Menjawab Tuduhan Kafir (Kristen-Yahudi) “Semua Muslim Masuk Neraka”


Dalil yang dijadikan acuan:

Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. (QS.19:71)

Tanggapan:
Berikut kita tulis lebih detail ayat sebelum dan sesudahnya.

QS.19:Dan berkata manusia: “Betulkah apabila aku telah mati, bahwa aku sungguh-sungguh akan dibangkitkan menjadi hidup kembali?” (66)  Dan tidakkah manusia itu memikirkan bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakannya dahulu, sedang ia tidak ada sama sekali? (67) Demi Tuhanmu, sesungguhnya akan Kami bangkitkan mereka bersama syaitan, kemudian akan Kami datangkan mereka ke sekeliling Jahannam dengan berlutut. (68) Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah. (69) Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka. (70) Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. (71) Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut. (72) Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang terang (maksudnya), niscaya orang-orang yang kafir berkata kepada orang-orang yang beriman: “Manakah di antara kedua golongan (kafir dan mukmin) yang lebih baik tempat tinggalnya dan lebih indah tempat pertemuan(nya)?” (73)

Pandangan secara umum ayat di atas adalah sebuah ketegasan dari Allah bahwa azab atau siksanya pasti akan menimpa setiap manusia yang kafir dan ingkar terhadap ayat-ayat-Nya. Mengingkari akan pertemuan dengan-Nya, mengingkari keberadaan para nabi dan Rasul-Nya. Sehingga manusia yang hatinya condong kepada kesesatan dan diliputi keraguan bertanya, “Betulkah apabila aku telah mati, bahwa aku sungguh-sungguh akan dibangkitkan menjadi hidup kembali?” (QS.19:66)

Kemudian Allah memberinya perumpamaan, ”  Dan tidakkah manusia itu memikirkan bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakannya dahulu, sedang ia tidak ada sama sekali?” (QS.19:67)  Dan setelah itu, Allah membangkitkan mereka dan mengumpulkannya bersama setan dalam situasi dan kondisi yang buruk, ” “Demi Tuhanmu, sesungguhnya akan Kami bangkitkan mereka bersama syaitan, kemudian akan Kami datangkan mereka ke sekeliling Jahannam dengan berlutut. (68) Kemudian pasti akan Kami tarik DARI TIAP-TIAP GOLONGAN siapa di antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah.” (69)

Kemudian Allah menegaskan, bahwa dia lebih tahu siapa-siapa dari mereka yang memang seharusnya di masukkan kedalam neraka,”  Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka. (70)

Maka bagi mereka (yang kafir) pasti akan masuk ke dalam neraka tanpa terkecuali,”  Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.” (71)

Kecuali bagi mereka yang beriman, Allah mengecualikannya, dan tetap membiarkan orang-orang zalim kekal di dalam neraka;

”  Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.” (72)

Ini menjadi sebab dari keangkuhan mereka, ketika datang kepadanya ayat-ayat Allah tentang azab bagi yang menentang Allah dan Rasul-Nya, mereka malah mengolok-ngolok sembari berkata, “manakah yang lebih baik tempat tinggalnya kelak, kami atau kamu”. Seperti firman Allah  selanjutnya, :

“Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang terang (maksudnya), niscaya orang-orang yang kafir berkata kepada orang-orang yang beriman: “Manakah di antara kedua golongan (kafir dan mukmin) yang lebih baik tempat tinggalnya dan lebih indah tempat pertemuan(nya)?” (73)

Dalam ayat lain, dijelaskan juga keangkuhan mereka (Yahudi-Nasrani) yang mendahului keputusan Tuhan, bahwa mereka itulah yang akan masuk surga:

(QS.2:111) Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”.

(QS .2:80) Dan mereka berkata: “Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja”. Katakanlah: “Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya, ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?”

Jadi, ayat yang berbunyi, “… Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. (QS.19:71), adalah ayat yang ditujukan bagi mereka yang ingkar kepada Allah, Rasul dan Kitabnya. Mereka itulah yang tidak menjalankan agama sesuai syariat yang sebenarnya, misalnya Kristen dan Yahudi.

Adapun dalam tafsir yang lain, dijelaskan, bahwa seorang muslim juga akan memasuki neraka, adalah sesuatu hal yang bukan tidak mungkin. Sebab, muslim yang ketika hidupnya lebih banyak dosa daripada amal kebaikannya, maka neraka itulah tempat persinggahannya untuk sementara. Dan kekalan (keabadian) neraka, hanya ditujukan bagi mereka yang mati tidak dalam keadaan muslim (kafir tulen—mempersekutukan Allah dengan sesembahan lain).

