Manakah Ajaran Kasih yang Sebenarnya, Islam atau Kristen?


Kristen sering menukil ayat-ayat dibawah ini sebagai perbandingan bahwa ajaran Kristen adalah ajaran kasih, sementara Islam (berdasarkan ayat-ayat Al qur’an yang mereka kehendaki), mengajarkan kejahatan:

Matius 5: (39) Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

(44) Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Dan ayat Alqur’an yang dikutipnya:

QS 48:29 Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir,

QS 9:14 Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.

QS. 9. 123. Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.

QS. 66. 9. Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka.

TANGGAPAN:

Apa yang ditulis orKris (orang Kristen) di atas adalah sebuah perbandingan yang tidak “fair”. Dimana ayat-ayat Alqur’an yang dikutipnya diambil dari ayat-ayat perang kemudian disandingkan dengan ayat-ayat alkitab yang diklaim sebagai inti ajaran kasih dari Kristen (Matius 5:44; Lukas 6:27).

Andai saja Kristen bisa jujur dalam setiap apologi yang dikemukannya, tentunya dalam menyandingkan ayat-ayat tersebut haruslah berfokus pada tempat dan keadaan yang sama.  Misalnya ayat-ayat perang Alkitab disandingkan ayat-ayat perang Alqur’an dan hadits, maka disitulah kita sebenarnya bisa menilai seperti apa buah ajaran palsu yang Kristen imani itu.

Contoh:

“… janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu… (1 Samuel 15 :3 )

“….pukullah sampai mati! Janganlah merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan. Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! (Yehezkiel 9:5-7)

“….maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu. …. maka haruslah engkau mengepungnya;…. haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang….. janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas, melainkan kau tumpas sama sekali (Ulangan 20 : 10-17)

Dan sekarang kita lihat seperti apa yang disabdakan Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam:

“Berperanglah atas nama Allah dan di jalan Allah. Perangilah orang yang ingkar terhadap Allah. Berperanglah dan jangan berkhianat, jangan melanggar janji, jangan memutilasi (memotong tubuh) dan jangan membunuh anak-anak, Apabila kamu bertemu dengan musuhmu dari orang-orang musyrikin maka ajak mereka kepada tiga perkara, mana saja yang mereka setujui maka terimalah dan jangan kamu apa-apakan mereka: ajak mereka kepada Islam, jika mereka memperkenankan maka terimalah mereka dan jangan kamu apa-apakan mereka.

Kemudian ajak mereka untuh pindah dari kampung halaman mereka ke kampung halaman kaum Muhajirin (Madinah) dan beritahukan kepada mereka bahwa jika mereka melakukannya maka mereka memiliki hak yang sama dengan hak kaum Muhajirin dan memiliki kewajiban yang sama dengan kewajiban kaum Muhajirin.

Jika mereka enggan untuk pindah maka beritahukan kepada mereka, bahkan mereka menjadi seperti orang Arab muslim yang berlaku atas mereka  hukum Allah yang juga berlaku atas orang-orang yang beriman dan mereka tidak mendapatkan bagian sedikit pun dari harta rampasan perang dan fay (harta rampasan tanpa peperangan), kecuali jika mereka berjihad bersama kaum muslimin.

Jika mereka enggan ( tidak mau masuk Islam) maka minta mereka pajak. Jika mereka setuju maka terimalah itu dari mereka dan jangan kamu apa-apakan mereka. Jika mereka enggan, maka mohonlah pertolongan kepada Allah dan perangilah mereka.

Apabila kamu telah mengepung orang-orang yang berada di sebuah benteng dan mereka mau menyerah jika kamu jadikan bagi mereka jaminan (keamanan)mu dan jaminan (keamanan) para sahabatmu.

Sebab, sesungguhnya jika kamu melanggar jaminan (keamanan)mu dan jaminan (keamanan) para sahabatmu maka itu lebih ringan daripada kamu melanggar jaminan (keamanan) Allah dan jaminan (keamanan) Rasul-Nya.

Apabila kamu telah mengepung orang-orang yang berada di sebuah benteng, lalu mereka mau menyerah jika kamu menempatkan mereka di atas hukum Allah, maka jangan kamu tempatkan mereka di atas hukum Allah, akan tetapi tempatkan mereka di atas hukummu. Sebab, sesungguhnya kamu tidak tahu apakah kamu bertindak sesuai hukum Allah pada mereka atau tidak.” (Kitab Shahih Al-Jami’: 1078)

Sabda Rasulullah juga ketika melihat seorang perempuan tewas terbunuh dalam perang, beliau mengatakan,

“Tidak seharusnya perempuan ini dibunuh. ” (Abu Daud, An-Nasa’i dan Ibnu Hibban)

Sabda Rasulullah juga, ‘Jinakkan manusia, berhati-hati (bersikap) terhadap mereka dan jangan kalian menyerang mereka sebelum kalian mengajak mereka. Tidaklah kalian mendatangkan kepadaku penduduk kota dan penduduk desa dalam keadaan berislam lebih aku sukai daripada kalian mendatangkan kepadaku anak-anak dan kaum perempuan mereka, sementara kaum laki-laki mereka telah kalian bunuh. ”(Ibnu Mandah, Ibnu Asakir dari Abdurrahman bin Aida)

Sabda Rasulullah juga, “Berangkatlah kalian dengan nama Allah, dengan Allah dan atas agama Rasulullah. Janganlah kalian membunuh orangtua renta, anak kecil, anak-anak dan perempuan dan janganlah kalian bertindak berlebihan. Kumpulkanlah semua harta rampasan perang kalian. Berdamailah dan berbuat baiklah, sesungguhnya Allah suka kepada orang-orang yang berbuat baik, ” (Dha’iif Al-]aami’,1346)

Sabda Rasulullah juga, “Kenapa ada suatu kaum yang berlebihan dalam membunuh mereka hari ini sehingga mereka juga membunuh anak-anak? Ketahuilah bahwa orang-orang terbaik kalian adalah anak-anak orang musyrik.  Ingat, janganlah kalian membunuh anak-anak. Ingat,  janganlah kalian membunuh anak-anak. Setiap anak dilahirkan dalam keadaan suci. Dia terus demikian sampai dia bisa berbicara, maka orangtuanya-lah yang membuatnya menjadi Yahudi atau membuatnya menjadi Nasrani . (Kitab Shahih Al-Jami’:55 71)

Maksud sabda Rasulullah “Orang-orang terbaik kalian adalah anak-anak orang musyrik, ” adalah bahwa para sahabat Rasulullah dulu merupakan anak-anak orang musyrik. Dan mungkin saja Allah akan memberi petunjuk kepada anak-anak itu seperti Allah telah memberi petunjuk kepada para sahabat Rasulullah.

Rasulullah juga melarang penjarahan dan balas dendam (Kitab Shahih Al-Jami’: 6917) Rasulullah pernah bersabda kepada Mu’adz bin jabal ketika beliau mengutusnya kepada penduduk Yaman,

“Sesungguhnya kamu akan mendatangi suatu kaum Ahli Kitab. Apabila kamu telah mendatangi mereka maka ajaklah mereka agar bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah dan Muhammad adalah utusan Allah.

Jika mereka menurut, maka terimalah itu, lalu beritahukan kepada mereka bahwa Allah telah mewajibkan kepada mereka lima kali shalat dalam setiap hari.

Jika mereka menurut maka terimalah itu, lalu beritahukan kepada mereka bahwa Allah telah mewajibkan kepada mereka sedekah (zakat) yang diambil dari orang-orang kaya mereka lalu diserahkan kepada orang-orang fakir mereka.

Jika mereka menurut maka terimalah itu. Hindarilah harta-harta yang paling berharga milik mereka dan takutlah terhadap doa orang yang teraniaya, sebab tidak ada satu pun hijab (pendinding) antara doa itu dan Allah. ” (Kitab Shahih Al-Jami’:2298)

Dalam hadits-hadits ini dan lainnya jelas terlihat ajaran Rasulullah dalam peperangan: tidak boleh melanggar perjanjian, tidak boleh curang,tidak holeh balas dendam (memutilasi orang yang terbunuh dari musuh sekalipun mereka memutilasi orang yang terbunuh dari kami), tidak boleh membunuh anak-anak, perempuan dan orang tua, tidak holeh menyiksa, tidak boleh membunuh orang yang sudah tidak berdaya, tidak boleh mengganggu orang yang sedang beribadah di dalam tempat ibadah, tidak boleh membakar pohon, tidak boleh menutup sumur, tidak boleh menghancurkan bangunan, tidak boleh menzhalimi dan menghinakan, tidak boleh perang untuk memaksa dan menjajah dan seterusnya.

