ismail as,yaitu ISLAM .. Assyhadu Allaailaahaillallah.
    Wa’asyhadu Anna Muhammadarrasulullah!

  35. agun berkata:

    ISA dan ISLAM, di dalam bacakan isi situs ini kepada Nasrani
    agar ia…
    http://www.isadanislam.com/muhammad/pandangan-orang-kristen-tentang-nabi-muhammad

  36. mbagaskara2001 berkata:

    Wahai Saudaraku kaum muslimin,

    Tidak usah repot-repot meladeni orang NON MUSLIM disini. perhatikan arti dari surat Al baqoroh ayat 13:

    ((Apabila dikatakan kepada mereka,”berimanlah kamu sebagaimana kaum orang-orang lain yang telah beriman”. Mereka menjawab, “Akankah kami beriman seperti orang-orang bodoh itu telah beriman?”. ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang bodoh, tapi mereka tidak tahu.))

    Jika diperhatikan baik-baik, isi dan inti dari ayat diatas sama seperti komen orang-orang sesat kristus di atas. ada yang mengatakan kristen itu agama yang penuh kenikmatan. bebas makan apapun, bebas seks dengan siapapun, bebas homoseksual, bebas mabuk-mabukkan, dan lain-lain. kalau iya, apa bedanya dengan hewan ternak?.
    Alloh memuliakan kita wahai kaum muslimin. ia ingin menunjukkan derajat kita yang jauh lebih tinggi dari yang lain. kita bukan hewan-hewan ternak seperti mereka itu.

    juga ingatlah hadist berikut

    Rasululloh bersabda :”dunia itu penjaranya orang-orang muslim, dan surganya orang-orang kafir”.(HR. Muslim)

    Bersabarlah wahai saudaraku kaum muslimin, maka kemenangan ada di tangan mu.islamlah satu-satunya jalan untuk mencapai surga alloh yang kekal. yang penuh kenikmatan dan kebebasan. jauh lebih baik dari dunia yang fana ini.

    SUngguh bodoh orang orang musyrikin itu. sampai-sampai mereka menghina surga. seperti komentar @FaktaKristen diatas:

    “5. Berjinah dilarang. Kel 20:14 Jangan berjinah. (bandingkan QS 52:17-20: surga islam bole berjinah sepuasnya/ seks bebas :)”

    hahaha, memang kalau iya kenapa? masalah buat loe? surga itu tempat yang penuh kenikmatan. tidak ada lagi yang namanya batasan-batasan. Kaum muslimin dan orang-orang lain yang masuk surga, diperbolehkan mengikuti hawa nafsunya. setelah berpuasa hanya sekitar 60 – 70 tahun hidup di dunia, dilarang ini dilarang itu. sementara kalian? kalian mengatakan kristen memberi kebebasan untuk pemeluknya. namun hanya selama kalian hidup. 60-70 tahun.

    sedangkan kaum muslimin, mendapat kenikmatan surga untuk selama-lamanya.

    Bersabarlah wahai kaum muslimin, omongan mereka nanti tak akan ada kuasanya di akhirat. apalagi perkataan bodoh nan tolol mereka itu. hahahaha😛

  37. bagi para umat muslim jangan pada ribut sama orang yang bodoh percuma cape2in tangan sampai kapan pun mereka ga akn perna ngerti tentang agama kita
    hei orang kristen saya punya satu pertanyaan kenapa di kerudungan bunda maria ada bacaan 2 kalimat syahadat ,kalau kalian merasa agama kalian benar coba jelaskan

  38. klau mau knkmatan pilih kristen... berkata:

    INI BUKTI KALAU INJIL ITU BUKU
    PORNO, BUKAN KITAB SUCI?
    KEJADIAN:
    19:30. Pergilah Lot dari Zoar dan ia
    menetap bersama-sama dengan
    kedua anaknya perempuan di
    pegunungan, sebab ia tidak berani
    tinggal di Zoar, maka diamlah ia
    dalam suatu gua beserta kedua
    anaknya.
    19:31 Kata kakaknya kepada
    adiknya: “Ayah kita telah tua, dan
    tidak ada laki-laki di negeri ini
    yang dapat menghampiri kita,
    seperti kebiasaan seluruh bumi.
    19:32 Marilah kita beri ayah kita
    minum anggur, lalu kita tidur
    dengan dia, supaya kita
    menyambung keturunan dari ayah
    kita.”
    19:33 Pada malam itu mereka
    memberi ayah mereka minum
    anggur, lalu masuklah yang lebih
    tua untuk tidur dengan ayahnya;
    dan ayahnya itu tidak mengetahui
    ketika anaknya itu tidur dan ketika
    ia bangun.
    19:34 Keesokan harinya berkatalah
    kakaknya kepada adiknya: “Tadi
    malam aku telah tidur dengan
    ayah; baiklah malam ini juga kita
    beri dia minum anggur; masuklah
    engkau untuk tidur dengan dia,
    supaya kita menyambung
    keturunan dari ayah kita.”
    19:35 Demikianlah juga pada
    malam itu mereka memberi ayah
    mereka minum anggur, lalu
    bangunlah yang lebih muda untuk
    tidur dengan ayahnya; dan
    ayahnya itu tidak mengetahui
    ketika anaknya itu tidur dan ketika
    ia bangun.
    19:36 Lalu mengandunglah kedua
    anak Lot itu dari ayah mereka.
    19:37 Yang lebih tua melahirkan
    seorang anak laki-laki, dan
    menamainya Moab; dialah bapa
    orang Moab yang sekarang.
    19:38 Yang lebih mudapun
    melahirkan seorang anak laki-laki,
    dan menamainya Ben-Ami; dialah
    bapa bani Amon yang sekarang.
    YEHEZKIEL
    23:1. Datanglah firman TUHAN
    kepadaku:
    23:2 “Hai anak manusia, ada dua
    orang perempuan, anak dari satu
    ibu.
    23:3 Mereka bersundal di Mesir,
    mereka bersundal pada masa
    mudanya; di sana susunya
    dijamah-jamah dan dada
    keperawanannya dipegang-pegang.
    23:4 Nama yang tertua ialah Ohola
    dan nama adiknya ialah Oholiba.
    Mereka Aku punya dan mereka
    melahirkan anak-anak lelaki dan
    perempuan. Mengenai nama-nama
    mereka, Ohola ialah Samaria dan
    Oholiba ialah Yerusalem.
    23:5 Dan Ohola berzinah, sedang
    ia Aku punya. Ia sangat berahi
    kepada kekasih-kekasihnya, kepada
    orang Asyur, pahlawan-pahlawan
    perang,
    23:6 berpakaian kain ungu tua,
    bupati-bupati dan penguasa-
    penguasa, semuanya pemuda yang
    ganteng, pasukan kuda.
    23:7 Ia melakukan persundalannya
    dengan mereka, semuanya orang
    Asyur pilihan; ia menajiskan
    dirinya dengan semua orang,
    kepada siapa ia berahi dan dengan
    berhala-berhalanya.
    23:8 Ia tidak meninggalkan
    persundalannya yang dilakukannya
    sejak dari Mesir, sebab pada masa
    mudanya orang sudah
    menidurinya, dan mereka
    memegang-megang dada
    keperawanannya dan mencurahkan
    persundalan mereka kepadanya.
    23:9 Oleh sebab itu Aku
    menyerahkan dia ke dalam tangan
    kekasih-kekasihnya, dalam tangan
    orang Asyur, kepada siapa ia
    berahi.
    23:10 Mereka menyingkapkan
    auratnya, anak-anaknya lelaki dan
    perempuan ditangkap dan ia
    sendiri dibunuh dengan pedang.
    Dengan demikian namanya
    dipercakapkan di antara kaum
    perempuan sebab hukuman telah
    dijatuhkan atasnya.
    23:11. Walaupun hal itu dilihat
    oleh adiknya, Oholiba, ia lebih
    berahi lagi dan persundalannya
    melebihi lagi dari kakaknya.
    23:12 Ia berahi kepada orang
    Asyur, kepada bupati-bupati dan
    penguasa-penguasan kepada
    pahlawan-pahlawan perang yang
    pakaiannya sangat sempurna,
    kepada pasukan kuda, semuanya
    pemuda yang ganteng.
    23:13 Aku melihat bahwa ia
    menajiskan diri; kelakuan mereka
    berdua adalah sama.
    23:14 Bahkan, ia menambah
    persundalannya lagi: ia melihat
    laki-laki yang terukir pada dinding,
    gambar orang-orang Kasdim, diukir
    dalam warna linggam,
    23:15 pinggangnya diikat dengan
    ikat pinggang, kepalanya memakai
    serban yang berjuntai, semuanya
    kelihatan seperti perwira, yang
    menyerupai orang Babel dari
    Kasdim, tanah kelahiran mereka.
    23:16 Segera sesudah kelihatan
    oleh matanya ia berahi kepada
    mereka dan mengirim suruhan
    kepada mereka ke tanah Kasdim.
    23:17 Maka orang Babel datang
    kepadanya menikmati tempat tidur
    percintaan dan menajiskan dia
    dengan persundalan mereka;
    sesudah ia menjadi najis oleh
    mereka, ia meronta dari mereka.
    23:18 Oleh karena ia melakukan
    persundalannya dengan terang-
    terangan dan memperlihatkan
    sendiri auratnya, maka Aku
    menjauhkan diri karena jijik dari
    padanya, seperti Aku menjauhkan
    diri dari adiknya.
    23:19 Ia melakukan lebih banyak
    lagi persundalannya sambil
    teringat kepada masa mudanya,
    waktu ia bersundal di tanah Mesir.
    23:20 Ia berahi kepada kawan-
    kawannya bersundal, yang auratnya
    seperti aurat keledai dan zakarnya
    seperti zakar kuda.
    23:21 Engkau menginginkan
    kemesuman masa mudamu, waktu
    orang Mesir memegang-megang
    dadamu dan menjamah-jamah
    susu kegadisanmu.
    23:22. Oleh sebab itu, hai Oholiba,
    beginilah firman Tuhan ALLAH,
    memang engkau sudah
    menjauhkan dirimu dari kekasih-
    kekasihmu, tetapi sungguh, Aku
    akan menyuruh mereka bergerak
    melawan engkau; Aku akan
    membawa mereka melawan engkau
    dari sekitarmu:
    SAMPAI KOLOMNYA NGAK CUKUP
    UNTUK DIISI BUKU PORNO

    bersambung.

  39. klau mau knkmatan pilih kristen... berkata:

    AL KITAB PORNO

    SEORANG NABI MENGINTIP
    WANITA MANDI, TERANGSANG,
    BERSETUBUH, HAMIL?
    2 Samuel 11:1 Pada pergantian
    tahun, pada waktu raja-raja
    biasanya maju berperang, maka
    Daud menyuruh Yoab maju
    beserta orang-orangnya dan
    seluruh orang Israel. Mereka
    memusnahkan bani Amon dan
    mengepung kota Raba, sedang
    Daud sendiri tinggal di
    Yerusalem.
    2 Sekali peristiwa pada waktu
    petang, ketika Daud bangun dari
    tempat pembaringannya, lalu
    berjalan-jalan di atas sotoh istana,
    tampak kepadanya dari atas sotoh
    itu seorang perempuan sedang
    mandi; perempuan itu sangat elok
    rupanya.
    3 Lalu Daud menyuruh orang
    bertanya tentang perempuan itu
    dan orang berkata: “Itu adalah
    Batsyeba binti Eliam, isteri Uria
    orang Het itu.”
    4 Sesudah itu Daud menyuruh
    orang mengambil dia. Perempuan
    itu datang kepadanya, lalu Daud
    tidur dengan dia. Perempuan itu
    baru selesai membersihkan diri
    dari kenajisannya. Kemudian
    pulanglah perempuan itu ke
    rumahnya.
    5 Lalu mengandunglah perempuan
    itu dan disuruhnya orang
    memberitahukan kepada Daud,
    demikian: “Aku mengandung.”
    PERINTAH TUHAN AGAR NABI
    MENGAWINI PELACUR SUNDAL?
    Hosea 1:2 Ketika TUHAN mulai
    berbicara dengan perantaraan
    Hosea, berfirmanlah Ia kepada
    Hosea: “Pergilah, kawinilah
    seorang perempuan sundal dan
    peranakkanlah anak-anak sundal,
    karena negeri ini bersundal hebat
    dengan membelakangi TUHAN.”
    3 Maka pergilah ia dan mengawini
    Gomer binti Diblaim, lalu
    mengandunglah perempuan itu
    dan melahirkan baginya seorang
    anak laki-laki.
    BIARLAH ISTRI-KU BERSETUBUH
    & DITIDURI ORANG LAIN???
    Ayub 31:10 maka biarlah isteriku
    menggiling bagi orang lain, dan
    biarlah orang-orang lain meniduri
    dia.

    BERSMBUNG

  40. klau mau knkmatan pilih kristen... berkata:

    AL KITAB 18+

    PERINTAH TUHAN PADA NABI
    AGAR NABI BERJALAN
    TELANJANG SELAMA 3 TAHUN?
    PANTATNYA KELIHATAN?
    Yesaya 20: 2 pada waktu itu
    berfirmanlah TUHAN melalui
    Yesaya bin Amos. Firman-Nya:
    “Pergilah dan bukalah kain
    kabung dari pinggangmu dan
    tanggalkanlah kasut dari kakimu,”
    lalu iapun berbuat demikian,
    maka berjalanlah ia telanjang dan
    tidak berkasut.
    3 Berfirmanlah TUHAN: “Seperti
    hamba-Ku Yesaya berjalan
    telanjang dan tidak berkasut tiga
    tahun lamanya sebagai tanda dan
    alamat terhadap Mesir dan
    terhadap Etiopia,
    4 demikianlah raja Asyur akan
    menggiring orang Mesir sebagai
    tawanan dan orang Etiopia
    sebagai buangan, tua dan muda,
    telanjang dan tidak berkasut
    dengan pantatnya kelihatan, suatu
    penghinaan bagi Mesir.
    NABI TELANJANG BULAT, REBAH
    DIMUKA UMUM?
    1 Samuel 19: 23 Lalu pergilah ia
    ke sana, ke Nayot, dekat Rama
    dan pada diapun hinggaplah Roh
    Allah, dan selama ia melanjutkan
    perjalanannya ia kepenuhan
    seperti nabi, hingga ia sampai ke
    Nayot dekat Rama.
    24 Iapun menanggalkan
    pakaiannya, dan iapun juga
    kepenuhan di depan Samuel. Ia
    rebah terhantar dengan telanjang
    sehari-harian dan semalam-
    malaman itu. Itulah sebabnya
    orang berkata: “Apakah juga Saul
    termasuk golongan nabi?”
    TIDAK KAKAKKU, JANGAN
    PERKOSA AKU…!!! TAPI ENAK
    JUGA DEH, DISURUH PERGI GA
    MAU…
    2 Samuel 13:5 Lalu berkatalah
    Yonadab kepadanya:
    “Berbaringlah di tempat tidurmu
    dan berbuat pura-pura sakit.
    Apabila ayahmu datang menengok
    engkau, maka haruslah engkau
    berkata kepadanya: Izinkanlah
    adikku Tamar datang memberi
    aku makan. Apabila ia
    menyediakan makanan di depan
    mataku, sehingga aku dapat
    melihatnya, maka aku akan
    memakannya dari tangannya.”
    6 Sesudah itu berbaringlah Amnon
    dan berbuat pura-pura sakit.
    Ketika raja datang menengok dia,
    berkatalah Amnon kepada raja:
    “Izinkanlah adikku Tamar datang
    membuat barang dua kue di
    depan mataku, supaya aku
    memakannya dari tangannya.”
    7 Lalu Daud menyuruh orang
    kepada Tamar, ke rumahnya,
    dengan pesan: “Pergilah ke rumah
    Amnon, kakakmu dan sediakanlah
    makanan baginya.”
    8 Maka Tamar pergi ke rumah
    Amnon, kakaknya, yang sedang
    berbaring-baring, lalu anak
    perempuan itu mengambil
    adonan, meremasnya dan
    membuat kue di depan matanya,
    kemudian dibakarnya kue itu.
    9 Sesudah itu gadis itu mengambil
    kuali dan mengeluarkan isinya di
    depan Amnon, tetapi ia tidak mau
    makan. Berkatalah Amnon:
    “Suruhlah setiap orang keluar
    meninggalkan aku.” Lalu
    keluarlah setiap orang
    meninggalkan dia.
    10 Lalu berkatalah Amnon kepada
    Tamar: “Bawalah makanan itu ke
    dalam kamar, supaya aku
    memakannya dari tanganmu.”
    Tamar mengambil kue yang
    disediakannya itu, lalu
    membawanya kepada Amnon,
    kakaknya, ke dalam kamar.
    11 Ketika gadis itu
    menghidangkannya kepadanya
    supaya ia makan, dipegangnyalah
    gadis itu dan berkata kepadanya:
    “Marilah tidur dengan aku,
    adikku.”
    12 Tetapi gadis itu berkata
    kepadanya: “Tidak kakakku,
    jangan perkosa aku, sebab orang
    tidak berlaku seperti itu di Israel.
    Janganlah berbuat noda seperti
    itu.
    13 Dan aku, ke manakah kubawa
    kecemaranku? Dan engkau ini,
    engkau akan dianggap sebagai
    orang yang bebal di Israel. Oleh
    sebab itu, berbicaralah dengan
    raja, sebab ia tidak akan menolak
    memberikan aku kepadamu.”
    14 Tetapi Amnon tidak mau
    mendengarkan perkataannya, dan
    sebab ia lebih kuat dari padanya,
    diperkosanyalah dia, lalu tidur
    dengan dia.
    15 Kemudian timbullah kebencian
    yang sangat besar pada Amnon
    terhadap gadis itu, bahkan lebih
    besar benci yang dirasanya
    kepada gadis itu dari pada cinta
    yang dirasanya sebelumnya. Lalu
    Amnon berkata kepadanya:
    “Bangunlah, enyahlah!”
    16 Lalu berkatalah gadis itu
    kepadanya: “Tidak kakakku,
    sebab menyuruh aku pergi adalah
    lebih jahat dari pada apa yang
    telah kaulakukan kepadaku tadi.”
    Tetapi Amnon tidak mau
    mendengarkan dia.

    BERSMBUNG.

    • Bagas Kara berkata:

      itu ajaran kristen goblok! kristen emang mesum. semua orang juga tau. nganku ajalah kristen itu agama bejat😛

      • idiom berkata:

        kok agama bejat sih?? yg ngizinin poligami siapa?? yg nikah ampe 9 kali Nabinya siapa??? yg nikahin umur 9 taon siapa?? yg nikahin mantan istri anaknya siapa?? –“

      • BibleGirl berkata:

        NGAK USAH NGEJUDGE YAA , AMAL MU JUGA BELUM TNTU D trima .

    • idiom berkata:

      aku aja blum baca ini,, segitu penasarannya ya ama Kristen,, jempol dah ama lu…

      • Bagas Kara berkata:

        Siapa yang ngizinin poligami? alloh! Siapa nabi yang nikah sampai 9 kali? saya gak tau, yang pasti bukan nabi muhammad karena beliau menikah dgn 11 istri yang semuanya janda kecuali Aisyah yang umurnya baru 9 tahun saat itu. Yang nikahinj mantan anak istrinya siapa? Yesus lah siapa lagi. gak mungkin nabi muhammad orang gak ada sejarahnya😛

      • Bagas Kara berkata:

        oh iya. btw yang suka selingkuh dan menikah sesama jenis itu siapa ya????

  41. Ayhu Rian berkata:

    Astagfirullah .lailahaillah,subhanallah ,:)

  42. misionaris berkata:

    Orang yang menyatakan pendapat ini adalah BUTA !!!!!
    Bahwa Yesus berkata akulah Tuhan Allahmu
    Dia lahir sebagai manusia dia sendiri bilang bahwa aku di dalam bapa dan bapa di dalam aku
    Berarti jikalau engkau percaya kepadanya secara otomatis engkau percaya kepada Allah bapa yang maha kuasa

    • boby_cooll berkata:

      sejak kpn Yesus mengaku tuhan, ngarang lohhhh hahahahah, cr kan ayat dlm injil 1 ayat lo yesus mngaku dia tuhan …… ?????wwkwkwkwk paulus z ga bsa jwb apa lg km hahahahaha dasr goblokkk

  43. Bagus berkata:

    Lah kok agama malah jadi pemecah belah , Tuhan ya cuma satu , terserah orang nyebut namanya siapa . Kalo kalian berantem terus ya kalian yg masuk neraka . Salam Damai Indonesia Indah , Indonesia Bersatu

  44. ahmadcannavaro berkata:

    salam hangat..
    khusus buat nonmuslim..
    jessy,,silvi,,christine n abang2 yg nonmuslim di blog ini..
    saya ahmad..saya muslim (walau ga setaat seharusnya)
    saya cuma berharap tahan emosi..
    maapkan teman seiman saya yg dirasa menghina kalian..
    mungkin mereka hanya taklid buta dan atas dasar hawa napsunya..
    buat ikhwan n akhwat tersayang seiman jgn menjelaskan sesuatu secara rancu dan ditambah caci maki..
    ini yg membuat apa yg kita imani akan dilecehkan..
    yakinilah apa yg kita yakini masing2 dalam hati..

    • misionaris berkata:

      ingat bahwa sebenarnya dia belum memahami atau mengenal yesus kristus dan dia sudah bilang kita pantas masuk neraka.
      tapi ingatlah bahwa kita tidak bisa mengenal Tuhan secara logika kita hanya bisa mengenal Tuhan secara rohani. INILAH YANG DIMAKSUD TUHAN BILANG MENYEMBAH TUHAN ALLAHMU. ALLAH=YESUS=ROH KUDUS=ALLAH ITULAH TUHAN sebenarnya. Yesus adalah Tuhan yang datang dalam wujud manusia dan dia datang untuk menebus dosa manusia dengan cara mati di atas kayu salib dan bangkit. kemudian kembali ke sorga dan menjadi raja atas dunia sampai selamanya.
      TETAPI INGAT YESUS ADALAH KASIH DIA MENGAMPUNI SEMUA ORANG YANG MENGHINANYA SEBAB ITU BERTOBATLAH SEBAB KEDATANGANNYA YANG KEDUA KALI AKAN SEGERA TIBA DAN DIA AKAN MENGADILI KITA SEMUA. TETAPI SAYA JUGA TIDAK MEMAKSA KALIAN UNTUK PERCAYA KEPADANYA TETAPI PERCAYA TIDAK PERCAYA YESUS ADALAH TUHAN DAN JURUSELAMAT JIKALAU ENGKAU PERCAYA KEPADANYA BERTOBAT DAN MENERIMANYA SEBAGAI JURUSELAMAT SERTA MENAATI FIRMANNYA MAKA KETAHUILAH NAMAMU AKAN DI TULIS DIDALAM KITAB KERAJAAN SORGA. DAN SEWAKTU KALIAN TUTUP USIA KALIAN AKAN DIADILI. DAN AKAN DISAMBUT OLEH DIA DAN DIRAYAKAN KEDATANGAN KALIAN DI KERAJAAN SORGA.INGATLAH TUHAN TIDAK AKAN MENINGGALKAN SENDIRI WALAUPUN KALIAN BELUM PERCAYA SEBAB ITU TUHAN ADALAH KASIH. JADI BERTOBATLAH SEBELUM TERLAMBAT. sekian dari saya

    • misionaris berkata:

      satu lagi yang dia hina bukanlah kita pengikutnya melainkan Tuhan yesus yang sudah mengalahkan maut yang seharusnya dia berterimakasih kepadanya karena sudah memperbaiki hubungan kita dengan tuhan

  45. hamba sahaya berkata:

    Kepada kristen saya ingin bertanya yang kalian pakai kalung tu kan salib karna yesus mati disalib kan? Bagaimana jika dia mati dikursi listrik

  46. misionaris berkata:

    hahahaha .zaman yesus belum ada teknologi listrik sebab Tuhan yesus lahir 2000 tahun yang lalu dan naik ke surga. dan duduk diatas tahta kerjaan sorga.

