Seperti Apa Hukuman Murtad dalam Alkitab?


Kristen, selama ini menuduh Islam sebagai agama yang tidak beradab dan tidak memberikan kebebasan kepada pemeluknya untuk bebas berakidah. Salah satunya dengan menuding bahwa hukuman murtad dalam Islam sangat tidak berprikemanusiaan dan melanggar hak asasi manusia.

Dan masalah tersebut sudah kami jawab pada pembahasan sebelumnya. Dan sepertinya, Kristen pura-pura tidak tahu menahu bahwa hukuman murtad dalam agama mereka jauh lebi sadis dan mengerikan.

Sebelum orang yang murtad itu menjalani hukuman rajam (dilempari batu sampai mati), terlebih dahulu, dihajar ramai-ramai oleh seluruh rakyat sekitarnya. Tidak cukup dengan itu, akan tetapi pemusnahan total bangsa-bangsa yang musyrik dan murtad dengan pembakaran kota dan segala isinya, termasuk binatang, pepohonan  dll.

Ulangan:  13:6Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,13:7salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,13:8maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,13:9tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.13:10Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

Ulangan: 17:2″Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,17:3dan yang pergi beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;17:4dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,17:5maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

Ulangan: 13:12Apabila di salah satu kota yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk diam di sana, kaudengar orang berkata:13:13Ada orang-orang dursila tampil dari tengah-tengahmu, yang telah menyesatkan penduduk kota mereka dengan berkata: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak kamu kenal,13:14maka haruslah engkau memeriksa, menyelidiki dan menanyakan baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di tengah-tengahmu,13:15maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya.13:16Seluruh jarahan harus kaukumpulkan di tengah-tengah lapangan dan harus kaubakar habis kota dengan seluruh jarahan itu sebagai korban bakaran yang lengkap bagi TUHAN, Allahmu. Semuanya itu akan tetap menjadi timbunan puing untuk selamanya dan tidak akan dibangun kembali.

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Islam Menjawab. Tandai permalink.

11 Balasan ke Seperti Apa Hukuman Murtad dalam Alkitab?

  1. bloon berkata:

    yah ampun….yg nulis ini paham kagak seh? Kitab Ulangan itu adalah bagian dari Perjanjian Lama alias Taurat Yahudi! yang ente tulis itu semua hukum Yahudi (persis kyk hukumnya islam) yang telah disempurnakan Yesus dalam Perjanjian Baru! nih buat biar lebih paham Kristen lo sekolah di sini : http://www.sarapanpagi.org

    lo tuh blm paham tentang “senjata” Kristen (Alkitab), sedangkan kita2 sudah FAHAM BETUL “SENJATA”(qura + hadis) dan SENJATA kalian! ENTE FAHAM MAKSUD ANE?

    • Ezy berkata:

      Menurut saya Mantan Kristen ^_^
      Dalam Injil karangan Matius 5:17-19 :

      “janganlah kamu menyangka, bahwa aku datang untuk merombak Hukum Taurat atau Kitab Para Nabi.

      Aku datang bukan untuk merombaknya, melainkan untuk menggenapinya.

      Karena sesungguhnya Aku berkata kepadamu: selama langit dan bumi belum lenyap, satu titik pun sekali-kali tidak akan dihapus dari isi Hukum Taurat itu sampai semuanya terjadi.

      Karena itu barang siapa yang menghapus salah satu perintah Hukum Taurat meskipun yang paling kecil, dan mengajarkannya kepada orang lain, ia akan menduduki tempat paling rendah dalam Kerajaan Sorga”

      • Nafis berkata:

        ajaran kristen sekarang itu sudah bukan lagi dari Tuhan melainkan manusia,, jadi sudah disesuaikan dengan style dan gaya hidup serta hawa nafsu manusia… percuma ngutip ayat suci mereka,, mereka lebih dengar pendeta mereka yang sering mengubah2 tafsir bahkan bunyi Al Kitab mereka,,, Misal sekarang ini lagi trend HAM maka agama mereka ikut konsep HAM,, apa yang yesus ungkapkan dan ga sesuai selera di ubah deh,, bikin konsili lagi,, semua ajaran yesus yang bertentangan dengan HAM harus ditafsirkan sesuai dengan HAM,, Kadang heran yang Tuhan siapa ya?? knp ajaran Tuhan malah diatur dan kendailan nafsu manusia,,??