Bahkan beliau tidak membiarkan jasad orang-orang kafir dimakan oleh binatang, akan tetapi beliau memerintahkan untuk dikubur dalam satu lubang setelah kemenangan beliau pada perang Badar. Berbeda dengan apa yang terdapat dalam Alkitab (Bibel):

“Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan malapetaka kepadamu, Aku akan menyapu engkau dan melenyapkan setiap orang laki-laki dan keluarga Ahab, baik yang tinggi maupan yang rendah kedudukannya di Israel. Dan Aku akan memperlakukan keluargamu sama seperti keluarga Yerobeam bin Nebat dan seperti keluarga Baesa bin Ahia, oleh karena engkau menimbulkan sakit hatiku, dan oleh karena engkau mengakibatkan orang Israel berbuat dosa. Juga mengenai Izebel Tuhan telah berfirman: Anjing akan memakan Izebel di tembok luar Yizreel. Siapa dari keluarga Ahab yang mati di kota akan dimakan anjing dan yang mati di padang akan dimakan burung di udara. ” (1 Raja-Raja 21: 21- 23)

Firman Allah dan sabda Rasulullah yang lain:

Allah berfirman, “Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, ( tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. ” (Al-Baqarah [2]:190)

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang terbunuh karena membela hartanya maka dia syahid, barangsiapa yang terbunuh karena membela darahnya (dirinya) maka dia syahid, barangsiapa yang terbunuh karena membela agamanya maka dia syahid dan barangsiapa yang terbunuh karena membela keluarganya maka dia syahid. ” (Kitab Shahih Al-Jami’: 6445)

Allah berfirman,  Oleh sebab itu barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, seimbang dengan serangannya terhadapmu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa.(Al-Baqarah [2]: 194)

Allah berfirman, “tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka.” (An-Nisaa [4]: 290)

 Setelah anda (Kristen) membaca dengan seksama dari perbandingan di atas, jelas sudah bahwa Islam itu sempurna dari semua sisi kehidupan, bahkan dalam urusan perang memerangi pun ada aturan-aturan yang mesti dipatuhi dan tidak boleh dilanggar. Jadi, Islamlah yang lebih mengedepankan kasih dalam setiap ajarannya.

“QS.3 159. Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka….”

Dalam memperlakukan tawanan perang pun juga demikian,  Rasululllah juga memesankan agar bersikap baik terhadap para tawanan. Para sahabat pun melaksanakan pesan tersebut hingga Allah memuji mereka dengan firman-Nya

“Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan. ” (Al Insan [76]: 8)

Rasulullah juga melarang mengganggu orang yang telah mengadakan perjanjian damai atau membayar pajak. Beliau bersabda,’

“Ketahuilah siapa saja yang menzhalim orang yang telah melakulan perjanjian, mengurangi haknya, membebaninya di atas kemampuannya atau mengambil sesuatu darinya tanpa persetujuannya maka akulah penghujatnya pada hari kiamat. (Kitab Sunan Abu Daud, Kitab Shahih Al-Jami’:2655)

Beliau bersabda, ” Barangsiapa yang membunuh seorang yang telah melakukan perjanjian, maka dia tidak akan mencium wangi surga, padahal sesungguhnya wangi surga itu sudah dapal tercium dan jarak perjalanan empat puluh tahun.” (Al-Bukhari)

Dan tidak ada satupun cerita yang menyebutkan bahwa Rasulullah memaksa satu pun tawanan atau satu pun utusan yang datang ke Madinah untuk memeluk agama Islam, bahkan Allah memerintahkan  beliau untuk memberi keamanan kepada orang musyrik yang meminta keamanan kepada beliau sekalipun dari orang yang diperintahkan untuk diperangi sehingga dia dapat mendengar kalam Allah.

Kemudian beliau mengembalikannya kepada keluarganya sekalipun dia tidak berislam.

Firman Allah, “Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. ” (At-Taubah [9]:6)

Apakah sejarah mengetahui ada sikap baik kepada tawanan atau sikap menghormati perjanjian seperti yang disebutkan pada hadist di atas?

 Adapun makna dari perkataan Yesus “Kasihi Musuhmu” pada ayat Matius 5:44; Lukas 6:27, adalah perkataan yang tidak berlaku secara universal, tetapi mengandung pengajaran yang khusus kepada pengikut-pengikut setianya.  Sebab Yesus tidak mengajarkan permusuhan, Yesus mengajari mereka untuk bersabar dan mengedepankan pemaafan. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pun juga demikian, bahkan jauh lebih baik dan sempurna dari ajaran yang telah dibawa Yesus.

Selain itu, sekiranya pengajaran tersebut berlaku secara global, maka yang menjadi pertanyaan adalah, apa alasan Yesus memerintahkan membunuh mereka yang dianggap sebagai seterunya? Menganjurkan bagi mereka yang dianggap penyesat, mesti ditenggelamkan hidup-hidup?  Katanya ajaran kasih?

Lukas 19: (27) Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH MEREKA DI DEPAN MATAKU.

BAHKAN ORANG yang dianggap penyesat, seyogyanya ditengge-lamkan hidup-hidup. Mat 18:6-11/ Mar 9:42-48; Luk 17:1-2

(6) Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia DITENGGELAMKAN ke dalam laut (7) Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:-29)
Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matius l8:8-9)

Bahkan lebih sadisnya, penerapan ayat-ayat perang Bibel telah direalisasikan langsung oleh bangsa-bangsa kafir seperti, Amerika dan Israel. Anda boleh liat langsung galeri fotonya pada link di bawah ini, seperti itukah yang Kristen maksud ajaran kasih?

Inilah Kristen-Yahudi yang Sesungguhnya

Adakah kejahatan yang lebih biadab dari itu? Meskipun itu baru sebagiannya saja?

Ditambah lagi sikap Kristen yang selalu menebar kebencian, bersikap semena-mena terhadap muslim minoritas, mengusir dan membantai mereka, serta tak henti-hentinya memfitnah Islam yang sama sekali tidak bisa dibuktikan, menjadikan semua itu sudah cukup untuk kita berkesimpulan TIDAK ADA AJARAN KASIH DALAM KRISTEN!

Adapun ajaran Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam tentang makna “kasih” yang sesungguhnya, adalah, seperti pada dalil-dalil di bawah ini, yang mana tidak hanya berlaku sesama muslim itu sendiri tapi juga untuk semua umat manusia:

“Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. [al-Mumtahanah: 8]

Kasihilah orang-orang yang berada di atas bumi, niscaya Dia (Allah) yang berada di atas langit akan mengasihi kamu. [HR. at-Tirmidzi, no. 1924]

“Sesungguhnya barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya”.[al-Maidah:32]

“Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan suatu (sebab) yang benar” [al-‘An’am:151]

Disebut muslim, karena saudaranya selamat dari mulut dan tangannya”…. Sikapnya kepada saudaranya dengan tidak menghina, tidak menggunjing, tidak menghianati, tidak memfitnah, tidak menipu, tidak memukul, tidak membunuh apalagi sampai memeranginya. (QS.49:10-13)

Barangsiapa keluar dari ketaatan dan memisahkan diri dari Jama`ah kemudian dia mati, maka matinya seperti mati jahiliyah. Barangsiapa terbunuh di bawah bendera kefanatikan, balas dendam karena kefanatikan, dan berperang karena kebangsaan, maka dia tidak termasuk dari ummatku. Dan barangsiapa keluar dari ummatku lalu (menyerang) ummatku dan membunuh orang yang baik maupun yang fajir, dan tidak memperdulikan orang mukminnya serta tidak pernah mengindahkan janji yang telah dibuatnya, maka dia tidak termasuk dari golonganku.” (Muttafaq Alaihi)

Perlindungan kaum Muslimin (terhadap orang kafir) adalah sama walaupun jaminan itu diberikan oleh kaum Muslimin yang paling rendah” [HR Muslim 2344)

 “Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada taqwa” [al-Maidah:8]

“Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah (lemah lembut) dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.” (QS. An-Nahl: 125)

“Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka akan menjauhkan diri dari sekelilingmu.” (QS. Ali Imran: 159)

“Sesungguhnya Allah itu Maha Lembut, Dia mencintai sikap lemah lembut. Allah memberikan pada sikap lemah lembut sesuatu yang tidak Dia berikan pada sikap yang keras dan juga akan memberikan apa-apa yang tidak diberikan pada sikap lainnya.” (HR. Al-Bukhari no. 6024 dan Muslim no. 2165)

“Sesungguhnya sifat lemah lembut itu tidak berada pada sesuatu melainkan dia akan menghiasinya (dengan kebaikan). Sebaliknya, tidaklah sifat itu dicabut dari sesuatu, melainkan dia akan membuatnya menjadi buruk.” (HR. Muslim no. 2594)

“Seorang ‘Arab badui berdiri dan kencing di masjid. Maka para sahabat ingin mengusirnya. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam pun bersabda kepada mereka, “Biarkanlah dia dan siramlah bekas kencingnya dengan setimba air -atau dengan setimba besar air-. Sesungguhnya kalian diutus untuk memberi kemudahan dan tidak diutus untuk memberi kesusahan.” (HR. Al-Bukhari no. 323)

 “Takutlah kalian terhadap doa orang yang teraniaya (tersakiti), sebab tidak ada satu pun hijab (dinding) antara doa itu dan Allah (untuk dikabulkan). ” (HR. Bukhari-Muslim)

“Hai manusia janganlah kalian berharap bertemu musuh dan mintalah keselamatan kepada Allah. Akan tetapi apabila kalian bertemu mereka maka bersabarlah dan ketahuilah bahwa surga di bawah bayangan pedang. Ya Allah, yang menurunkan kitab, yang menjalankan awan dan yang menghancurkan pasukan musuh, hancurkanlah mereka dan tolonglah kami dalam menghadapi mereka.” (Muttafaq Alaihi)

“Tiga Ahlak dari  ahli surga adalah, memaafkan orang yang zalim kepadamu, Memberi kepada orang yang kikir kepadamu dan (tetap) membantu orang yang berbuat salah kepadamu. (Mutafaq Alaihi/Alhadist)

Masuk Islam-lah…

Sebagai wawasan bersama, tulisan ini dapat disebarluaskan di grup-grup debat dan blog-blog yang antum miliki. Maha Benar Allah dengan segala firmanNya:

“dan Allah sekali-kali tidak akan memberi jalan kepada orang-orang kafir untuk mengalahkan orang-orang yang beriman.” (QS.4.141)

“Dialah yangmengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang hak agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan, cukuplah Allah sebagai saksi.” (QS. Al-Fath: 28).

 Diposting oleh: Surya Yaya

48 Balasan ke Manakah Ajaran Kasih yang Sebenarnya, Islam atau Kristen?

  1. joe Ervant t berkata:

    hanya orang-orang bodoh lah yg mengikuti islam , ingat lah ketika Tuhan kami Yesus datang utk kedua kalinya sebagai Sang Penghakim , tidak ada satu pun diantara kalian(islam)yg akan menduduki kerajaan sorga selain neraka .” hanya dia(manusia) yg mengakui dia sebagai anak Allah , yg akan diselamatkan dan mendapatkan kehidupan yg kekal .”

    • jmred berkata:

      berarti yesus anak allah?dan yesus bukan tuhan?kalo yesus tuhan, allah itu siapa?

      • kristiani berkata:

        Yesus adalah allah sendiri, Ia menjelma menjadi manusia untuk merasakan penderitaan dan kesedihan manusia, Tuhan, Allah, dan roh kudus itu adalah 1, Tuhan Yesus tidak mati, Dia hidup di dalam hati saya dan hati sodara sekalian, Dan sesunguhnya Isa almasih adalah Tuhan Yesus, Ia yang akan menghakimi pada saat hari penghakiman nanti:)

    • Abdullah berkata:

      Assalamu’alaikum yaa Bani nashrani Anda mengucapkan ajaran kalian yng paling “spesial”.ijinkan hamba dhoif Wal fakir ini bertanya.di dalam kitab Anda ada hal bahwa jangan untuk memakan daging babi,namun mengapa perut kalian diisi oleh hal yang dilarang itu.lalu dimana peran pendeta kalian. yng seharusnya mengingatkan jamaat nya Kepada kebaikan justru “tuturut munding” dengan kebiasaan buruk kalian.lalu Isa Al masih engkau nobatkan sebagai Tuhan.Haaah….lalu pada siapa kalian percaya…Isa hanyalah manusia yng merupakan utusan Tuhan yng mengajak loe loe pada taat pada Tuhannya.klo Gk percaya, cari di kitab kalian,adakah pernyataan bahwa Isa adalah Tuhan?klo yng ga ada cari di versi Petrus,atau Barnabas,atau carilah di kitab yng telah kalian upgrade sampai ada beberapa versi seperti itu. Dan satu lagi,sudah berapa tangan yang merubah isi kandungan kitab kalian,sebenarnya patut dipertanyakan keaslian nya.Tolong jawab dengan jawaban yng sesuai dengan pernyataan agama samawi.bro…. Yng bilang umat Islam bodoh mending introspeksi diri dech.loe pada udah bikin penemuan apaan,udah ada kontribusinya belum sama orang lain?

      • BoylAnd raja berkata:

        Sabar sob…
        Sebelumnya saudara sendiri yg tunjukin yg aslinya..!!??
        Kalok mang ada..
        Tapi yah dan saya akui memang ktab kami sudah diubah2 org yg tak bertanggung jawab.
        Tapi menurut saya kitab yg palsu itu, yg isinya tak pernah mengakui isa almasih itu adalah mesias, anak Allah yg hidup..
        Allah maha Besar…

        Tidak kah saudara tau..!!!
        500 tapang mata sudah menyaksikan ketika ia mati dan naik kesorga pada waktu itu..!!??
        Ia datang kedunia sungguh muzizzat, ia lahir dari seorang wanita perawan, dan tdak pernah berbuat dosa, dan sll mekakukan muzizat yg nyata…
        Nabi lain..!!?? Kurasa tidak ada.

        Jadi intinya : Tidak akan ada yg dapat membawa saudarA kesurga, jikalau memang bukan org yang memang benar2 datang dari surga..
        Karna cuma Isa almasih “Tuhan” kamilah yg dapat mmbawa kesorga.
        Jadi buat saudara sekalian, ia tdak pernah mengajarkan borkoar2 dalam menyebut namanya, cukup dalam hati saja.. Krna ia maha tau.
        Jadi selagi saudara mmpynyai waktu, bukalah hati saudara untuk dapat menerima ketuhananya.
        Amen..

  2. yudie berkata:

    Hahahaha….lihatlah betapa pintar dan jeniusx orng ini dalam membandingkan islam dan kristen….
    Lihatlah ketika sangkakala dri surga telah bunyi….apa yg kalian yakini tdk akan menyelamatkan kalian….
    ” Tak ada satupun yg dapat menemui Bapa ( Allah ) Tanpa melalui aku ( Yesus/isa almaseh ) ”

    Ingat baik2 itu……!!!

    • Arif berkata:

      Yaiya benar, tdk ada satupun yg dapat menemui Allah tnpa mlalui aku (Isa As). Krna memang pda zaman Nabi Isa As dulu ya agar dpt masuk dalam surga Allah SWT ya hrs mngikuti ajaran Nabi Isa As yg dwahyukan oleh Allah SWT lewat Kitab Injil. Nah tetapi Ajaran Nabi Isa As disempurnakan dgn mngutus Nabi Terakhir Yaitu Rasulullah Muhammad SAW. Sekarang untuk dpt masuk ke dalam surga Allah SWT hrs mlalui ajaran Nabi Muhammad SAW. Jd ajaran Nabi Isa As udh gk berlaku lg tuh karna telah Allah SWT sempurnakan mlalui ajaran Nabi Muhammad SAW. Mengerti Mas????

      • muhamad sesat berkata:

        Muhamad tuh penipu gblg gusah dipercaya
        Gua bersumpah Allah Swt gaada Adanya Allah,Allah tuh artinya Tuhan dalam bahasa Arab Pke logika dong.Kan simuhamad gskolah jdi goblokkkk,mkanya dia bkin agama jg hancur ahahahha muhamad muhamad Allah swt gblg klo ada jga,masa suruh keliling sama nyembah tembok lebihh dari goblokk Allah SWT YANG SESAT

    • muhajir berkata:

      Itu pernyataan isa kepada kaum Israel dulu pada waktu masih zamannya isa tapi sekarang tidak ada satupun yang akan menemui Allah kecuali melalui ajaran nabi Muhammad

  3. Arif Hidayat berkata:

    Joe ervant dan Yudi…, masih – masing punya keyakinan yang sama dengan Islam, bahwa agama selain Islam adalah sesat dan tidak akan masuk sorga, demikian juga dari kristen, hindu, buda, juga sama masing – masing yang lain tidak akan masuk sorga kecuali kelompoknya. secara logika hanya berdasarkan keyakinan (kata kitab, kata pendeta, kata kyai, kata biksu, dst), kalau masing – masing keyakinan punya Tuhan yang memiliki sorga, kenapa pada sewot berebut sorga.., bukankah masing – masing keyakinan menjanjikan sorga.., masuklah kesorga masing – masing sesuai syarat yang ditentukan. Nah persoalannya ketika adu kebenaran saat sangkakala dibunyikan dan itu pertanda untuk terpisahnya yang benar dan yang salah dan masing – masing pihak juga belum ada yang pernah mengalami selain hanya yakin – yakin dari sebuah ajaran maka logikanya sama…, bila Islam dan ahli kitab terdahulu spt yang dijelaskan di Al-Qur’an yang benar maka selain Islam akan masuk neraka karena berbagai alasan penyimpangan dan dalam Islam penyimpangan terberat adalah menyekutukan Tuhan, dan dalam Islam siapapun tak dapat menolong dalam urusan amal kebaikan kecuali amal salehnya ketika didunia, sebaliknya jika Kristen yang benar maka selain Kristen akan masuk neraka.., ini terjadi kalau yang punya sorga hanya Satu Tuhan, sehingga kita semua berebut kebenaran untuk masuk sorga. lalu apa yang harus kita lakukan kalau orang Islam bagimu agamamu, dan bagimu agamaku, aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah dan kamupun tidak akan menyembah apa yang aku sembah. sedangkan bagi orang Kristen tetap akan berburu domba – domba tersesat, karena ada pahala bagi yang bisa membawa domba tersesat kejalan kristen degan berbagai cara.
    Nah…., karena kita semua belum pada mati dan belum pernah ada yang tahu kebenarannya dari masih – masing yang kita yakini…, ya tunggu aja lah sampai kita say helo disana kamu yang menangis atau aku karena terbakar dineraka.

  4. Beton berkata:

    Kepada tante Yudie,
    katanya : ” Tak ada satupun yg dapat menemui Bapa ( Allah ) Tanpa melalui aku ( Yesus/isa almaseh ) ”
    .
    Jadi menurut anda sendiri : ada Allah juga ada Yesus
    Katanya orang kristen tuhan kalian ada 3 yaitu Allah Yesus dan Roh Kudus …
    .
    Nah sekarang ROH KUDUS lagi pergi kemana ????? Katanya lagi liburan ya ????
    .
    SURAT PERNYATAAN

    Yang bertandatangan di bawah ini adalah saya :
    Nama : R O H K U D U S
    .

    Jenis Kelamin : TIDAK JELAS
    Tempat Lahir : Nicea TURKEY
    Tgl Lahir : LUPA (aktenya ilang)
    Alamat Lengkap : TIDAK ADA (guwa tinggal dimana aje, asal ada tempat yg cocok)
    Pekerjaan : SALAH SATU Tuhannya Orang KRISTEN
    Hobby : Jalan-jalan Keliling Dunia… Mendatangi DOMBA Yang Manggil Guwa
    Dengan ini, pertanggal hari ini jam 24.00 GMT, menyatakan BERHENTI JADI TUHAN, karena :

    1. Adanya ke TIDAK ADIL an PEMBAGIAN TUGAS.

    => Alasan : SI BAPA ame Si ANAK kerjaannye enteng banget… sementare kerjaan gw berat banget…. guwa disuruh keliling dunia mendatangi setiap orang Kristen yg manggil…….. sementara mreka berdua enak-enakan aje ongkang-ongkang di surga ……. lama-kelamaan khan guwa cape juga ….. bayangin udah hampir 18 ABAD bung….. gileee beneeeeer…… emangnye guwa apaan…. katanye kite BERTIGE nih sama-sama TUHAN….. koq beban beratnye ditimpain ke guwa semua sih…. kagak adil ah…. KAGAK ADIL…. pokoknye kaaagak aaadil…. enak ajeee…

    2. Sering disalahin dan DIPITNAH.

    => Alasan : ORANG KRISTEN selalu nyangke bhw setiap roh yang datang ke mreka adalah roh guwa, padahal roh yg datang tu roh SETAN GENTAYANGAN… seharusnye Si BAPA ame Si ANAK kasih seragam ke guwa yang berbeda-beda dong…. trus kasih tahu orang KRISTEN tuh biar mreka bisa bedain mana guwa mana roh setan…. udah hampir 18 abad nih model yg guwa pake yg itu-itu mulu, kagak pernah ganti-ganti….. lama-kelamaan khan model guwa bisa ditiru ame roh setan…. dampaknye, ketika permohonan orang Kristen kagak dikabul….. guwa dah yg disalahin dan dipitnah… guwa dibilang TUHAN yang kagak sayang lah…guwa dibilang TUHAN yang pilih kasih lah… guwa dibilang Tuhan yang budek lah…. padahal nih… kerna emang guwa kagak tahu klo mreka dah pade doa…. khan saat itu guwa sdg ada di tempat laen jadi guwa kagak tahu…. suweer deh… bayangin udah hampir 18 abad bung guwa disalahin dan dipitnah orang….. gileee beneeeeer…… EMANGNYE guwa TUHAN apaan….??

    3. Tambah Lama DOMBA tambah NGAWUR.

    => Alasan : Dulu, swaktu Si ANAK masih di dunia mah enak, DOMBA DOMBA masih pade lempeng, gara-gara Si PAULUS yg ngaku-ngaku DI IMPI IN SI Si ANAK…. ngawur bin ngaco dah jadinye tu ajaran… eh…tambah kesini…. bukannye tambah baek… malah tambah ngawur….. padahal udah banyak orang yg ngingetin mreka, tapi mreka tetep aje “NDABLEG”… bayangin udah hampir 18 ABAD bung mreka ngawur ame ngaco….. gileee beneeeeer…… percuma deh guwa disebut TUHAN…. kagak bise ape-apeee….

    4. LUKISAN atau PATUNG Guwa Tidak Seindah Aslinya.

    => Alasan : Gara-garanya sih Si Leonardo Da Vinci…. die yg ngakunye dapat ilham dari guwa…. die lukis tuh Si Anak…. Guwa akuin lukisan tuh Si Anak cakep emang, tapi kate siape wajah Si Anak seperti itu…. lagian kapan emangnye guwa ngilhamin dia…. kenal juga kagak….. klo LEONARDO DI CAPRIO guwa kenal tuh…. cakep tuh klo maen pilem… guwa demen….. Eh… giliran lukisan diri guwa…. die lukis seenaknye aje… kagak becus bener…. guwa disamain ame BURUNG MERPATI….. loe tahu gak…. nih…. di Betawi… merpati tuh bakal buat maenan anak-anak kampung…. diaduin terbang… diklepekin….. klo di WARUNG PECEL LELE… merpati tuh dijadiin GORENGAN….. enak aje guwa disamain ame merpati…. bayangin udah HAMPIR 18 ABAD bung guwa disamain ame merpati….. gileee beneeeeer…… PERCUMA DEH GUWA DISEBUT TUHAN…. kagak bise ape-ape…. mau jelasin juge susee….
    .
    Eh…. ntar ya disambung lagi… noh.. noh …ade domba yg manggil guwa…. kayaknya Si David, Pendeta Johanes, M. Firman, Luga ame yg laennya….. gilee banyak bener yang manggil guwa… mumpung nih surat pernyataan belon guwa teken… masih berlaku deh jabatan guwa…. ntar guwa sambung lagi alesannye ye… KENAPA GUWA MO BERHENTI JADI TUHAN…… Eh… ada yg punya saran gak… guwa sering keder nih klo pada saat yg bersamaan banyak yg manggil gini…. sarannyeee PIIIIIIIIIIIIS deh………

  5. Jendela 1040 berkata:

    Jika Allah itu kasih, tentu sudah pasti menjamin surga untuk Umat Nya. Nggak perlu nunggu sampai kiamat datang baru ditentukan masuk surga atau neraka. Apakah anda yakin masuk surga, pasti jawabannya tergantung kehendak Allah. Muhammad sendiri pun Nggak masuk surga apalagi umatnya

  6. resodimedjo berkata:

    Lukas 19: (27) Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH MEREKA DI DEPAN MATAKU ?????
    TOLOL koq dipelihara…

    BACA BAIK-BAIK yaaaaa…..
    Lukas 19 :
    11. Untuk mereka yang mendengarkan Dia di situ, Yesus melanjutkan perkataan-Nya dengan SUATU PERUMPAMAAN, sebab Ia sudah dekat Yerusalem dan mereka menyangka, bahwa Kerajaan Allah akan segera kelihatan………………..dst sampai ayat :
    27 Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku.”
    STOP…
    Lanjut Ayat
    28 Dan setelah mengatakan semuanya itu Yesus mendahului mereka dan meneruskan perjalanan-Nya ke Yerusalem.

    TAHU artinya PERUMPAMAAN nggak sih?

    Kalau tidak bisa menemukan KEJAHATAN Dalam alkitab jangan asal comot !!! itu bisa MERENDAHKAN martabat dan kredibilitas anda sebagai MUSLIM

  7. resodimedjo berkata:

    Dua hal penting bahwa Yesus dan Muhammad menggambarkan sifat Kasih Tuhan dengan cara yang sangat berbeda
    – untuk Yesus, Tuhan adalah Bapa yang penuh kasih terhadap semua ciptaan Nya
    _ bagi Muhammad, Allah adalah tuan yang hanya mengasihi yang dikehendaki dan mau tunduk.

    Gambaran ini memberikan seperangkat pola tentang cinta kasih dalam hubungan mereka yang lainnya. Untuk mengerti poin ini, mari bayangkan jika ada seorang yang percaya kemudian meninggalkan imannya. Apa yang akan dikatakan Muhammad tentang apa yang akan dilakukan oleh Allah? Apa yang Yesus katakan tentang apa yang akan dilakukan Bapa?
    Al Quran mengatakan:

    “Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya yang bersikap lemah lembut kepada orang yang mukmin dan bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang-orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah. Diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya…”
    — Surat 5:54 —

    Ayat ini menjelaskan bahwa jika seseorang meninggalkan Islam, maka Allah akan mencari orang lain yang lebih baik. Allah tidak bersedih untuk mereka yang meninggalkan dia atau berusaha mencarinya kembali. Ia mencari orang lain yang lebih baik.
    Surat 39:7 juga mengatakan, “Jika engkau menolak (Allah), maka sesungguhnya Allah tidak membutuhkanmu.” (Terjemahan Ali).
    Sekarang mari kita lihat kisah yang diceritakan oleh Yesus tentang seorang gembala yang memiliki seratus ekor domba namun seekor diantaranya hilang.

    “Siapakah di antara kamu yang mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor di antaranya, tidak meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya? Dan kalau ia telah menemukannya, ia meletakkannya di atas bahunya dengan gembira, dan setibanya di rumah ia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetangganya serta berkata kepada mereka: Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dombaku yang hilang itu telah kutemukan. Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.”
    — Lukas 15:4-7; lihat juga ayat 8-10

    BETAPA INDAHNYA KASIH BAPA

    • Cahaya ^_^ berkata:

      @resodimedjo
      Anda hanya belum memahami tentang ajaran kasih yang sesungguhnya. jika seorang guru membiarkan muridnya mencontek, maka dia tidak akan belajar bagaimana mendapat nilai yang bagus. jika guru justru memberikan aturan agar tidak mencontek, maka murid akan belajar sendiri supaya mendapat nilai bagus. Guru ibarat Tuhan, dan murid ibarat domba-domba.
      maka, itulah mengapa Tuhan memberikan syariat islam, agar domba-domba tidak berkeliaran, dan jatuh ke neraka. cara Tuhan mendekati manusia agar selalu ingat dan tidak sesat adalah dengan berilmu (agama dan umum). sudah dikatakan bahwa carilah ilmu, maka akan ada kebenaran.
      guru sudah menyuruh untuk tetap mengingatnya, melalui salat, puasa, dll. tetapi jika manusia terus maksiat dan melakukan dosa, maka Allah adalah tempat kembali karena Dia yg akan selalu menerima taubat seseorang. jd larangan dan aturan adalah untuk manusia itu sendiri, krn Allah tidak butuh manusia, tetapi manusialah yang butuh Allah

  8. testo berkata:

    Ada perbedaan antara perjanjian lama dengan perjanjian baru, perjanjian lama itu kitab orang Yahudi, dimana merupakan kitab perang ….. Perjanjian baru lebih ke KASIH yg diajarkan YESUS. Sebenar-nya agama Islam maupun kristen sama saja, hanya bedanya pendalaman masing2 individual. Mungkin karena perbuatan beberapa oknum membuat nama Islam jadi kurang sedap, dicap sebagai teroris, dll.

    • gokma sahala berkata:

      Kalau perjanjian lama itu semua menggambarkan …ALLAH melihat negeri itu dan muak thdp tabiat bangsa-2x penyembah berhala
      Membunuhi /merendahkan wanita yg lebih parah ALLAH melihat bgs 2x sekitar menyembah berhala dan bemda angkasa seperti dewa bulan sabit dan banyak lagi yg lain.,jadi hak TUHAN bani israel mau membasmi mereka melalui umatnya mau dibawah kepemimpinan ubrahim/musa/daud/sulaiman/atau para nabi yg lain itu HAK prerogratif ALLAH.saat ibrahim menelusuri dari UR-kasdim ketanah perjanjian,,saat itu suku palestin juga tahu kedasyatan ALLAH bani israel makanya palestin tunduk dan mau jadi budak dibawah pimpinan ibrahim…dgn siasat spy mereka tidak ditumpas habis..

  9. Yehezkiel Alluya berkata:

    wahai teman2 ku sekristian, saya merasakan bahawa umat Islam selalu berprasangka dengan apa yang berlaku dalam Perjanjian Lama dengan Perjanjian Baru.
    Fikir2kan ketika mereka cuba menyatakan bahawa YESUS mahu menenggelamkan anak kecil yang percaya kepada-Nya,adapun kerana anak kecil yang suci hatinya kemudiannya disesatkan, bukankah Tuhan membenci perbuatan sedemikian? Baaimana kata kamu yang menyatakan Islam itu indah andai para terroristnya yah lihat sendiri dong dari mana…
    Shalom semuanya..

  10. isaakbar berkata:

    Bagi yang bingung tentang Yesus buka youtube aja cari ceramah bambang noorsena.

  11. Rizky berkata:

    @beton
    saudara beton kalo anda berpikir scr manusiawi maka begitulah hasilx
    . Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah 1 jadi Yesus juga adalah Roh itu sendiri. Memang anda hrs mempunyai IMAN, krn pikiran manusia itu kcl tidak bisa memahami ttg Allah yg besar

  12. anonim berkata:

    kristiani bisakah menjawab ini :
    1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
    2. Dulu Nabi Isa agamanya apa?
    3. Adakah pengakuan Isa ALmasih bahwa umatnya harus menyembah Dia?

    • gokma sahala berkata:

      Kristen dijuluki buat pengikut yesus/yesurun/atau nama purbanya yehosuah..yg artinya saat dijajah romawi kristo atau bahasa ibrani mesias artinya orang yg di urapi /dilantik menjadi raja surgawi.maka org luar menyebut mereka kristen atau orang arab menyebut pengikut yesus dgn sebutan NASARA krn tanah kelahiran yesus dari NAZARET
      2:yesus adalah pribadi yg tanpa dosa dan DIA adalah pembawa kabar baik dari kerajaan surga.kenapa ia dikatakan tak berdosa karena ia mengalahkan maut yg amat di takuti orang2x itu semua .DIA menawarkan kamu dan saya untuk hidup kembali dan bersama2x memuliakan nama pribadi ALLAH yg kekal
      3:lalu buat apa saya harus megatakan kepada anda …kalau pun ada apakah otomatis anda percaya?????? Logika saja lakum dinukum waliadin perdalam ilmu tauhid anda.maka anda akan mengerti…oh iya pernahkah anda baca di QS yg mengatakan bahwa isa al masih putra Mariam aadalah satusatunya orang yg terkemuka di dunia dan diakherat..dan dekat dgn kehadirat ALLAH ?????

  13. gokma sahala berkata:

    Buat admin lakum dinukum waliadin jadi anda tidak bisa membandingkan mana injil yg superior.dan yg lain jauh hanya plagiat banyak bukti kalau mau anda cari ….artinya kalau anda mau buat sebuah buku sesuai zamannya,sukunya,tahunnya dan jangan meniru buku karangan orang lain,,gitu aja kok rrepot .

  14. berty berkata:

    pertanyyan saya buat yg beragama islam….
    simpel ajah kok ..

    apakah mohamad mati bisa bangkit lagi ?????
    &
    keajaiban apa yg dia buat selama hidupnnya,pada zaman itu….???

    simpel kan tolong di jawab yahh….

    • junaidypusung@yahoo.com berkata:

      @berty.Assalammu’alaikum wbt kepada sidang pembaca sekalian. Penulis berasa PERLU untuk kita sebagai umat Muhammad SAW mengetahui dengan terperinci akan kelebihan-kelebihan dan mukjizat Nabi Muhammad SAW. Amat kasihan kepada umat Islam sekarang lebih-lebih lagi apabila dipersoalkan akan mukjizat Nabi SAW yang kita sayangi, yang mereka tahu hanyalah membelah bulan, Al-Qur’an dan awan menaungi baginda semasa kecil. Ini sahaja yang kita tahu. Di sini penulis berasa tertampil untuk menceritakan mukjizat-mukjizat Muhammad SAW yang tak pernah kita ketahui melainkan meneliti Hadith2 yang sahih merujuk http://aldiena.qweinhorn.co.cc/. Amatlah sedih, ada pemuka-pemuka politik di negara kita yang menyatakan Nabi Muhammad SAW diberikan kelebihan mukjizat ketika baginda di angkat menjadi Nabi & Rasul, dan katanya lagi baginda sama dengan budak-budak biasa sebelum baginda menjadi Nabi & Rasul. Sedangkan penyataan itu tidak diteliti dengan baik yang mana boleh mengakibatkan fitnah.
      Mukjizat Muhammad SAW adalah kemampuan luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW untuk membuktikan kenabiannya. Dalam Islam, mukjizat terbesar Muhammad SAW adalah Al-Qur’an. Selain itu, Muhammad SAW juga diyakini pernah membelah bulan pada masa penyebaran Islam di Mekkah dan melakukan Isra dan Mi’raj dalam tidak sampai satu hari. Kemampuan lain yang dimiliki Muhammad SAW adalah kecerdasannya mengenai ilmu ketuhanan. Hal ini tidak sebanding dengan dirinya yang ummi atau buta huruf. Walau begitu, umat Islam meyakini bahwa setiap hal dalam kehidupan Muhammad SAW adalah mukjizat. Hal itu terbukti dari banyaknya kumpulan hadits yang diceritakan para sahabat mengenai berbagai mukjizat Muhammad SAW.
      Terkadang ada muslim & kufar yg tak percaya dengan mukjizat Rasulullah Muhammad SAW yang dengan seizin ALLAh boleh dapat melakukan:
      Mengerti bahasa binatang seperti Nabi Sulaiman
      Memerintah bumi & pohon seperti Nabi Musa
      Diberi mukjizat seperti Nabi Ibrahim
      Anak yang meninggal bangkit hidup kembali… (mirip mukjizat Nabi Isa AS)
      Menyembuhkan orang buta
      Menyembuhkan orang lumpuh
      Menyembuhkan orang cacat sejak lahir
      Mengetahui isi hati
      Memberi makan beribu orang dengan seketul makanan
      Memberi minum beribu orang dengan sikit air
      Mengeluarkan air ditengah padang gurun
      Mengeluarkan air dari sela jari untuk wudhu beribu orang
      Menyembuhkan putri raja yg cacat tanpa tangan & kaki
      Membelah bulan menjadi 2 bagian
      Dan ini telah dibuktikan oleh para astronot yg menghabiskan dana ratusan juta dollar
      Mengetahui apa yang telah terjadi
      Mengetahui apa yang sedang terjadi
      Mengetahui apa yang akan terjadi
      Melihat yg dibelakang punggungnya seperti dari depan
      Musuh bergetar tak mampu membunuh
      Bumi memakan orang yang hendak membunuh beliau
      Musuh tak dapat melihat beliau
      Tidak dapat dibunuh musuh
      Rombongan berkuda para sahabat boleh dapat menyeberang laut dengan berkuda saat mengejar musuh yang lari dengan kapal layar,
      atau pun mukjizat lainnya, ini kerana ia belum pernah membaca hadist shohih Bukhori & shohih Muslim atu Shohih Ahmad yg lengkap & bukan sekedar ringkasan hadist.

      Sebelum masa kenabian
      Tradisi Islam banyak menceritakan bahwa pada masa kelahiran dan masa sebelum kenabian, Muhammad SAW sudah diliputi banyak mukjizat. Muhammad SAW dilahirkan pada tanggal 22 April 570 di kalangan keluarga bangsawan Arab, Bani Hasyim. Ibnu Hisyam, dalam Sirah Nabawiyah menuliskan Muhammad SAW memperoleh namanya dari mimpi ibunya, Aminah binti Wahab ketika mengandungnya. Aminah memperoleh mimpi bahwa ia akan melahirkan “pemimpin umat”. Mimpi itu juga yang konon menyuruhnya mengucapkan, “Aku meletakkan dirinya dalam lindungan Yang Maha Esa dari segala kejahatan dan pendengki.” Kisah Aminah dan Abdul Muthalib juga menunjukkan bahwa sejak kecil Muhammad SAW adalah anak yang luar biasa. Berikut ini adalah mukjizat yang terjadi pada saat kelahiran dan masa kecil Muhammad SAW:
      * Aminah binti Wahab, ibu Muhammad SAW pada saat mengandung Muhammad SAW tidak pernah merasa lelah seperti wanita pada umumnya.
      * Saat melahirkan Muhammad SAW, Aminah binti Wahab tidak merasa sakit seperti wanita sewajarnya.
      * Muhammad SAW dilahirkan dalam keadaan sudah berkhitan.
      * Pada usia 5 bulan ia sudah pandai berjalan, usia 9 bulan ia sudah mampu berbicara dan pada usia 2 tahun ia sudah bisa dilepas bersama anak-anak Halimah yang lain untuk menggembala kambing.
      * Halimah binti Abi-Dhua’ib, ibu susuan Muhammad SAW dapat menyusui kembali setelah sebelumnya ia dinyatakan telah kering susunya. Halimah dan suaminya pada awalnya menolak Muhammad SAW karena yatim. Namun, karena alasan ia tidak ingin dicemooh Bani Sa’d, ia menerima Muhammad SAW. Selama dengan Halimah, Muhammad SAW hidup nomaden bersama Bani Sa’d di gurun Arab selama empat tahun.
      * Abdul Muthalib, kakek Muhammad SAW menuturkan bahwa berhala yang ada di Ka’bah tiba-tiba terjatuh dalam keadaan bersujud saat kelahiran Muhammad SAW. Ia juga menuturkan bahwa ia mendengar dinding Ka’bah berbicara, “Nabi yang dipilih telah lahir, yang akan menghancurkan orang-orang kafir, dan membersihkan dariku dari beberapa patung berhala ini, kemudian memerintahkan untuknya kepada Zat Yang Merajai Seluruh Alam Ini.”
      * Dikisahkan saat Muhammad SAW berusia empat tahun, ia pernah dibedah perutnya oleh dua orang berbaju putih yang terakhir diketahui sebagai malaikat. Peristiwa itu terjadi di ketika Muhammad SAW sedang bermain dengan anak-anak Bani Sa’d dari suku Badui. Setelah kejadian itu, Muhammad SAW dikembalikan oleh Halimah kepada Aminah. Sirah Nabawiyyah, memberikan gambaran terperinci bahwa kedua orang itu, “membelah dadanya, mengambil jantungnya, dan membukanya untuk mengelurkan darah kotor darinya. Lalu mereka mencuci jantung dan dadanya dengan salju.” Peristiwa seperti itu juga terulang 50 tahun kemudian saat Muhammad SAW diisra’kan ke Yerusalem lalu ke Sidratul Muntaha dari Mekkah.
      * Dikisahkan pula pada masa kecil Muhammad SAW, ia telah dibimbing oleh Allah. Hal itu mulai tampak setelah ibu dan kakeknya meninggal. Dikisahkan bahwa Muhammad SAW pernah diajak untuk menghadiri pesta dalam tradisi Jahiliyah, namun dalam perjalanan ke pesta ia merasa lelah dan tidur di jalan sehingga ia tidak mengikuti pesta tersebut.
      * Pendeta Bahira menuturkan bahwa ia melihat tanda-tanda kenabian pada diri Muhammad SAW. Muhammad SAW saat itu berusia 12 tahun sedang beristirahat di wilayah Bushra dari perjalannya untuk berdagang bersama Abu Thalib ke Syiria. Pendeta Bahira menceritakan bahwa kedatangan Muhammad SAW saat itu diiringi dengan gumpalan awan yang menutupinya dari cahaya matahari. Ia juga sempat berdialog dengan Muhammad SAW dan menyaksikan adanya sebuah “stempel kenabian” (tanda kenabian) di kulit punggungnya.
      * Mukjizat lain adalah Muhammad SAW pernah memperpendek perjalanan. Kisah ini terjadi saat pulang dari Syiria. Muhammad SAW diperintahkan Maisarah membawakan suratnya kepada Khadijah saat perjalanan masih 7 hari dari Mekkah. Namun, Muhammad SAW sudah sampai di rumah Khadijah tidak sampai satu hari. Dalam kitab as-Sab’iyyatun fi Mawadhil Bariyyat, Allah memerintahkan pada malaikat Jibril, Mikail, dan mendung untuk membantu Muhammad SAW. Jibril diperintahkan untuk melipat tanah yang dilalui unta Muhammad SAW dan menjaga sisi kanannya sedangkan Mikail diperintahkan menjaga di sisi kirinya dan mendung diperintahkan menaungi Muhammad SAW.
      Pada Masa Kenabian
      Kharisma
      * Tatapan mata yang menggetarkan Ghaurats bin Harits, yaitu seorang musuh yang sedang menghunus pedang kearah leher Muhammad SAW.
      * Menjadikan tangan Abu Jahal kaku.
      * Jin yang bernama Muhayr bin Habbar membantu dakwah Muhammad SAW, kemudian jin itu diganti namanya menjadi Abdullah bin Abhar.
      Menghilang dan menidurkan musuh
      * Menghilang saat akan dibunuh oleh utusan Amr bin at-Thufail dan Ibad bin Qays utusan dari Bani Amr pada tahun 9 Hijriah atau Tahun Utusan
      * Menghilang saat akan dilempari batu oleh Ummu Jamil, bibi Muhammad SAW ketika ia duduk di sekitar Ka’bah dengan Abu Bakar.[17]
      * Menghilang saat akan dibunuh Abu Jahal dimana saat itu ia sedang shalat.
      * Menidurkan 10 pemuda Mekkah yang berencana membunuhnya dengan taburan pasir.
      Binatang, tumbuhan, alam dan benda mati
      * Seekor srigala berbicara kepada Muhammad SAW .
      * Berbicara dengan unta yang lari dari pemiliknya yang menyebabkan masyarakatnya meninggalkan shalat Isya’.
      * Berbicara dengan unta pembawa hadiah raja Habib bin Malik untuk membuktikan bahwa hadiah tersebut bukan untuk Abu Jahal melainkan untuk Muhammad SAW.
      * Mengusap kantung susu seekor kambing untuk mengeluarkan susunya yang telah habis.
      * Dua Sahabat Nabi SAW dibimbing oleh cahaya.
      * Mimbar menangis setelah mendengar bacaan ayat-ayat Allah.
      * Pohon kurma dapat berbuah dengan seketika.
      * Batang pohon kurma meratap kepada Muhammad SAW .
      * Pohon menjadi saksi dan dibuat berbicara kepada Muhammad SAW.
      * Berhala-berhala runtuh dengan hanya ditunjuk oleh Muhammad SAW.
      * Mendatangkan hujan dan meredakan banjir saat musim kemarau tahun 6 Hijriah di Madinah yang saat itu mengalami kekeringan.
      * Berbicara dengan gunung untuk mengelurkan air bagi Uqa’il bin Abi Thalib yang kehausan.
      * Berbicara dengan gilingan tepung Fatimah yang takut dijadikan batu-batu neraka.
      * Merubah emas hadiah raja Habib bin Malik menjadi pasir di gunung Abi Qubaisy.
      * Memerintahkan gilingan tepung untuk berputar dengan sendirinya.
      * Tubuh Muhammad SAW memancarkan petir ketika hendak di bunuh oleh Syaibah bin ‘Utsman pda Perang Hunain.