  47. chico berkata:

    kalo memang islam mengunakan bahasa arab dalam beribadah maka sama saja mereka beribadah seperti dukun yang tidak tahu bahasa lain(isi al quran adalah mantra)

  48. idiom berkata:

    kenapa sibuk dengan keTrinitasan Kristen, cukup yakini apa yg agamamu katakan.. aku tidak pernah mempertanyakan Nabi mu, ataukah kamu ragu dengan keyakinan mu hingga ingin mencari yg lain, namun terbentur doktrin keyakinan yg kau pegang erat?? biarlah pribadi mengurus apa imannya, tak usah repot mengatakan Yesus bukan Tuhan, karna akupun tak peduli apakah Muhammad benar2 Nabi, itu urusan mu bukan urusanku… imanku adalah imanku, begitupun kau… hanya orang yg memiliki Roh Kudus yg mengerti Ketritunggalan Allah… jangan berfikir melampaui fikiranmu,,

  49. untuk agama kristen,Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab
    bahwa dia beragama Kristen ? Tunjukkan jika agama kristen itu benar

    • Sampah berkata:

      Kutanya dulu samamu. Darimana lah asal nya nabi adam itu disebut islam? Sedangkan dikitab taurat. Kitab suci universal pertama saja tak menyebutkan adam itu yahudi.

      Cemana lagi agamamu yang muncul tahun 300 an. Sudah berani bilang adam itu islam wakakakak

  50. Hamba Tuhan berkata:

    JIKA KAU BERAGAMA HENDAKLAH ENGKAU BERIBADAH KEPADANYA DAN BERBUAT BAIK TERHADAP SESAMAMU. BUKANNYA ENGKAU MENGHINA ATAU MENCARI-MENCARI KELEMAHAN AGAMA LAIN. “DIDALAM KEPERCAYAANMU” YESUS ADALAH NABI ISA YAITU NABI PENYEMBUH. DENGAN KAU BERPRASANGKA BURUK TENTANGNYA MAKA ENGKAU SUDAH BERDOSA BESAR “MENURUT KEPERCAYAANMU”. PEMAHAMAN KAMI DENGANMU BERBEDA, MUNGKIN KAU AKAN PAHAM JIKA KAU KAMI BERITAHU PEMAHAMAN KRISTEN YANG SEBENARNYA SECARA TATAP MUKA. DAN ENGAKU SUDAH MENGKLAIM SEMUA ORANG KRISTEN AKAN MASUK NERAKA.. SIAPAKAH ENGKAU WAHAI ADMIN BLOG INI? ENGKAU TUHAN? YANG SUDAH BERANI MENGKLAIM KRISTEN MASUK NERAKA.DENGAN SIKAPMU YANG SEPERTI INI SUDAH MENCERMINKAN KEPRIBADIANMU YANG TIDAK MENYUKAI PERBEDAAN. PEMAHAMANMU DI ATAS SALAH TOTAL, ORANG-ORANG YANG MASUK KEDALAM NERAKA IALAH ORANG YANG MENIRU TINGKAH LAKU SETAN YANG SELALU BERBUAT DOSA DAN TIDAK BANYAK BERBUAT KEBAIKAN, JADI HANYA SATU KATA UNTUK ANDA BERTOBATLAH ENGKAU SEBAB TIADA GUNANYA ENGKAU BERIBADAH JIKALAH ENGKAU MASIH BERBURUK SANGKA TERHADAP SESAMAMU.

  51. Cinta damai berkata:

    Heh ngapain sih ribut ribut mending damai aja ngapa gak usah mikirin mana yang bener mana yang salah, urusin aja urusan pribadi, mungkin iman kita lemah jadi nyalah nyalahin agama lain..
    jika iman kit akuat kita gak bakal kaya gini, kita akan nglanjutin dan makin memperkuat iman ( agama ) yang kita percaya

  52. anonn berkata:

    kristen udah mulai ragu ya sama keyakinannya? makannya mencari2 kesalahan islam. yaudahlah yaa, untukmu agamamu untukku agamaku. selama ga ganggu si fine2 aja.

    • Sampah berkata:

      Wkwkwkwk. Gak sadar diri. Baca kau dulu itu artikel diatas. Buat apa dia nulis kayak gitu. Udh cocok duduk disurga dia? Wkwkwkwk

  53. cherry berkata:

    Tak terbantahkan apanya? Ini pernyataan yg sudah ribuan kali dibantah da diulang2 terus oleh kalian wkwkwkwkwk

  54. joni berkata:

    mengapa kalian bilang pelacur itu agama islam?
    jawabannya: karna mereka tidak menuruti perintah allah dan menjauhi larangannya dan juga karna ekonomi dan yg paling jelas karna indonesia mayoritas muslim.
    skrang coba kalian tinggal di negara mayoris kristen adakah pelacur trus kalian tanya agamanya apa!
    kalian bilang yg berbuat zina itu mu
    slim!
    jwbanya hmpir sama dgn yg tadi tapi bukan karna ekonomi tapi karna napsu..
    ingat klo kalian pelajari islam dgn sungguh2 maka kalian tidak akan beri pertnyaan seprti ini..
    ada yg bilang sebagian isi al quran itu dari kitab taurat, zabur ataupun injil dan jawaban memang benar al quran ialah kesempurnaan dari kitab2 suci sebelumnya..

  55. RARA berkata:

    tak perlu memperdebatkan yang gak akan berakhir, kalian tidak akan ada yang mengalah satu sama lain,apa gunanya kalian berdebat? Tuhan kita tidak mengajarkan untuk kita memperdebatkan agama bukan?kita memiliki kepercayaan masing2 kita memiliki 1 Tuhan yang sama, Agama sama kok Islam ataupu Kristen, tergantung kita umatnya apa kita memahami setiap pembelajaran agama kita masing2 dengan baik??

    untuk ISLAM : tolong kasih saya ayat dimana Tuhan kalian mengizinkan untuk menjelekan agama lain?? tolong kasih saya ayat dimana kalian boleh untuk berkata tidak baik terhadap orang lain?? pasti tidak ada kan?? kalian kristen akan mudah masuk neraka, coba kalian pahami kalian pikir apa yang kalian lakukan?? !!! menjelakan agama lain, berkata tidak benar tentang agama lain, sekalipun ayat alkitab tertera disini, tapi itu adalah pengertian yang salah, dan orang ISLAM JUGA BISA MASUK NERAKA KARENA SALAH MENGAMBIL PENGERTIAN TENTANG ALKITAB? AL QURAN, aga apapun bisa masuk neraka, tergantung pribadi masing2 apakah kita melaksanakan PERINTAH TUHAN DENGAN BAIK??

    untuk KRISTEN : saya juga agama kristen, Tuhan mau kita membela kebenaran, tapi jika dengan cara kita menghina agama lain kita juga salah, jika kita membawa kebenaran dengan cara yang benar kita sudah sangan benar kok, hanya saja yanga namanya perdebatan agama tidak akan berakhir kalau kita tidak memiliki pengertian yang benar, Tuhan menciptakan kita memiliki pribadi yang berbeda, cara kita mempercayai Tuhan juga berbeda, ingat 1 Yoh 3:13 “Jangan kami heran saudara-saudara, apabila dunia membenci kamu” , saya harap kalian mengerti

    Terima kasih Tuhan Memberkati

    • Bagas Kara berkata:

      menjelek-jelekkan agama lain? siapa yang menjelekkan agama lain? memang sejatinya agama anda sudah JELEK, ngapain dijelek-jelekin lagi, artikel di atas cuman membahas kejelekkan-kejelekan agama kalian kok, agar kami yang sudah muslim yang sudah diberi petunjuk oleh Alloh tidak akan berpaling kembali ke kesesatan. Memang benar orang islam juga BISA MASUK NERAKA, TAPI BUKAN KARENA SALAH MENGERTIKAN AL_KITAB. al-kitab sekarang ini sudah banyak sekali diganti keasliannya, karena Al-kitab pada dasarnya juga memerintahkan umat manusia UNTUK MENYEMBAH ALLOH SEMATA.

      • Muhammad Yesus Gautama berkata:

        pada awalnya ajaran agama kristen adalah ajaran tauhid sama seperti islam, namun karena terlalu banyaknya campur tangan manusia (penguasa) saat itu dalam penulisan Kitab Suci itu maka Tuhan / Allah SWT berkehendak memurnikan ajaran tauhid itu melalui ISLAM dengan Kitab Suci nya Al-Quran. Jadi bagi kalian yang masih mempercayai Kita Injil silahkan saja beribadah menurut agama yang kalian yakini, dan bagi umat islam silakan beribadah menurut ajaran Islam, tidak perlu masing-masing rebut benar. Agama Islam bukanlah agama yang paling benar tapi agama yang benar. (cermatilah kalimat yang terakhir tsb). Sampai kapanpun keyakinan yang berbeda tidak akan bisa bersatu untuk didebatkan. Jadikan menjadi saling penguat keyakinan masing-masing. Dan nantikan saja di hari kemudian, siapa diantara kalian yang akan menemukan kebahagiaan sejati di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

      • SAYA BERI CONTOH…………………….. MENGAPA!? KETIKA AGAMA NASRANI INGIN MENDIRIKAN GEREJA DAN BERIBADAH SAMPAI ADA YANG DIUSIR, DIBOM, DIBAKAR , SEDANGKAN KALIAN BEBAS BERIBADAH BAHKAN DI EROPAN ATAU AMERIKA PUN MASJID BEBAS BERDIRI DAN KALIAN BEBAS BERIBADAH………. ITUKAH YANG KALIAN BILANG KEBAIKAN!!!! CEPATJAWAB!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • kami tidak menjelekkan agama kalian!!! hanya orang islam yang tidak mendalami agamanyalah yang menghina agama lain. kalau saya berkata 1+1=3 apa tanggapan kalian? pasti kalian berkata bahwa 1+1=2. kalau kalian menyangkal saya, apakah kalian menghina saya? tentu tidak!! kami hanya meluruskan keyakinan kalian yang sudah bengkok!!

  56. Eklesia Priska berkata:

    hahaha.. ngakak banget ya bacanyaa… kristen itu nggak kayak gitu kakak kakak🙂🙂
    jika kita mengerti apa itu Kasih? apa itu Dosa? apa itu Nafsu? dan apa itu Kebenaran?
    tidak akan terjadi hal seperti itu
    saranin yaa, koreksi diri dulu dong. apakah anda sudah benar atau belom? kalau emang diagama lain diajarkan untuk tidak saling menghina melinkan saling menghormati. kenapa harus pake ngehina agama orang sih? aneh kan? hahaha🙂🙂
    intinya, siapa yang namanya tercatat dalam Buku Kehidupan, ia akan diselamatkan. tetapi, siapa yang namanya tidak tercatat dalam Buku Kehidupan, akan dilemparkan kedalam lautan api (wahyu 20:15). sekian🙂🙂

  57. Abby berkata:

    “Tetapi orang Kristen malah sujud dan menyembah kepada Yesus Kristus atau kepada selain Allah. Jadi tentu saja orang Kristen masuk neraka. “, tentang ini, saya kami berdoa kepada Yesus Kristus dan kami juga berdoa kepada Allah, jadi kalo Anda tidak tahu apa-apa jangan berbicara!!!!
    “2. Yesus tidak bisa menjamin apa-apa, karena yang bisa memberikan jaminan HANYALAH Allah. Maka itu sembahlah Allah SAJA, jangan sembah yang lain termasuk Yesus.” Tentang ini Yesus Kristus adalah anak Allah, Allah telah mengorbankan anaknya yang tunggal untuk dunia Hina ini dan manusia hina seperti kita, pada akhir dari zaman ini dia akan kembali, kami juga di ajarkan untuk tetap percaya, sampai DIA akan kembali ke bumi untuk yang kedua kalinya!!!
    “[Lukas 10] Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata:
    “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, TUHAN LANGIT DAN BUMI, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Ini sebetulnya tidak aneh karena sejak dulu memang sudah disebutkan bahwa hanya Allah lah satu-satunya Tuhan baik di langit maupun di bumi, tidak ada yang lain” tentang ini lo benara-benar setan kali yah!!!
    Gue minta bukti tentang ini gue gak bisa cari hal ini karena lo cuma tulis Lukas 10 tidak ada ayatnya!!! dasar IDIOT!
    “Namun orang Kristen malah MEMPRAKTEKKAN HUKUM YANG LAIN, yaitu menyembah Yesus dan Roh Kudus sebagai Tuhan! Jadi HUKUM YANG TERPENTING DARI SEGALA HUKUM dari Allah yaitu perintah untuk HANYA menyembah Allah SAJA sebagai SATU-SATUNYA Tuhan, dilanggar dan diinjak-injak oleh orang Kristen karena mereka malah menyembah Yesus. ”
    Dasar orang bego ROh Kudus itu seperti malaikat mereka yang mengingatkan kami untuk berbuat baik, kalo lo gak tau tentang hal-hal yang ada di agama gue jangan ngomong!
    “Tapi orang Kristen malah menyembah dan berbakti kepada Yesus sebagai Tuhan. Jadi Orang Kristen melanggar perintah Yesus dan masuk neraka. ” soal ini gue udh bilang kami berdoa kepada Allah!!!
    “ALLAH(TUHAN) bukan manusia, dan ALLAH(TUHAN) tidak akan menjelma menjadi manusia apalagi turun kedunia dalam wujud manusia, dan tidak ada nubuat soal itu. ” soal ini Yesus Kristus turun ke bumi untuk menebus dosa-dosa manusia, kalo dia tidak menebus dosa manusia, mungkin saat manusia mati dia tidak bisa masuk sorga, dan Yesus Kristus bangkit yang artinya dia telah mengalahkan maut, dan dia kembali ke sorga tanpa harus meninggal!
    Dan tentang orang Kristen pantas masuk neraka kamu salah besar, kamu bukanlah Tuhan yang dapat memutuskan siapa yang masuk berak dan siapa yang tidak kau hanyalah seorang manusia tidak lebih.
    Semoga Tuhan memaafkan dirimu
    Tuhan memberkati dan walaupun kau seperti ini dia selalu menyayangi dirimu!

  58. Sampah berkata:

    Wkwkwk pengen ketawa liatnya. Pelajari aja dulu agama mu. Kalo udh mati baru kabari ya, masuk surga atau neraka🙂. Tuhanmu selalu ngajari yg positif bukan negatif

  59. anomim berkata:

    apakah kalian yakin surga dan neraka itu ada ? apakah kalian pernah melihatnya ? apakah kalian yakin dengan perdebatan yang membuang buang waktu ini bisa menuju kebenaran ? apakah kalian yakin dengan saling menjelekan agama lain tuhan kalian mendengarkan ? agama adalah sebuah doktrin yang di pegang teguh oleh setiap pengikutnya, jadi biarkanlah yang menentukan baik buruknya sebuah agama adalah pengikutnya. Belalah agamamu sesuai dengan yang di ajarkan agamu dengan benar, bukan dengan berdebat tanpa ujung tanpa pengetahuan dan hanya tulisan tulisan omong kosong belaka. Saya seorang muslim yang bergaul diantara orang nasrani,hindu,budha,dan muslim.

  60. robby berkata:

    ASSALAMMUALAIKUM WRB, SRMOGA YANG MENJAWAB MASUK SYURGANYA ALLAHTAALA AMIN,kita sholat bukan berdoa ya doa ya tiap nafas, sholat = sho < shof ( barisan waktu sholat, l = yaitu dr huruf lam yg kalau dilihat seperti orang berdiri dan bawahnya seperti kita waktu tangan kita melakukan doa ( melekuk ), at = seperti yang ada ditiap awal Surah ALLAH yang artinya sholat itu seharusnya berimam dan dilakukan bersama sama dMesjid dan membentuk barisan shof dan membacakan lafadz2, Surah ALLAH. Surah fatihah didpnnya palai al karena dia udah wajib tidaklah sah yg sudah syaratnya Sholat tidak membaca Al-Fatihah tidak seperti surah lain gk dibaca gk apa2, tetapi dapat menambah pahala tidak dibaca tidak membatalkan sholat, jadi artinya Sholat ialah bersama sama bentuk barisan untuk bersama sama khusyuk didalam menyerahkan diri kepada ALLAH SWT ditempat yg telah dibersihkan dan disucikan kata NYA, kalau kita harapkan mesjid gimana kalau kita sedang berperang dan berada digunung dan hutan itu terkecuali kalau tidak perang ya dirikan mesjid bersihkan dan sucikan, baru bisa sholat. Jadi kalau saya rasa yang 5 itu ialah waktu dimana kita mari muslim bersama ketemu ditempat yg disucikan dan lalu dgn satu orang ahli agama Islam melakukan sembah sujud kepada yang dilangit ke7 ALLAH SWT sambil kembali bersalaman bersilahturahim dari atas segala kegiatan rutinitas ataupun kelengahan kita antar sesama muslim dan ditiap 5 waktu itu kita coba ditemukan lagi siapa kita dan kepada siapa kita akhirnya memohon semoga dimengerti, kepada sesama saya mohon maaf kalau ada salah kepada ALLAH SWT hamba mohon ampun semoga kita sesama umat muslim selalu dibawah lindunganNYA, AMIN YAROBBAL ALLAMIN, FASTABIGHUL KHOIROT WASSALAMMUALAIKUM WRB

  61. robby berkata:

    nb: jadi kalau itu sholat katakan sholat jangan sembahyang ( untuk agama nonmuslim) atau apalagi disebut berdoa dan yg agama lain jangan fitnah kami lakukan itu sholat kalau doa dilakukan setelah sholat, dan satu lagi kalau kami bukan hanya sebelum makan aja bdoa ya tapi disetiap yg kami kerjakan sunnah nya berdoa buang hajat sampai dapat jabatan tinggi kalian baca ini ya.

  62. robby berkata:

    kalau menurut saya mereka sendiri rasanya udh sesak untuk hidup di agama itu tapi kayakmana lagi yang penting kebarat baratan om, dan menurut saya dajjal itu dah turun dan itulah yesus yang tidak menyukai agama yg disempurnakan turun yaitu ISLAM dan dia mengadu domba kita manusia mengapa udah ada agama turun lagi agama lain itu caranya mengadu domba itu hasil dari dajjal= yesus, ( amerika yg penduduknya bersex bebas bertelanjang didepan tv dan diikuti dengan negara barat lainnya diperancis nikah sesama jenis untuk menghacurkan pembudayaan manusia dibumi ( alien lh sebenarnya ada dinegara perancis) dan diasia mulai diikuti di negara jepang mengapa kalian sesama umat membiarkan ‘geleng kepala berxxxx’ dulu kan udah ada zaman dajjal waktu hidup dimana zaman itu orang melakukan persetubuhan mempertemukan alat kelamin dimana saja, dipinggir jalan, didepan rumah, dihalaman rumahnya dan bila baru ketemu itulah hal pertama yang mereka lakukan, kan udah mirip dengan gaya dunia barat dan jepang sekarang ini ya kan jujur, dari hati sanubari terdalam kalian yang seagama dengan mayoritas agama negara barat itu gak sadar apa pengaruhnya terhadap anak kita ini nantinya generasi kita sekarang udah mulai hancur berantakan ini JUJUR, itu kan ada diberitakan di televisi ‘kondisi kehidupan anak anak dalam kondisi gawat’

  63. robby berkata:

    Sebenarnya ALLAH dilangit dah bingung beratus ratus tahun Dia dengan maksud agama itu berjalan dengan cara penyempurnaan sesuai dengan keadaan manusia agar tdk terlalu pemaksaan kok malah sekarang agama jadi bermacam macam gitu kali mungkin ya.

  64. robby berkata:

    mengenai esa nya Allah itu kalian harus paham bahasa dulu kalaulh disebut Allah esa ya Allah itu ada yg lain lagi, tapi ini kan Maha Esa yg arti maha itu adalah cuma satu satunya makanya dia maha, dan SATU LAGI MAHA HANYA DIGUNAKAN UNTUK MEMUJA ALLAH KARENA MAHA ARTINYA YG TERBESAR TAK ADA YANG TERBESAR KECUALI ALLAH SWT raksasa aja Dia yang ciptakan titik

  65. rei edogawai berkata:

    asyhadu an laa ilaaaha illallah,,, wa asyhadu anna muhammadan rasulullah,,,,,,,,, karena mengambil hikmah perdebatan ini,,,,,,,, alhamdulillah saya masuk islam,,,,,,

  66. hahaha berkata:

    INTINYA KALO LU MEMANG CINTA MA TUHANLU KENAPA TUHAN YESUS GAK DI KASIH BAJU??

  67. roby berkata:

    gue mau nanya trinitas itu apa ya? kode buntut ya dan juga gua mau bilang ya perbedaan ruh dan jiwa itu apa? kan itu sama seperti halnya pergi dan berangkat, tanah dan darat, muka dan wajah, tubuh dan badan, uang dan duit, kuping dan telinga, modal dan dana, tua dan uzur, pohon dan batang apalagi tolong cariin oi, makanya belajar hikma bahasa dulu baru kalian semua berdebat, satu lagi buat kaum kristen agamamu itu emang enak sikit ibadahnya jadi teruskan ajalah dengan ibadah yg secuil itu.

  68. roby berkata:

    Penyempurnaa saya rasa gini ya, manusia dilihat Allah lama bila ada kekosongan senjang waktu itu ngada-ngada kerjaannya makanya diturunkanlh wahyu ke nabi terakhir nabi Muhammad SAW yaitu agama Islam yang isi pedomannya ada di Al-Quran dimana kalau manusia kosong setan masuk, makanya itu diagama Islam ditekankan lagi manusia untuk lebih banyak2 beribadah seperti Shalat, membaca Al-Quran ( mengaji ) dan terakhir banyak uang berkurban, berzakat dan menunaikan haji jadi bukan untuk sia-sia uang dan waktumu itu dan terakhir diamalkan dari yg tua kepada yg muda ilmu utk tetap menjadi manusia yang khotimah/tidak mudah diselingkuhi syeitan memang setan ini dasar bebal dan nyata ke pengkhianatannya terhadap ALLAH SWT terutama ketuanya itu kalian tahu sendiri lah yakan INGAT JANGAN KAU TERPEDAYA DENGAN SIPEMAKAN API NERAKA DAN PEMAKAN KARANG NERAKA.

  69. Varisha Nanda berkata:

    Bagaimana caranya supaya bisa mengenali Allah Yang Asli?
    Sungguh celaka kalau kemudian manusia menyembah ‘allah’ palsu, sehingga Rasul Paulus merasa mengingatkan supaya tetap waspada terhadap ‘allah-allah’ palsu

    Galatia 4
    4:8 Dahulu, ketika kamu tidak mengenal Allah, kamu memperhambakan diri kepada allah-allah yang pada hakekatnya bukan Allah.

