Senjata Pejuang Indonesia di Era Kemerdekaan Sama dengan Senjata Para Mujahidin Timur Tengah di Era Sekarang


Senjata Pejuang Indonesia

Begitu sederhananya senjata yang dipakai para pejuang Indonesia di era penjajahan dulu—ternyata sama dengan beberapa senjata yang digunakan oleh para mujahidin  Timur Tengah di era sekarang.

Itupun yang senjata yang paling canggih di masa itu adalah senjata hasil rampasan perang yang sedikit setara dengan AK 47 zaman sekarang.— Senjata lainnya nyaris serupa dengan senapan burung, tapi esensi di balik itu adalah 1 peluru = 1 nyawa!—Ditambah lagi dengan senjata khas bambu runcing.

Luar biasanya, pejuang kita berhasil mengusir para begundal-begundal tersebut setelah bersabar dijajah ratusan tahun hingga tiba saatnya Allah mengaruniakan kemenangan dan pemerintah Indonesia mengumumkan kemerdekaan negaranya di seantero dunia pada tanggal 17 Agustus 1945!  Tentunya sekali lagi, dengan berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa!

Inilah juga yang barangkali dengan kesederhanaan senjata yang dimiliki para mujahidin Timur Tengah, juga nantinya akan membumi hanguskan negeri-negeri kafir sebagaimana yang telah dijanjikan Allah dalam Alqur’an:

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik. (QS. An-Nuur [24]: 55)

Wallahu A’lam Bissawab

 

Jenis-jenis senjata yang dipakai pejuang kita klik di sini

Pos ini dipublikasikan di Ensiklopedia Muslim dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar