Mukjizat Nabi Muhammad dalam AlQur’an


Orang Kristen sering mengajukan pertanyaan ini; Kalau Muhammad itu seorang Nabi dan Alqur’an adalah wahyu Allah, adakah Alqur’an mengabadikan mukjizat Muhammad seperti Alkitab mengabadikan mukjizat Yesus? Kalau ada, di ayat manakah dalam Alqur’an disebutkan mukjizat Muhammad.

Bahkan seorang Saifuddin Ibrahim yang konon mantan ustad dan kini menjadi Pendeta Kristen, sesumbar menantang bahwa jika ada satu ayat saja dalam Alqur’an menulis mukjizat Muhammad, maka dia akan kembali masuk Islam!

JAWABAN

Sebenarnya pembahasan ini sudah pernah dijelaskan pada artikel sebelumnya. Kini kami review kembali, semoga seorang Saifuddin Ibrahim dan orang-orang Kristen lainnya bisa tercerahkan dan lebih menggunakan akal dan logikanya dalam beragama ketimbang beretorika, lihai membual, mengadakan pembenaran, padahal seharusnya mencari kebenaran. Dan segera memeluk Islam sebelum ajal menjemput.

Mukjizat-mukjizat yang Allah berikan kepada RasulNya, Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam terhitung sangat banyak jumlahnya, baik yang disebutkan dalam Al Qur’an, maupun dalam kitab-kitab sirah dan hadist shahih.

Dan kami akan menampilkan apa yang tertulis dalam Alqur’an saja (karena memang hanya itu yang diminta), selengkapnya silakan baca di paragraf terakhir  pada link yang kami cantumkan.

Inilah Mukjizat Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam yang tertulis dalam Al Qur’an:

1. Allah memberikan bantuan seribu malaikat saat perang Badar
QS. 8: 9. (Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: “Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut.”

QS. 3: 127. (Allah menolong kamu dalam perang Badar dan memberi bala bantuan itu) untuk membinasakan segolongan orang-orang yang kafir, atau untuk menjadikan mereka hina, lalu mereka kembali dengan tiada memperoleh apa-apa.

2. Allah mengirimkan angin topan untuk menghalau orang kafir ketika nabi dan kaum muslimin dikepung dari segala penjuru, yang membuat mereka (orang-orang kafir) lari kocar-kacir (pada perang Ahzab dan perang Tabuk)
QS. 33. 9. Hai orang-orang yang beriman, ingatlah akan nikmat Allah (yang telah dikurniakan) kepadamu ketika datang kepadamu tentara-tentara, lalu Kami kirimkan kepada mereka angin topan dan tentara yang tidak dapat kamu melihatnya. Dan adalah Allah Maha Melihat akan apa yang kamu kerjakan.

QS. 33: 25. Dan Allah menghalau orang-orang yang kafir itu yang keadaan mereka penuh kejengkelan, (lagi) mereka tidak memperoleh keuntungan apapun. Dan Allah menghindarkan orang-orang mukmin dari peperangan. Dan adalah Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

QS. 9.40. Maka Allah menurunkan keterangan-Nya kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Al-Quran menjadikan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

3. Allah menutup mata kafir Quraisy sehingga tidak bisa melihat nabi keluar dari rumahnya, padahal mereka sudah mengepungnya dengan maksud untuk membunuh beliau.
QS. 36: 9. Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat.

4. Jaminan dari Allah, tidak ada yang sanggup membunuh nabi Muhammad
Shallallahu Alaihi wa Sallam.
QS.5. 67. Allah memelihara kamu dari (gangguan) manusia. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir.

QS.48. 24. Dan Dia-lah yang menahan tangan mereka dari (membinasakan) kamu dan (menahan) tangan kamu dari (membinasakan) mereka di tengah kota Mekah sesudah Allah memenangkan kamu atas mereka, dan adalah Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

5. Allah memberi kabar kepada beliau, bahwa tuduhan yang tidak-tidak terhadap Aisyah adalah bohong, sekaligus menyatakan kesucian istrinya tetap terjaga.
QS. 24.11. Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yang besar.