  70. Ivy Anna berkata:

    seperti firman allah : yaa ayyuhaa alnnaasu innaa khalaqnaakum min dzakarin wauntsaa waja’alnaakum syu’uuban waqabaa-ila lita’aarafuu inna akramakum ‘inda allaahi atqaakum inna allaaha ‘aliimun khabiirun
    yang artinya : 13. Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

  71. Ivy Anna berkata:

    dan juga seperti firman allah yang satu ini : hurrimat ‘alaykumu almaytatu waalddamu walahmu alkhinziiri wamaa uhilla lighayri allaahi bihi waalmunkhaniqatu waalmawquudzatu waalmutaraddiyatu waalnnathiihatu wamaa akala alssabu’u illaa maa tsakkaytum wamaa dzubiha ‘alaa alnnushubi wa-an tastaqsimuu bial-azlaami dzaalikum fisqun alyawma ya-isa alladziina kafaruu min diinikum falaa takhsyawhum waikhsyawni alyawma akmaltu lakum diinakum wa-atmamtu ‘alaykum ni’matii waradhiitu lakumu al-islaama diinan famani idthurra fii makhmashatin ghayra mutajaanifin li-itsmin fa-inna allaaha ghafuurun rahiimun
    yang artinya : Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah , daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah , (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni’mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

  72. Ivy Anna berkata:

    sorry ngomong kasar (kurang ajar ) >:o

  73. maria magdalena berkata:

    jangan menghina kristen kalau agamu dihina bagaimana apakah km sakit hatimu kl tuhan mu dihina coba a tanya ? dulu mana agm kristen atau islam

    • Hanya satu pertanyaan saya pada teman-teman beragama kristen, apakah penyembah lebih kuat dari yang di sembah, sehingga penyembah mampu menyalib dan membunuh yang disembah.

    • aisanadiati berkata:

      Saya sedih melihat komentar…
      Muslim dan muslimah bs berargumen tnp2 kt2 yg tidak disukai Allah. Kalian bila akan berargumen coba pake bahasa yang benar.
      Masih banyak bahasa yg lebih baik yg bisa digunakan. Saya sedih kl wujud muslim jadi begitu.
      Kita manusia sama2 mencari jalan kebebaran dan keselamatan. Jadi jgn berbuat hal yg tidak disukai Tuhan. Allah mngajarkan…ingatkan dengan kata2,penuh kasih sayang sesama, bukan dg memaki.
      Itu menurunkan derajat kemusliman.

      Teman2 kristiani..
      Kita satu ibrahim. Tuhan kita sama Allah. Tetapi konsep ketuhanan dlm kyakinan kita smua berbeda.
      Namun dari Taurat dan Perjanjian lama , dan Alquran isinya sama, bahwa Allah itu satu. Tidak mewujudkan dirinya sama sperti manusia. Dalam muslim, Tuhan memiliki 99 sifat, salah aatunya Al Kuddus.

      Boleh saya tanya kepada teman2 kriatiani?
      1. Bagaimana polemik politik romawi saat ada Isa?
      Siapa yg pertama mengklaim bahwa Isa adalah Tuhan?
      Jika ia benar diklaim sbg Tuhan krn peristiwa kelahirannya ygspesial (tanpa ayah/lgsung dari Tuhan) maka, bagaimana dg adam? Adam diciptakan tanpa kedua orangtua.tapi anak adam dan generasi2 adam tidak mnjadikannya Tuhan, melainkan mnjadikannya Messenger.

      2. Tentang alquran brrbahasa arab, agar tidak ada perubahan makba dari sejak awal pnciptaan alquran yg isinya Kalam Allah.
      Adapun alquran telah diterjemahkan sbg bahasa lainnya agarmudah difahami keasliannya.
      Perjanjian lama juga asalnya dari bahasa Ibrani Yahudi Koine.
      Jika umat lain mengatakan “Islam datang dengan Pedang” maka dpt dcari d Alquran ada 20-60x pgucapan pedabg, sdgkn dlm bible ada 200x.
      Kami,muslim..tidak mnemukan kesesuaian perjanjian lama dan baru…dan dr kitab yg baru..
      Mungkin salah ketik atau bagaimana kawan?
      Kitab Raja-raja 4 ayat 26 tahun 1991:
      “Dan aq siapkan 4.000 kandang kuda untuk 12.000 pasukan ”

      Kitab raja-raja 4 ayat 26 ayat tahun 2006
      “Dan aq siapkan 40.000 kandang kuda untuk 12.000 pasukan”
      Mohon pnjelasannya Teman,knp bisa begitu berbeda?

      Sdg isi alquran sluruh muslim 1 persepsi dan keasliannya tidak berubah.

      3. Jika konsep trinitas adalah segitiga satu…3=1 dan 1=3 maka…apa yg terjadi jika ada tambahan 1…maka 4 atau 5=1 dan sebaliknya?

      4.Tuhan di islam mmpersilahkan umatnya untk mcari kbenaran dg Akalnya..krn dasar pnciptaan manusia yg lbh mulia dr malaikat yaitu dibekali dg akal.
      Surat Al baqarah ayat 23:
      “Alquran ini tidak ada keraguan isi didalamnya. Jika ada keraguan,maka datangkan satu ayat saja kepadaKu untuk
      menyangkal keaslian. Jika tidak berani 1 maka ajaklah penolong2 (teman2)mu”

      5. Islam mgharamkan konsumsi Pork..krn secara ilmiah diketahui bhw prosentase jumlah cacing pita dalam daging babi lbh banyak dr yg lain.

  74. islam tukang hina agama orang gk malu berkata:

    Ehhh…. Jangan coba-coba hina agama kami jika agama islam itu benar islam pasti tidak mengenal kekerasan sedangkan islam selalu menyelesaikan masalah lewat jalan kekerasan.kalau islam itu benar mengapa orang islam sedikit sekali yang megerti kasih jika islam benar pasti agama kalian mengenal kasih jangan bilang orang kristen pasti masuk neraka. Sebab ada tertulis yang menentukan orang masuk neraka atau tidak adalah perbuatan baiknya di bumi bukan agamanya thanks kawan maaf jika ada kata kasar tolong janganhina agama kami lagi malu sama agama sendiri katanya agama paling benar TAI ….. Ngomong lu sama awloh

  75. aslan segeri berkata:

    WAE SEMUANYA BACA NIIIIII
    AGAMA ISLAM YANG PALING ISTIMEWA
    sesungunya ALLAH ITU ADA KAN
    saya ulangi lagi SESUNGUNYA ALLAH ITU ADA DIA LAH ALLAH DIALAH YANG MENCIPTAKAN MANUSIA
    DIALAH YANG MENURUNKANG KITAP INJIL KEPADA NABI ISA / BAPA YESUS kan
    tapi kitap yang di turunkan allah yg pertama adlah
    1.TAURAT : yang di turunkan kpda nabi musa dan di pelajari oleh bani israil yg kita knl saat ini adl israel
    2. ZABUR: oleh nabi daud untuk pelenkap taurat
    tpi oleh saman isi kitap tersebut beruba-uba dan pelenkap yang selanjutnya adl INJIL
    3, INJIL: yang diturunkan kpda nabi isa/yesus bagi krestiani yang di dalamya bangyak jga mngandung makna sii
    tpi yang pling istimewa adlah
    4: AL-QUR’AN DI TURUNKAN KPDA nabi MUHAMMAT krna di dlam al-qur’an banyak hal-hal masuk diakal dan memberi didikan untuk berbuat baik dan yg mmbuat sya trkagum bahwa peneliti terdahulu belahar pun dari al-qur’an
    dan aku yakin tuhan itu cuma ALLAH
    tiada tuhan selain Allah
    DAN COBA MIKIR SPA YANG MENCIPTAKAN DUNIA INI ALLAH KAN
    # KRISTIANI ,KATOLIK
    COBA KALIAN MIKIR KALIAN KERISTIANI MENYEMBA YESUS/NABI ISA ITU KAN MANUSIA ?
    KLIAN MIKIR
    ALLAH/BAPA
    IBUNYA BUNDA MARIA
    NABI ISA/YESUS ANAKX BINGUNNNNNNNNN?????????????
    DAN KLIAN MIKIR AMAL KEBAIAN KALIAN AKAN DITERIMA ALLAH MELALUI YESUS/NABI ISA
    YESUS KAN UDA MATI NGPAIN DISEMBA DI SALIP TENTARA YAHUDI TPI ITU PRINSIP KALIAN

    AGAMA BUDDA
    ITU DULUNYA ORANG JGA KAN TPI DIA ISTIMEWA PUNYA ILMU SIHIR DIA DAPAT DARI JIiiiiN MAKANYA DIA DI SEMBAH DAN PENGIKUTX PUN BANYAK CRITX SII DIA NYELAMATIN MANUSIA DARI BENCANA TPI COBA MIKIR DIA JGA KAN MANUSIA
    ## AGAMA HINDU NMBA DEWA
    KRISNA KTAX TURUN KBUMI UNTUK MNCABUT NYWA RAJA KAMZA BAHKAN HINDU TAU NMA DAN KKUATAN DEWAX YA KLO DI PIKIR MNKIN KERISNA DAN DEWA YG TURUN KBUMI ITU YA MUNKIN ASLIX JGA YAA MANUSIA JGA YAA
    YG DLU MNKIN KEMAMPUAN MEREKA DI DAPATNYA DIRI JIN DAN IBLIS
    ######
    DAN AGAMA LAINYA PUN SAMA DIA MNYEMBA APA YANG ADA DI ALAM NYATA INI/ ALAM SEMESTA INI
    APA LGI NYEBA MANUSIA
    MANUSIA YA MANUSIA JANGAN LEWAT KEYESUS BARU KE ALLAH

    MENURUT ISLAM NABI ISA ITU KELANGIT DAN AKAN DI TURUNKA UNTUK MELAWAN DAJJAL PADA HARI KIAMAT NANTI

    YANG PATUT DI SEMBA ITU CUMA ALLAH DIA LAH YANG MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI BESERTA ISINYA

  76. Agnesia Rinanda berkata:

    Sudah teman-teman dan saudaraku, jadi umat manusia kita harus saling mengasihi. Mungkin dunia ini hanya fana (bumi hanyalah tempat persinggahan), tidak ada satupun yang tahu yang mana yang benar, semuanya beranggapan bahwa agama mereka benar. Ikuti kata hati kalian, saya seorang kristen, saya tidak menuntut kalian untuk masuk agama kami, ingat Tuhan yang memilih untuk menyelamatkan saya, ingat Kristen selalu mengajarkan kasih, dan selalu mengajarkan sifat rendah hati. Ingat firman Tuhan pada matius 5 : 38-42
    38Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi:
    39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
    40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
    41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
    42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
    Apa pun yang mereka katakan dengarkan saja, Tuhan ingin kita saling mengasihi sesama , bukan berdebat atau berkelahi antar sesama.
    Jika mereka mengatakan agama kristen sesat, biar Bapa di sorga yang membuktikan , karena saat Tuhan sudah turun tangan dan berkuasa tidak ada satupun yang dapat melawan dan menghentikan kuasa dan kehendak Bapa di Sorga.
    Tuhan kami adalah tritunggal, Tuhan Yesus,Bapa,dan Roh kudus adalah satu. Mengapa Tuhan Yesus ada di dunia dan memiliki sisilah keluarga ? Karena Tuhan lahir untuk penebusan , dan untuk memberitakan injil. Sisilah keluarga bukanlah suatu yang penting. Karena Yesus adalah bayi Roh kudus yang dititipkan Bapa kepada rahim maria seorang pelayan, dan pada saat itu Maria bersuami Yusuf , Yusuf dan maria mengetahui bahwa di dalam kandungan maria ada seorang raja dan titipan Bapa.
    Mungkin saya hanya seorang anak kecil, namun saya percaya Tuhan saya ya dan Amen.
    Ingat “kasihi sesama mu seperti kamu mengasihi Bapa mu di sorga. Jika kamu tidak dapat mengasihi orang yang terlihat , bagaimana kamu mengasihi Bapa yang tidak terlihat ?”
    Jangan lupa selalu berdoa. Namun satu yang sering saya katakan saat berdoa “Tuhan ampunilah mereka sebab mereka tidak tau apa yang mereka perbuat, rencanaMu lah yang jadi bukan rencanaku”
    Maaf jika ada kata yang salah.

  77. agung berkata:

    Untukmu agamamu, untukku agamaku.
    Hanya dengan ayat tsb, umat islam d zaman nabi, bisa rukun dgn agama lain, bisa hidup berdampingan, coba klo zaman skrg bisa bgtu, betapa indahnya dunia ini…

  78. fawzibanget berkata:

    AJARAN KRISTEN ITU ASLINYA SEPERTI INI SILAHKAN DI PAHAMI
    http://kristendalamfakta.blogspot.com/

  79. Gogon berkata:

    Orang kristen itu sesat & menyesatkan, @Fakta kristen penipu ayat2 yang kau tuliskan bnyk yang palsu, dasar otak babi muka anjing

  80. Yuda pramudia berkata:

    DENGAR YA KRISTEN ITU AJARAN SYETON
    1YA JELAS KALAU KITA MAU MEMBACA KITAB SUCI KITA JUGA HARUS SUCI LU TOLOL KLI YA…….
    2 YESUS MATI,TUHAN TIDAK MATI
    3 YESUS TIDAK BISA MENJAMIN KARENA DYA MANUSIA BIASA
    4 APAKAH YESUS GAIB TENTU SAJA TIDAK
    5 TUHAN ITU GAIB(TIDAK TERLIHAT) MAKANYA MIKIR DULU PAKE OTAK KLO GAK PUNYA DOWNLOAD DI PLAYSTORE GCGCGCGCGCGCGC

  81. rsds berkata:

    Ahhhh…. kita lihat saja nanti bagaimana.
    Yang nangis siapa, yang tertawa siapa…akhirnya yang ke neraka siapa, yang ke surga siapa.
    Kalian yang sabar toh nunggunya…jangan bertengkar kaya anak kecil (walaupun di sini ada anak kecilnya sih).
    Peace

  82. Muhammad Arif Fauzan berkata:

    Guys…jangan saling mengejek,ini terjadi atas kesalahpahaman anda sendiri,perbedaan agama di dunia ini terjadi karena aliran yang salah,sebenar nya Yesus itu adalah Yahuza sahabat nabi Isa yang ingin membunuh Nabi Isa a.s,rencana nya itu digagalkan oleh Allah SWT.sehingga Allah mengutuk yahuza dengan menyerupakan mukanya dengan Nabi Isa a.s,lalu yahuza ditangkap oleh orang-orang kafir lalu yahuza di salib dan di bunuh,Allah Swt.mengangkat Nabi isa a.s ke surga,oleh karena itu Orang kristen menyebut Bapa di sorga
    Firman Allah dalam surah An-Nisa’ ayat 157 :
    Orang-orang yang durhaka itu,tidak lah mereka membunuh dan menyalib Isa,melainkan orang yang diserupakan Allah dengan Isa itulah yang disalib mereka (kaum kafir)
    Isa a.s mengajarkan kepada umat nya untuk menyembah Allah swt,bukan untuk menyembah diri nya.jika ingin jelas baca surah Al-Maidah ayat 116-117

    Firman Allah dalam surah Al-Maidah ayat 72-73:
    Maka sesungguh nya kafirlah orang” yang mengatakan,bahwa tuhan itu adalh Isa anak maryam.Dan Isa berkata kepada orang” Israil : sembahkah Allah.itulah Tuhan ku Dan tuhan mu…! Ingatlah bahwa siapa yang menyekutukan Allah/atau menyembah ku maka Tempat nya adalah neraka jahannam dan diharamkan nya ia masuk surga.sesungguh nya benar” kafirlah orang-orang yang mengatakan Tuhan itu tiga yaitu : Isa,Maryam,Allah,sedangkan tiada Tuhan selain Allah Swt.,Tuhan yang maha esa

    • agghy berkata:

      Masa Allah Merubah Yudas Murid Tuhan Yesus jadi Tuhan Yesus?? Sedangkan Allah adalah Kebenaran,, kata Meyerupakan sama dgn Tipu muslihat,, atau berbohong,,?? Apa Allah maha Benar n Suci Menipu ???

  83. gue heran dari komentar alfa ampe omega kresetan jawbnny ga ada yg logis, fakta ga ada, ga ilmiah, caplok ayat al quran malah bikin surat sendiri, susah ya cari kelemshan al quran ampe dibust buat getooohh,cuiiih, dasar otak domba, lagian ko bisa ya tuhannya disalib utk nebus dosa, yg buat aturan alam ini siapa sich tuhan apeee DPR nya sampe tuhan aja ikut aturan ikut undang undang nya kalee ya, trus yg tuhan nya alam semesta ini siapa sich. klo namanya tuhan ya kuasa sgala galanya lah bukannya dia yg ikut aturan yg dia buat, pusing ane gan klo ngebayangin logika kresetan susah otak mrreka domba hal yg sedrrhana tidak masuk dalam otak babi mrreka.

  84. hamba allah yang teguh berkata:

    sesenungguh nya allah swt telah berfirman kepada umatnya bahwasanya AGAMA YANG DI RIDHOI ALLAH ADALAH ISLAM allah menjanjikan hal itu (kaum kafir beroubat lah kiamat akan membuktikan di akhir jaman nanti) allahualambisshawab

  85. kristen yg terbaik berkata:

    pemeluk agama kristen di dunia berjumlah 2.5 milyar orang,sedangkan islam 1.2 milyar … jadi sudah terbukti bahwa agama kristen-lah yg BENAR

    • Bond berkata:

      Betul…..belum di tambah umat kristen terdahulu…..yang sudah pada mati yaa…..banyaaak sekali…..tapi kasihan yaa……sebegitu banyak nya umat kristen masuk Neraka NYA……ingat….baca lagi Al kitab mu dengan benar…..! Jumlah umat seperti kata mu itu bukan bukti kebenaran……paham!

    • Rifqh71Islam berkata:

      Mengapa Begitu???
      Karena Islam Di dunia ini seperti Dipenjara,,
      Sedangkan Nasrani dan Yahudi bebas berkeliaran di dunia… mereka hanya mementingkan dunia saja,,!
      Saya Sebagai Muslim Akan aman karena kelak di akherat, islam akan diberi Kekuasaan dan Gelar bagi orang orang yang Beriman&Sholeh..
      ●Islam adalah Agama yang diridhoi oleh ALLAH SWT.

  86. sumadi berkata:

    semua masih rahasia allah mungkin bila orang yg beragama aja masih sling menjatuhkan bisa saja nanti yg masuk surga allah orang yg gk pnya agama tp mengakui alam ada penciptanya….allah(islam) tuhan/roh kudus(kristen)….karena mau agamanya apa saja yg penting cari ridho allah agar kta disayangi allah dan insyaallah dapat surganya allah….amin

  87. Steven berkata:

    Isi-isi al quran hanya menyesatkan atau memutarbalikan apa kata di Alkitab ..

  88. agus mauliadi berkata:

    Apa gak ada yang lain yang harus di bicarakan selain saling menghina begitu…. Nabi muhammad SAW ber firman . / BAGIMU AGAMU BAGIKU AGAMAKU .. #bertoubat lh dgan agamamu masing2 agan2 sekalian…

  89. fawzibanget berkata:

    Yesus tdk pernah mengajarkan bertuhan yesus
    lantas bagaimana bisa orang kristen mengaku sebagai pegikut dan menteladani yesus ?
    padahal yg di namakan pengikut dan menteladani itu harusnya mencontoh yg di ikutinya ?
    lantas bagaimana bisa umat kristen mengklaim kalo mereka mengikuti yesus ?
    mereka tidak dapat menjelaskanya kecuali dengan alasan kata iman(percaya)
    itu artinya iman dalam kristen adalah pokonya percaya(iman) tanpa peduli benar atau tidak
    let’s be smart…

    numpang link :
    http://kristendalamfakta.blogspot.com/
    thaks admin………..

  90. admin berkata:

    islam tidak pernah mengajarkan untuk menghina agama orang lain… islam juga gak pernah memaksa orang yang non muslim untuk masuk islam…. Atas nama2 teman2 islam kmi minta maaf………

  91. yudi berkata:

    Semoga postingan ini dapat membuka setiap hati orang-orang nasrani untuk keluar dari lubang gelapnya,,,, mereka yang mau belajar agama islam dengan benar banyak yang menjadi mualaf,,

  92. yudi berkata:

    Saya sekarang mau tanya,, apa bedanya trinitas dengan kopi torabika 3 in 1..?

    • agghy berkata:

      Tdk ada bedanya krn pemahaman 3 dlm 1 terdapat dlm Diri Allah itu sendiri yg tak bisa di pahami oleh akal pikiran manusia yg terbatas,,,,, sehingga hanya lewat iman n Rohanilah yg bisa memahami wujud 3 pribadi Allah yg Maha Esa itu,,,

  93. kesya sakyla berkata:

    Yang pertama kali ditulis itu salah, ada tulisan di atas seperti ini “jangan sujud menyembah kepada selain Allah” dan itu salah. Itu termasuk kedalam hukum taurat kristiani yang berisi ” jangan sujud menyembah apapun selain Allah” bukan “jangan sujud menyembah kepada Allah.
    Saya harapkan yang membuat ini akan masuk neraka, karena sudah meledek umat allah, dan sama sekali tidak ada yag benar, ini hanya dibuat buat. Buktinya aja ada yang salah. Tuhan membenci oranb yang suka menghinanya

  94. Surip berkata:

    Sebanarnya untuk menentukan agama yang benar amatlah gampang. Ini tidak bersangkut seberapa hebatnya dia beragument. Karena pada dasarnya agama bukan hafalan dan sejarah yg berlalu saja. Namun harus dirasakan orang lain segala perbuatannya. Jujur dengan hati nurani. Agama apa yg semakin dipelajari semakin brutal dan membunuh danbiadab? Oh itu hanya oknum pribadi orang itu yg tidak benar. Pada awalnya aku setujupendapT tersebut. Tidak ada agama yg membela ajarkan membunuh semuA mengajarkan etika baik. Namun aku salah.ternyatadan fakta nyatA. Hanya agama islam dibelah dunia manapun sama. Banyak pembunuhan dan pemberontakan atas nama agama islam. Karena mereka membela ouloh. Bahkan wartawan eropa yg negara bebas beraspirasi dibunuh hanya karena karikatur mamad. Dan hampir semua muslim setuju karena telah menghina mamaddan pantas mati. Dan masih banyak lagi. Semua dilakukan sesuai apa yg tertulis dalam apa yg mereka percayai. Jadi tidak melanggar perintah auloh.

  95. Paulus bilang kalo dia liat cahaya tuhan digrun pasir saat matahari lagi terik2nya,,padahal cahaya yg diliat diakan cuma hasil pantulan cahaya yg terkena ama kepala dia(silaw)..kepalanyakan botak..huwahuwahuwahuwahuwa

  96. agghy berkata:

    Hanya Allah Benar,,, Penuh Kasih dalam Tuhan Yesus…..

  97. ayeesha berkata:

    KESAKSIAN Maurice Sklar yg di undang oleh Yesus untuk melihat SATAN
    Sore ini saya mendapatkan sebuah penglihatan. Saya diperkenankan untuk berdiri di dalam Ruang Takhta TUHAN. Penyembahan di hadapan Takhta-Nya begitu menakjubkan dan penuh sukacita. Beberapa kali saya mendapati diri saya dalam Nyanyian Pemujaan kepada TUHAN.
    Tiba-tiba, semua orang terdiam.
    Kemudian, setelah beberapa menit (?), saya melihat sesosok “pria” sempurna datang maju dan berdiri di hadapan Tuhan. Ia tampak seperti seorang pangeran. Ia sangat tampan, namun saya tahu bahwa ada sesuatu yang amat salah dengannya. Ia memiliki sebuah keangkuhan dan berpakaian sebuah jubah kemegahan yang terus menerus berubah warna, dari hitam ke spektrum pelangi dan kembali ke putih dan kembali lagi ke hitam, begitu seterusnya. Ini terjadi beberapa menit. Namun setiap kali kembali ke warna putih, putihnya menjadi semakin kelabu.

    Ia berdiri di sana dengan ekspresi mengejek sambil berkacak pinggang. Selagi ia tersenyum, tampak penuh kejahatan, sejumlah kebencian dari matanya tertuju kepada Tuhan. Saya tercengang bahwa ada seorang yang mampu berdiri di Tempat Kudus dengan cara itu. Saya berpikir, “Mengapa TUHAN tidak melakukan sesuatu dan segera melempar keluar manusia durhaka ini?!” Saya menyadari semua musik dan penyembahan terhenti. Total sunyi. Segala Ciptaan melayang di atas Takhta, namun tidak menimbulkan suatu bunyi, setiap mata terpaku kepada “pria” congkak itu.

    Ada kesunyian untuk beberapa saat. Akhirnya, Bapa berbicara dari Takhta dalam Suara yang menggelegar yang menggetarkan pilar-pilar dan seluruh lantai. Saya terguncang. “SATAN, untuk apa kamu datang ke sini?!” Ia mengguntur.

    “Aku di sini untuk memberitahukan bahwa Rencana-Mu telah gagal. Gereja-Mu terbelah, penuh dengan dosa, berhala, kenajisan. Israel terkepung oleh pasukanku, yang akan menghancurkannya. Bahkan Engkau”, ia menyeringai, “tak dapat menghentikanku sekarang! Generasi ini milikku! Mereka tidak mengasihi-Mu. Mereka tidak menginginkan-Mu. Mereka mengasihiku! Bukan Engkau! Cukup melihat mereka berlari kepada setiap kesenangan dan dosa dariku! Apa yang hendak Kau katakan sekarang, oh Maha Pengasih ras Adam yang tak berpengharapan? Jutaan orang sedang binasa di dalam kuasaku! Dan yang Kau lakukan hanya melihat semua kemusnahan itu, mereka TAKKAN PERNAH masuk ke dalam Kerajaan-Mu SEKARANG!”

    Saya terpaku sambil memandang pria “indah” ini mulai berubah penampilannya di hadapan semua orang! Ia berubah menjadi sebuah bentuk demonik yang mengerikan, dengan tanduk yang panjang dan kulit reptil. Lalu matanya mulai menyala merah dan ia membesar sekitar 9 meter tingginya. Kuku-kuku memanjang di setiap jarinya. Ia memiliki sayap-sayap yang besar namun terlihat seperti kekelawar tua, seperti telah termakan penyakit yang mengerikan. Ia tampak sangat berotot, namun tubuhnya menjadi abu-abu gelap dan di beberapa tempat menghitam. Saya melihat Satan itu! Sungguh makhluk yang mengerikan! Mungkin dahulu begitu indah, namun sekarang tidak lagi!

    Namun, ia tidak mempertahankan bentuknya yang mengerikan itu. Ketika ia selesai mendakwa, ia kembali berubah menjadi bentuk “pria” yang semula, kecuali, sekarang saya bisa melihat sekilas garis tipis sayap malaikat belakangnya.

    “Satan, Aku telah melihat hari ini sebelum Permulaan Waktu! Aku tahu bahwa SEMUA yang adalah milik-Ku. Tidak ada satupun yang akan binasa! Aku telah mati dan mencurahkan Darah-Ku untuk mereka semua. Aku telah menjadi kutuk menggantikan mereka!”

    Ketika Tuhan berkata, “Darah-Ku,” Satan gemetar dan wajahnya tersungkur di hadapan Tuhan. Sudah amat jelas ia tak lagi mampu berbicara di hadapan Tuhan. Dakwaan-dakwaannya dibungkam sekali lagi.

    Tuhan melanjutkan,

    “Jiwa-jiwa yang terhilang adalah mereka yang kau tanam sendiri di Bumi! Jangan mendakwa AKU atau Umat-Ku yang tidak setia! Semua milik-Ku ditakdirkan untuk datang kepada-Ku dan mereka tertulis dalam Kitab-Ku. Tidak ada yang dapat kau perbuat untuk menghentikan-Ku atau mereka! Tidak ada yang mengejutkanku. Bahkan kejatuhanmu, dan kekalahanmu di Kayu Salib telah diketahui sebelum engkau diciptakan. Sekarang, waktumu telah dihitung. Kesudahanmu sudah dekat!! Segera, engkau akan bungkam dan tidak lagi menyakiti atau menghancurkan Umat-Ku.

    “Tidak peduli seberapa keras engkau berusaha, engkau takkan pernah berhasil mencampur Benih Kebenaran dengan benih kejahatan. Waktumu hampir habis! Kemudian engkau akan dibuang selamanya ke dalam lautan api yang telah dipersiapkan bagimu dan seluruh pengikutmu. Setiap jiwa yang bergabung denganmu hanya akan menambah siksaan kekalmu.”

    Mendadak Satan lenyap dalam kilatan asap dan api, dan penyembahan dan kemuliaan TUHAN memenuhi Tempat Kudus itu kembali.

    Lalu, penglihatan berakhir.

    Saya tidak sepenuhnya memahami penglihatan tersebut, namun, oleh anugerah-Nya, saya setia merekam apa yang telah saya lihat dan dengar.

    Biarlah TUHAN memberkati dan menjagamu, semua yang terkasih!

    Maurice Sklar

    Rabu, 22 Juli 2015

  98. billie berkata:

    maaf saya baru baca artikel ini..
    saya muslim..
    ya saya sedih aja,knp disini jd ajang saling menghina,pdhl pada dasarnya ajaran agama itu sama,sama2 menyembah Allah yang Esa,mngkin cm dengan cara yang berbeda.. knp dsini kalian yang ribut dan saling menghina..? padahal dluar sana blm tentu umat muslim dan umat kristen pd saling menghina.. agama itu yang menciptakan kan ALLAH sendiri.. umat islam percaya ALLAH,dan umat kristen jg percaya ALLAH,so udahlah knp musti diributkan dan saling menghina.. agama tidak mengajarkan umatnya untuk saling menghina kan..? islam itu indah,bgitu jg dengan agama yg lain.. gada dari qta yg mau diejek dan dhina agamanya,dan jgn prnh memulai utk menghina.. ayo bergandengan tangan kan lebih baik.. utk saudara-saudaraQ yang non muslim,maafkan atas segala omongan yg menyinggung perasaan kalian.. qta disini semua umat ALLAH,bkn umat Dajjal atopun iblis.. mari bersama-sama saling menghormati.. peace dari bali..

  99. rey putra berkata:

    jangan sok kaya tuhan deh Gak ada yang tau mna yang sesat udah diam aja

  100. Rico berkata:

    Agama adalah setan
    Maksud agama adalah setan adalah orang orang yang hanya memperdebatkan permasalahan agama..
    Dan sok suci maka ia sok tahu dan menghakimi orang lain..
    Ingat.. Tujuan semua agama semua nabi dan Tuham kita semua adalah kedamaian di muka bumi agar perbuatan kita ( manusia ) berkenan kepada Ia sang pencipta ..

  101. syai berkata:

    Ini ajaran trinitas yang benar yaitu: 3 in 1
    1.gula
    2.kopi
    3.susu
    = minum kopi susu

  102. dedi berkata:

    Jika ada 12 agama bukan berarti ada 12 tuhan,,jadi pedoman dlm beragama adalah kitab suci agama tersebut.
    Al-quran diwahyukan kpd rasullullah muhammad untuk menyempurnakan akidah yg terdahulu.
    Apakah ajaran dan ibadah org kristen saat ini sama dg yg diajarkan nabi isa a.s?jawabannya pasti tdk.krn agama kristen sndiri ada stlh nabi isa wafat.
    Untuk sdr muslim,kami jg beriman jika isa a.s adl nabi utusan Allah..dia hanya manusia biasa semua mukjizat dtg atas ijin Allah.salah jika meyakini isa adl tuhan itu sendiri.karna isa adl manusia ciptaan Allah.
    Mari bersama2 bersatu,krna musuh utama kita adl setan.
    Jgn menjelekkan agama cmn dr pengikutnya.krn pengikut agam sdh pasti ada yg taat dan ada yg ingkar.
    Lihatlah kitab suci al-quran akan terjaga kemurniannya sampai akhir jaman.tdk ada satupun di dalamnya yg bertentagan dg masa lalu,sekarang dan yg akan datang.itulah mukjizat yg diberikan Allah untuk nabi terakhir.muhammdad rasullullah..
    Laillahaillah..tiasa tuhan selain Allah.

  103. dedi berkata:

    Ibadah jgn cmn ikut2an.ibadah hanya untuk sang pencipta.ibadah dilaksanakan atas dasar perintah yg tercantum dlm kitab suci,jg lewat perkataan dan perbuatan nabi yg disampikan sahabat nabi pda saat itu yg telah disahihkan/dikuatkan.dan itu semua adl pedoman kita beragama.
    Jika kitab suci saja sdh tdk murni mana bisa dijadikan pedoman..
    Jgn saling mencela tp saling instropeksi diri.apakah yg kita lakukan sdh sesuai dg aturan2 yg Allah wajibkan untuk kita.
    Kawan muslim mari bersatu,,jgn saling mencela.yg berilmu sampaikan kpd kwn muslim yg msh minim jg ttg agama kita.yakinlah islam agama yg diridhoi Allah SWT karna islam dtg dr sang pencipta.
    Berpegang teguhlah pd al-quran dan sunah..
    Untuk yg beragama lain maaf jika ada kata2 kasar,tdk ada slhnya untuk mengetahui islam lbh dekat yg sebenar benarnya.semoga hidayah ada pada kita semua.amin.karna Allah lh yg menyuruh untuk bertaubat.
    Kami tdk mengingkari nabi isa a.s sebagai utusan Allah.dan muhammad adl rasullulah..
    Tdk sedikit jg kwn yg mualaf masuk islam..karna akal pikiran dan mata hati mereka terbuka.mau melihat fakta dan kenyataan.jika islam adl agama yg benar.yg tauhid..yg smua kehidupan kita diatur dlm kitab suci yg dijanjikan Allah akan terjaga kemurniannya sampai hari kiamat nanti.kitab suci al-quran.
    Untuk yg agama lain jika anda berfikir ibadah anda sdh kh sesuai dg yg diajarkan nabi kalian..apakah asa dasar atau dalil untuk melaksanakannya??harusnya kita lbh terbuka hati pikran untuk sesuatu yg ditujukan untuk tuhan kita..semua harus ada dasar dan dalilnya.trm ksh

  104. what the fish berkata:

    Silsilah Yesus Kristus

    Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. Abraham memperanak Ishak, Ishak memperanak Yakub, Yakub memperanak Yehuda dan saudara-saudaranya …. Yakub memperanak Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kritus …… (Matius 1 : 1 …… dst).

    Tuhan tidak mungkin punya silsilah atau orang-tua dan nenek moyang. Silsilah di atas merupakan bukti kuat Yesus bukan Tuhan.

    Kelahiran Yesus Kristus

    “Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” (Matius 1 : 21).

    “(Jibril) berkata, “Aku hanyalah utusan Tuhan-mu untuk memberikan kepadamu seorang anak laki-laki yang suci.” (Qs 19 Maryam 19).

    Tuhan tidak mungkin dilahirkan oleh seorang manusia. Ayat di atas merupakan bukti Yesus bukan Tuhan.

    Dalam Al Qur’an dijelaskan Allah itu tidak beranak dan tidak pula diperanakan/dilahirkan:

    “Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan” [Al Ikhlas 3]

    Yesus berpuasa dan merasa lapar

    “Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.” (Matius 4:2).

    Tuhan tidak mungkin merasa lapar/haus.

    Yesus tidak tahu hari kiamat:
    Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun tahu , malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.” (Matius 24:36)

    Tidak mungkin Tuhan tidak tahu hari kiamat. Jadi Yesus bukan Tuhan.

    Yesus pergi berdoa di Getsmani:
    “Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsmani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: “Duduklah disini sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa.” (Matius 26:36)

    Allah itu tempat kita berdoa. Jadi bukan Tuhan yang berdoa/meminta.

    Anak Manusia, diolok-olok, diludahi dan dibunuh:

    “Kata-Nya : “Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, (34) dan Ia akan diolok-olok, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari ia akan bangkit.” (Markus 10:33-34).

    Menurut ajaran Islam, Tuhan adalah Maha Perkasa dan Maha Kuat. Tidak mungkin Tuhan bisa diludahi dan dibunuh oleh manusia.

    “Jika Dia menghendaki, niscaya Dia memusnahkan kamu dan mendatangkan makhluk yang baru (untuk menggantikan kamu). Yang demikian itu sekali-kali tidak sulit bagi Allah.” [Faathir:16-17]

    Yesus lapar, tidak tahu musim dan mengutuk pohon ara:

    “Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat sesuatu dari pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab bukan musim buah ara. Maka kata-Nya kepada pohon itu :”Jangan lagi seorang pun memakan buahmu selama-lamanya?” Dan murid-muridnya pun mendengarnya.” (Markus 11:1214).

    Jika Yesus Tuhan, tentulah dia tidak akan merasa lapar. Dia juga tentu tahu bahwa pohon ara tersebut belum berbuah karena belum musimnya. Dia bisa menciptakan makanan jika dia Tuhan. Tapi tidak. Karena dia bukan Tuhan, maka itulah yang terjadi: Lapar dan tak tahu kalau pohon tersebut belum berbuah.

  105. KamilahSekarN berkata:

    Agama itu bukan soal enak atau gampang menjalankannya. Tapi agama itu haruslah tentang kebenaran. Islam itu benar dan jelas. Sesulit apa pun menjalankannya. WAJIB hukumnya. Untuk mencapai sesuatu yg enak aja kita perlu bersusah payah. Masa untuk dapat surga-Nya (yang bahkan nikmatnya saja tak tadapa di bayangkan manusia) , kita ga patut bersusah payah juga. Jadi buat yg pilih agamanya hanya karna gampang jalankannya, itu patut d pertanyakan. jangan jangan ntar muncul agama baru yg lebih gampang jalankannya, bakal pindah lagi. ntar nemu lg, pindah lagi.

    *terus yang tadi nanya kenapa Allah di dalam islam d baca Alloh. itu krna sudah jadi hukum bacaan di al quran.
    LAFADZ ALLAH
    ( ﺍﻟﻠﻪ )
    Hukum Bacaan lafadz Allah terbagi menjadi dua, yaitu :
    1. Tafkhim
    Dibaca tafkhim apabila lafadz Allah didahului harakat fathah atau dhummah.
    Contoh : ﻗُﻞْ ﻫُﻮَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺍِﺫَﺍﺟَﺎﺀَ ﻧَﺼْﺮُﺍﻟﻠﻪِ
    2. Tarqiq
    Dibaca tarqiq apabila lafadz Allah bertemu didahului dengan harakat kasrah.
    Contoh : ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤٰﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْﻢِ

    nah pada tafkhim itulah bila huruf hijayyah sebelummnya berharakat fathah atau dhummah akan di baca Alloh. tp bila huruf hijayyah sebelumnya berharakat kasrah, contoh: akan di baca lillah. Saya akan memaklumi kalau anda itu non muslim, blm tentu akan mengerti. atau bisa aja anda sudah paham tp anda menyangkal.

  106. Deva Aurellia berkata:

    Kan qta dah pnya kpercayaan masing2 .. Ga prlu debat kan

  107. Bani Adam berkata:

    to : mba Deva, non muslim dan semua saudaraku umat muslim

    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

    Tugas seorang muslim itu hanya sekedar menyampaikan kebenaran (Al Qur’an dan Hadith) dan mengklarifikasi hal-hal yang tidak sesuai dengan Al Qur’an dan Hadith. Di luar daripada itu kita serahkan kembali kepada ALLAH SWT.

    –> Kepada umat Non Muslim :
    Saya mewakili saudara2 saya umat muslim memohon maaf apabila dalam menyampaikan kebenaran islam ada kata2 yang kurang berkenan. Sudah menjadi tugas dan amanah bagi kami untuk menyampaikan kebenaran islam kepada umat manusia. Bukan karena kami sok pintar tapi kami hanya menyampaikan apa yang disampaikan Allah kepada Rasul kami Muhammad SAW. Mohon kiranya kekurangan-kekurangan kami dalam menyampaikan tidak menjadi dendam bagi saudara2 Non Muslim. Semoga apa yang kami sampaikan dapat menjadi hikmah bagi saudara2 sekalian.

    –> Kepada saudara2ku yang saya sayangi (Khaira Ummah), kaum muslimin yang dirahmati Allah
    SWT :
    Berdakwah memang tidak mudah Saudaraku. Alangkah baiknya dalam berdakwah kita dapat menggunakan cara yang baik, menggunakan perkataan yang memuliakan kita dan tidak mudah terpancing emosi. Terutama kepada saudara2 kita Non-muslim. Tugas kita hanyalah menyampaikan dengan cara yang paling baik. Sebagaimana yang Allah sampaikan dalam surat An-Nahl ayat 125

    ادْعُ إِلَى سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيلِهِ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ
    “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.”
    (Qs. An-Nahl [16]:125)

    Sebagai Khaira ummah yang taat kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW, mari kita tunjukkan kemuliaan islam saudaraku. Mari kita sampaikan kebenaran tanpa ada yang dikurang-kurangi ataupun dilebih-lebihkan. Apalagi harus saling mencela satu sama lain. Islam bukan Teroris, islam bukan Haters. Islam mencintai Kedamaian, Keadilan dan Kesejahteraan bagi seluruh umat manusia. Islam adalah Rahmatan Lil Alamin. Tetap semangat dalam berdakwah Saudara2ku. Semoga Allah memberi kemudahan bagi kita dalam berdakwah. Aamiin ya rabbal alamin.
    (Salam sayang dari saudaramu)

    Penutup:

    أَوَلَمْ يَرَ الإنْسَانُ أَنَّا خَلَقْنَاهُ مِنْ نُطْفَةٍ فَإِذَا هُوَ خَصِيمٌ مُبِينٌ

    Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa Kami menciptakannya dari setitik air (mani), maka tiba-tiba ia menjadi penantang yang nyata!
    (Qs. Yasin [36] : 77)

    Salam,
    Bani Adam

  108. Yoel berkata:

    Yesus kristus itu adalah Tuhan. Ini bukti Kalau dia itu Tuhan!
    1.ia mengakui dirinya adalah anak Allah
    2,ia mampu melakukan Segala mujizat
    3.ia bangkit Dari kematian pada hari ke 3
    Coba Kalian buka perintah Allah tertulis: jangan ada padamu Allah lain di hadapanku. Terus Kalo Tuhan yesus itu Hanya nabi, mengapa ia bangkit Dari kematian pada hari ke 3? Padahal ia sudah menduakan Allah. Jadi itu bukti bahwa Yesus adalah Tuhan.

    • Juan Crackers berkata:

      Tuhan itu ada 2..
      1. Tuhan yang menciptakan Manusia..
      2. Manusia itu sendiri yang menciptakan Tuhan..
      Monggo di cerna,. Pandai2 lah berpikir…
      Yessus diciptakan oleh siapa?
      ada yang menciptakan ! Knp ciptaan nya yang disembah? Kok bukan penciptanya, Yessus manusia ! Coba lu kumpulin semua manusia dia muka bumi ini dan suruh mereka semua ciptakan seekor lalat. Apakah bisa? Ga bisa kan ! Karena apa? Manusia itu di ciptakan ! Bukan manusia itu Pencipta, lah Yessus mah manusia..

    • Juan Crackers berkata:

      Bagaimana maksud anda? Tadi anda bilang di point yg pertama Yessus itu anak Tuhan, lah siapa Tuhannya? Lah yang terakhir anda mengakui bahwa Yessus adalah Tuhan, jadi anak Tuhannya siapa? Yessus Beranak Yessus maksud anda?

      • Tri berkata:

        imani saja katanya walaupun puyeng juga, wkwkwkwkwk….
        debat disini gak ada habisnya bro Juan kalo dari A terus ngebahas sampe Z sama mereka bakalan ngalihin pembicaraan ke A lagi kalo udah puyeng gak bisa jawab lagi, terus imannya sudah mulai terasa goyang mereka gak bakalan ngerespon balik, karena apa isi kitab injil sudah dirubah-rubah coba deh bandingin injil di amerika sama di indonesia pasti bakalan beda jika di kembalikan ke bahasa awalnya/ aslinya, bandingin lagi sama yang versi king james pasti beda lagi isinya, beda sama ayat suci al-Qur’an yang keasliannya terjaga karena memiliki bahasa utama yaitu bahasa arab sebagai induk terjemaahan, Maha Besar Allah SWT atas segala kuasanya.

    • IKSAN berkata:

      oh ya??? bangkit??? kalo ada kata bangkit berarti ada kata mati.. kok tuhan mati??? trus ditiang salib kok yesus teriak minta tolong sama tuhan??? kan yesus tuhan masa tuhan minta tolong sama tuhan.. knapa tuhan berjenis klamin pria??? ga wanita aja gtu?? klo sbagian umat kristen (mgkin trmasuk anda) mngatakan alasan yesus dpertuhankan krna lahir dari rahim seorang wanita perawan.. trus adam??? ga lahir dari mana-mana.. yesus masih pnya ortu nah adam?? ga punya ortu.. knapa ga adam aja dituhankan??? lantas kalo yesus tuhan.. trus sebelum yesus lahir tuhan nya siapa??? ga ada pernyataan langsung dari yesus mengatakan AKU ADALAH TUHAN MU.. ga ada.. hanya kalian aja yang menganggapnya bgtu

  109. Echo berkata:

    Bismillahirrahmaanirrahim.., Kami Seorang Muslim Dan Non Muslim… intinya Kami seorang muslim hanya menyampaikan…., Tetapi Tidak dengan berdebat. Sesungguhnya kami sudah memberi peringatan…,(Dan Ingat.. Yang kalian lihat syi’ah itu sprti muslim, sebenarnya dia bukan muslim.., dia bekerja sama dengan zionis untuk menyesatkan islam.

    Sesungguhnya orang yang telah dikunci hatinya tidak dapat mengerti…,Bahwa mereka akan mendapatkan azab yang pedih

  110. Echo berkata:

    Bismillahirrahmaanirrahim, Asslaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.., Wahai Kalian saudaraku.., Kami Seorang muslim hanya memberi peringatan…, tetapi tidak dengan berdebat. Kalau mereka masih tetap ingin sesat dan tidak mau mempercayai kebenaran..,sungguh hati mereka telah dikunci.. namun kelak dihari nanti Akan Mendapatkan Azab Yang pedih.

    Nanti pada saat mereka su’ul khotimah baru mau bertaubat.., dan percaya pada islam

  111. Andrias berkata:

    Berhentilah mencelah agama orang,. apakah pekerjaan anda seorang pencela? kalau ia, lebih baik anda mengundurkan diri dari pekerjaan anda, jadilah orang pencela yang sejati,.
    Agama manapun tidak mengajarkan untuk mencela agama orang,. saya malu anda sebagai umat beragama seperti ini, anda orang yang terlalu radikal, terlalu sombong dengan agama anda sendiri. Saya malu, harusnya ada berbuat kebaikan, bukan menimbulkan perpecahan.