      Makanan dan minuman
      * Makanan yang di makan oleh Muhammad SAW mengagungkan Nama Allah.
      * Makanan sedikit yang bisa dimakan sebanyak 800 orang pada Perang Khandaq.
      * Roti sedikit cukup untuk orang banyak.
      * Sepotong hati kambing cukup untuk 130 orang.
      * Makanan yang dimakan tidak berkurang justru bertambah tiga kali lipat.
      * Menjadikan beras merah sebanyak setengah kwintal yang diberikan kepada orang Badui Arab tetap utuh tidak berkurang selama berhari-hari.
      * Menjadikan minyak samin Ummu Malik tetap utuh tidak berkurang walau telah diberikan kepada Muhammad SAW.
      * Air memancar dari sela-sela jari. Kemudian air itu untuk berwudhu 300 orang sahabat hanya dengan semangkuk air.
      * Susu dan kencing unta bisa menyembuhkan penyakit atas izin Allah.
      Mendo’akan dan menyembuhkan
      * Menyembuhkan betis Ibnu al-Hakam yang terputus pada Perang Badar, kemudian Muhammad SAW meniupnya, lalu sembuh seketika tanpa meresakan sakit sedikit pun.
      * Mata Qatadah terluka pada Perang Uhud, sehingga jatuh dari kelopaknya, kemudian oleh Muhammad SAW mata tersebut dimasukkan kembali dan menjadi lebih indah dari sebelumnya.
      * Mendo’akan untuk menumbuhkan gigi salah seorang sahabatnya bernama Sabiqah yang rontok sewaktu perang.
      * Mendo’akan Anas bin Malik dengan banyak harta dan anak.
      * Menyembuhkan daya ingat Abu Hurairah yang pelupa.
      * Menyembuhkan penyakit mata Ali bin Abi Thalib saat pemilihan pembawa bendera pemimpin dalam perang Khaibar.
      * Menyembuhkan luka gigitan ular yang diderita Abu Bakar dengan ludahnya saat bersembunyi di Gua Tsur dari pengejaran penduduk Mekah.
      * Menyembuhkan tangan wanita yang lumpuh dengan tongkatnya.
      * Menyambung tangan orang Badui yang tangannya putus setelah dipotong oleh dirinya sendiri setelah menampar Muhammad SAW.
      * Mendoakan supaya Kerajaan Kisra hancur, kemudian do’a tersebut dikabulkan.
      * Mendoakan Ibnu Abbas menjadi orang yang faqih dalam agama Islam.
      Hal ghaib dan ru’yah
      * Mengetahui siksa kubur dua orang dalam makam yang dilewatinya karena dua orang tersebut selalu shalat dalam keadaan kotor karena kencingnya selalu mengenai pakaian shalat.
      * Mengetahui ada seorang Yahudi yang sedang disiksa dalam kuburnya.
      * Meramalkan seorang istrinya ada yang akan menunggangi unta merah, dan disekitarnya ada banyak anjing yang menggonggong dan orang tewas. Hal itu terbukti pada Aisyah pada saat Perang Jamal di wilayah Hawwab yang mengalami kejadian yang diramalkan Muhammad SAW.
      * Meramalkan istrinya yang paling rajin bersedekah akan meninggal tidak lama setelahnya dan terbukti dengan meninggalnya Zainab yang dikenal rajin bersedekah tidak lama setelah kematian Muhammad SAW.
      * Meramalkan Abdullah bin Abbas akan menjadi “bapak para khalifah” yang terbukti pada keturunah Abdullah bin Abbas yang menjadi raja-raja kekhalifahan Abbasiyah selama 500 tahun.
      * Meramalkan umatnya akan terpecah belah menjadi 73 golongan.
      Mukjizat terbesar
      * Membelah bulan dua kali untuk membuktikan kenabiannya pada penduduk Mekkah.
      * Isra ke Masjidil Aqsa dari Masjidil Haram lalu Mi’raj ke Sidratul Muntaha dari Baitul Maqdis tidak sampai satu malam pada tanggal 27 Rajab tahun 11 Hijriah.
      * Menerima Al-Qur’an sebagai Firman Tuhan terakhir padahal ia seorang yang buta huruf.
      Tapi harap di ingat jika mukjizat dalam artikel di atas belum lengkap dibanding apa yg tertulis dalam kitab hadist yg lengkap & jumlahnya menjumpai 300 kisah mukjizat dari Rasulullah Muhammad SAW baik yg serupa ataupun lainnya.
      Tujuan pembuktian ini bukan acuan pada mukjizat di atas, tetapi pada Qur’an sebagai Firman ALLAH & mengapa disebut Mukjizat terbesar sepanjang masa. Terima kasih

  15. joe berkata:

    klo memang yesus itu tuhan. coba cari satu ayat saja dialkitab kalian yg mengantakan klo yesus itu Tuhan, dan sembahlah aku.

    • ardimdc berkata:

      Yakin lah pada apa yang kamu yakin i
      Kenapa harus saling cari kebenaran.
      Kita juga gak pernah hidup pada jaman nabi kan…yang perlu kita lakukan hanya yakin akan ajaran kitab kita masing2…

  16. Mervin berkata:

    Duuh seorng prof pun gk mkin bs mbahas 2 kitab skaligus..aplgi elu???!! Bgini klo mau tau agama mna yg benar coba deh pke cara spiritual..Yesus itu Tuhan apabila dengan iman engkau berseru dlm nama Yesus maka engkau akan tau Yesus lah Tuhan.

  17. Mervin berkata:

    Yesus bukan rasul buka nabi tetapi Yesus adalah Tuhanm.ckup satu bukti yaitu Yesus mati dn hidup lagi bahkan terangkat ke sorga…adakah nabi2 atw rasul2 sprti Yesus? Ketahuilah rasul mmang bnyak,nabi boleh bnyak tetapi juruslamat cuma satu yaitu Tuhan Yesus..halleluya.

  18. sara berkata:

    tulisan yg bermanfaat, membuatku semakin yakin dan percaya sama agama Kristiani🙂 hanya orang bodoh yg akan percaya dgn tulisan semacam ini

  19. steven berkata:

    justru yang post yang buat Kristen dan Islam selalu bertengkar.. orang yang mengundang provokasi, membanding bandingkan agama, dan mencari kesalahan satu sama lain..

  20. sari berkata:

    Kamu ribut masalah alkitab Sama alquran aja, Dan yang Kamu ributkan di agama Kristen hanya perjanjian lama Karna perjanjian lama itu ajaran agama Islam, klo kami umat Kristen memakai ajaran perjanjian baru, klo itu yg Kamu bilang, orang Kristen Haram Karna makan Babi tangannyapun Haram, Tpi kenapa kalo uang kami gak Haram Sama Islam, udahlah gak Usah sok suci Kamu, kita ini kotor dan berdosa Makanya tinggal di Dunia ini, sama2 berdosa pun ribut, Dan satu lgi jngn menjelekan agama orang blum tentu yg Kamu bilang itu name, kamu bilang Kristen pake baju gak sopan, lebih gak sopan Islam, sholat gak pake sempak,sama kolor ibadah apa itu.

  21. kebo berkata:

    Ajaran kristen dianggap tidak mengajarkan, jika benar, maka juga tidak secara otomatis ajaran islam yang dianggap mengajarkan kasih.
    Injil sesat, tidak berarti quran adalah firman allah.
    Yg pasti, Yesus adalah Allah, Dia juruselamat bg semua manusia yang percaya,tanpa kecuali, termasuk anda yg muslim. Yesus yang melayakkan manusia dan membayarnupahndosa agar dpt diterima di kerajaan surga.

  22. yuliana berkata:

    “UNTUKMU AGAMAMU DAN UNTUKKU AGAMAKU”
    Itu ajah , kalau kalian sewot dengan siapa yang benar dan siapa yg mengada-ngada itu bakal panjang critanya . Toleransi ajah sesama agama , itu akan lebih baik.

  23. Yesusu berkata:

    hei orkris,,
    lu kira lu pade udah selamet?
    coba aja noh, gali kubur orang kristen seminggu an lah setelah meninggal..
    apa yg bakal kejadian?
    apa posisinya masih tetep sama?
    kalo berubah jadi gaya gak beraturan (kagak kayak posisi pas dikubur), noh tandanya bener2 ada siksa kubur.
    jangan kira idup loe abis mati terus bisa damai sentosa masuk surga.
    kalo perlu mayat pendeta ato misionaris noh yg dijadiin bahan penelitian.
    kan ngakunya orang soleh anak Yesus noh. apa masih selamet kagak tuh di kubur.
    atau lu mau minum racun buat buktiin keimanan lu pade? perintah alkitab lho ini ntong.. hahaha

    masalah pembahasan, bener banget tuh! si krisetan mah sukanya milihin ayat baik2 mulu dr alkitab.. pembandingnya kagak relevan. kalau ayat perang ya bandingin ama ayat perang.
    lagipula menurut gueh ‘ajaran kasih paulus’ tuh ga pernah sesuai diaplikasikan di hidup manusia. bikin penjajahan gampang aja. tiap diapain ma penjajah kudu diem aja, malah penjahatnya disayang2.hahaha

    malah mirisnya, ngakunya agama kasih tapi penjajahan seluruh dunia prosentase terbesar malah dari umat kristen sendiri. mulai perang salib sampe sekarang gencatanpara misionaris juga masih ada. parah lu!