  2. NATURE DO berkata:

    Kalau Orang Kristen Percaya dan ber Iman kepada Tuhan Yesus serta mengandalkannya setiap saat, lalu MURTAD.
    Sesama Orang Kristen termasuk Pendeta TIDAK berhak menghakiminya dengan apapun Juga. Fine2 sajalah. itu bisa dibuktikan dalam kehidupan kita sehari – hari,
    Ancaman apapun TIDAK ADA dari teman / saudara seiman.
    Karena Penghakiman itu adalah HAK nya Tuhan sendiri.

    Namun Demikian Kristen yang Murtad sudah tau Pasti, Pintu yang mana NANTI , yang akan dimasukiNya sewaktu DIA mengetuk palu di waktu penghakiman itu. Ibrani 6:4-6.

  3. Albadil Parad berkata:

    Dalam video ini kamu akan kata ini teroris. Bagi mereka, mereka adalah orang2 islam yg sejati dan kamu adalah orang-orang islam yg penakut!!

    Orang Suluk(Islam) sembelih orang Tagalog(Kristen) di Basilan!!!

    http://www.mediafire.com/download/nn9ydchxi62r5a7

  4. Agus berkata:

    Fakta Sejarah Kejamnya Kristen.
    Sejak agama Kristen diresmikan pada tahun 315 M, kuil-kuil kaum Pagan makin banyak dihancurkan oleh pengikut Kristen. Pendeta kaum pagan pun banyak dibunuh. Antara tahun 315 dan abad ke-6, ribuan orang penyembah berhala disembelih. Dan itu semua dilakukan atas nama misi Gereja.

    Selanjutnya di tahun 415 M, Hypatia dari Alexandria, seorang filosof wanita yang terkenal, diseret kemudian dipotong-potong tubuhnya oleh orang-orang Kristen Koptik radikal yang dipimpin oleh pendeta Peter. Hypatia sendiri adalah seorang ilmuwan Yunani dari Alexandria Mesir.

    Selain membunuh secara kejam dan membabi buta kaum pagan, Kristen juga melakukan terorisme dan kesadisan terhadap mereka-mereka yang tidak mau ikut agamanya. Kaisar Karl (Charlemagne), misalnya, pada tahun 782 M tanpa punya nurani memenggal kepala 4500 orang Saxon, karena mereka tidak mau memeluk agama Kristen.

    Kaum tani yang tidak mau membayar sumbangan kepada Gereja pun mengalami hal serupa. Mereka dijatuhi hukuman mati layaknya manusia penuh dosa. Jumlahnya pun tidak main-main, antara 5000 sampai 11.000 pria, wanita dan anak-anak, dibunuh pada tanggal 27 Mei 1234 dekat Altenesch (Jerman).

    Kita juga tidak lupa pada tanggal 11 Desember 1098, seribu orang Muslim di bantai di Marra. Tentara Salib yang lapar karena kehabisan makanan sampai-sampai mengambil daging mayat musuh yang sudah mulai membusuk dan memakannya (Christian Chronicle, Albert Aquensis).

    Paus Innocent III memerintahkan untuk membunuh para pengikut Cathars di tahun 1209. Kota Beziers (Perancis) pada tanggal 22 Juni 1209 pun dihancurkan. Semua makhluk yang hidup di dalamnya pun dibantai tanpa ampun. Jumlah korban menurut catatan sejarah berkisar pada angka 70.000 manusia, angka itu termasuk jumlah pemeluk Katolik yang menolak untuk menyerahkan tetangga dan sahabatnya yang di kategorikan bid’ah oleh Gereja.