    “Sesungguhnya Allah swt. menyuruh berlaku adil dan berbuat kebaikan dan memberi kepada kaum kerabat ; dan melarang dari perbuatan keji, dan hal yang tidak disenangi, dan memberontak. Dia memberi kamu nasihat supaya kamu mengambil pelajaran.” (Q.S. 16:91)

    Matius 5:44:Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

    Berhentilah menghujat dan menghina agama orang lain. Dengan menghujat, bukan surga yang kita peroleh, tapi lidah-lidah api yang menjulur dengan panas yang akan membakar tubuhmu.

  112. orisjaya berkata:

    Tunggu saat kiamat besar nanti ya bro🙂
    Kalian orang kristen sang pembohong besar akan dilaknat oleh Allah sang maha perkasa!
    Dan kalian akan tau agama siapa yg paling benar adanya, tak seperti agama kalian yg menjurus kepada kebohongan besar dan hanya akal”an orang bodoh yg ingin dirinya disebut sebagai tuhan wkwk
    Kalian para domba tersesat akan terperosok kedalam lubang neraka JAHANAM dan kekal didalamnya!

  113. ferry berkata:

    Pada dasarnya masalah itu bukan pada agama. Sebab agama apapun selalu mengajarkan yang baik. Tidak ada agama yang mengajarkan untuk mendengki . membunuh dll. Semua itu tergantung pada manusia itu sendiri. Apa yang di perbuatnya di dunia . pernah nonton film my name is khan? Tau apa yang di ajarkan di film itu? Tidak ada perbedan antara orang muslim hindu budha kristen katholik. Hanya ada dua perbedaan pada manusia. Manusia baik dan manusia jahat. Salam . nama saya ferry dan saya nasrani 😊

  114. Aries berkata:

    Saya setuju. Kenapa kita perlu menghina satu sama lain mengenai agama??? Untuk mengetahui kebenaran apa kata kita menunggu waktu di kala akhir zaman nanti. Kita akan tahu siapa yang benar & siapa yg slh. Namun, bagi saya Islam adalah agama yang suci. Sepatutnya agama lain tidak perlu untuk menghina agama Islam kerana kalian tidak tahu apa yang diajarkan kepada kami. Jd sy harap, jgnlh kita saling menghina, Berbaik-baiklah walau ajaran apa sekalipun yg dipegangnya.

  115. no name berkata:

    kita ini orang indonesia, punya agama, ras, budaya, dan kepercayaan yg beda-beda. mau gak mau kita harus terima itu. untuk urusan agama kan sudah menjadi hak asasi masing masing orang.

    saya orang islam, tapi saya sependapat dengan mas andrias. kenapa kalian suka mencaci, menghina, atau menghujat agama lain? apa nabi kita mengajarkan untuk melakukan hal itu? memang benar kita umat islam diwajibkan untuk berdakwah dan mengingatkan orang lain tapi tidak dengan kata kata kasar, menyinggung perasaan, atau menjatuhkan orang lain. Kalau kalian punya waktu untuk menjelekkan agama lain, lebih baik digunakan untuk menyempurnakan amal kalian

  116. no name berkata:

    kita ini orang indonesia, punya agama, ras, budaya, dan kepercayaan yg beda-beda. mau gak mau kita harus terima itu. untuk urusan agama kan sudah menjadi hak asasi masing masing orang.

    saya orang islam, tapi saya sependapat dengan mas andrias. kenapa kalian suka mencaci, menghina, atau menghujat agama lain? apa nabi kita mengajarkan untuk melakukan hal itu? memang benar kita umat islam diwajibkan untuk berdakwah dan mengingatkan orang lain tapi tidak dengan kata kata kasar, menyinggung perasaan, atau menjatuhkan orang lain. Kalau kalian punya waktu untuk menjelekkan agama lain, lebih baik digunakan untuk menyempurnakan amal kalian

  117. Prasetyo berkata:

    عَنْ أَبِي أُمَامَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَا زَعِيمٌ بِبَيْتٍ فِي رَبَضِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْمِرَاءَ وَإِنْ كَانَ مُحِقًّا وَبِبَيْتٍ فِي وَسَطِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْكَذِبَ وَإِنْ كَانَ مَازِحًا وَبِبَيْتٍ فِي أَعْلَى الْجَنَّةِ لِمَنْ حَسَّنَ خُلُقَهُ
    Dari Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku akan menjamin sebuah rumah di dasar surga bagi orang yang meninggalkan debat meskipun dia berada dalam pihak yang benar. Dan aku menjamin sebuah rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan dusta meskipun dalam keadaan bercanda. Dan aku akan menjamin sebuah rumah di bagian teratas surga bagi orang yang membaguskan akhlaknya.” (HR. Abu Dawud dalam Kitab al-Adab, hadits no 4167. Dihasankan oleh al-Albani dalam as-Shahihah [273] as-Syamilah)

    لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ ﴿٦
    Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. (6) (QS. Al Kafirun: 6)

  118. Anonymous berkata:

    Hingga saat ini belum ada penelitian yang sanggup memecahkan masalah “adanya surga dan neraka, dan siapakah Tuhan yang sebenarnya”. Hanya melalui iman kita percaya bahwa semua itu ada. Tapi apakah terbukti dan bisa dilihat langsung mengenai kehidupan setelah kematian? Untuk apa kalian berdebat mengenai kebenaran agama, surga, neraka? Apakah kalian sendiri pernah melihatnya? Apakah kalian pernah mati? Iman dan Kepercayaan seseorang tidak untuk diperdebatkan. Fokus dengan kepercayaan kalian masing2, berhentilah menghujat! Kecuali kalian bisa memposting foto surga dan neraka seperti apa, bukan ilusi atau lukisan. Setiap agama mengajarkan kebaikan, itulah agama yang benar! Mengapa kalian saling menghina? KETIKA ANDA BERBICARA MENGENAI SALAH DAN BENAR, TUNJUKKAN REALISTISNYA. KITAB-KITAB SEMUA HANYALAH BUKU DENGAN TULISAN. SUDAHKAH ANDA KENALAN DENGAN PENULISNYA? Kitab-kitab hanya berisi ajaran, peraturan dalam kehidupan supaya hidup kita lebih baik. Bakar saja jika ada yang mengajarkan pembunuhan, kekerasan, penyiksaan! Entah agama kalian apaan, berhentilah saling menghujat. Pengajaran bukan melalui penghinaan! Apa bedanya anda dengan koruptor? FOKUS AMA AGAMAMU MASING2, DEWASAKAH KALIAN? IMAN BUKAN UNTUK DIPERDEBATKAN. RASAKAN, PERCAYAI DAN DIAM! YANG JELAS LAKUKAN KEBAIKAN UNTUKMU DAN SESAMAMU. TOH KLO EMANG SURGA ITU ADA, LO JUGA BAKAL MASUK KESANA. R.E.A.L.I.S.T.I.S

  119. Cahaya berkata:

    Katanya alkitab itu tdk benar atau sdh dipalsukan, tp ayat alkitab dikutip juga utk membenarkan argumen nya. Jika anda masih ragu2 tentang kebenaran, tanyalah langsung kpd Tuhan dgn segala kerendahan hati, sekali lg dgn kerendahan hati. Pasti Allah langit dan bumi akan menjawabnya.

    • wakwaw berkata:

      Itulah islam yang sebenarnya, karena menggunakan ayat alkitab yang katanya telah dipalsukan untuk membenarkan diri sendiri.

      Islam sudah mabok.bok.bok…

  120. Jely berkata:

    Ini cirinya org islam yg xlalu menjelekan agama lain😐 yaitu yg pnya blog ini. Islam tuh udh bnyk salah cnthnya kawin berkali kali cowonya di halalkan, pas udh mati nanti cowonya bakal di br istri baru, bahkan membangun isis. kurang apa lg coba!😒📱🔑???

  121. andy berkata:

    hal yang paling tidak baik adalah ketika ketika saling membandingkan antara 1 dan yang lainnya. krn dari sikap tersebut akan timbul debat dan saling fitnah (hati jelas sudah saling membenci). sebagai manusia yang beragama hal yang kita tidak boleh lakukan adalah saling fitnah dan saling menghujat. krn tidak ada 1 agamapun yang mengajarkan itu..baik kristen ataupun muslim. cukuplah allah atau tuhan yang menilai umatnya. hidup hanya sementara,salah atau benar agama yang kita anut kita cukup serahkan kepada allah atau tuhan kalian. saya seorang muslim, tapi cukuplah allah dan diri saya yang menilai. 1 hal orang baik tidak di nilai dari agamanya..tapi dari sikap dan prilaku kita sendiri.

  122. #Aremaniacintadamai berkata:

    Mau Kristen,hindu,budha,kong hu cu ataupun Islam Semua SAMA!!! Kita SATU TANAH AIR jangan saling Mendebatkan hal seperti ini yang penting kita melaksanakan Kewajiban sesuai dengan AJARAN masing” Tidak usah Memperdulikan Agama orang Lain karena belum tentu kita masuk SURGA ataupun NERAKA barengan.Dan untuk muslim kalian Oleh NABI محمد dianjurkan untuk mengajak orang NON-ISLAM untuk masuk ISLAM bukan MENGHINA dan untuk KALIAN yang NON-ISLAM tidak semua orang ISLAM itu suka menghina agama orang lain Seperti GUS DUR beliau adlah orang yang menghargai agama orang lain Dan tidak semua orang NON-ISLAM itu suka MENGHINA KITA (umat islam) MAKA dari itu jangan memperpanjang Perkara ini karena hal ini dapat merusak persatuan NKRI سكرن كثر

  123. Bejo berkata:

    GAFATAR bagaimana? kenapa pemerintah mengusiknya? kan itu iman mereka. sah2 aja mereka. kenapa kita semua ikut campur. contoh agama lain… kan keselamatan bagi agama lain itu berbeda. dan berdoapun caranya berbeda. meskipun berbeda beda tetapi tetap satu. yaitu kepada Tuhan YME.

  124. murtadin kafirun berkata:

    Ha.ha.ha…

    Postingan apaan tuh??? Ngaco belo kemana mana tau!!

    Benar Yesus juga adalah utusan dan bukan sesuatu yang mustahil jika Tuhan mengutus Tuhan, silahkan dibaca:

    Yesaya 55:11
    Demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

    Yesus adalah Sang Firman (silahkan baca selengkapnya pada Yohanes 1:1-14)

    Jadi Allah dapat “mengutus” firman-Nya seperti Yesaya 55:11 di atas.

    Dalam mengajar, Yesus selalu menggunakan 2 kata ini, “AKU BERKATA” yang menunjukan kapasitas-Nya sebagai Allah yang berfirman.

    Matius 5:39, 44
    39 Tetapi AKU BERKATA kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
    44 Tetapi AKU BERKATA kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

    Matius 6:25, 29
    25 “Karena itu AKU BERKATA kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
    29 namun AKU BERKATA kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.

    De…El…El…

    Markus 3:28
    AKU BERKATA kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.

    Markus 5:41
    Lalu dipegang-Nya tangan anak itu, kata-Nya: “Talita kum,” yang berarti: “Hai anak, Aku berkata kepadamu, bangunlah!”

    De…El…El…

    Dan masih banyak lagi.

    Yesus Kristus “diutus” Bapa, datang ke dunia dalam daging (inkarnasi) untuk melakukan misi penyelamatan bagi umat manusia, sama sekali tidak mengecilkan Hakikat Yesus sebagai Allah.

    Udah ngerti belon?

    Nah sekarang gantian dong :

    Awloh swt adalah batu hitam hajar aswad yang disembah suku Quraish.

    3 BUKTI LOGIS DAN FAKTUAL YANG TIDAK TERBANTAHKAN :

    1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

    Perhatikan juga ucapan nabi gadungan ini:

    Semut (An-Naml):91
    Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

    Awloh beda dengan Tuhan Yahudi & Nasrani:

    Surat ALBAQARAH (2:62)
    Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, MEREKA AKAN MENERIMA PAHALA DARI TUHAN MEREKA, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

    2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

    Apa Hubungan SABIT dengan BATU HITAM?

    Sabit adalah simbol dewa bulan. Orang-orang kuno di Mesopotamia menyembah bulan sabit sebagai Tuhan, dan mewujudkannya dalam bentuk patung manusia (Hubal). Di Kaabah juga terdapat Patung Hubal, sebagai salah satu di antara 360 berhala. Tapi, walaupun suku Quraish Jahiliyah sama-sama menyembah Dewa Bulan, namun mereka tidak memakai patung Hubal sebagai perwujudannya, melainkan sebuah BATU HITAM “HAJARUL ASWAD”. Jadi, Patung Hubal adalah dewa bulannya suku lain di Arab, sementara BATU HITAM adalah dewa bulannya suku Quraish.

    3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

    Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadat haji:
    Hadis Sahih Bukhari Volume 2, Book 26, Number 673:

    Dikisahkan oleh Salim bahwa ayahnya berkata: Aku melihat Rasul Allah tiba di Mekah; mula2 dia mencium batu hitam (hajar aswad) ketika akan melakukan tawaf dan berlari-lari kecil di tiga putaran (tawaf) pertama dari tujuh kali putaran (tawaf)

    Muwatta, Book 20, Number 20.33.113:
    Yahya bercerita padaku dari Malik apa yang dia dengar bahwa ketika Rasul Allah SAW telah selesai Tawaf Kabah, sholat dua rokaat, dan ingin berangkat ke Safa dan Marwa, dia akan memberi hormat ke sudut tempat Batu Hitam berada sebelum berangkat.

    BATU HITAM “awloh” itu begitu penting dalam ritual haji muhammad di mekah… Pertama, dia cium itu batu hitam, terus berlari keliling kabah TIGA KALI… trus berjalan keliling kabah EMPAT KALI…!

    Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 677:
    Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Dalam Haji Terakhirnya nabi melakukan Tawaf Kaba dengan naik unta dan menunjuk sudut (kabah yg ada batu hitam) dengan tongkat yang berujung bengkok.

    Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
    Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

    Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam
    Hadis Sahih Muslim 1190:
    “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

    Hadis Sahih Muslim 1150:
    Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

    Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
    Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

    [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

    Batu koq disembah ciihh?
    Hihihi…

  125. Kristen Protestan berkata:

    kalian semua bodoh karna belum tau sepenuh nya tentang agama ,stegmen di atas salah ,jgn berbicara sembarangan ,klw umat islam menghina nasrani ,itu wajar krna begitu lh mmg ayat22 mereka ,nasrani dan muslim tolong jgn berbebat lg krna itu sangat berbahaya,BENAR ATAU PUN SALAH TERKADANG KITA HARUS MEMUTUSKAN ITU ,TPI PERCAYA LH SAUDARAKU ,ADA SESUATU YG TIDAK BISA KITA PUTUSKAN BENAR ATAUPUN SALAH ,KARNA ITU SEMUA RAHASIA TUHAN ,INGAT ITU ,DIE INI TDAK AD YG SEMPURNA ,APAPUN ITU ,,,,,,,,SALAM DAMAIIIIII

    • Muslim berkata:

      Untuk mencari kebenaran, dasarnya adlh kitab suci masing2 agama. Jika di kitab suci pd masing agama terdapat 1 saja kesalahan, maka sdh jelas agama yg dianut salah. Apalagi ada ribuan kesalahan, otomatis semuanya salah. Saran saya, jika sdh ada kesalahan di kitab suci kalian, knp kalian msh keras kepala juga??krn Tuhan itu Maha Sempurna dan Maha Benar, tdk mungkin Tuhan melakukan kesalahn dalam wahyu dan Firmannya, jika ada kesalahan di kitab suci kalian, brti itu bukan dr Tuhan, brti itu buatan makhluk, krn makhluk itu tempatnya lupa, lalai, salah dan dosa. Maka hanya Al Quran saja kitab suci yg sdh teruji kebenarannya di setiap zaman. Krn itu jelas tanda bahwa Al Quran itu asli Firman Allah swt..

  126. muhammad faiz berkata:

    KPDA UMAT KRISTEN TOLONG JNGN BACAIN BLOG INI KRNA BLOG INI HANYA UNTUK KAUM MUSLIMIN JIKALAU ANDA RASA AGAMA KALIAN PALING BENAR IKUTINLAH JNGN DIHINA HINA AGAMA KAMI KEBANYAKAN KAMI LIHAT KALIAN YG LEBIH LEBIH MENGHINA KAMI DI KOMENTAR SEDANGKAN KAMI MENENTANG KALIAN DENGAN KESABARAN DAN KELEMBUTAN. YG TRAKHIR KPDA UMAT MUHAMMAD JNGN DILAYAN SAMA KOMENTAR NEGATIV KRNA ITU AKAN LENYAPKAN KEIMANAN ANDA. BERISTIGHFARLAH ATAU BERSELAWAT LAH JIKALAU KALIAN RASA MARAH KPADA MEREKA KRNA MEREKA HANYA IKUTIN NENEK MOYANG MEREKA JADI JNGN SALAHKAN MEREKA YA SEHARUSNYA KITA SEMUA SAMA2 DOA AGAR MEREKA DIBERI HIDAYAH OLEH ALLAH

  127. The Coeg berkata:

    Apa buktinya yesus minta disembah?Kitab aja udah diputar balikkan, lagipula jangan bawa nama teroris ke umat islam,asal tau saja kata teroris asalah kedok kaum kristen barat untuk menjatuhkan agama islam.Pikiran kalian masih dangkal :v Islam no 1

  128. kabayan berkata:

    @murtadin kafirun :

    Ane setuju 1000% dengan ente!
    Allah SWT tidak pernah eksis sebelum Muhammad memperkenalkan Allah SWT.

    Logika & Fakta :

    Jika Allah SWT adalah Allah (Lord) Bangsa Arab, sedikitnya ada catatan sejarah mengenai pemujaan terhadap Allah SWT di kisaran bangsa2 Arab sebelum Muhammad!
    Faktanya adalah : Bangsa Arab sebelum muhammad sebagai bangsa yang menyembah berhala (Pagan).

    Jika ada kisah2 nabi2 di Quran, tidak lebih lengkap daripada kisah2 Nabi di AlKitab!
    Logikanya : Jika Allah SWT adalah Jehova (YHWH) / Elohim, apakah DIA lupa akan kisah2 para nabi? hingga Allah SWT tidak mampu membedakan mana yg dapat disebut Nabi mana yang Tidak disebut Nabi!

    Fakta :
    1. Quran menulis bahwa Daud adalah Nabi! sedangkan Alkitab menuliskan secara DETAIL dan TERPERINCI bahwa Daud bukanlah Nabi, melainkan sebagai Raja Israel, Nabi dimasa Daud adalah Nabi Samuel (yang mengurapi Daud) dan Nabi Nathan (yang memberikan peringatan).

    2. Daud tidak hanya sebagai Raja Israel, tetapi Daud juga sebagai Penyair yang menghasilkan catatan2 Syair yang disebut sebagai Mazmur. Klaim Islam yaitu sebagai Zabur.
    Pertanyaannya : adakah di Quran tulisan2 kitab Zabur tersebut?

    Jika dua logika & fakta ini saja Allah SWT tidak mampu membuktikannya!
    maka dapat disimpulkan sementara bahwa Allah SWT hanya bisa klaim tanpa bukti apa2!

  129. rinto sinaga berkata:

    Allah datang sebagai manusia saja (untuk menyelamatkan manusia),ahli2 kitab banyak memutar balikkan fakta,bagaimana ia (Yesus) datang dalam wujud harimau,pasti Anda semakin tidak percaya..Gbu all

  130. Anonym berkata:

    Seperti Apapun Tanggapan islam,Tapi Saya akan tetap memuji Tuhan Yesus

    • surya berkata:

      udah lah buat lo orang kristen. Lo tungguin ajja sampai hari kiamat tiba dan titip pesen ke cucu dan ke cicit lo di kemudian hari. jangan sampai gk bertaubat saat hari kiamat tiba. karena akan di turunkan oleh allah swt. nabi isa as ( yang kalian atau yang elo anggep yesus serta tuhan ) akan menjelaskan secara benar tentang hal yg sebenarnya mengenai dirinya ( nabi isa as ). dan tolong jangan berangan – angan untuk kristen masuk surga. karena surga diharamkan kepada orang orang kafir dan yg tidak beriman kepadanya(ALLAH SWT)

  131. marthinsilaen berkata:

    seberapapun bedanya atau uniknya agama lain dalam tata cara keagamaan-nya lebih baik kita sebarkan kedamaian dan toleransi diantara mereka walaupun berbeda agama, lebih baik berbeda dan damai seperti indahnya pelangi yang berbeda warna dari pada berbeda namun berseteru yang hanya akan menghasilkan kehancuran dan permusuhan. Agama pada intinya adalah untuk menjaga kedamaian dan di muka bumi dan di alam nanti kelak, lalu kenapa kita malah menebar kebencian dan mengatakan Sesat kepada pendapat lain, bukankah sobat tahu, kebencian dan kesesatan adalah tugas setan? Berarti jika sobat seperti itu, apakah sobaat secara tidak langsung mengikuti ajaran setan?
    Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam
    Marilah sobat menebar senyum persahabatan kepada teman-teman sobat, baik itu yang Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan lainnya. Dan dunia yang sudah semakin gelap ini bisa indah dan mendapatkan sedikit cahaya kedamaian. Dan Janganlah menjelek-jelekan agama lain jika kau menjalankan syariat agamamu saja belum sempurna….

  132. Fajar berkata:

    Kasihan yg agama nya kristen,busuk di neraka. Coba lo pikir,lo kalo ada masalah pernah berdoa minta tolong sama tuhan lo kan?lo pikir,gimana tuhan lo mau nolongin,dia aja di salib,telanjang pula. Dasar tolol, udh tau yesus tu nabi isa.a.s, nabi nya umat muslim,nabi gue! Dasar tolol

  133. evan berkata:

    Kalian berbahasa seperti kalian sudah pantas menjadi orang benar! Freak amat men!

  134. evan* berkata:

    Kalian ngomong seperti itu emang kalian suci ? Freak amat men !

  135. Yez berkata:

    Mau nuduh pake alkitab baca ayat ini dulu:Yohanes14:9 . Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. ….dan perihal Yesus berdoa itu karena dia sepenuhnya manusia juga sepenuhnya Allah karena manusia punya batas maka Yesus pun berdoa layaknya manusia dan soal Allah,Yesus,dan Roh kudus ada di ayat di bawah ini
    Kejadian 1:26
    Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.
    Perhatikan ayat diatas dikatakan Allah berfirman baiklah KITA…..ada kata kita apa berarti Allah ada 3?? Tidak!tapi Allah dalam kristen disebut tritunggal mksdnya adalah Allah dibagi 3 atas apa yg Dia lakukan sama seperti
    mata air=Allah=yg jadi sumber
    Batang sungai=Yesus=yg jadi perantara
    Air yg kita ambil=roh kudus=hasil yg kita nikmati

  136. xixixi berkata:

    huhh. .. apa sih lu..
    sok tauu..
    emang orang kristen itu begoo..
    asal milih agama..
    lagi pula agama itu buat apa ?..
    kita menyembah Allah yang sama.. Tuhan yang sama..
    jangan biarkan pikiran mu merusakmu..
    sebab..
    menghina apa yang bukan urusan mu itu.. tidak baik..