QS.33.60.Sesungguhnya jika tidak berhenti orang-orang munafik, orang-orang yang berpenyakit dalam hatinya dan orang-orang yang menyebarkan kabar bohong di Madinah (dari menyakitimu), niscaya Kami perintahkan kamu (untuk memerangi) mereka, kemudian mereka tidak menjadi tetanggamu (di Madinah) melainkan dalam waktu yang sebentar.

6. Peristiwa terbelahnya bulan dan pengingkaran orang-orang kafir terhadapnya
QS. 54.1-3.Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan. Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata: “(Ini adalah) sihir yang terus menerus. Dan mereka mendutakan (Nabi) dan mengikuti hawa nafsu mereka, sedang tiap-tiap urusan telah ada ketetapannya.

7. Peristiwa Isra dan Mikraj (naiknya beliau ke langit ketujuh untuk menerima perintah salat, serta diperilhatkannya isi surga dan neraka)
QS. 17.1.Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

8. Rasulullah mengetahui siapa yang berusaha menyihirnya (guna-guna) dan menyembuhkan dirinya sendiri atas petunjuk Allah yang mengutus malaikatNya.

Surah inilah yang menjadi rujukan oleh muslim dalam mengobati orang yang kena guna-guna, santet, atau yang semacamnya.
QS. 113.1-5. Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, dari kejahatan makhluk-Nya, an dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki”.

QS. 114. Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,dari (golongan) jin dan manusia.

9. Allah memberi mimpi kepada beliau tentang pembebasan kota Makkah dan menaklukkannya hingga seluruh penduduk kota itu beriman kepada Allah dan RasulNya. Bahkan mimpi itu pun dijadikan olok-olokan oleh kafir Quraisy sebagai bohong belaka. Dan Allah menurunkan ayat ini untuk menjawabnya.
QS. 48. 27. Sesungguhnya Allah akan membuktikan kepada Rasul-Nya, tentang kebenaran mimpinya dengan sebenarnya (yaitu) bahwa sesungguhnya kamu pasti akan memasuki Masjidil Haram, insya Allah dalam keadaan aman, dengan mencukur rambut kepala dan mengguntingnya, sedang kamu tidak merasa takut. Maka Allah mengetahui apa yang tiada kamu ketahui dan Dia memberikan sebelum itu kemenangan yang dekat.

10. Allah menurunkan Al Qur’an kepada beliau yang menjadi mukjizat terbesar bagi seluruh generasi yang akan datang sampai hari kiamat.
QS. 41. 53. Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?

Bagaimana guys? Apakah sesumbar Saifuddin Ibrahim yang dengan kepolosannya menantang bahwa jika ada satu ayat saja dalam Alqur’an menulis mukjizat Muhammad, maka dia akan kembali masuk Islam, bisa ia buktikan?

Atau orang-orang Kristen lainnya setelah membaca ini akan semakin parah bualan dan retorikanya?  Silahkan rehab otak anda di sini Yesus Tidak Bisa Menunjukkan Mukjizat yang Diminta

 

Pos ini dipublikasikan di Islam Menjawab, Kristology dan tag , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Mukjizat Nabi Muhammad dalam AlQur’an

  1. Mufti Irsandi berkata:

    Assalamualaikum wrwb,barakallah buat antum atas informasi ini ,moga iman islam kita semakin bertambah berjihad mendapat ridho Alloh dan menjaga kemuliaan rasulnya
    Alhamdulillahi rabbil Alamin

  2. saefudin berkata:

    Terimakasih atas pencerahanya. Kebenaran hanya milik Alloh s.w.t.

  3. Saran berkata:

    Assalamu’alaikum, ada baiknya penulisan Allah SWT diberi gelar, sebagai bentuk penghormatan, hanya saran semata

  4. surahmat.arfan@gmail.com berkata:

    Saifuddin Ibrahim pendeta munafik pembenci Islam, yang mengaku islam sejak kecil sampai berusia 41 tahtun, mengaku pernah punya pesantren, pernah jadi guru agama dan bla-bla, tp kok gak tau firman Allah tentang nubuwah Muhammat bahwan bahkan kebohongannya keahuan saat mengatakan coba unjukkan satu ayat dalam Al quran mengenai Mukjizat Nabi Muhammad, jika ada dia masuk Islam, katakan pada Pendeta pembohong itu tidak ada paksaan dalam Agama Islam

  5. Memey berkata:

    Menurut saya anda terlalu terobsesi mencari kebenaran agama anda.