Beberapa hadist-hadist dan ayat2 Alqur’an tentang jaminan surga bagi pengikut risalah Muhammad SAW:

Dari  Abu  Dzar r.a. yang menceritakan bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa mengucapkan, ‘Laa ilaaha  illallaah,’ kemudian meninggal, maka pasti masuk surga.”

Dari Anas r.a., bahwa Nabi saw. telah bersabda, “Akan keluar dari  neraka  bagi  orang  yang  mengucapkan,  ‘Laa   ilaaha illallaah,’  walaupun  hanya  sebesar  satu  butir  iman  di hatinya.”

Dari Abu Dzar, dia  telah  berkata  bahwa  sesungguhnya Nabi  saw  telah  bersabda,  “Telah datang kepadaku malaikat Jibril dan memberi kabar gembira kepadaku, bahwa barangsiapa yang   meninggal   diantara   umatmu   dalam  keadaan  tanpa mempersekutukan Allah, maka pasti akan masuk surga, walaupun dia  berbuat  zina dan mencuri.” Nabi saw. mengulangi sampai dua kali.

Banyak hadis yang menunjukkan bahwa kalimat Syahadat memberi hak untuk  masuk surga dan terlindung dari neraka bagi  yang mengucapkannya (mengucap Laa  ilaaha  illallaah).  Maksudnya ialah,  meskipun  dia  banyak  berbuat dosa, dia tetap masuk surga, walaupun terakhir. Sedangkan yang dimaksud terlindung dari neraka  ialah  tidak selama-lamanya  di  dalam  neraka,  tetapi  diazab  terlebih dahulu karena perbuatan maksiatnya.

Rasul SAW bersabda, ” .. .SURGA TIDAK AKAN DIMASUKI kecuali oleh jiwa yang MUSLIM.” (HR Bukhari)

“Surga diharamkan untuk para Nabi SAMPAI AKU MASUK ke dalamnya dan diharamkan untuk semua ummat SAMPAI UMMATKU masuk ke dalamnya.” (HR At-Thabarani )

QS.31:8. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh, bagi mereka surga-surga yang penuh kenikmatan….

QS.43:72. Dan itulah surga yang diwariskan kepada kamu disebabkan amal-amal yang dahulu kamu kerjakan.

QS.48:17. Dan barangsiapa yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya; niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai dan barang siapa yang berpaling niscaya akan diazab-Nya dengan azab yang pedih

Azab kekal bagi mereka yang ingkar (kafir):

QS. 13:5. Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: “Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?” Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

QS.41:27-28. Maka sesungguhnya Kami akan merasakan azab yang keras kepada orang-orang kafir dan Kami akan memberi balasan kepada mereka dengan seburuk-buruk pembalasan bagi apa yang telah mereka kerjakan. Demikianlah balasan terhadap musuh-musuh Allah, (yaitu) neraka; mereka mendapat tempat tinggal yang kekal di dalamnya sebagai balasan atas keingkaran mereka terhadap ayat-ayat Kami.

QS.2:39. Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

QS.98:6. Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.

Wallahu ‘alam  (Surya Yaya/Berbagai Sumber)

Pembahasan artikel terkait, silakan KLIK DI SINI

BERIKUT TUJUH FAKTA TAK TERBANTAHKAN, KRISTEN PANTAS MASUK NERAKA (Berdasarkan Tinjauan Aliktab/Bibel)

1. Yesus memerintahkan untuk menuruti SEGALA perintah Allah:
[Markus 10] Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalananNya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapanNya ia bertanya: “Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
[10:18] Jawab Yesus: “Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja. [Matius 19] Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
[19:17] Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah.” Dan perintah Allah itu diantaranya: JANGAN sujud menyembah kepada selain Allah:

[Keluaran 20] Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah orang yang cemburu,

Tetapi orang Kristen malah sujud dan menyembah kepada Yesus Kristus atau kepada selain Allah. Jadi tentu saja orang Kristen masuk neraka.🙂

2. Yesus tidak bisa menjamin apa-apa, karena yang bisa memberikan jaminan HANYALAH Allah. Maka itu sembahlah Allah SAJA, jangan sembah yang lain termasuk Yesus.
[Markus 10] Tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan.”

Tetapi orang Kristen malah menyembah Yesus, dan Yesus sama sekali tidak menganjurkan dirinya untuk disembah selain hanya kepada Allah saja.😉

3. Yesus berdoa kepada Allah, TUHAN LANGIT DAN BUMI.
[Lukas 10] Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata:
“Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, TUHAN LANGIT DAN BUMI, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Ini sebetulnya tidak aneh karena sejak dulu memang sudah disebutkan bahwa hanya Allah lah satu-satunya Tuhan baik di langit maupun di bumi, tidak ada yang lain:
[Ulangan 4] Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.