  137. Jalan Selamat berkata:

    Kenapa ya orang2 muslim sibuk mengurusi masalah keaslian Alkitab?
    Saya bener2 bingung
    Mau orisinal kek, mau palsu kek, memang anda tau drmn wong anda belum mati! Goblok
    sama aja kaya Alquran, ente mau blg asli, gimana cara ente buktiinnya? Emang ente satpam Goa Hira? Goblok!

    Harusnya tuh yg dipelajari isinya
    Alkitab isinya ttg ajaran kasih
    Alquran isinya ttg ajaran kebencian

    Simple kan

    oleh karena itu, Islam itu ga layak disebut sebagai kitab suci, isinya aja 70% ttg kafir. Emang lah si Allah idiot dan nabinya yg pecundang itu ga pny apa2 yg bisa dibanggakan.

    Kalau Allah ga suka ama kafir, tnggal dimatikan aja semua kafir bro, apa susahnya sih
    Kenapa harus suruh si Muhammad nabi pedofil dan tukang bunuh itu?!

    Kenapa Alkitab malah mengajarkan sebaliknya? Bahwa semua org itu sama2 berdosa, ga ada yg suci, semua sama dimata Tuhan, dan diwajibkan saling mengasihi. kenapa bro isinya sangat kontradiktif sama Alquran?

    Mungkin nggk Pencipta kita, benci sama kita? Ga mungkin bro!!!! Tuhan tolol yg benci ama ciptaannya. Tuhan tolol yg mementingkan penyebutan namanya. Kenapa saya blg tolol? karena si Tuhan kenapa ga turun aja sih buat ngasih tau namanya….

    Makanya, kita semua itu buat apa sih meributkan sesuatu yg ga ada ujungnya,
    Ya sama2 saling mengasihi ajalah 1 sama lain.

  138. sandy berkata:

    Ah muslim bungul dungu… muka tuhan kalian ajha gk jelas… mcm kentut lah gk jelas… kau sembah lah itu??

  139. Dhanny berkata:

    Ada di Al-Qur’an bukti bahwa Isa putra Maryam bukan lah tuhan

    وَإِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ قُلْتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَهَيْنِ مِنْ دُونِ اللَّهِ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنْتَ عَلامُ الْغُيُوبِ (١١٦) مَا قُلْتُ لَهُمْ إِلا مَا أَمَرْتَنِي بِهِ أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ وَكُنْتُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا مَا دُمْتُ فِيهِمْ فَلَمَّا تَوَفَّيْتَنِي كُنْتَ أَنْتَ الرَّقِيبَ عَلَيْهِمْ وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ (١١٧)

    Artinya: 116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putera Maryam! Kamukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah?”. Isa menjawab, “Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkau-lah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.”

    117. “Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (Yaitu), ‘Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu,’ dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

  140. Dhanny berkata:

    Ada di Al-Qur’an bukti bahwa Isa putra Maryam bukan Tuhan di Surat Al-Maidah ayat 116-117.

    وَإِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ قُلْتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَهَيْنِ مِنْ دُونِ اللَّهِ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنْتَ عَلامُ الْغُيُوبِ (١١٦) مَا قُلْتُ لَهُمْ إِلا مَا أَمَرْتَنِي بِهِ أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ وَكُنْتُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا مَا دُمْتُ فِيهِمْ فَلَمَّا تَوَفَّيْتَنِي كُنْتَ أَنْتَ الرَّقِيبَ عَلَيْهِمْ وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ (١١٧)

    Artinya:
    116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putera Maryam! Kamukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah?”. Isa menjawab, “Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkau-lah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.”

    117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (Yaitu), “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu,” dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

    Ini beneran ada di Al-Qur’an,check saja.

  141. wilson papua berkata:

    seluruh dunia akan melihat dan percaya akan kedatangan-Nya yang ke-2…..ya aku datang.amin.

  142. nadia merry karepowan berkata:

    tidak ada agama yang benar di dunia ini. ketika anda menyalahkan/ memburuk-burukan agama lain, berarti anda sudah berdosa bukan? terus ngapain anda urus-urusin agama lain dan menjelek-jelekkan nya? kalau memang anda mau masuk surga, lihat dari hal yang kecil dulu, hobbynya aja nge judge agama lain, mana bisa masuk surga? Allah anda pun tidak akan suka dengan caa anda yang seperti ini.😉

  143. Romy Subarja berkata:

    Dlm quran Muhammad. berkata : “Sesungguhnya mukjizat itu terserah kpd Allah. Sebab sesungguhnya aku HANYALAH SEORANG PEMBERI PERINGATAN SAJA . Tunjukkanlah kami jalan yang lurus. Dan masih banyak lagi ayat2 yg menunjukkan bahwa ayat tersebut bukan firman tuhan tapi perkataan2 muhammad dan doa2nya. Jadi mustahil quran di turunkan allah kalau firmannya bercampur aduk dengan doa dan perkataan orang laen.
    BUAT DHANNY, Kami tidak pernah menuhankan bunda maria, Jadi tuhanmu pasti salah persepsi.( mungkin tuhanmu lagi kambuh epilepsinya).
    Perlu kau ketahui : Yesus sebagai Manusia ; merasakan sakit, lapar, dll sama seperti manusia
    Yesus sebagai Tuhan : mempunyai kuasa menghapuskan dosa manusia, mempunyai kuasa untuk melalukan mujizat- mujizat, dll.
    Yesus sebagai utusan : mempunyai batasan otoritas
    Yesus sebagai ALLAH : Mempunyai Kuasa di Sorga dan di Bumi
    Yesus sebagai Roh Kudus : Dialah yang menjaga anak – anak Allah supaya jangan memfitnah seperti fitnah tanpa bukti quran mu tentang alkitab sudah dirubuh, padahal alkitab sudah di copy ribuan dan tersebar ke seluruh dunia jadi gk mungkin di palsukan. Supaya jangan mengawini anak 6 tahun seperti nabi mu, kasihan Aisah hilang masa emas kekanakannya. Supaya jangan mengawini anak menantunya, kasihan tuh si Zaid harus merelakan istrinya Zainab di tiduri orang laen. dan masih banyak lagi. Capek ketiknya toh kalian akan membabi buta membela mati-matian nabimu, membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar. Karena kalian tidak mempunyai malaikat pelindung yaitu Roh Kudus dan kami bisa memakluminya

  144. SAYA BERANI BERTARUH BAHWA SIAPAPUN YANG TELAH MENGHUJAT SATU SAMA LAIN AGAMA TERLEBIH DALAM KOMENTAR DIATAS, DIA PASTI MASUK NERAKA!!!! KALAU GAK PERCAYA SAYA TUNGGU KALIAN DISANA!!!!!! SEBAGAI GANTINYA!!!!!!

  145. Sraft berkata:

    Kita bukan menyembah Yesus, tapi kita Menghargai Yesus….
    Emang ya… Islam itu merasa Sok Kuasa dan Sok Suci Kalau Agamanya Yang paling benar…. katanya Agamanya Paling benar, tapi kenapa belajar ilmu guna-guna/santet dalam Ajaran Al-Quraan??? Dan mengapa agama islam itu selalu Mengejek Agama yang Non-Muslim padahan Kepala ditutup Peci dan Kerudung?? Tapi mulutnya Pedas… Itu Cuman Agama muslim aja yang SIRIK dengan agama Oranglain… Banyak Kasus bahwa Org yang beragama Muslim itu Sering Meng-FITNAH agama Yg lain, Buktinya:

    (*) 2010 Kejadian Hal Sepele Seorang Wanita Muslim yang MengFitnah Pemuda Hindu mencuri HP nya..tp Polisi Menangkap Pelaku Pencuri adalah seorang 2 pemuda Beragama islam.

    (*) dan masih banyak lagi informasi di Sosial Media.

    Lagi pula, agama yang Non Muslim lebih Banyak yang Hidup Mampu… dibandingkan Muslim yang hidup dalam Kesusahan. Contohnya: Waktu dulu, Orang lain (muslim) banyak yg Minta Uang Ke Orang tua gua.

  146. SRAFT berkata:

    TAMBAHAN!!
    Lagi pula, yang mebentukan Masuknya Orang lain ke Surga/Neraka itu Menurut Tuhan YME

  147. anonymous berkata:

    dear kristiani,
    apa kunci utama masuk surga ?
    dan juga mengapa kalian membedakan injil lama murni dari allah swt,dengan injil yang baru yang sudah diubah oleh manusia?
    bahkan pendeta kalian akan bingung jika kalian beri pertanyaan ini!

  148. heri berkata:

    Untuk umat kristen , kenapa alkitab/bibel membahas BUAH DADA? jelaskan!
    1. Kejadian 49:25 oleh Allah ayahmu yang akan menolong engkau, dan oleh Allah Yang Mahakuasa, yang akan memberkati engkau dengan berkat dari langit di atas, dengan berkat samudera raya yang letaknya di bawah, dengan berkat BUAH DADA dan kandungan.
    2. Ayub 3:12 Mengapa pangkuan menerima aku; mengapa ada BUAH DADA, sehingga aku dapat menyusu?
    3. Amsal 5:19 rusa yang manis, kijang yang jelita; biarlah BUAH DADAnya selalu memuaskan engkau, dan engkau senantiasa berahi karena cintanya.
    4. Kidung Agung 1:13 Bagiku kekasihku bagaikan sebungkus mur, tersisip di antara BUAH DADAku.
    5. Kidung Agung 4:5 Seperti dua anak rusa BUAH DADAmu, seperti anak kembar kijang yang tengah makan rumput di tengah-tengah bunga bakung.
    6. Kidung Agung 7:3 Seperti dua anak rusa BUAH DADAmu, seperti anak kembar kijang.
    7. Kidung Agung 7:7 Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan BUAH DADAmu gugusannya.
    8. Kidung Agung 7:8 Kataku: “Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya Kiranya BUAH DADAmu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.
    9. Kidung Agung 8:1 O, seandainya engkau saudaraku laki-laki, yang menyusu pada BUAH DADA ibuku, akan kucium engkau bila kujumpai di luar, karena tak ada orang yang akan menghina aku!
    10. Kidung Agung 8:8 –Kami mempunyai seorang adik perempuan, yang belum mempunyai BUAH DADA. Apakah yang akan kami perbuat dengan adik perempuan kami pada hari ia dipinang?
    11. Kidung Agung 8:10 –Aku adalah suatu tembok dan BUAH DADAku bagaikan menara. Dalam matanya ketika itu aku bagaikan orang yang telah mendapat kebahagiaan.
    12. Yehezkiel 16:7 dan jadilah besar seperti tumbuh-tumbuhan di ladang! Engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka BUAH DADAmu sudah montok, rambutmu sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan telanjang bugil.
    13. Hosea 2:2 (2-1) “Adukanlah ibumu, adukanlah, sebab dia bukan isteri-Ku, dan Aku ini bukan suaminya; biarlah dijauhkannya sundalnya dari mukanya, dan zinahnya dari antara BUAH DADAnya,
    14. Hosea 9:14 Berilah kepada mereka, ya TUHAN–apakah yang hendak Kauberi? Berilah kepada mereka kandungan yang mandul dan BUAH DADA yang kering.

    • kecch berkata:

      Banyak yg debat…kalau mau tau lebih lanjut dengarin aja muhammad yahya…(pendeta masuk islam) mati kutu dehh

    • anonymous* berkata:

      Ya ginilah namanya juga islam agama munafik, agamanya juga sesat mereka sholat itu sujud sujud ngarah ke dinding artinya nyembah dinding, agama munafik sering buat page ga jelas kek gini (hadeuh capeknya), apa postingan kek gini ga tambah dosa?, padahal kalo agamanya sendiri dikatain kek anjing ga mau tapi seringnya ngelecehin agama lain, dasar AGAMA MUNAFIK

  149. clay berkata:

    Hei Kristen harunya kalian itu tobat , coba liat pastur mu di vatikan sana saja sudah mengundurkan diri, bahwa dia tau selama ini agama yang dia jalani itu sudah sesat

  150. muhammad isa berkata:

    Itu lebih dari benar..!! Semoga mereka dibukakan hati & pikirannya dan mendapat hidayah dan pertolongan Allah SWT dri kesalah pahamannya

  151. muhammad isa berkata:

    Itu lebih dari benar..!! Semoga mereka dibukakan hati & pikirannya dan mendapat hidayah dan pertolongan Allah SWT dri kesalah pahamannya. Dan dpt berpikir secara logis.

    Terima Kasih.

  152. anonymous* berkata:

    Ya ginilah namanya juga islam agama munafik, agamanya juga sesat mereka sholat itu sujud sujud ngarah ke dinding artinya nyembah dinding, agama munafik sering buat page ga jelas kek gini (hadeuh capeknya), apa postingan kek gini ga tambah dosa?, padahal kalo agamanya sendiri dikatain kek anjing ga mau tapi seringnya ngelecehin agama lain, dasar AGAMA MUNAFIK

  153. jekson berkata:

    Woi yg buat postingan.bodo kali kau,masa ayat digabung gabung.sama aja lu kaya susun kata atau kalimat.bodo kali memang kau.lebih pintar anak SD mungkin daripada kau.

  154. Christian C J berkata:

    Dengan segala hormat kepada saudara2 sekalian. Saya hanya ingin mengklarifikasi dan meluruskan saja hal yg menurut saya ‘kurang bijak’ bagi saudara yg memposting ini🙂 . Syaa tidak mempermasalahkan bagaimana saudara melihat keyakinan saya yaitu Kristen yang memuji dan menyembah Tuhan Allah. Saya juga bukan seorang Pemuka Agama maupun seorang yg sudah sempurna sekali menguasai isi dalam Alkitab, saya masih harus belajar banyak. Namun ada 1 poin penting yg saudara posting yang mana mungkin saudara belum ketahui dan sudah mengambil kesimpulan. Tuhan Allah, Yesus Kristus, Roh Kudus itu sebenarnya adalah 1. Itu dijelaskan dalam Tritunggal Kristiani, Tuhan dalam 3 kepribadian. Saya tidak membenci ajaran agama manapun, karena percuma bagi saya hidup berlandaskan agamadan keyakinan tinggi namun hanya menganggap bahwa ajaran agama saya itu paling benar dan nomor 1. Tidak, tidak sama sekali. Disini saya hanya memberi tahu poin yg saudara sampaikan ‘agak kurang tepat’ dan menurut saya bisa menjadi topik yang memprovokasi orang2. Saya tidak mempermasalahkan pandangan saudara dalam melihat bagaimana ajaran agama saya, namun menurut hemat saya, agak kurang bijak juga menghakimi tulisan dalam kitab agama manapun untuk diperdebatkan dimula publik dengan logika kita sebagai manusia yg tidak bisa disejajarkan dengan pemikiran Tuhan Yang Maha Esa. Saya disini juga meminta maaf jika ada yg tersinggung dalam komentar saya diatas. Saya hanya ingin berbagi opini dengan saudara-saudara saya sekalian yang baik hatinya, dan membuka hati untuk kita sama-sama saling belajar menghargai agama, pribadi satu dengan yang lain dengan tidak mengambil kesimpulan secara sepotong-sepotong dan memperdebarkan dimuka umum dengan hati yang panas. Kita sebagai manusia belum tahu kiamat itu seperti apa nantinya, yang bisa kita lakukan hanyalah tetap berpegan teguh dengan keyakinan kita dan melakukan hal-hal baik yg diajarkan keyakinan kita masing-masing kepada sesama kita manusia. Karena agama tidak menyelamatkan, tetapi Iman kitalah yang menyelamatkan kita dan tetap menghargai sesama kita manusia dengan menjunjung tinggi moralitas juga. Akhir kata sekali lagi saya memohon maaf jika ada kesalahan dalam komentar saya, dan kiranya kita selalu dlaam perlindungan-NYA🙂 . Tuhan Memberkati kita sekalian.

  155. Christian C J berkata:

    Wah makasih banyak loh bro doanya kalo saya nati akan diberantas🙂 saya tetep berpegang teguh pada iman saya dn saya tetap menghargai umat berketakinan lain juga. Karena pada akhirnya bukan manusialah yg menghakimi , namun Tuhan lah yang memutuskan🙂 semoga diberkati Tuhan selalu bro, sukses dan terimakasih atas sarannya.

  156. wakwaw berkata:

    Mosok seh min…?????

    Justru Islamlah yang pasti masuk neraka.

    Islam ajaran dari IBLIS, karena MENOLAK KESELAMATAN…!!

    Karena kita tahu kalo misi TUHAN adalah MENYELAMATKAN.

    Sedangkan misi IBLIS adalah MENYESATKAN.

    BACA NEH :

    Pada abad ke 1, ke 4 injil menceritakan kalo Yesus mati!!

    Dan ke 4 Injil menyatakan jelas bahwa Yesus disalibkan dan mati dikayu salib :

    Matius 27:50
    Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.

    Markus 15:37
    Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.

    Lukas 23:46
    Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: “Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.

    Yohanes 19:30
    Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

    Dan didukung oleh bukti sejarah:

    Sejarahwan Yahudi pada abad ke-1, Flavius Yosefus mencatat:[18]

    “ Kira-kira pada waktu itu, Yesus, seorang bijak, kalau boleh menyebutnya “manusia”; karena ia adalah pembuat pekerjaan yang menakjubkan, seorang guru sedemikian yang membuat orang menerima kebenaran dengan sukacita. Ia menarik banyak pengikut, baik orang Yahudi maupun orang asing. Ia adalah Kristus. Dan ketika Pilatus, atas usulan orang-orang terkemuka di antara kami, MENGHUKUMNYA (Yesus) DENGAN PENYALIBAN, mereka yang menyayanginya pada mulanya tidak meninggalkannya; karena IA (Yesus) MENAMPAKKAN DIRI LAGI HIDUP-HIDUP KEPADA MEREKA pada hari ke-3, sebagaimana nabi-nabi kudus telah meramalkannya dan puluhan ribu hal ajaib lain tentang dia. Dan suku Kristen, yang dinamakan sesuai dia, tidak punah sampai hari ini”
    (Sumber: Wikipedia)

    Ada DUA SAKSI disini, yaitu: Saksi dari Alkitab, dan saksi dari sejarah, menurut AlkitabKalo SAKSI ADALAH SAH:

    Ulangan 19:15
    “Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apa pun atau dosa apa pun yang mungkin dilakukannya; baru atas KETERANGAN DUA ATAU TIGA ORANG SAKSI PERKARA ITU TIDAK DISANGSIKAN.

    Matius 18:16
    Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, SUPAYA ATAS KETERANGAN DUA ATAU TIGA ORANG SAKSI, PERKARA ITU TIDAK DISANGSIKAN.

    2 Korintus 13:1
    Ini adalah untuk ketiga kalinya aku datang kepada kamu: Baru DENGAN KETERANGAN DUA ATAU TIGA ORANG SAKSI SUATU PERKARA SAH.

    Kenapa Yesus harus mati? Ini jawabannya:

    Matius 26:28
    Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk PENGAMPUNAN DOSA.

    Supaya ini:

    Yohanes 3:15
    Supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya BEROLEH HIDUP YANG KEKAL.

    Dan ini:

    Yohanes 3:18
    Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

    TIBA TIBA PADA ABAD KE 7, muncul islam dengan QORAN (KITAB IBLIS) yang mengatakan:

    Wanita (An-Nisā’):158
    Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah MENGANGKAT Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

    Ayat diatas menjelaskan kalo Isa DIANGKAT alias TIDAK MATI..

    Kalo Isa tidak mati, maka TIDAK ADA PENGAMPUNAN DOSA..

    Kalo tidak ada pengampunan dosa, maka manusia akan masuk neraka…

    Jadi QORAN adalah kitab IBLIS, dan si MAMAT adalah utusan IBLIS…!! Tul gak???

    Seharusnya kalimat syahadat Islam seperti ini:

    “Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan IBLIS (ALLOH SWT), dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam adalah UTUSAN IBLIS (NABI PALSU)”.

    Tul gak???

    • rita berkata:

      heh omongan lu dan mulut lu lu jaga ya seharusnya kristen yang masuk neraka . masa anak manusia kok di sembah ISLAM memang benar nabi Isa as diangkat oleh Alloh sebenarnya yang umat kristiani sembah adalah manusia yaitu kaum nabi isa as yang murtad dari agama islam namnya YAHUZA ( Yudas Iskariot ) hari kiaat nanti nabi isa as akan turun dan memrangi ya’ cuj dan ma’ cuj meskipun begitu saya masih menghormati umat kristen karena saya juga mempunyai saudara katolik . jika memang yesus itu tuha pasti punya kekuatan atau mukjizat tapi nyatanya enggak tuh bahakan dia mengutuk pohon yang tak bersalah maka sy mngambil keputusan bahwA ISLAM ADALAH AGAMA YANG SEMPURNA TIADA TUHAN SELAIN ALLOH SWT DAN AL- QUR’AN ADALAH KITAB YANG SEMPURNA KARENA DIBERBAGAI NEGARA TULISANNYA TAK DIUBAH YAKNI TETAP ARAB sedangkan kitab injil mengikuti bahasa yang ada dinegra seluruh dunia…………………………………………………….. snbfgye6rtncb vhfgsyfgsj

    • fajar zakir naikkiy berkata:

      Udah lah ngapain cape cape debat, orang hari kiamat aja udah pada muncul tanda tandanya, kemenangan sudah di depan mata buat yang memegang kebenaran
      So, jangan putus ibadah, karena kemenangan di depan mata 😁

  157. fajar aljunayd Dr Zakir Naik berkata:

    Kemenangan di depan mata, AKHIRAT 😁

  158. Kristen berkata:

    Itu semua salah.

  159. Maaf sebelumnya..
    Apa pernah mati ? Lalu bangkit kembali? Sehingga kamu tau apa yang terjadi ketika kita mati nanti? Kalo pernah ceritain dong gimana tu rasanya di surga ??

  160. Apakah pernah mati lalu bangkit?sehingga kamu tau apa yang terjadi ketika kita mati nanti? Jika saya,orang kristen pindah ke agama islam .. apa kah saya masuk surga? Jika saya setelah masuk islam saya melakukan dosa berat saya akan tetap masuk surga ? jika kamu tau isi alkitab maka kamu akan mempelajari kasih pada sesama … apa kamu tidak malu mengolok-olok kami ..? Sedangkan kamu bilang agama mu itu adalah benar ?jika agama mu benar tunjukan lah dari sikap dan perkataan mu bukan dengan cara seperti ini… semakin kamu menjelek-jelek kan agama saya .. semakin rendah saya memandang pemikiran akhlak dan sikap mu..

    • Muhammad taufiq berkata:

      BUKTI NYATA KRISTEN MASUK NERAKA
      Menyembah Yesus dan Roh Kudus sebagai Tuhan masuk neraka.

      1. Yesus memerintahkan untuk menuruti SEGALA perintah Allah:
      [Markus 10] Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalananNya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapanNya ia bertanya: “Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
      [10:18] Jawab Yesus: “Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja. [Matius 19] Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
      [19:17] Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah.” Dan perintah Allah itu diantaranya: JANGAN sujud menyembah kepada selain Allah:
      [Keluaran 20] Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah orang yang cemburu,
      Tetapi orang Kristen malah sujud dan menyembah kepada Yesus Kristus atau kepada selain Allah. Jadi tentu saja orang Kristen masuk neraka.

      2. Yesus tidak bisa menjamin apa-apa, karena yang bisa memberikan jaminan HANYALAH Allah. Maka itu sembahlah Allah SAJA, jangan sembah yang lain termasuk Yesus.
      [Markus 10] Tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan.”