    Selanjutnya pada tahun 1096, saat Perang Salib pertama, ribuan orang Yahudi dibunuh oleh Salibis Kristen di kota Worm teparnya pada tanggal 18 Mei 1906, di Mainz. Lalu pada tanggal 27 Mei 1096 sekitar 1100 orang Yahudi juga mengalami pembantaian.

    Dalam Perang Salib itu, tercatat 12.000 orang Yahudi dibunuh dimana tempatnya membentang dari Worms, Mainz, Cologne, Neuss, Altenahr, Wevelinghoven, Xanten, Moers, Dortmund, Kerpen, Trier, Regensburg, Prag hingga Metz di Perancis.

    *****

  5. Ping balik: NASIB SEORANG WANITA MURTAD | Home of Jum'an

  6. Husen berkata:

    Orang kafir yg masuk islam, sebagian besar orang yg genius, yg menggunakan akal&pikirannya secara sehat,
    Sebaliknya, sebagian besar orang yg keluar dari islam, lebih disebabkan faktor ketakutan, intimidasi, kekayaan, kelaparan dan jabatan.

    • wakwaw berkata:

      Wah ente MEMBUAL tuh…

      Inikah yang dinamakan AJARAN YANG BERAKAL SEHAT …????

      ….”Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: ‘HAJAR ASWAD TURUN DARI SYURGA DENGAN WARNA LEBIH PUTIH DARI SUSU KEMUDIAN BERUBAH MENJADI HITAM KARENA DOSA-DOSA ANAK-ANAK ADAM”. (Abu Isa At Tirmidli RH) berkata; “Hadits semakna diriwayatkan dari Abdullah bin Amr dan Abu Hurairah.” Abu ‘Isa berkata; “Hadits Ibnu Abbas merupakan hadits hasan shahih.”
      (Tirmidzi No. 803)

      ….. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “HAJAR ASWAD BERASAL DARI SURGA.”
      (Nasa’i No. 2886)

      Dan inilah FUNGSI DARI BATU:

      Telah menceritakan kepada kami Qutaibah dari Jarir dari Ibnu Khutsaim dari Sa’id bin Jubair dari Ibnu Abbas berkata; “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda mengenai Hajar Aswad: ‘DEMI ALLAH, ALLAH AKAN MEMBANGKITKANNYA PADA HARI KIAMAT, DENGAN DUA MATA DAN LISAN YANG DAPAT BERBICARA, BERSAKSI BAGI SIAPA SAJA YANG MENYENTUHNYA DENGAN BENAR’.”
      (Tirmidhi No. 884)

      …. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “MENGUSAP KEDUANYA MENGHAPUSKAN KESALAHAN, ”
      (Nasa’i No. 2870)

      Telah menceritakan kepada kami Abdurrazzaq telah mengabarkan kepada kami Ma’mar dan Ats-Tsauri dari Athaa bin Saa’ib dari Abdullah bin Ubaid dari bapaknya dari Ibnu Umar Nabi Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: “MENCIUM RUKUN YAMANI DAN RUKUN ASWAD AKAN MENGHAPUS DOSA SEHABIS-HABISNYA.”
      (Ahmad No. 5364)

      Oohhh Ternyata…. maksud orang berebutan mencium batu adalah agar :

      1. BATU AKAN BERSAKSI PADA HARI KIAMAT
      2. BATU AKAN MENGHAPUS DOSA

      Bagaimana mungkin seonggok batu bisa melakukan hal hal tersebut? Masuk akal apa kagak tuh….????

  7. wakwaw berkata:

    Admin.

    Ayat yang ente gunakan ada dalam PERJANJIAN LAMA (HUKUM TAURAT), dan Hukum taurat sudah batal, karena TUBUH MANUSIA YESUS mati, baca neh :

    Efesus 2:15
    Sebab dengan MATI-NYA SEBAGAI MANUSIA IA TELAH MEMBATALKAN HUKUM TAURAT dengan SEGALA PERINTAH DAN KETENTUANNYA, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

    Jadi perintah untuk membunuh orang murtad itu sudah batal.

    Lagipula, ayat dalam PL itu perintah TUHAN buat Yahudi bukan Kristen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s