4. Yesus itu NOTHING, dia tidak bisa berbuat apa-apa karena yang memiliki kuasa itu HANYA Allah.
[Yohanes 5] Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. – Karena HANYA Allah lah SATU-SATUNYA Tuhan di langit dan di bumi:
[Ulangan 4] “Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.” Tapi orang Kristen malah menganggap Tuhan itu tidak hanya Allah tetapi juga Yesus dan Roh Kudus. – Dan TIDAK ADA Tuhan selain Allah:
[Ulangan 4] “Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANLAH ALLAH, TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA.”

Tetapi menurut orang Kristen ada Tuhan YANG LAIN selain Allah, yaitu Yesus Kristus.
Jadi orang Kristen MEMPERSEKUTUKAN ALLAH. 😉

Karena SEJAK DULU Tuhan itu HANYA Allah, TIDAK ADA yang lain:

[Yesaya 46] Ingatlah hal-hal yang dahulu dari SEJAK PURBAKALA, bahwasanya AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG LAIN, AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU,

Tapi Menurut orang Kristen ada Tuhan yang lain selain Allah atau menganggap Allah itu adalah Yesus. 😉

Dan TIDAK ADA YANG SAMA seperti Allah:

[Keluaran 9] … dengan maksud supaya engkau mengetahui, bahwa TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU DI SELURUH BUMI.
[Ulangan 33] TIDAK ADA YANG SEPERTI ALLAH.
[II Samuel 7] “Sebab itu Engkau besar, ya TUHAN ALLAH, SEBAB TIDAK ADA YANG SAMA SEPERTI ENGKAU dan TIDAK ADA ALLAH SELAIN ENGKAU.

Tetapi menurut orang Kristen Yesus Kristus SAMA dan SEPERTI Allah. Berdasarkan pelanggaran-pelanggaran berat ini tentu saja orang Kristen masuk neraka, karena mereka MELANGGAR perintah Allah. 😉

5. Yesus mengajarkan bahwa HUKUM YANG TERPENTING DARI SEGALA HUKUM adalah “Tuhan Allah kita, TUHAN ITU ESA. Kasilihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu”, dan TIDAK ADA hukum yang lebih penting dari hukum itu:
[Markus 12] Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepadaNya dan bertanya: “Hukum manakah yang paling utama?”
[12:29] Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, TUHAN ITU ESA.
[12:30] Kasilihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
[12:31] Dan hukum yang kedua ialah: kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari kedua hukum ini.
[12:32] Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
[12:33] Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.”
[12:34] Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: “Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!” Dan seorangpun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.

Namun orang Kristen malah MEMPRAKTEKKAN HUKUM YANG LAIN, yaitu menyembah Yesus dan Roh Kudus sebagai Tuhan! Jadi HUKUM YANG TERPENTING DARI SEGALA HUKUM dari Allah yaitu perintah untuk HANYA menyembah Allah SAJA sebagai SATU-SATUNYA Tuhan, dilanggar dan diinjak-injak oleh orang Kristen karena mereka malah menyembah Yesus.😉

6. Yesus memerintahkan untuk HANYA menyembah dan berbakti kepada Allah SAJA.
[Matius 4] Yesus bersabda, “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!”

Tapi orang Kristen malah menyembah dan berbakti kepada Yesus sebagai Tuhan. Jadi Orang Kristen melanggar perintah Yesus dan masuk neraka. 🙂

7. TUHAN BUKAN MANUSIA
Bilangan 23:19 Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta, (Allah) bukan (seperti) anak manusia, sehingga ALLAH menyesal. Masakan ALLAH berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

ALLAH(TUHAN) bukan manusia, dan ALLAH(TUHAN) tidak akan menjelma menjadi manusia apalagi turun kedunia dalam wujud manusia, dan tidak ada nubuat soal itu.😉

Yesaya 7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

ALLAH(TUHAN) akan mengutus seorang utusan(NABI) sebagai pertanda untuk bani israel melalui seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Maka gugurlah keimanan seseorang yang percaya bahwa TUHAN turun ke bumi dalam wujud manusia… karena tidak ada referensi alkitab yang menguatkannya, hanya hasil analisa manusia itu sendiri. Itu artinya SESAT. Dan tempat orang sesat, adalah NERAKA. Maka Kristen-lah yang pantas masuk neraka!

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Islam Menjawab dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Menjawab Tuduhan Kafir (Kristen-Yahudi) “Semua Muslim Masuk Neraka”

  1. Edo berkata:

    Mantap ustadz

  2. Pudding berkata:

    Syukron mantap akhi

  3. arief berkata:

    Supaya gak dikatakan memfitnah, penganut kristen ada yang tidak menganut trinitas, penjelasan diatas seolah-olah kristen semuanya seperti itu….