      Tetapi orang Kristen malah menyembah Yesus, tentu saja mereka masuk neraka.

      3. Yesus berdoa kepada Allah, TUHAN LANGIT DAN BUMI.
      [Lukas 10] Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata:
      “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, TUHAN LANGIT DAN BUMI, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Ini sebetulnya tidak aneh karena sejak dulu memang sudah disebutkan bahwa hanya Allah lah satu-satunya Tuhan baik di langit maupun di bumi, tidak ada yang lain:
      [Ulangan 4] Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.

      Namun orang Kristen malah menganggap dan menyembah Yesus sebagai TUHAN LANGIT DAN BUMI. Kesesatan mereka itu sangat luar biasa sehingga ganjarannya dalam Alkitab adalah masuk neraka.

      4. Yesus itu NOTHING, dia tidak bisa berbuat apa-apa karena yang memiliki kuasa itu HANYA Allah.
      [Yohanes 5] Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. – Karena HANYA Allah lah SATU-SATUNYA Tuhan di langit dan di bumi:
      [Ulangan 4] “Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.” Tapi orang Kristen malah menganggap Tuhan itu tidak hanya Allah tetapi juga Yesus dan Roh Kudus. – Dan TIDAK ADA Tuhan selain Allah:
      [Ulangan 4] “Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANLAH ALLAH, TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA.”

      Tetapi menurut orang Kristen ada Tuhan YANG LAIN selain Allah, yaitu Yesus Kristus.
      Jadi orang Kristen MEMPERSEKUTUKAN ALLAH.

      Karena SEJAK DULU Tuhan itu HANYA Allah, TIDAK ADA yang lain:

      [Yesaya 46] Ingatlah hal-hal yang dahulu dari SEJAK PURBAKALA, bahwasanya AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG LAIN, AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU,

      Tapi Menurut orang Kristen ada Tuhan yang lain selain Allah, yaitu Yesus.

      Dan TIDAK ADA YANG SAMA seperti Allah:
      [Keluaran 9] … dengan maksud supaya engkau mengetahui, bahwa TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU DI SELURUH BUMI.
      [Ulangan 33] TIDAK ADA YANG SEPERTI ALLAH.
      [II Samuel 7] “Sebab itu Engkau besar, ya TUHAN ALLAH, SEBAB TIDAK ADA YANG SAMA SEPERTI ENGKAU dan TIDAK ADA ALLAH SELAIN ENGKAU.

      Tetapi menurut orang Kristen Yesus Kristus SAMA dan SEPERTI Allah.

    • Benk2 berkata:

      Tuhan datang ke dunia untuk menebus kesalahan makhluk ciptaanNya sendiri, karena kasih sayangnya yang teramat besar kpd makhlukNya,dia tidak hanya mati untuk menebus dosa manusia,dia juga akan turun ke dunia sebagai manusia untuk menebus dosa kambing dan kerbau

    • risang berkata:

      Bukan menggurui saya pribadi juga bukan orang alim. Akan tetapi jika ada sesuatu yg perlu dipertanyakan mohon diperjelas ke pemuka agama. Ntah kalian saudara ku seiman tanyalah kepada pastur/bapa untuk mencari tahu seperti apa kristen. Dan untuk teman beragama lain mohon tanyakan ke uztad/haji bila ingin tau lebih jauh tentang islam. Tiada guna berdebat disini. Semua amalmu terbuang percuma. Belum tentu apa yg kita percayai itu benar. Dan dikutip dari nabi muhammad SAW. “Untukmu agamamu. Untukku agamaku” kalau saudaraku seagama islam ragu pelajari agama lain. Tiada agama yg mengajarkan keburukan. Dan bila ada yg mengajak mu berpindah agama 1000% tak ada yg melarang. Kita tinggal menunggu kapan waktu berkumpul di yaumul hisab

    • bedjoe berkata:

      islam bukan menjelekan kristen tetapi membenarkan dan mendakwahkan agama islam dengan meluruskan ajaran alkitab yang menyimpang, jadi yang bikin presepsi jelek adalah kristen sendiri dan kristen pun membalasnya akhirnya terjadi perdebatan, coba kalo kristen tidak menganggap itu bukan hinaan tetapi sebagai renungan untuk kebenaran bukan pembenaran.
      coba difikir jika pada mulanya adalah firman, firman itu bersama-sama dengan allah dan firman itu adalah allah, dari sini sudah janggal ( bersama-sama disini menunjukan 2 hal allah dan firman karena di bilang bersama-sama) dan kalau firman itu adalah allah maka jadi tidak masuk akal, berarti kata bersama-sama adalah kejanggalan.
      yesus sendiri berkata klo allah tiu esa dan disuruh menyembah allah saja berarti yesus menunjukan bahwa yang wajib di sembah adalah allah saja, dan juga yesus berkata dia yang mengutus aku artinya yesus bukanlah allah itu.
      coba difikir berapa banyak ayat injil yang menunjukan kalau yesus itu utusan dan allah itu esa dan bandingkan dimana ada pengakuan yesus untuk menyembahnya..?
      yesus datang bukan menghapus hukum taurat dan dia hanya menggenapi ( coba di lihat di injil yang merupakan sabda yesus, apakah di situ terdapat kalau ajaran yesus menentang hukum taurat..? jangan bandingkan dengan hukum yang di buat paulus) maka semua ajaran yesus adalah sesuai hukum taurat, jika kamu pengikut yesus kamu harus patuh ajaran yesus jangan malah ajaran paulus yang kamu ikuti ( yesus:sunat/paulu:tidak bersunat, yesus:mengharamkan babi n alkohol/paulus:memperbolehkan, yesus:menyembah tuhan yang esa/paulus:menyembah yesus)
      maka jika kristen adalah pengikut yesus seharusnya semua sabda yesus yang dijalankan bukan hukum paulus dulu baru mengerjakan ajaran yesus(yang sesuai dengan ajaran paulus: ajaran yang hanya mementingkan kenikmatan dunia)
      jika masih menganggap yesus tuhan lantas siapa tuhan sebelum yesus lahir..?
      kamu bilang trinitas seperti bapak seorang dokter, seorang penjahit, juga seorang ayah..? tetapi trinitas yang dikenal kristen itu adalah 3 pribadi artinya adalah 3 wujud (allah anak/putra, allah bapa, dan roh kudus) anak dibdunia bapa disurga danbroh kudus dimana..? analogi anda sangat bertentangan dengan kenyataan.
      ingat suatu saat anda akan mempertanggung jawabkan semua ini!!

      • Kabayan berkata:

        @bedjoe

        Ane jawab logika ente….
        Islam menyempurnakan Kristen? Yakin?
        Siap2 malu yah ente kalo ane jabarkan.

        1. Alkitab menuliskan 10 Pokok Hukum Taurat. Apakah ada ayat Quran yg menuliskan ke-10 Hukum Taurat?

        2. Yahudi dan Kristen sgt menghormati Hukum Taurat, salah satu Hukum Taurat adalah “Jangan menyebut Nama TUHAN, Allahmu dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yg menyebut nama-Nya dengan sembarangan”.
        Kenapa Muslim mengaku2 Islam menyempurnakan Alkitab / ajaran Hukum Taurat dan ajaran Kristus, tetapi hampir 90% Muslim menyebut nama TUHAN dengan sembarangan bahkan sebelum membunuh Kafir!

        3. Hukum Perkawinan, Hukum Taurat dan Hukum Kristus bahwa perkawinan yg sah dan berkenan di hadapan TUHAN adalah satu pria menikahi satu wanita dan tidak boleh bercerai kecuali maut.
        Baca:
        – Markus 10:9 (TB) Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”
        Sdh baca ayat Alkitab?!

        Dan TUHAN Allah menciptakan satu orang istri untuk Adam yaitu Hawa.
        TUHAN Allah tidak menciptakan Hawa, Hawi, Hiwa dan Huwa.

        Islam menyempurnakan? Poligami??? Lebih dari satu Istri?? Mana yg disempurnakan??

        4. Hukum Taurat mengajarkan umat Yahudi melakukan ritual Kurban sebagai Pengampunan Dosa dan tata cara ibadahnya pun jelas.
        Dan Kristus Yesus menggenapi Hukum Kurban sbg Penebusan Dosa Manusia.

        Jika Islam menyempurnakan, mengapa tak ada ritual Kurban utk Pengampunan Dosa? Ingat! Islam menyangkal Penyaliban Isa AS.

        Jika dijabarkan masih banyak hal yg dapat diungkap.

        Sebaiknya pikir dan cari tahu sebelum meng”KLAIM” bahwa Islam menyempurnakan Ajaran Yahudi dan Ajaran Kristus.

      • Kabayan berkata:

        @bedjoe

        Lagi2 otak ente keblinger….

        Ajaran Yesus yg mana yg tidak diikuti oleh Umat Kristen?!
        Ente itu TIDAK TAHU atau BODOH?!

        Yesus adalah seorang manusia keturunan Yahudi (Maria Ibu Yesus).
        Otomatis Yesus mengikuti segala Hukum Agama dan Tradisi Yahudi.
        Sunat adalah Hukum Yahudi, yaitu sebagai tanda laki2 yg menyembah TUHAN Allah sesuai perjanjian antara Abraham dan TUHAN Allah.

        Apa? Makan Babi? Daging Babi enak koq…
        Jika Hukum Agama Yahudi melarang bangsa Israel makan Babi, tidak demikian bagi pengikut Yesus, karena Yesus berfirman:
        – Matius 15:10-11 (TB) Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
        “Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.”

        Arti Yesus menggenapi Hukum Taurat, bukan seperti tafsir ente!
        Yesus menggenapi seluruh Hukum Taurat dgn merangkumnya menjadi 2 Hukum Utama.
        – Matius 22:37-40 (TB) Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
        Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
        Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
        Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

        Dan setelah Yesus merangkum Hukum Taurat menjadi 2 Hukum Utama, Yesus menggenapi Diri-Nya sbg Korban Penebusan Dosa, sesuai dgn Hukum Taurat.

        TUHAN Allah melalui para Nabi2 telah memberikan Hukum Taurat kepada Umat Israel, tetapi berkali2 Umat Israel jatuh ke dalam dosa kepada TUHAN Allah.

        – Ibrani 10:1 (TB) Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.

        Itu sebabnya karena Kasih TUHAN Allah kpd umat Israel, kpd Manusia.
        Dia mengetahui bahwa manusia rentan berdosa dan tidak mungkin sempurna.

        Mesias yg adalah TUHAN Allah sendiri yg bersedia menjadi Juruselamat dan Korban Suci sekali utk selama-lamanya bagi manusia, yaitu melalui jalan menjadi sama dengan manusia.
        Baca:
        – Ibrani 9:28 (TB) demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.

        Sudah mengerti kan?

    • willykk berkata:

      Pada mulanya sy baca ini blog, ada benarnya juga, tapi salahnya juga banyak, yakni hanya megabung2 potongan2 ayat di alkitab agar dimaksudkan menjadi sesuai tujuan si blogger.

      Intinya hanya ini: Islam sendiri tidak yakin bahwa jika mati nanti, akan masuk surga atau tidak, terbukti dengan kata InsyaAllah/mudah2an..

      Sementara Kristen yakin 100% masuk surga, karena sesuai Firman yg JC katakan: “Kata Yesus kepadanya: ‘Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku'” (Yohanes 14:6).

      Tuhan/Nabi mana yg bisa mati lalu bangkit? Bisa membangkitkan orang mati (Lazarus)?
      Melakukan Mukjizat2 yg aneh tapi nyata? Tanpa masuk logika dan akal manusia..

      Itulah agama Kristen agama Iman yg tidak masuk akal, kurang bisa dipikir dengan logika manusia, beda dengan islam/moslem yg memang banyak menggunakan logika/sejarah.

      Yg penting sy ga menjelek2kan agama lain, justru sy introspeksi diri, klo islam patut dihargai n ditiru krn. Mereka taat dan takwa. Susah lho jalanin Islam, harus doa 5 waktu, puasa, naik haji, disunat, dll. Sementara sudah melakukan susah payah kebaikan tersebut eh malah ga ada kepastian selamat. Tp terkadang sesama kristen pun banyak yg saling bermusuhan, egois, rakus, ktp doang. Semua tergantung diri kita masing2..
      Salam Damai

  161. taufiq berkata:

    BUKTI NYATA KRISTEN MASUK NERAKA
    Menyembah Yesus dan Roh Kudus sebagai Tuhan masuk neraka.

    1. Yesus memerintahkan untuk menuruti SEGALA perintah Allah:
    [Markus 10] Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalananNya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapanNya ia bertanya: “Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
    [10:18] Jawab Yesus: “Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja. [Matius 19] Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
    [19:17] Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah.” Dan perintah Allah itu diantaranya: JANGAN sujud menyembah kepada selain Allah:
    [Keluaran 20] Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah orang yang cemburu,
    Tetapi orang Kristen malah sujud dan menyembah kepada Yesus Kristus atau kepada selain Allah. Jadi tentu saja orang Kristen masuk neraka.

    2. Yesus tidak bisa menjamin apa-apa, karena yang bisa memberikan jaminan HANYALAH Allah. Maka itu sembahlah Allah SAJA, jangan sembah yang lain termasuk Yesus.
    [Markus 10] Tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan.”

    Tetapi orang Kristen malah menyembah Yesus, tentu saja mereka masuk neraka.

    3. Yesus berdoa kepada Allah, TUHAN LANGIT DAN BUMI.
    [Lukas 10] Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata:
    “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, TUHAN LANGIT DAN BUMI, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Ini sebetulnya tidak aneh karena sejak dulu memang sudah disebutkan bahwa hanya Allah lah satu-satunya Tuhan baik di langit maupun di bumi, tidak ada yang lain:
    [Ulangan 4] Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.

    Namun orang Kristen malah menganggap dan menyembah Yesus sebagai TUHAN LANGIT DAN BUMI. Kesesatan mereka itu sangat luar biasa sehingga ganjarannya dalam Alkitab adalah masuk neraka.

    4. Yesus itu NOTHING, dia tidak bisa berbuat apa-apa karena yang memiliki kuasa itu HANYA Allah.
    [Yohanes 5] Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. – Karena HANYA Allah lah SATU-SATUNYA Tuhan di langit dan di bumi:
    [Ulangan 4] “Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.” Tapi orang Kristen malah menganggap Tuhan itu tidak hanya Allah tetapi juga Yesus dan Roh Kudus. – Dan TIDAK ADA Tuhan selain Allah:
    [Ulangan 4] “Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANLAH ALLAH, TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA.”

    Tetapi menurut orang Kristen ada Tuhan YANG LAIN selain Allah, yaitu Yesus Kristus.
    Jadi orang Kristen MEMPERSEKUTUKAN ALLAH.

    Karena SEJAK DULU Tuhan itu HANYA Allah, TIDAK ADA yang lain:

    [Yesaya 46] Ingatlah hal-hal yang dahulu dari SEJAK PURBAKALA, bahwasanya AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG LAIN, AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU,

    Tapi Menurut orang Kristen ada Tuhan yang lain selain Allah, yaitu Yesus.

    Dan TIDAK ADA YANG SAMA seperti Allah:
    [Keluaran 9] … dengan maksud supaya engkau mengetahui, bahwa TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU DI SELURUH BUMI.
    [Ulangan 33] TIDAK ADA YANG SEPERTI ALLAH.
    [II Samuel 7] “Sebab itu Engkau besar, ya TUHAN ALLAH, SEBAB TIDAK ADA YANG SAMA SEPERTI ENGKAU dan TIDAK ADA ALLAH SELAIN ENGKAU.

    Tetapi menurut orang Kristen Yesus Kristus SAMA dan SEPERTI Allah.

  162. anonymous berkata:

    sebener.nya darah non-is maupun islam yang menghina ajaran islam itu halal untuk di bunuh tapi sekarang ada ham dan polisi sehingga bisa dilaporin aja ke polisi karena telah menghina ajaran islam,agamaku agamaku,agamamu agamamu.!!!!hati hati yang menghina islam di dunia maya ada UU tentang ITE

  163. Abigail berkata:

    Anda kocak sekali main menghakimi kristen pantas masuk neraka, yang anda maksud dari kristen pantas masuk neraka itu maksudnya siapanya yah? Para pengikutnya atau Tuhan yang kami percayai?, dan tolong kau boleh menjudge kristen jika kau memang sungguh suci tanpa dosa tanpa cela, jika kau memang lebih baik dari siapapun di dunia ini bahkan Tuhan sekalipun, tapi kenyatanya itu mustahil bukan? kau tidak punya hak sama sekali untuk menjudge orang maupun agama, karena kau tidak sempurna sama seperti saya. dunia ini luas dan banyak perbedan dari budaya sampai agama, kepercayan adalah pilihan kau memilih percaya kepada agamamu dan saya memilih percaya kepada agama saya itu adalah pilihan, saat kau membuat artikel ini nama agamamu terlihat jelek karena sikapmu yang menghakimi, dan saya jadi bertanya-tanya ‘apakah di isalm di ajarkan untuk menghakimi?’, hargailah jika kau juga ingin di hargai, dan sepertinya kau juga perlu belajar lagi untuk menjadi dewasa karena kau terlihat memiliki mental anak 12 tahun.

  164. Abigail berkata:

    Terserahlah kalian mau bilang apa, terserah kalian mau bilang kami pantas masuk nerakalah, tapi seharunya kalian tidak bilang kami pantas masuk neraka karean kalian tidak tau keisten itu seperti apa begitu juga dengan sodara seiman saya tidak usah membalas perkatan mereka dan bilang mereka yg pantas masuk neraka, hal ini memang biasa bukan? Kita sudah di beri tau oleh Tuhan bahwa karena namaNya kita akan di cela dll bukan?, kita juga di ajarkan untuk tidak membalas hal jahat yg mereka lakukan kepada kita, kita dia ajarkan kasih jadi kasihilah mereka walupun mereka adalah musuhmu itu bukan yg di ajarkan? Harusnya kau lebih pintar tapi yah siapa juga yg tidak naik pitam saat agama mereka di jelekan? Tapi bukankah itu yg iblis mau? Iblis bekerja untuk menggoda iman kita yah dari mereka. kita lihat saja saja saat kita sudah mati atau saat kimat nanti siapakah yg menghina Tuhannya sendiri kita atau mereka, dan satu lagi tolong yah kita ini manusia bagimanapun juga kita di ciptakan oleh satu Tuhan kalian memang tidak mengerti agama saya begitupun saya, saya menggap agama saya benar begitupun anda, saya yakin kau pasti lahir sudah jadi islam, sekarang saya tanya kalau anda lahir menjadi kristen dan tidak pernah belajar agama islam apakah anda masih tetap mendukukng agamamu? Satu pertanyan yg memang terdengar mudah dan yg pasti kalian akan bilang iya, tapi saya yakin ada sedikit keraguan di hati kalian bukan?, jangan menjugde orang lain maupun agama lain kalian tidak tinggal sendirian di dunia ini, dunia ini bukan hanya ada kalian seorang, bukan hanya orang islam saja tapi juga banyak agama lain, lebih baik kita berdamai hargai satu sama lain, tidak melecehkan, tapi jika kalian masih tidak menghargai yah, gue balkalan memperlakukam kalian lebih kejam dari pada lucifer yg licik, pintar dan menghasut, bahkan lebih mengerikan dari mimpi buruk kalian 💀 jk, canda cuy wkwkwkw jangan di masukin kehati just have fun lolz

  165. dwi handoko berkata:

    Agamaku adalah agamaku agamu adalah agamamu. Iam muslim

  166. Indah berkata:

    Sekrng gini kita lht kebisn orng kristen doa kok nyanyi paling kurng hiburan ya trus gitu ada tuhan bapa ank kenapa g kakeknya yg d sembh krena kakek kn yg lebih tua trus masalah bahasa kalo kita pake bhsa arab trus kristen pakek bhs indonesia?d alam kubur malaikat g nanya pakek bhs indonesia y tpi bhsa arab kalo aku sihh suka bjs arab karna bhsa itu sanggat penting jdi orang islam itu pandai coba tannya orng kristen bhs kok bhsa indonesia aja yg di negara inggris bhsa ingris hah memang lucu dn juga bodoh orng kok nyembah orang😏

    • Kabayan berkata:

      @Indah

      Aneh… Apa Muslim tdk menyanyi? Itu Qosidahan apa? Marawisan apa? Shalawatan apa? Itu yg dinyanyiin Opick apa?

      Alam kubur pakai bahasa Arab? Ahahhaa…lelucon yg lucu.
      Dan jika itu keyakinan ente….ente belajarlah bahasa Arab supaya ngerti malaikat ngomong apa sm ente.

      Lho ada apa dgn bahasa? apa ada yg salah? jelas dunk orang Amerika ya pasti bahasa Inggris, Orang Indonesia ya pasti bahasa Indonesia.
      Kalo ente mau protes dan mengolok2, protes dan olok2 saja Allah SWT mu itu!
      Kenapa masih dibiarkan negara2 non bahasa Arab ada di muka Bumi?!
      Apa Allah SWT tidak berkuasa utk memberhentikan kelahiran org2 berbahasa selain bahasa Arab?! Termasuk Indonesia?!

      Lucu…Ente justru merendahkan Allah SWT yg hanya tahunya berbahasa Arab!

      Itu artinya Allah SWT itu ya sesembahannya org Muslim yg berbahasa Arab, yg hanya menciptakan orang2 Arab dan wilayah Arab saja.
      Bukan TUHAN Allah yg menciptakan Bumi dan Segala Isinya…
      Pantas ada ayat Quran, bahwa Allah SWT mengakui ada TUHAN Yang Maha Esa selain Dirin-Nya.
      Baca:
      – 16/An-Nahl-51:
      Allah berfirman: “Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya Dialah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut”.

      Sudah baca kan?
      Jika Allah yg berfirman seharusnya…
      “Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya Akulah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut”.

      Tpi ayat diatas tidak tertulis begitu… Sangat jelas bahwa Allah mengakui (Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa) ada TUHAN Yang Maha Esa selain Allah SWT.
      Apa derajat Allah SWT lebih rendah dari TUHAN Yang Maha Esa??

  167. Anisanw berkata:

    Tuhan itu ESA mana mungkin bisa mati, apalagi di salib? logika nya Manusia kok nyembah manusia! tanah nyembah tanah… yg ciptakan kamu tu siapa? masak tanah juga!!

    • Anonymous berkata:

      Sehatnya kau kak??? Macam uda betul x ku tengok hidupmu menjelekkan agama orang, kalo memang agamamu bagus pasti cakapmu pun bagus bijak, makanya kau beli dulu kaca, Ntah adanya sariawan di bibirmu , soalnya lancar x ku tengok kau jelek kan agama orang

  168. Anisanw berkata:

    kalo emang kamu bangga karna ga ada larangan makan babi di agama mu.. jorok banget itu! hewan menjijikan kok dimakan. masih banyak makanan yg enak2 dan halal kale! ngapain makan babi. makanya pikiran nya gak bisa jernih..

  169. Anisanw berkata:

    Surga itu milik Allah.. kamu pengen masuk surga gimana caranya? kamu aja gak nyembah yang punya. emang boleh? ya bener lah kalo masuk neraka… ya kalo tuhan kamu itu punya unsur. Allah ya gak punya unsur. Unsur itu ciptaan Allah… ya tuhan mu itu sama kayak kamu punya unsur…
    wassalam.