  6. Bachri Makkaraeng berkata:

    Ass.Alaikum. semoga informasi ini terbaca oleh umat kristiani yang menyatakan tidak ada mujizat nabi Muhammad dalam Al quran. Mudah mudahan informasi ini semakin mempertebal iman umat Islam. Amin.

  7. samiun berkata:

    sungguh besar alloh dia yang membuat mujizat, kenapa alloh melindungi isa dari salib tapi muhammad tidak diselamatkan dari racun yahudi laknat

  8. Arthur Nainggolan berkata:

    Tidak ada muzijat, qs41:53 … akan… apanya yang AKAN .. tak jelas

    Benarlah bahwa nabi Muhammad tak ada muzijat.

    Tidak ada dialogue antara Allah dgn nabi, antara Jibril dgn nabi.

    Nabi Muhammad tidak ada menurunkan buku atas kesaksiannya terhadap sorgawi, terhadap Allah atau kabar apa yg diberitakan tidak ada
    dan tidak mungkin ada bukunya … sbab buta huruf… Bagaimana seorang buta huruf mengajar, membimbing.
    Yang menulis Alquran siapa? Manusia…. siapa manusianya… apakah Muhammad recheck tulisan yang di lisan kan oleh nabi , keraguan terhdp nabi meningkat.
    Orang buta huruf dipercaya, orang berilmu tidak dipercaya, begitu logika dasar untuk dapat mempercayai suatu ulasan peristiwa.

  9. NN berkata:

    allah swt adalah tuhan palsu yang ngak tahu nama perempuan pertama dan ngak tahu umur adam.
    tunjukan dalilnya kalau allah swt tahu, kalau ngak tahu bukanTuhan karna Tuhan maha tahu.

    Surat Al-Jasiyah Ayat 16
    ﻭَﻟَﻘَﺪْ ﺁﺗَﻴْﻨَﺎ ﺑَﻨِﻲ ﺇِﺳْﺮَﺍﺋِﻴﻞَ ﺍﻟْﻜِﺘَﺎﺏَ ﻭَﺍﻟْﺤُﻜْﻢَ ﻭَﺍﻟﻨُّﺒُﻮَّﺓَ ﻭَﺭَﺯَﻗْﻨَﺎﻫُﻢْ ﻣِﻦَ ﺍﻟﻄَّﻴِّﺒَﺎﺕِ ﻭَﻓَﻀَّﻠْﻨَﺎﻫُﻢْ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟْﻌَﺎﻟَﻤِﻴﻦَ
    Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israil Al Kitab (Taurat), kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka rezeki-rezeki yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa (pada masanya).
    Bani Israil diberikan kekuasaan dan kenabian.
    Tunjukan dalilnya kalau allah swt berkata bangsa arab diberikan kekuasaan dan kenabian ?
    Para nabi asli bani Israil, Tuhanya dalam bahasa Ibrani YHVH, tidak ada allah dalam Taurat Ibrani karna allah bukan Tuhan.

    Surat Maryam Ayat 17
    ﻓَﺎﺗَّﺨَﺬَﺕْ ﻣِﻦْ ﺩُﻭﻧِﻬِﻢْ ﺣِﺠَﺎﺑًﺎ ﻓَﺄَﺭْﺳَﻠْﻨَﺎ ﺇِﻟَﻴْﻬَﺎ ﺭُﻭﺣَﻨَﺎ ﻓَﺘَﻤَﺜَّﻞَ ﻟَﻬَﺎ ﺑَﺸَﺮًﺍ ﺳَﻮِﻳًّﺎ
    maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

    Jibril cuma satu menjadi manusia.
    Tuhan kristen cuma satu menjadi manusia.
    Tuhan menjadi manusia yaitu Yesus.

Tinggalkan komentar