    • Mata_ibu berkata:

      Semua kristen memang tidak menyembah trinitas tp semua kristen menganggap yesus adalah tuhan,hehee

  4. firmansyah kevin berkata:

    ??????????

  5. coy aries berkata:

    shalawat atas nabi besar muhhamad saw karna perjuangan beliau untuk moeslim…

  6. louis berkata:

    tau gk artinya shalawat?
    tau bedanya SAW dan AS (gelar pada Yesus)? SAW artinya orang yang minta keselamatan tapi AS pada TUHAN YESUS artinya penjamin keselamatan.
    inget muhhamad ngeerasain yang namaya kematian tapi TUHAN YESUS dia diangkat kesurga.
    Pada hari kiamat TUHAN YESUSlah yang akan datang dan melakukan penghakiman bukan muhamad. satu hal lagi “Tak ada bayi keturunan Adam yang dilahirkan yang tidak disentuh setan… kecuali Maryam dan anaknya (Yesus).” (Bukhari 4:55:641). Muhammad tersentuh setan.

  7. audik wahyudi berkata:

    to Louis=…..penjelasan diatas valid dan terpercaya..karena itu didasarkan dalam kitab anda sendiri bible…kalo anda masih mencari kebenaran…ya gunakan akal sehatmu…dan kejujuran hati nuranimu.kamu itu LUCU…jangan membawa orang lain untuk memahami doktrin kristen yang kacau..dan sesat…sebab anda sendiri keliru memahami bible…tapi anda ngotot tanpa ditelaah dulu ajaran anda…kalo anda menuduh nabiku yang Mulia Muhammad saw…belum selamat…perlu anda ketahui nabiku yang Mulia TIDAK BUTUH DIDOAKAN….sesungguhnya beliau walaupun tidak didoakan atau sekalipun diingkari tetaplah nabiku yang mulia tidak sedikitpun berubah disisi TUHAN..anda mengatakan nabiku tersentuh setan…Bagaimana mungkin orang yang dahulunya Sangat..sangat membenci nabiku dan Ingin sekali membunuh hanya lantaran risalah Islamnya didakwahkan kemudian berbalik arah menjadi pengikutnya yang setia…dan menghormati beliau …sejarah telah mencatat keluhuran dan keagungan akhlaknya…setan yang mana…!!!….atou kamu ingin saya ceritakan bagaiman pertempuran ANEH YANG MENURUT PARA SEJARAWAN BARAT MASIH BINGUNG BAGAIMANA MENJELASKAN,beliau bersama para sahabatnya yang mulia yang berjumlah 300 orang itupun pasukannya tidak terlatih dan tidak lengkap persenjataannya….melawan pasukan yang berjumlah 3000 pasukan bersenjata lengkap…..namun HEBATNYA NABIKU YANG MULIA MUHAMMAD SAW..beserta para sahabatnya berhasil menghancurkan dan membuat malu mereka para pasukan kafir…..bisakah anda menjelaskan SEMUA INI…SETAN YANG MANA LOUIS…sudah barang tentu ada kekuatan lain YAITU Dari TUHAN SEMESTA ALAM YANG MENURUNKAN AGAMANYA YANG HAQ….UNTUK DIMENANGKAN…..Cobalah anda kaum kristen janganlah berlebih lebihan terhadap agamu sesungguhnya Isa as itu hanyalah seorang utusan yang sama seperti utusan lain yang telah berlalu…janganlah mengatakan perkataan dusta terhadapa beliau….dan ketahuilah TIDAKLAH ADA PERTENTANGAN BAHWA TUHAN ITU SATU..ALLAH SAJA…..ALLAH TEMPAT BERGANTUNG SEGALA SESUATU…. salam buat para pencari kebenaran…Semoga kita dalam lindungan bimbingan-Nya…Amin..

  8. joansuryaputra berkata:

    Siapkah jika Yesus dlm alkitab mengaku Allah anda msuk kristen sperti zakir naik menantang..??Jika anda berani tolong jelaskan ayat ini dulu:
    هُوَ ٱلْأَوَّلُ وَٱلْءَاخِرُ وَٱلظَّٰهِرُ وَٱلْبَاطِنُ ۖ وَهُوَ بِكُلِّ شَىْءٍ عَلِيمٌ

    Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

    (Al Hadiid 57:3)

    1.apkah Yang Awal dan Yang Akhir/Dia Maha Mengetahui artinya adalah Allah..??
    2.ada berapa yg mempunyai gelar Yang Awal dan Yang Akhir..??Adakah selain Allah..??
    3.jika itu adalah Allah haruskah Allah berteriak2 sembahlah Aku..??ataukah secara otomatis memang hanya Allah yg wajib disembah..??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s