  170. Anisanw berkata:

    kitab kok diganti ganti.. gak suci dan gak murni lagi dong? hahah kayak karangan aja.. masuk islam dong biar hati suci tentram dan tenang … semoga kamu di beri hidayah sama Allah biar masuk islam.. aaamiinn

    • Al islam berkata:

      Setelah peristiwa penyaliban, berbeda-beda pendapat tentang kondisi Yesus (Isa as). Ada yang menganggapnya mati di tiang salib. Keyakinan ini yang diinginkan oleh rabi-rabi Yahudi dan umatnya yang menolak Yesus. Dan ada pula yang berpendapat bahwa Yesus (Isa as) belum meninggal, tapi Allah telah menyelamatkannya seperti yang di katakan dalam Alquran, surah An-Nisa : 157.

      Seperti apa perkembangan umat sepeninggal Yesus (Isa as).*)
      Yahudi Terbelah

      Umat Yahudi*) terbagi atas tiga golongan.

      Yesus
      Pertama, orang Yahudi yang meyakini kebenaran misi Yesus dan kemudian menjadi pengikut Yesus. Mereka ini disebut sebagai Nasrani dan di antara mereka ada murid-murid yang setia yang disebut dalam Alquran sebagai Hawariyyun (QS As-Shaff : 14). Dalam tulisan-tulisan ahli sejarah, golongan ini disebut sebagai Yudeo-Christianity/Yahudi-Kristen.

      Kedua, orang Yahudi yang memusuhi Yesus dan pengikutnya. Mereka ini pengikut rabi-rabi Yahudi. Merekalah yang ketika Pilatus memberikan pilihan antara Yesus dan Barabas, maka mereka lebih memilih Barabas untuk dibebaskan ketimbang Yesus.

      Matius 27:21-22

      Wali negeri menjawab dan berkata kepada mereka: “Siapa di antara kedua orang itu yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu?” Kata mereka: “Barabas.” Kata Pilatus kepada mereka: “Jika begitu, apakah yang harus kuperbuat dengan Yesus, yang disebut Kristus?” Mereka semua berseru: “Ia harus disalibkan!”

      Ketiga, orang yang bukan bangsa Israel dan mereka juga tidak menganut agama Yahudi. Mereka ini disebut dengan Goyyim/Gentile. Umumnya kaum ini berasal dari Romawi dan daerah lain. Mereka memuja berhala atau banyak tuhan sehingga disebut kaum pagan.
      Jati Diri Paulus

      Paulus dari Tarsus
      Dalam perkembangannya muncul seorang bernama Paulus. Dialah yang mengubah keyakinan yang dibawa Yesus dengan wajah baru yang sama sekali berbeda dengan keyakinan aslinya. Ironis-nya keyakinan inilah yang diikuti hingga detik ini oleh umat Kristen sedunia.

      Nama aslinya adalah Saul, lahir di Tarsus (Turki) kira-kira 2 tahun sebelum Masehi. Karena Yesus lahir kira-kira tahun 6 SM, maka Paulus kira-kira berusia 8 tahun lebih muda daripada Yesus. Ayah Paulus berasal dari Suku Benyamin salah satu suku dari 12 suku Bani Israel. Saat itu di kota Tarsus terdapat sebuah perguruan Yunani, sejumlah kuil dewa-dewi, gedung komedi, dan tempat-tempat hiburan lainnya yang sangat digemari oleh orang-orang Yunani. Sejak muda Paulus sangat tertarik pada kebudayaan Yunani terutama filsafatnya. Pada dirinya terkumpul dua pengaruh, hukum Taurat dan filsafat Yunani.

      Sinkretisme

      Secara formal Paulus juga berguru pada Gamalil, seorang ulama Yahudi yang amat terkenal di Yerusalem. Persinggungan pengaruh filsafat Yunani terhadap agama Yahudi di masa itu adalah hal yang umum. Aliran filsafat Yunani yang amat berpengaruh ketika itu adalah aliran Stoa yang pantheistik menganggap Tuhan dan makhluk merupakan suatu kesatuan yang sama zatnya dan hanya berbeda dalam penglihatan bentuk. Pencampuran antara ajaran filsafat Stoa dengan ajaran agama Yahudi terdapat pada filosof Yahudi Philo. Ia menganggap Logos dari Stoa sebagai semacam malaikat yang tertinggi alias Roh Kudus. Philo hidup semasa dengan kehidupan Yesus dan Paulus.
      Paulus bukanlah orang Betlehem (kota kelahiran Yesus) atau orang sekte Nazarene/Nazorite dan bukan pula orang Yerusalem. Ia tidak pernah berhubungan dengan lingkungan Yesus. Dia bukanlah murid Yesus, juga bukan pula pengikutnya.

      Malah Bibel sendiri mencatat Paulus merupakan musuh pengikut-pengikut Yesus dan ia bertindak sangat kejam sekali kepada mereka. Paulus hingga matinya tidak pernah menikah karena kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan.

      Menyusup

      Paulus menyatakan diri sebagai Rasul Yesus. Dia menemui para murid Yesus, mengetahui kelebihan, kelemahan dan kekuatan pengaruhnya. Dia memulai rencananya dengan menyebarkan ajarannya kepada orang-orang non Yahudi. Karena merasa mendapat kemajuan, dia mencurahkan seluruh kemampuannya dan berhasil mendapatkan pengikut dalam jumlah besar. Ia memasukkan ide-ide filsafat Yunani ke dalam ajaran Yesus yang didapatkannya dari murid Yesus.

      Ajaran Yesus (Isa as) adalah khusus hanya untuk bani Israel, hal ini disebutkan dalam Alquran,

      Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datang-nya) seorang Rasul yang akan datang sesu-dahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata.” (Qs. As-Shaff :6)

      Dan juga dalam Bibel disebutkan dengan jelas sekali bahwa misi Yesus hanya untuk bani Israel.
      Matius 10:5-6

      Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

      Penyesatan yang dilakukan oleh Paulus

      Kebudayaan Yunani sangat berpengaruh luas di masyarakat tanah Yudea kala itu, yang sekarang Palestina. Masuknya kebudayaan dibawa penjajah Romawi. Selain menjajah, merampok harta rakyat dan kekayaan alam, mereka juga menyebarkan ideologi mereka ke masyarakat Yahudi yakni Pantheisme.

      Kalau kita pernah menonton film serial Hercules, di sanalah gambaran tentang ajaran Pantheisme. Ajaran yang menyembah pada banyak tuhan. Ada yang disebut dengan Zeus, tuhan tertinggi, bapak semua tuhan. Ada Hera, istri Zeus, Ares tuhan perang, Aprodite tuhan kecantikan, dan masih banyak yang lain. Yang menarik di sini, Zeus mengawini perempuan bumi dan melahirkan seorang anak laki-laki yang super kuat yang diberi nama Hercules. Dan dia dianggap sebagai penyelamat umat manusia.

      Hercules

      Mengapa disebut menarik, sosok pribadi Hercules ini sangat mirip dengan Yesus yang juga dianggap sebagai penyelamat umat manusia. Memang kedatangan Yesus (Isa as) adalah untuk menyelamatkan umat manusia tapi bukan sebagai tuhan yang hidup di tengah manusia seperti halnya Hercules. Nabi Isa as hanyalah seorang manusia, utusan Allah, seorang nabi, seorang penunjuk jalan pada kebenaran yang diridhai Allah Subhanahu wa Ta’ala.

      Nah ajaran yang salah ini, bahwa Yesus adalah tuhan seperti halnya Hercules, justru disebarluaskan oleh Paulus. Ajaran Yesus adalah menyembah pada tuhan yang satu, tauhid. Sedangkan ajaran Paulus adalah bentuk turunan dari ajaran Pantheisme. Paulus mengajarkan trinitas, tiga tuhan yakni bahwa ada Tuhan Bapak, Tuhan Anak dan tuhan Roh kudus.

      Berikut adalah bagaimana sesung-guhnya perbedaan ajaran Paulus dan Yesus.

      10 pokok beda ajaran Yesus dan Paulus :

      1. Ajaran Yesus: Yesus adalah utusan Tuhan (Yesus tidak pernah meminta disembah/dituhankan).

      Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)
      Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3), (Yohanes 11:42)

      Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya….Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Ku-utus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)

      Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28)

      Ajaran Paulus: Yesus adalah tuhan.

      Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)

      Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

      Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan. Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan ketimbang dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa.

      2. Ajaran Yesus : tidak membatalkan hukum Taurat, justru meneruskan hukum Taurat.

      “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. (Matius 5:17)

      Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)

      Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekali-pun yang paling kecil, dan mengajar-kannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:19), (Matius 5:20)

      Hukum Taurat merupakan bagian dari ajaran Yesus yang wajib dilaksanakan oleh umatnya.
      Ajaran Paulus: Kristen mengutuk hukum Taurat.

      Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kami-pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat. (Galatia 2:16), (Galatia 3:24-25), (Galatia 5:4), (Roma 3:27-28) dan (Efesus 2:15)

      3. Ajaran Yesus: Laki-laki harus Khitan.

      Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. (Lukas 2:21)

      Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (Kejadian 17:10-11)

      Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (Kejadian 17:12), (Kejadian 17:13), (Kejadian 17:14), (Kejadian 21:4)

      Ajaran Paulus : Kristen tidak mewajibkan Khitan.

      Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih. (Galatia 5:6)

      Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. (1 Korintus 7:19)

      4. Ajaran Yesus: Tidak ada dosa waris.

      Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14)

      Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)

      Ajaran Paulus: Setiap orang mewarisi dosa Adam

      Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)

      NB: Oleh karena dosa warisan dari Adam tersebut, menurut Paulus, disalibnya Yesus konon untuk menebus dosa-dosa manusia.

      5. Ajaran Yesus: Berpuasa, berwudlu, mengajarkan sujud serta berdoa ketika sedang sujud.

      Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, (Matius 6:17)

      Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan–seperti yang diperintahkan Tuhan kepada Musa. (Keluaran 40:31-32)

      Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:39), (Bilangan 20:6), (Kejadian 17:2-3)

      Ajaran Paulus: bernyanyi di gereja.

      Dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. (Efesus 5:19)

      Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. (Kolose 3:16)

      NB: Menyanyi di gereja bukanlah ajaran Yesus, tetapi ajaran Paulus (Efesus 5:19).

      6. Ajaran Yesus : melarang hidup mewah di dunia.

      “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. (Matius 6:19-20).

      Ajaran Paulus : Tidak ada larangan hidup mewah dalam ajaran Kristen

      “Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.” (Efesus 4:28)

      7. Ajaran Yesus : meninggal dunia dibungkus kain kafan.

      Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengafaninya dengan kain lenan yang putih bersih, (Matius 27:59)

      Mereka mengambil mayat Yesus, mengafaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat. (Yohanes 19:40)

      Ajaran Paulus : meninggal dunia diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati.

      Misalnya, meninggalnya Paus Yohanes Paulus II, penyanyi Broery Marantika, dan mantan Menko Ekuin Radius Prawiro. Ketiganya diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati sebelum dikubur.

      8. Ajaran Yesus : tidak membatalkan hukum rajam.

      Musa dalam hukum Taurat memerin-tahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu (Yesus) tentang hal itu?” (Yohanes 8:5)

      Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya (Yesus), Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” (Yohanes 8:7).

      Ajaran Paulus : Tidak ada hukum rajam dalam ajaran Kristen.

      Ajaran Kristen menolak hukum rajam, karena ia adalah bagian dari hukum Taurat. Lihat kembali pernyataan Paulus dalam Galatia 2:16 (butir 2 di atas).

      9. Ajaran Yesus : Menerapkah hukum Qisash

      Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. (Matius 5:38)

      mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki (Keluaran 21:24)

      patah ganti patah, mata ganti mata, gigi ganti gigi; seperti dibuatnya orang lain bercacat, begitulah harus dibuat kepadanya. (Imamat 24:20)

      Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki.” (Ulangan 19:21)

      Ajaran Paulus : Membatalkan hukum Qisash, menjerumuskan dalam perbudakan.

      Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu. (Matius 5:39-42)

      10. Yesus tidak membuat agama baru.

      Lihat kembali pernyataan Yesus dalam Matius 5:17-20 (Butir 2 di atas).

      Namun, Kristen adalah agama baru yang lahir setelah usaha penyaliban Yesus.

      Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen. (Kisah Para Rasul 11:26).

      Nah, maka makin jelaslah. Umat Kristen saat ini adalah bukan penganut Yesus, tapi Paulus. Mereka bukan Nasrani tetapi lebih tepat disebut Kristen.

      Sumber: mediaumat.com

    • Bangsat berkata:

      Mengapa Indonesia tidak maju?
      Karena rakyatnya sibuk mencari kebenaranya sendiri.
      Bingung nyari kesalahan orang lain

      Mana ada orang kristen menghina Islam.
      Yg ada orang islam selalu merendahkan Yesus dengan berbagai tuduhan dan keyakinan yg dianggap suci.
      Apakah dalam islam mengajarkan kamu hal seperti itu supaya masuk surga ?
      Apakah jika kamu menghina saudara sesama manusiamu, kamu akan masuk surga?

      Teroris semua bercadar..
      Perempuan berpakaian Hijab, sebagian juga hanya menutupi kebusukan dalam dirinya.
      Lihat banyak di sosmed, pakai Hijab dengan pose seksi menunjukkan belahan dada, bahkan filem bokep versi kerudung juga banyak.

      Kuman diseberang lautan nampak, gajah dipelupuk mata tak tampak.
      Itulah kalian, berlomba lomba mencari kesalahan.

      Pertanyaanya jika sudah mendapatkan kesalahan org lain, apakah agamamu (islam) akan menjaminmu masuk surga ?

      Bilang islam baik, suci, murni.
      Tapi kata katanya sungguh kotor, mengatai bahkan memvonis KRISTEN sudah pasti masuk neraka?

      Apa kalian semua sudah pernah mati dan pernah bertemu Allah sesungguhnya?

      Hargailah agama orang lain jika ingin Agamamh dihargai.

      Kalian itu tidak sadar kalian bodoh dan memancing perang saudara.

      Kita hidup ditanah yg sama, minum di air yg sama.
      Apa yg harus diperdebatkan.

      Jika kalian bilang Yesus dan pengikutnya adalah bedebah Ahli neraka.

      Apakah kalian semua penganut Islam adalah Ahli surga dan garansi 100% masuk surga semua?

      Kalian bilang kristen penuh Dosa, apa kalian yg beragama ISLAM tidak pernah melakukan DOSA?

      siapapun disini boleh menghakimi YESUS.. boleh menghakimi KRITEN..

      dengan satu syarat bahwa orang yg mengadili itu harus SUCI.. tidak pernah melakukan DOSA..

      yg merasa tidak pernah berbuat DOSA dihidupnya..
      Silahkan lempari KRISTEN dengan Batu..

      Dan Neraka ini NERAKAKU.. tapi SURGA belum tentu Jadi tempatmu.. !!

      Kalian tau kenapa china di Indonesia hampir sama rata KAYA ketimbang penduduk asli Indonesia..
      Karena mereka BEKERJA DAN BERDOA KEPADA TUHANYA.
      DAN HASIL TIDAK MENGHIANATI USAHA.

      KENAPA KALIAN MISKIN? DIBANDINGKAN CHINA?
      KARENA KALIAN KERJANYA HANYA MENGHINA.. DAN BERKATA KATA KOTOR..
      SAMBIL MENGEPUL MENGHISAP ROKOK HAHA.
      SIBUK DI MEDIA SOSIAL, MENGHAKIMI SESAMA MANUSIA.
      DARIPADA NYOLOT DISINI MENDING KERJA SANA.
      BERDOA SAMA TUHANYA MASING2..BIAR MASUK SURGA..
      BUKAN MENGHAKIMI AGAMA ORANG,, DAN MEMVONIS NERAKA JADI TEMPATNYA.

      HAHA,
      KASIHAN DI ISLAM MUNGKIN TIDAK DIAJARKAN UNTUK MENGHARGAI AGAMA LAIN.
      JADI MAKAN BABI HARAM.
      TAPI MENGHINA ORANG ITU 100% HALAL DAN JAMINAN MASUK SURGA HAHA.

      god bless u..

    • JURIJUJUR berkata:

      KUMU BUTA MATA DAN GAGAL MIKIR.
      NEGARA2 ISLAM SAMPAI HAI INI “TIDAK” ADA DAMAINYA BAHKAN MAKIN KACAU SAMPAI RAKYATNYA MENGUSI KE NEGARA KAFIR VERSI ISLAM, KOK NGGAK KE INDONESIA YA SEBAGAI NEGARA PEMELUK AGAMA ISLAM TERBESAR DI DUNIA. APAKAH KAUM MUSLIM DI NEGERI KITA INI TIDAK MAU MEMBANTU ATAU MENERIMA MEREKA YANG SUDAH AMAT SANGAT MENDERITA DI PENGUNGSIAN .

      RENUNGKAN SEJENAK.

  171. Mike berkata:

    Terpujilah Allah semesta

    Yesus tidak mengajarkan dunia ini masuk Kristen.. tapi cukup percaya saja kalau mau masuk surga.. Yesusla juru selamat kita dan jalan ke Surga..

    Tolong hargai saja untuk tidak membuat blog seperti ini karena kami pun tidak memaksa anda untuk percaya Yesus..

    Kami akan mendoakan anda🙂

    Jesus Christ Bless Us

  172. draculamakanonel berkata:

    Teruskan mengutuk kami (Kristen). Kita akan tahu yang salah atau yang benar apabila akhir zaman tiba pada bila-bila masa sahaja.

  173. draculamakanonel berkata:

    Saya membaca semua kutukan yang anda lemparkan kepada kami. Aku tetap menurut firman yang dipetik daripada Alkitab iaitu, “Kasihilah musuh-musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu…..”

  174. P. Hutasoit berkata:

    Kalau saudara-saudara tidak yakin bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dicoba saja sendiri.
    Caranya (sesuaikan saja dengan ajaran agama yang anda anut) :
    1. Kuduskan hidupmu untuk bertemu DIA
    2. Berpuasalah
    3. Berhenti dari aktivitas yang berpotensi menimbulkan dosa (bila perlu mengasingan diri)
    4. Setelah anda merasa layak, Berdoalah dan katakan : Yesus Kristus saya mau bertemu dan mau tau apakah Engkau Tuhan atau Nabi saja.
    5. Lakukan itu selama 3 hari dan yakinlah Dia akan melakukan hal yang luar biasa terhadap anda karena zaman ini adalah zaman KASIH KARUNIA sehingga jawaban terhadap doa anda akan cepat terjawab.
    Lakukan ini sebagai keinginan untuk bertemu dan mencari jawaban.
    Terima Kasih.

  175. Gausa kau capek” menjelekkan kepercayaan orang lain, urus aja dulu dirimu sendiri ya, hepot x kau ku tengok, macam uda masuk surga aja kau, sukak” orang lah mau percaya sama siapa, kau beli dulu kaca itu lae ko tengok” dulu mukakmu, sehatnya kau waktu nulis yg diatas itu? Banyak” lah kau makan ya, biar waras sikit otakmu wkwkwk

  176. Sha-Sha berkata:

    Siapakah KHALIK SEMESTA-ALAM itu? Adakah disebut nama-Nya? Juga gelar serta pangkat-Nya?

    Simak ajah:

    Bahwa: KHALIK SEMESTA-ALAM , Pencipta Langit dan Bumi beserta isinya itu bernama: YHWH Yang adalah ROH.

    שמות – SYEMOT (Torah Syemot / Taurat Keluaran) 6 : 1-2
    1. וַיְדַבֵּר אֱלֹהִים אֶל־מֹשֶׁה וַיֹּאמֶר אֵלָיו אֲנִי יְהוָה׃
    Bunyi-nya: vayedaber ‘Elohim el-Mosyeh vayomer elav ‘Ani YHWH
    Terjemahan HARFIAH: Selanjutnya berfirmanlah Elohim kepada Musa: “Akulah YHWH.
    Terjemahan oleh LAI : Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: “Akulah TUHAN.

    2. וָאֵרָא אֶל־אַבְרָהָם אֶל־יִצְחָק וְאֶל־יַעֲקֹב בְּאֵל שַׁדָּי וּשְׁמִי יְהוָה לֹא נֹודַעְתִּי לָהֶם׃
    Bunyi-nya: va’era el-‘Avraham el-Yitskhaq ve’el-Ya’aqov be’el syaday usyemi YHWH lo nodati lahem
    Terjemahan HARFIAH: Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Dewa Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku YHWH Aku belum menyatakan diri.
    Terjemahan oleh LAI: Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri.
    ~~~~~~~~~~

    Kitab Nabi Yesaya 42:8
    אֲנִי יְהוָה הוּא שְׁמִי וּכְבֹודִי לְאַחֵר לֹא־אֶתֵּן וּתְהִלָּתִי לַפְּסִילִים׃
    Bunyi-nya: ‘Ani YHWH Hu syemi ukhevodi le’akher lo-‘eten utehilati lapsilim
    Terjemahan HARFIAH: Aku ini YHWH, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.
    Terjemahan oleh LAI: Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.
    ~~~~~~~~~
    Sebetulnya masih banyak ayat-ayat dari Taurat dan Kitab para Nabi yang menyatakan nama Sang KHALIK adalah YHWH, namun Sha-Sha menampilkan tiga ayat sebagai info pembuka….

    MENJADI NYATA , bahwa:
    Sang Khalik bernama :YHWH
    YHWH menyandang Gelar/Pangkat: Allah Yang Mahakuasa

    KESIMPULAN:
    YHWH sudah pasti Allah…bahkan Allah Yang Mahakuasa
    Namun “allah” belum tentu YHWH, sebab banyak beredar “allah-allah” yang bukan “Allah”
    Untuk ini Rasul Paulus merasa perlu mengingatkan:

    Galatia 4
    4:8 Dahulu, ketika kamu tidak mengenal Allah, kamu memperhambakan diri kepada allah-allah yang pada hakekatnya bukan Allah.
    ~~~~~~~~~~~~
    PERTANYAAN (Sebagai bahan perenungan): Sudahkah Anda menyembah dan ber-ibadah kepada YHWH, Allah Yang ASLI, Allah Yang sebenarNya? Ataukah Anda ber-ibadah kepada “allah-allah” yang tidak jelas siapa namaNya?

  177. Ria berkata:

    di agama kristen/katolik ada hal yang dipercayai yang disebut Tritunggal, tiga hal ini Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Bapa itu adalah Allah pencipta langit dan bumi, pencipta seluruh hal yang ada di dunia ini, putra adalah Yesus Kristus, ia adalah MESIAS penebus dosa dunia atau lebih kerap dikenal oleh orang muslim sebagai nabi isa, dan yang terakhir adalah roh kudus, pribadi penolong dalam diri kita masing masing, dasar dari ajaran Kristen dan Katolik ini ada Hukum Kasih dimana kita harus mengasihi sesama. Ada kata” dalam Alkitab dimana kita harus mencintai musuh kita, maka itu saat gereja kami DIBAKAR, DIBOM, DIHANCURKAN, dan saat agama kami dicaci maki dan dilecehkan kami tidak membalasnya karena pada agama kami, itu tidak dibenarkan, karena pada agama kami fanatisme adalah larangan berat. Kami harus dapat berfikir secara terbuka dan mempelajari agama kami secara dalam bukan hanya permukaannya, jika kalian mempunyai kepercayaan masing2 maka saya tidak melarang, namun jangan mengatakan bahwa pemeluk agama kristen akan masuk neraka atau sebagainya karena kami tidak pernah mengatakan itu pada orang muslim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s