  24. daniel berkata:

    Sorry gan coment, kalo mau posting soal agama, tlong d baca dulu kitab, antara agama yang d debadkan.
    Jangan ambil inti negatif nya aja.
    Jangan bodohi manusia dengan suatu fakta fakta yang kurang jelas intisari nya.
    Agama itu ga pernah mengajari tentang yang jahat.
    So jangan pernah merendahkan suatu agama, karna dosa mu dan penyesalan mu sangat besar jika kamu rendahkan suatu agama.
    Ajari lah umat manusia lain dari dasar nya. Bukan dari inti sari yang negatif.
    Isi kitab pasti di tulis ada hukum sebab akibat nya juga sob.
    Jadi baca dr awal dulu. Bru bisa posting bacaan

  25. Hanzalah berkata:

    Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah & aku bersaksi Muhammad adalah Rasul utusan Allah !!! Bacalah isi Al Quran dan artinya nya!!!sebelum kalian menyesali apa yg kalian imani…ALLAHU AKBAR!!! tanyakan kepada pendeta kalian apa itu kunci syurga yg sesungguh nya…

  26. murni berkata:

    i love jesus because i’m muslim. sy cinta nabi isa krn dia mengajarkan islam. islam ada sejak nabi adam, dan nabi muhammad hanyalah penyempurna saja. masalah debat hanya ada menang atau kalah saja. jika jesus mengajarkan kekristenan maka umat islam lebih kristen daripada umat kristen itu sendiri, karena kristen yang murni adalah islam, lainnya sudah berubah sesuai ajaran paulus… nuwun

  27. Juanda berkata:

    INI YANG SEBENRNYA
    Holy Quran 48:29
    ——————
    مُّحَمَّدٌ رَّسُولُ ٱللَّهِ ۚ وَٱلَّذِينَ مَعَهُۥٓ أَشِدَّآءُ عَلَى ٱلْكُفَّارِ رُحَمَآءُ بَيْنَهُمْ ۖ تَرَىٰهُمْ رُكَّعًا سُجَّدًا يَبْتَغُونَ فَضْلًا مِّنَ ٱللَّهِ وَرِضْوَٰنًا ۖ سِيمَاهُمْ فِى وُجُوهِهِم مِّنْ أَثَرِ ٱلسُّجُودِ ۚ ذَٰلِكَ مَثَلُهُمْ فِى ٱلتَّوْرَىٰةِ ۚ وَمَثَلُهُمْ فِى ٱلْإِنجِيلِ كَزَرْعٍ أَخْرَجَ شَطْـَٔهُۥ فَـَٔازَرَهُۥ فَٱسْتَغْلَظَ فَٱسْتَوَىٰ عَلَىٰ سُوقِهِۦ يُعْجِبُ ٱلزُّرَّاعَ لِيَغِيظَ بِهِمُ ٱلْكُفَّارَ ۗ وَعَدَ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ مِنْهُم مَّغْفِرَةً وَأَجْرًا عَظِيمًۢا

    Muhammad adalah utusan Allah. Dan orang-orang yang bersamanya bersikap tegas terhadap orang-orang kafir, tetapi bersikap kasih sayang terhadap sesama mereka. Kamu lihat mereka selalu rukuk dan sujud mencari pahala dan rida Allah. Tanda mereka adalah kekhusukan yang tampak di muka mereka dari bekas seringnya melakukan salat. Demikianlah sifat-sifat mereka yang diterangkan dalam kitab Tawrât. Sedangkan sifat-sifat mereka dalam kitab Injîl adalah seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya. Tunas menjadikan tanaman itu kuat, lalu tanaman itu menjadi besar dan tegak di atas akarnya. Tanaman itu menyenangkan hati para penanamnya karena tumbuh kuat. Demikian halnya dengan orang-orang Mukmin, dengan kekuatan mereka Allah ingin menjengkelkan orang-orang kafir. Dan Allah telah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh ampunan yang menghapus semua dosa-dosa mereka dan pahala yang amat besar.

  28. muhamad sesat berkata:

    Islam tuh tipuan muhamad !! Yang sudah bekerja sama dengan Ibliss,coba luh baca gera perkalimat alquran,liat tuh surat suratnya masa Tuhan menghina Agama lain berarti Tuhan Islam(Allah Swt) gblggg gskolah sih wkwk,Tuhan gua mah gskolah jg udh pinter emngnya Allah Swt Atau simhamad gblg itulah

  29. rahmat berkata:

    Saudara2ku sebangsa, janganlah kamu membanding2kan sesuatu yg berbeda maka sesuatunya jg akan berbeda…jgnlah
    menganggap bahwa engkau yg paling benar…!! semua agama mengajarkan kebenaran, kasih dan perdamaian dan yg terpenting untuk saudara2ku adalah implementasinya dalam kehidupan sehari2..Itu yang TERPENTING…!!Wassalam WR WB…

  30. siska martha berkata:

    Kenapa org2 saling berdebat&menjelekkan agama org? Kasihan nabi Isa AS (oleh umat Nasrani disebut sbg Tuhan Yesus) & Nabi Muhammad SAW yg sebelum wafat memohon kpd Tuhan utk mengajak umatnya utk bersama2 masuk syorga, tdk pernah marah walau dia selalu d dzalimi. Seharusnya kita saling menghargai apa yg mereka yakini. Khusus untuk Nabi Isa yang diangkat Allah dan nanti akan diturunkan menjelang hari kiamat, itu bukanlah kehebatan Nabi Isa atas Nabi Muhammad namun semata-mata atas kehendak Allah dalam rangka menegaskan kesalahan orang-orang yang menganggapnya sebagai Tuhan. Beliau akan memerangi manusia hingga mereka masuk ke dalam Islam, beliau akan menghancurkan salib, membunuh babi dan menghapus jizyah

  31. aris setiawan berkata:

    dlm islam mngjark untk mnjauhi perdebatn. klopun berdebat dgn mreka2 yg slain islam percuma,kn d islam jg udh d jlskn berdebt dgm mreka sia2,tak akn membuat mreka berubah ato brfkir jernih. jujur saya jg islam,wlopun jati diri sya blum bs islam spenuhnya. tp hati sya jstru srek dgn ajrn islam krn mngjrkn bnyk hal positif. d bnding..maaf nasrani. agma apapun baik,klo yg d terapkn yg baiknya,klo yg d tiru negatifnya jg,y itu brrt mnusianya aja yg akalnya kurang sehat. klo mnylhkn agmnya kurang pas,lbh tepatnya mnusianya sndri yg d anugrahi akal bukan untk brfkir positifnya. yg pntng 1,tjuanya k tuhan yg maha esa. koneksi hati mnusia dgn tuhan yg maha esa,bkn agmanya.

  32. Wijay berkata:

    Setiap Nabi dan Rasul diberi mukjizat ato kelebihan satu dengan yang lainnya (untuk kaumnya).
    Setiap mukjizat diperlihatkan ada yang percaya ada juga yang menganggap itu sihir.
    Yang terjadi sekarang ini adalah perjalanan yang harus kita lalui, putusan akhirnya nanti setelah kiamat besar, kita berdebat juga buat apa, “INI SEMUA SUDAH SCENARIO” Allah SWT, semua diciptakan berpasang-pasangan, “ADAM-HAWA/ADAM-EVE (BUKAN ADAM-STEVE)” “HITAM-PUTIH” “BAIK-BURUK” dua sisi tersebut adalah pelajaran untuk kita menjalani hidup sementara di dunia, yang kekal mah nanti yang setelah kiamat.
    Bahkan ateis pun berpikir demikian “TIDAK BERTUHAN DAN TIDAK BERAGAMA” yang penting berbuat baik aja.
    Agama dan Kitab hanyalah panduan, yang menjalani dengan dengan benar maka akan dapat imbalan.
    Dalam ujian sekolah
    “PILIH JAWABAN YANG PALING BENAR” pernah menemukan pernyataan ini, saya yakin pernah, diantara semua jawabanya “A ato B ato C ato D” semua benar tapi ada yang paling benar yang buat soal pasti tahu jawabanya😀 … kita selalu terjebak dengan soal ujian yang seperti itu.
    Jadi kesimpulan yang paling benar cuma “SATU/TUNGGAL” tapi jawabanya nanti setelah kita mati.
    “MENYESAL TIDAK AKAN PERNAH DI AWAL TAPI DI AKHIR”
    “MENYESAL SETELAH PASTI TIDAK BERGUNA”
    JADI JAWABAN YANG PASTI SETELAH “MATI”
    Semoga Allah SWT memberikan hidayah untuk teman-teman kita.

    • Lalayeye berkata:

      Hai ngapain lo debat klo tujuanya mau menang sndiri. Enakan ngopi bareng, klo udh waktunya ibdah silahkan ibdah sesuai keyakinanya. BERTENGKAR ITU BIASA, RUKUN ITU BARU LUAR BIASA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s